sandal pria terbaik
Update Aja

12 Rekomendasi Merk Sandal Pria Terbaik Yang Awet Dan Nyaman

Sandal saat ini bukan hanya menjadi alas pelindung kaki, tapi juga salah satu fashion item bagi kalangan muda atau pemerhati mode. Di samping itu, sandal yang modis juga harus dibarengi dengan material yang baik agar awet dan nyaman saat digunakan dalam berbagai kondisi.

Sandal pria khususnya, yang dibuat lebih kompleks menyesuaikan kegiatan kaum pria yang lebih beragam. Kita pun dapat menemukan banyak merk yang mengeluarkan sandal pria dengan berbagai macam jenis, seperti sandal gunung, sandal selop, sandal jepit, dan masih banyak lagi.

Tidak sulit menentukan sandal pria terbaik di pasaran. Asalkan sol kuat dan materialnya nyaman, sandal itu layak dipinang. Tidak hanya dari segi material, kamu juga harus memilih ukuran yang tepat agar sandal yang dipakai terasa lebih nyaman, daripada kebesaran atau kekecilan ukuran. Lebih lanjut, simak panduan memilih sandal pria terbaik di bawah ini.

Tips Merk Memilih Sandal Pria

–          Kenali Istilah Sandal

Sandal terdiri dari dua bagian utama, yaitu upper dan sol. Seperti namanya, upper berada di bagian atas yang berfungsi untuk menahan serta menyeimbangkan kaki. Sedangkan sol, bagian alas sandal yang paling menentukan tingkat kenyamanan pengguna. Sol yang bersentuhan langsung dengan tanah, jalan, atau pijakan yang sedang kita lewati disebut outsole, sementara yang bersentuhan langsung dengan telapak kaki disebut insole.

–          Ketahui Jenis Material

Sandal pria maupun wanita dibuat dari variasi bahan yang berbeda-beda. Ada yang disebut rubber, kulit sintetis, atau bahkan kulit asli. Untuk material kulit pun dibagi menjadi dua, yaitu full grain leather dan bonded leather. Dengan mengetahui jenis material yang digunakan, kamu bisa merawat sandal dengan perlakuan yang benar, sesuai, dan terhindar dari efek-efek yang tidak diinginkan setelah mencuci atau membersihkan sandal.

–          Pastikan Ukuran Pas

Sebaik-baiknya material yang digunakan, namun kalau ukuran yang dibeli tidak pas maka sandal secara keseluruhan tidak nyaman digunakan. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk memutuskan ukuran yang tepat bagi kaki. Di zaman yang serba digital ini, di mana pembelian dilakukan secara online dapat menyulitkan proses pembelian sandal. Sebab, konsumen harus mengukur sendiri berdasarkan tabel ukuran yang disediakan. Kamu harus tepat ketika mengukur panjang kaki. Dan ingat, setiap merek memiliki standar ukuran yang berbeda-beda. Jadi kamu tidak bisa menyamaratakan satu tabel ukuran untuk seluruh merk sandal.

–          Sesuaikan Model Dengan Tujuan

Kalau kamu ingin mendaki gunung, jangan sekali-kali menggunakan sandal jepit, karena bisa-bisa copot di tengah rute. Banyak berbagai merk yang menawarkan sandal sesuai kegiatan. Misalnya, sandal gunung untuk mendaki gunung, sandal selop untuk di kamar mandi, sandal jepit untuk sehari-hari, atau sandal gladiator untuk mode.

Mudah bukan panduannya? Nah, kini saatnya kamu mengetahui merk-merk sandal pria apa saja sih yang baik, awet, dan recommended. Berikut daftarnya.

Rekomendasi Merk Sandal Pria Terbaik

1.   Eiger

sandal pria terbaik

Bagi kamu yang aktif melakukan aktivitas outdoor atau bahkan hobi hiking, sandal Eiger sangat direkomendasikan. Sebab selain buatan dalam negeri, sandal merk ini memiliki kekuatan dan kenyamanan yang baik. Dirancang untuk adventurer, Eiger cukup baik digunakan di permukaan terjal sekalipun.

