RTA Terbaik untuk Vape
Update Aja

11 Rekomendasi RTA Terbaik untuk Vape di Tahun 2021

Tren vape sudah memasuki berbagai kalangan usia. Para anak muda maupun orang tua sudah mulai meninggalkan rokok konvensional dan memilih untuk menggunakan vape karena beberapa faktor. Memang beberapa orang menilai bahwa menggunakan vape akan sangat merepotkan, karena banyaknya part yang harus dibeli seperti mod, atomizer, baterai, coil, cotton, dan lain-lain.

Kali ini Anteraja akan membahas salah satu part pada vape yaitu Rebuildable Tank Atomizer atau bisa disingkat RTA. RTA adalah bagian dari atomizer yang memiliki tank, agar para vapers tidak perlu repot-repot meneteskan liquid secara berkala seperti yang dilakukan apabila menggunakan atomizer jenis RDA (Rebuildable Dripping Atomizer).

Nah pas banget kalian mengunjungi artikel ini, apalagi buat kamu para vapers pemula yang baru terjun ke dunia vape, ataupun vapers lama yang ingin berubah haluan untuk menggunakan RTA. Soalnya Anteraja bakal membedah belasan produk RTA yang akan Anteraja rekomendasikan kepada kamu. Buat kamu para pemula, kamu simak dulu yuk tips memilih RTA di bawah ini, biar kamu nggak salah dalam memilih RTA yang tepat. Yuk lanjut membacanya ya!

Tips Memilih RTA Terbaik

RTA Terbaik untuk Vape - Tips Memilih RTA Terbaik

1. Pilih yang Cocok dengan Device Kamu

Mod vape atau pod sangat beragam dan memiliki ukuran yang berbeda-beda, untuk itu kamu juga harus memilih RTA yang sesuai dengan ukuran device kamu agar terlihat pas dan tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Selain ukuran, kamu juga harus memperhatikan connector yang digunakan. Kebanyakan mod vape menggunakan connector berukuran 510, jadi kamu pastikan juga RTA yang kamu beli menggunakan connector yang sama.

2. Pilih RTA Single Coil atau Dual Coil

Di dunia vape, vapers akan dibagi menjadi dua kategori. Yaitu vapers yang menggunakan konfigurasi single coil atau dual coil. Nah pastikan juga kamu masuk kategori yang mana, karena tidak semua RTA bisa menggunakan konfigurasi single coil atau sebaliknya. Namun beberapa RTA bisa menggunakan konfigurasi keduanya, sehingga akan lebih fleksibel apabila kamu adalah orang yang menyukai kedua konfigurasi tersebut. 

3. Sesuaikan Kapasitas Tank Sesuai Kebutuhan

Seperti yang sudah dijelaskan, RTA adalah atomizer yang memiliki tank untuk menampung liquid, sehingga kapasitas tank akan berpengaruh terhadap pemakaian kamu. Pada umumnya RTA memiliki kapasitas tank sebesar 2ml dan dilengkapi dengan tank tambahan berukuran 3.5ml yang sudah cukup untuk pemakaian sedang. Jika pemakaian kau cukup berat, carilah RTA dengan kapasitas tank 4ml hingga 6ml supaya kamu tidak perlu sering-sering mengisi ulang tank.

4. Baca dan Tonton Review

Tidak afdol rasanya kalau tidak hanya membaca spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, karena semua yang ditulis belum tentu bisa dirasakan langsung oleh penggunanya. Maka itu kamu wajib membaca atau menonton review dari RTA yang ingin kamu beli. Forum-forum vape sangat banyak tersebar di internet dan bisa kamu jelajahi untuk mencari referensi. Atau kamu juga bisa mencari reviewer yang memiliki kompetensi mengulas perlengkapan vape di Youtube.

Kalau gitu langsung aja deh kamu simak dulu rekomendasi RTA terbaik di tahun 2021 ini, biar pengalaman vaping kamu semakin asyik dan menyenangkan. Yuk simak sama-sama!

Rekomendasi RTA Terbaik di Tahun 2021

1. Dovpo Blotto RTA

RTA Terbaik untuk Vape - Dovpo Blotto RTA
Sumber: Dovpo Ecig

Rekomendasi RTA pertama yang bisa menjadi pertimbangan kamu adalah Dovpo Blotto RTA. RTA ini memiliki ukuran yang relatif cukup besar, yaitu sekitar 26.0 x 54.5mm dengan tank standar ukuran 2 ml. Diameter RTA ini bisa membengkak hingga 32.0mm apabila kamu menggunakan tank berkapasitas 6 ml yang sudah disediakan pada paket penjualan. Walaupun agak besar, RTA ini sangat fleksibel untuk menggunakan konfigurasi single coil maupun dual coil.

