Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik
Update Aja

12 Rekomendasi Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik di 2021

Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun sangat dianjurkan untuk membebaskan tangan dari berbagai kuman yang bisa saja menempel. Apalagi kita tidak pernah tau barang apa saja yang kita sentuh, karena kuman dari barang-barang tersebut dapat membawa berbagai penyakit ke dalam tubuh. Padahal dengan melakukan hal sederhana yaitu mencuci tangan, berbagai penyakit seperti flu, diare, infeksi kulit, dan penyakit-penyakit lainnya dapat dihindari.

Supaya kamu dan keluarga di rumah selalu terhindar dari penyakit-penyakit tadi, kamu harus menyiapkan persediaan sabun antiseptik di rumah. Jangan ragu untuk mengeluarkan uang untuk membeli sabun, dibanding kamu harus membayar dokter karena terserang penyakit akibat tidak mencuci tangan. 

Jadi langsung aja deh kamu kepoin artikel ini, karena Anteraja udah menyiapkan 12 produk sabun antiseptik yang bisa kamu pilih. Namun seperti biasa, kamu harus simak dulu tips-tips untuk memilihnya supaya bisa menemukan produk sabun yang tepat. Yuk simak terus!

Tips Memilih Sabun Cuci Antiseptik

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Tips Memilih Sabun Cuci Antiseptik

1. Sesuaikan dengan Kulit Kamu

Penting untuk memperhatikan sifat kulit kamu, karena kulit yang sensitif berpotensi tidak kuat menahan bahan-bahan yang dikandung pada sabun antiseptik. Biasanya produk sabun cuci tangan yang benar-benar mengutamakan antiseptik dan antibakteri memiliki bahan yang cukup keras. Kamu harus mencoba dulu supaya kamu bisa tahu apakah produk tersebut cocok atau tidak terhadap kulit kamu.

2. Pilih Kandungan yang Memiliki Anti Bakteri

Semua produk sabun cuci tangan pasti diklaim dapat menghilangkan bakteri, kuman, dan lain sebagainya. Namun kamu harus tau seberapa efektifkah produk tersebut dapat menghilangkan kuman yang menempel. Usahakan kamu membeli produk sabun cuci tangan dari merk yang sudah terkenal menawarkan berbagai produk sabun antibakteri, seperti yang ada di daftar rekomendasi di bawah ini. Yuk lanjut di bawah!

Rekomendasi Sabun Antiseptik Terbaik

1. Sabun Dettol

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Sabun Dettol
Sumber: Dettol

Dettol adalah salah satu merk sabun antiseptik yang harus masuk daftar pertimbangan kamu, karena Dettol sudah cukup berpengalaman dalam menyediakan produk-produk tersebut. Sabun antiseptik dari Dettol ini diklaim dapat membunuh 100 kuman penyebab penyakit, sehingga dapat melindungi tubuh kamu dari infeksi. Untuk ukuran yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dari 245ml, 500ml, 1 liter, hingga 5 liter dengan harga mulai dari 39 ribu rupiah aja.

2. Sabun Cusson Carex

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Sabun Cusson Carex
Sumber: Tokopedia

Produk selanjutnya yaitu sabun antiseptik dari Carex dengan formula khusus yang efektif membunuh bakteri hingga 99%. Tidak usah takut mengalami kulit kering, karena adanya kandungan moisture care dapat melembutkan dan melembabkan permukaan kulit kamu. Sabun antiseptik Carex ini tersedia dalam ukuran 100ml dan 250ml dengan 3 varian aroma yaitu Original, Lime Fresh, dan Blue Ocean. Jika kamu berminat, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari 15 ribu rupiah aja.

3. Sabun Biore Guard

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Sabun Biore Guard
Sumber: Kao

Sabun antiseptik dari Biore ini juga hadir dengan antibacterial boosting yang mampu melawan 99% kuman, serta mengandung mild formula yang lembut di kulit dan tidak membuat kulit kering. Dengan harga mulai dari 14 ribu rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan produk sabun antiseptik Biore Guard ini dengan ukuran 200ml. Selain itu tersedia juga ukuran 250ml dengan varian aroma Eucalyptus, Fresh Antibacterial, dan Fruity Antibacterial yang dibanderol dengan harga 25 ribu rupiah.

4. Sabun Yuri

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Sabun Yuri
Sumber: Yurishop

Buat kamu yang ingin sabun antiseptik dengan harga yang sangat terjangkau, kamu bisa jatuhkan pilihan ke sabun merk Yuri ini. Dengan harga hanya 16 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan sabun antiseptik dengan ukuran 375ml. Jika masih kurang, tersedia juga ukuran 410ml dengan harga 26 ribu rupiah. Terdapat varian aroma yang beragam yaitu Green Tea, Lavender, Rose, Strawberry, Apple, Lemon, Grape, dan Orange. Dijamin dapat membersihkan bakteri dan memberi aroma yang segar.