2.   Hi Jack Sandals

sandal pria terbaik

Hi Jack Sandals merupakan salah satu merk yang menawarkan banyak sandal outdoor yang modis dengan gaya multi strap. Meskipun dijual secara online di berbagai platform, kamu jaga bisa membelinya langsung apabila ragu dengan ukuran, di Jalan Dahlia, Bandung.

3.   Torch

sandal pria terbaik

Sandal satu ini cocok digunakan untuk segala umur karena materialnya yang sangat ringan, sehingga nyaman digunakan untuk usia lansia sekalipun. Bahannya yang fleksibel juga membuat sandal ini dapat disimpan di tempat terbatas dan tidak memakan ruang. Walaupun ringan, sandal ini dapat digunakan pada medan berat seperti mendaki gunung.

4.   Buccheri

sandal pria terbaik

Masih ada yang mengira Buccheri ini berasal dari luar negeri? Yap, Buccheri sebenarnya adalah produk buatan lokal, loh. Merk ini juga menawarkan banyak sandal pria dengan model casual. Kualitasnya tidak diragukan lagi, mengingat merk ini sudah melewati banyak generasi waktu.

5.   Runo Project

sandal pria terbaik

Berasal dari Surabaya, Runo Project dibanderol mulai dari Rp200 ribuan. Meskipun harganya terbilang murah, namun kualitasnya tidak murahan. Desainnya juga modis dan cocok dipakai untuk kegiatan harian yang santai.

6.   Birkenstock

sandal pria terbaik

Kalau kamu punya anggaran lebih untuk membeli sandal, mungkin boleh melirik Birkenstock. Produk ini nyaman dipakai terlebih untuk liburan. Modelnya juga sangat simpel tapi tidak menghilangkan kesan premiumnya.

7.   Crocs

sandal pria terbaik

Crocs cocok untuk kamu yang berpenampilan catchy. Sebab, merk ini menyediakan banyak warna. Meskipun penggunaannya mudah, tapi strap belakangnya membuat sandal tidak mudah terlepas. Kamu juga bisa melepas pasang strapnya, dengan melipatnya ke atas.

8.   Yongki Komaladi

sandal pria terbaik

Yongki Komaladi biasanya menjadi merk pilihan bapak-bapak. Selain modelnya yang formal dan kasual, pemilihan warna pada sandal ini juga sangat kalem dan pokoknya cocoklah untuk bapak-bapak atau penggunaan acara yang lebih formal tapi santai.

9.   Cortica

sandal pria terbaik

Desain sandal Cortica terinspirasi dari fauna Indonesia. Maka dari itu, pemilihan warnanya cenderung kecoklatan. Meski demikian, masih ada beberapa model dengan warna terang seperti merah dan abu-abu.

10.   Skechers

sandal pria terbaik

Produk sandal dari Skechers memiliki outsole yang lumayan tebal. Model yang sering diproduksi oleh Skechers adalah selop sehingga cocok digunakan untuk momen atau kegiatan santai. Untuk materialnya sendiri, Skechers menggunakan karet dengan desain yang simpel.

11.   Geoff Maxx

sandal pria terbaik

Untuk anak muda yang suka sandal selop, Geoff Max mungkin bisa menjadi pilihan. Sandal ini dibuat dari karet dengan desain yang simpel namun tetap trendi. Sandal ini masih cocok digunakan untuk pergi ke mall atau jalan-jalan santai karena tampilan yang stylish.

12.   Navara

sandal pria terbaik

Navara adalah brand lokal lainnya yang menjual sandal kulit tidak kalah dengan brand luar negeri. Dibanderol mulai dari Rp135 ribuan, Navara sangat stylish untuk dipakai kegiatan harian, dan cocok dipadupadankan dengan outfit apapun.

Nah, itu dia 12 rekomendasi merk sandal pria terbaik yang awet, kuat, tapi tetap stylish. Bagi kamu yang ingin membelinya di toko online, jangan lupa pakai layanan pengiriman AnterAja! ya. Manfaatkan fitur cek ongkir dan cek resi, untuk mengetahui biaya pengiriman ke alamatmu dan memantau lokasi kurir. So, happy shopping!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *