10 Sarung Tangan Oven Terbaik, Bagus dan Anti Panas, Cocok Untuk Dipakai Memasak

Sarung Tangan Oven Anti Panas Terbaik

Memiliki hobi memasak memang membuat kamu lebih sering berkreasi di dapur dan mencoba resep baru. Namun aktivitas di dapur juga membutuhkan pengamanan yang cukup ketat lho, supaya terhindar dari berbagai risiko.

Agar lebih aman saat memasak, pemakaian sarung tangan anti panas dapat menjadi solusi yang tepat. Buat kamu yang ingin beli sarung tangan oven anti panas terbaik, yuk simak tips memilih sarung tangan oven berikut ini. 

Tips Memilih Sarung Tangan Oven Terbaik

1. Pilih Berdasarkan Bahan Sarung Tangan 

Bahan sarung tangan memiliki pengaruh besar terhadap ketahanan sarung tangan. Biasanya ada dua bahan sarung tangan oven yang terjual di pasaran terbuat dari bahan katun dan silikon. Kedua bahan ini bisa kamu pilih sesuai dengan kegunaannya. Buat kamu yang membutuhkan sarung tangan tahan panas dengan lapisan antiselip, pemilihan sarung tangan berbahan silikon bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu. Sarung tangan katun juga bisa kamu jadikan pilihan untuk mempercantik dekorasi dapur. 

2. Cek Bahan Pelapis Dalam Sarung Tangan Oven

Bahan pelapis sarung tangan juga perlu kamu pertimbangkan dengan baik untuk memastikan ketahanan penggunaan sarung tangan pilihanmu. Tak hanya itu, bahan pelapis sarung tangan ini juga memengaruhi kenyamanan kamu saat menggunakannya. Untuk kenyamanan maksimal, kamu bisa memilih bahan katun dan polyester yang memiliki tingkat penyerapan tinggi dan kenyamanan. 

3. Sesuaikan Ukuran Sarung Tangan

Ukuran sarung tangan perlu kamu perhatikan untuk memastikan perlindungan dari sarung tangan oven lebih maksimal. Untuk perlindungan yang sempurna, kamu bisa memilih sarung tangan oven panjang. Jika kamu memprioritaskan kenyamanan dan fleksibilitas, sarung tangan pendek bisa jadi solusi yang tepat. 

Setelah cari tahu tips memilih sarung tangan oven terbaik, sekarang kita simak rekomendasi merk sarung tangan over terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. 

 Rekomendasi 10 Sarung Tangan Oven Terbaik, Bagus dan Anti Panas

1.  Cook & Bake Sarung Tangan Masak BBQ Mitt 

Sarung Tangan Oven Anti Panas Terbaik

Khusus untuk kamu yang hobi memasak di dapur profesional, sarung tangan oven dari Cook & Bake ini bisa jadi kamu pilihan. Dibuat dari bahan 100% Cotton Oxfor dan 100% Polyester Heat Resistant Padding sebagai lapisan dalam membuat kamu lebih nyaman saat menggunakannya. Kamu bisa membeli sarung tangan ini dengan harga mulai dari Rp65.000.

2. Koch & Backen Sarung Tangan Silikon Anti Panas 

Sarung Tangan Oven Anti Panas Terbaik

Sarung tangan terbuat dari bahan FDA-Certified Silikon sekaligus food grade membuat sarung tangan ini lebih aman dan nyaman. Dengan ketahanan hingga 230 derajat celcius membuat sarung tangan ini lebih tahan panas. Jangan khawatir, sarung tangan ini juga mudah dibersihkan. Harga yang dibanderol untuk sarung tangan ini mulai dari Rp75.000.

3. Zoe Cotton Oven Mitten  

Sarung Tangan Oven Anti Panas Terbaik

Dilengkapi dengan kemampuan tahan panas hingga 230 derajat celcius, membuat sarung tangan oven ini dapat melindungi tanganmu dari panas. Sarung tangan oven dengan panjang 27 cm dan lebar pergelangan 14.5 cm ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 50.000.

4. Chefio Sarung Tangan Glove Oven 

Sarung Tangan Oven Anti Panas Terbaik

Dibuat dari bahan silicon premium tebal, sarung tangan produksi Chefio ini dapat kamu gunakan untuk melindungi tangan dari panas saat memasak. Dilapisi dengan busa anti panas membuat sarung tangan ini sangat optimal untuk menjaga tangan hingga 230 derajat celcius. Sarung tangan anti slip ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 90.000.

5. Sanneng SN7992 Oven Mitten 

Sarung Tangan Oven Anti Panas Terbaik

Oven mitten produksi Sanneng ini dapat kamu gunakan untuk mengangkat panggangan dari oven dalam keadaan panas sekalipun. Terbuat dari bahan katun, sarung tangan dari Sanneng ini dapat kamu gunakan dengan efektivitas maksimal. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp 117.000.

6. INFORMA Oven Mitten 

Sarung Tangan Oven Anti Panas Terbaik

Sarung tangan oven dari Informa satu ini dilengkapi dengan pot holder yang membuat kamu lebih mudah digunakan. Dibuat dengan bahan polyester membuat Informa Oven Mitten ini lebih nyaman dan tahan panas. Harga yang dibanderol untuk produk ini mulai dari Rp 59.000.

7.  KITCHENERI Sarung Tangan Oven 

Sarung Tangan Oven Anti Panas Terbaik

Brand peralatan masak yang terkenal dengan kualitas terbaik ini juga memproduksi sarung tangan yang nyaman digunakan untuk menjaga tanganmu dari panas. Sarung tangan oven dari Kitcheneri ini terbuat dari material katun berkualitas yang membuat kamu nyaman menggunakannya. Harga yang dibandrol untuk satu set sarung tangan ini berkisar mulai dari Rp 87.000.

8. Chefmade WK9445 Sarung Tangan Oven 

Sarung Tangan Oven Anti Panas Terbaik

Dapat digunakan untuk melindungi tangan dari panas oven secara efektif, sarung tangan dari Chefmade ini mudah digunakan dan awet serta tahan lama. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp91.000.

9. Cook’s Habit Heavy Duty Oven Gloves 

Sarung Tangan Oven Anti Panas Terbaik

Terbuat dari bahan anti panas berkualitas, sarung tangan Cook’s Habit Heavy Duty Oven Gloves ini bisa kamu gunakan untuk melindungi tanganmu secara maksimal. Dengan sarung tangan ini, tanganmu akan tetap aman dan terhindar dari risiko terbakar saat mengangkat panggangan dengan suhu 150-220 derajat celcius. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar mulai dari Rp 103.000.

10. Unopan UN32501 Oven Mitt  

Sarung Tangan Oven Anti Panas Terbaik

Didesain secara khusus dengan 2 bahan kombinasi membuat sarung tangan oven dari Unopan ini bisa kamu gunakan untuk mengangkat panggangan dengan mudah tanpa terasa panas. Ditambah tekstur anti slip yang terdapat pada sarung tangan membuat kamu lebih mudah menggenggam panggangan atau panci panas. Kamu bisa membeli sarung tangan ini dengan harga mulai dari Rp 49.000.

Itu dia sederet rekomendasi merk sarung tangan oven berkualitas yang bisa kamu pilih untuk menjaga tangan dari suhu panas saat memasak. Kamu bisa langsung checkout dan pilih layanan pengiriman menggunakan Anteraja.

Dengan Anteraja, kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk memudahkan kamu tracking paket secara akurat. Mudah sekali bukan? Tunggu apalagi, selalu pilih Anteraja untuk pengiriman barang yang aman dan nyaman, ya!