5. Sparkle Handsoap

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Sparkle Handsoap
Sumber: Sparkle

Mungkin kamu tidak banyak yang mengetahui merk ini, namun Sparkle juga menyediakan produk sabun antiseptik dengan harga yang nggak kalah terjangkau. Soalnya kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga 9 ribu rupiah aja untuk kemasan ukuran 375ml. Walaupun murah, produk sabun ini sudah mengandung mild surfactant untuk menjaga kulit tetap lembut dengan pH netral sehingga tidak membuat gatal.

6. Sabun Lifebuoy

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Sabun Lifebuoy
Sumber: Lifebuoy

Kalau merk yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian, karena Lifebuoy merupakan merk yang sudah sangat melegenda di Indonesia. Nah Lifebuoy menyediakan sabun cuci tangan dengan Activ Silver Formula yang dapat memberi perlindungan terhadap kuman hingga 99% hanya dalam waktu 10 detik. Langsung aja kamu siapkan uang sekitar 12 ribu rupiah saja untuk membeli produk sabun ini pada kemasan ukuran 180ml. 

7. Sabun Sleek

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Sleek
Sumber: Tokopedia

Sleek menghadirkan produk sabun cuci tangan berukuran 4 liter untuk menjaga kamu dan keluarga di rumah supaya bebas dari bakteri dan kuman. Selain kemasan ukuran besar, tersedia juga kemasan ukuran sedang 400ml dan 500ml. Tentu produk sabun cuci tangan dari Sleek sudah 100% food grade dan aman untuk anak, serta dilengkapi juga dengan ekstrak madu untuk melembutkan dan melembutkan permukaan kulit. Kamu bisa langsung siapkan uang 17 ribu rupiah jika kamu berminat dengan produk dari Sleek ini.

8. Sabun Prokleen

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Sabun Prokleen
Sumber: Tokopedia

Prokleen juga menyediakan sabun cuci tangan dengan ukuran besar 5 liter dengan harga 90 ribu rupiah. Selain kemasan 5 liter, masih ada kemasan ukuran 1 liter dan 500ml yang bisa kamu pilih dengan harga sangat terjangkau, yaitu hanya 20 ribu rupiah aja. Kamu juga dapat memilih beragam varian aroma yang ditawarkan, yaitu Apple, Strawberry, Green Tea, dan Lemon.

9. Sabun SOS

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Sabun SOS
Sumber: SOS

Alternatif lain dari produk sabun cuci tangan ukuran besar yang bisa kamu pilih adalah merk SOS ini, dengan produknya yang berukuran 4 liter dan bisa kamu beli dengan harga 68 ribu rupiah aja. SOS juga menyediakan produk sabun antiseptik terbaiknya dengan ukuran 200ml yang dibanderol dengan harga 205 ribu rupiah. Sehingga kamu memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

10. Sabun Saniter

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Sabun Saniter
Sumber: Saniter

Produk sabun lainnya yang nggak kalah terjangkau yaitu merk Saniter ini yang sudah teruji di laboratorium dapat menangkal bakteri S. aureus, E. coli, P. aeruginosa, dan A. brasiliensis, dan Salmonella Sp. Dengan berbagai proteksi yang diberikan produk ini, kamu hanya perlu membayar 11 ribu rupiah untuk kemasan ukuran 200ml dan 17 ribu rupiah untuk kemasan ukuran 400ml. Masih sangat terjangkau bukan?

11. Sabun Cuci Tangan Dove

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - Sabun Cuci Tangan Dove
Sumber: Dove

Pasti banyak dari kamu yang mengetahui merk Dove hanya menyediakan produk sabun untuk badan, padahal Dove juga menyediakan produk sabun cuci tangan yang dapat menghilangkan bakteri serta membuat permukaan kulit lembab dan ternutrisi. Ditambah lagi ekstrak timun dan green tea yang dapat menghilangkan bau di tangan dan memberikan kesegaran. Untuk kemasan ukuran 250ml, kamu cukup siapkan uang 29 ribu rupiah saja.

12. The Body Shop Hand Wash

Sabun Antiseptik untuk Cuci Tangan Terbaik - The Body Shop Hand Wash
Sumber: The Bodyshop

Untuk kamu para penggemar produk-produk dari The Body Shop, merk ini juga menghadirkan  produk sabun cuci tangan yang nggak boleh lepas dari pertimbangan. Produk ini memiliki kandungan lemon essential oil natural yang diekstrak dari kulit lemon untuk membersihkan tangan dengan lembut. Nah seperti halnya produk The Body Shop, harga dari produk sabun ini cukup tinggi, yaitu sekitar 90 ribu rupiah untuk kemasan ukuran 275ml.

Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan ya, sangat disayangkan jika kamu terserang penyakit hanya karena tidak mencuci tangan. Kalau udah memilih produk sabun yang cocok, langsung aja kamu checkout dan pilih Anteraja untuk mengirim produk yang baru kamu beli. Cek ongkir aja deh sekarang juga biar kamu nggak penasaran harga ongkir yang Anteraja tawarkan! Sambil menunggu paket datang, kamu bisa melakukan cek resi hanya dengan mengakses aplikasi Anteraja melalui smartphone kamu. Pokoknya Anteraja selalu memberi kemudahan untuk semua pengguna setia Anteraja, supaya pengalaman belanja online kalian selalu menyenangkan!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *