5 Langkah Dari OmBotak Agar Toko Kamu Siap Bersaing di Marketplace

saran jualan online dari ombotak

Langkah Agar Bisa Bersaing di Marketplace

Halo Hepizen! Bagi kalian yang merupakan seller online, Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar toko online kamu tetap dapat bersaing di setiap marketplace belanja online. Berikut adalah hal yang dapat kamu lakukan, diantaranya adalah :

Lengkapi etalase toko

Part ini jangan sampai tertinggal, kamu wajib lebih dulu melengkapi etalase tokomu. Kalau ditanya harus sampai berapa banyak, maka jawabannya adalah jangan sampai ada space yang terlihat yang membuat toko kita terlihat kurang lengkap tokonya.

Jadi kalau produk kamu masih sedikit, maka cara paling mudah untuk mensiasatinya adalah dengan membuat produk bundling dan tidak lupa cantumkan harga yang spesial yaaa.

Berbeda dengan toko yang lain

Cobalah untuk selalu berpikir apa yang bisa membuat toko kamu beda dari yang lain. Perbedaan harus dapat terlihat dari sisi visual maupun text.

Misalnya, kamu dapat membuat warna khusus yang selalu hadir di postingan atau kamu bisa membuat deskripsi produk kamu yang punya style sendiri dan beda banget dari toko sebelah.

Menempatkan kata kunci yang tepat disetiap produk

Bukan rahasia lagi kalau belanja online pasti sangat bergantung dengan kata kunci pada produk yang di posting. Pembeli pastinya akan mencari produk dengan menuliskannya di kolom search marketplace. Maka cobalah untuk melakukan riset pada saat membuat judul produkmu.

Menyiapkan budget untuk iklan

Kita semua tahu kalau iklan memang bukan sebuah hal yang murah, jadi agar dapat mengelola toko secara bijak, jangan lupa untuk menyiapkan budget tersendiri untuk iklan. Daripada anda asal-asalan taruh budget kan?

Lihat seberapa ketahanan budget yang kamu miliki untuk iklan, kalau memang tidak memungkinkan untuk spend budget besar, silahkan lebih bijak untuk mengatur keuangan. Kalau budget sudah oke, ga jadi masalah jika harus mengeluarkan dana yang lebih besar untuk iklan.

Bergabunglah dalam komunitas

Pasti akan selalu ada masalah dan selalu ada hal yang tidak dimengerti. Dan tentunya pasti ada orang yang akan membantu karena lebih paham solusi untuk masalah tersebut.

Karena itu, punya lingkungan yang satu frekuensi dengan kamu menjadi penting banget. Maka bergabunglah dengan komunitas seller Marketplace di kotamu. Rajin bertemu komunitas secara berkala, akan membuatmu tidak ketinggalan informasi. Maka bisa dibilang… wajib gabung komunitas seller. Untuk Informasi lebih lanjut tentang seller serta dapat di lihat atau follow akun instagram ombotak.

layanan pengiriman Anteraja

Hal terakhir yang bisa cukup membantu adalah dengan memastikan pengiriman barang dapat tiba tepat waktu. Untuk pengiriman barang yang lebih tepat waktu kamu dapat menggunakan Anteraja sebagai layanan pengiriman. Jadi hepizen tunggu apalagi, percayakan pengiriman barang online kamu dengan Anteraja sekarang juga!