Harga RTA Vape Dovpo Blotto: Mulai dari Rp.370.000

2. Dovpo Blotto Mini RTA

RTA Terbaik untuk Vape - Dovpo Blotto Mini RTA
Sumber: Dovpo Ecig

Apabila Dovpo Blotto RTA terlalu besar bagi kamu, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Dovpo Blotto Mini RTA. Walaupun lebih kecil dengan dimensi 23.3 x 44mm, RTA ini tetap bisa menggunakan konfigurasi single coil maupun dual coil. Nah untuk kapasitas tank-nya, Dovpo Blotto Mini RTA memiliki tank berkapasitas 2ml dan 4ml. Memang kapasitas tank-nya tidak sebesar Dovpo Blotto RTA, namun sudah sangat cukup untuk penggunaan vaping sedang. 

Harga RTA Vape Dovpo Blotto Mini: Rp.300.000

3. Zeus X RTA

RTA Terbaik untuk Vape - Zeus X RTA
Sumber: Geekvape

Selanjutnya adalah produk RTA besutan dari GeekVape yang sangat populer di dunia vape, yaitu Zeus X RTA. RTA ini juga fleksibel untuk konfigurasi single coil maupun dual coil dengan tank ukuran 2 ml dan 3.5ml untuk kapasitas yang lebih besar. Dengan ukuran 25 x 47.8mm, RTA ini bisa fit dengan mod ukuran sedang hingga besar. Nah yang lebih kerennya lagi, inner chamber dari RTA ini dapat dicopot untuk memudahkan ketika membersihkan dari sisa-sisa liquid.

Harga RTA Vape Zeus X: Mulai dari Rp.300.000

4. Wotofo Troll X RTA

RTA Terbaik untuk Vape - Wotofo Troll X RTA
Sumber: Wotofo

Wotofo juga nggak mau kalah dalam menghadirkan produk RTA andalan mereka, yaitu Trol X RTA. Dengan harganya yang berada di bawah 300 ribu rupiah, RTA ini menawarkan spesifikasi yang cukup menggiurkan. Trol X RTA dapat menggunakan konfigurasi single coil maupun dual coil dan sudah dilengkapi dengan tank berkapasitas 3ml dan 4.4ml. Nah RTA ini memiliki ukuran 24 x 36mm, sehingga bisa kamu gunakan pada device yang berukuran sedang hingga besar.

Harga RTA Vape Wotofo Troll X: Mulai dari Rp.280.000

5. Innokin Ares RTA

RTA Terbaik untuk Vape - Innokin Ares RTA
Sumber: Innokin

Nah kalau kamu lebih menyukai MTL vaping dibandingkan dengan DTL, berarti kamu harus memilih Innokin Ares RTA, karena RTA ini didesain khusus untuk MTL vaping. Innokin Ares RTA memiliki ukuran 24 x 52.5mm dengan kapasitas tank 4.0ml, sudah cukup besar untuk penggunaan MTL vaping yang tidak terlalu membutuhkan banyak liquid. Airflow yang ada pada RTA ini juga sudah didesain khusus untuk memberikan pengalaman MTL vaping terbaik.

Harga RTA Vape Innokin Ares RTA: Mulai dari Rp.300.000

6. OXVA Arbiter Solo RTA

RTA Terbaik untuk Vape - OXVA Arbiter Solo RTA
Sumber: OXVA

Jika Innokin Ares RTA tadi khusus untuk MTL vaping, ada OXVA Arbiter Solo RTA yang bisa digunakan untuk MTL dan DTL vaping. Cocok banget untuk kamu yang menyukai kedua cara vaping tersebut. RTA ini memiliki ukuran 25 x 56mm dengan 2 tank berkapasitas 4ml dan 2ml. Tentu RTA ini sudah dilengkapi drip tip untuk MTL dan DTL pada paket penjualannya, sehingga kamu nggak perlu repot-repot lagi.

Harga RTA Vape Innokin Ares: Mulai dari Rp.295.000

7. Hellvape Vertex MTL RTA

RTA Terbaik untuk Vape - Hellvape Vertex MTL RTA
Sumber: Hellvape

RTA MTL lainnya yang mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu adalah Hellvape Vertex MTL RTA ini. Dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan Arbiter Solo RTA, kamu akan mendapatkan RTA dengan ukuran 22 x 53mm dengan tank berkapasitas 2ml dan 3.5ml. Nah dalam paket penjualannya, kamu akan mendapatkan 10 buah pre-built coil yang bakal memudahkan kamu ketika melakukan build pada RTA ini.

Harga RTA Vape Hellvape Vertex: Mulai dari Rp.280.000

8. Augvape Druga RTA

RTA Terbaik untuk Vape - Augvape Druga RTA
Sumber: Augvape

Nah buat kamu para single coil vapers, jangan pergi dulu. Masih ada deretan single coil RTA yang mungkin sesuai dengan kriteria kamu, salah satunya yaitu Augvape Druga RTA. RTA ini berukuran 24 x 39.5mm dengan 2 kapasitas tank 2.4ml dan 3.5ml. Kalau masalah desainnya udah nggak perlu diragukan lagi, Augvape selalu terkenal dengan desainnya yang keren dan terlihat kokoh.

Harga RTA Vape Augvape Druga: Mulai dari Rp.270.000

9. Voopoo RTA Pod

RTA Terbaik untuk Vape - Voopoo RTA Pod
Sumber: Voopoo

Buat kamu yang mencari RTA untuk pod system, Anteraja juga punya rekomendasinya nih yaitu Voopoo RTA. Karena ini adalah RTA untuk pod system, maka RTA ini hanya bisa menggunakan konfigurasi single coil. Untuk dimensinya, Voopoo RTA memiliki ukuran 26 x 46.5mm dengan kapasitas tank 2ml. Sayangnya RTA ini tidak dilengkapi dengan tank cadangan atau tank pengganti dengan kapasitas yang lebih besar.

Harga RTA Vape Voopoo RTA Pod: Mulai dari Rp.230.000

10. Wasp Nano RTA

RTA Terbaik untuk Vape - Wasp Nano RTA
Sumber: Oumier Vape

Kalau RTA yang satu ini digadang-gadangkan sebagai RTA single coil terbaik dan memiliki harga yang sangat terjangkau. RTA ini wajib masuk ke dalam pertimbangan kamu, apalagi buat kamu vapers pemula yang belum mau mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli part vape. Dimensi dari RTA ini hanya 23 x 35mm dengan kapasitas tank 2ml dan dilengkapi dengan tank cadangan. Walaupun ukurannya kecil, flavor yang dihasilkan dari RTA ini pasti bakal memuaskan kamu.

Harga RTA Vape Wasp Nano: Mulai dari Rp.160.000

11. OFRF Gear 24 RTA

RTA Terbaik untuk Vape - OFRF Gear 24 RTA
Sumber: Wotofo

Masih belum menemukan yang cocok? Ada lagi nih rekomendasi produk RTA terakhir dari Anteraja yaitu OFRF Gear RTA. Bisa dibilang RTA ini juga merupakan RTA single coil yang cukup populer. Dengan harganya yang tergolong murah, kamu akan mendapatkan RTA dengan ukuran 25 x 35.7mm dengan tank berkapasitas 2ml dan 3.5ml. Sama seperti Augvape Druga RTA, Gear RTA ini juga memiliki desain yang keren, simpel, dan sangat terlihat kokoh.

Harga RTA Vape OFRF Gear 24: Mulai dari Rp.230.000

Yuk langsung aja deh lengkapi part vape kamu dengan RTA terbaik yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan kamu! Biar nggak kehabisan stok, kamu harus cek toko vape terpercaya yang tersebar di marketplace langganan kamu. Soalnya marketplace akan menawarkan banyak promo seperti cashback dan gratis ongkir. 

Nah jangan lupa untuk memilih Anteraja untuk mengirim RTA baru kamu, soalnya Anteraja sangat berpengalaman dalam mengirim barang secara cepat dan akurat. cek ongkir deh sekarang biar nggak penasaran berapa ongkirnya! Sudah pasti murah dan nggak bikin kantong jebol. Sekalian juga lakukan cek resi untuk melacak paket kamu, supaya kamu nggak perlu takut RTA baru kamu salah kirim. Jadi jangan ragu lagi ya, pastikan Anteraja selalu menjadi partner pengiriman kamu!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *