9 Merk Sarung Yang Bagus, Terbaik dan Nyaman Dipakai

Sarung Yang Bagus

Sarung dikenal sebagai salah satu pakaian yang biasa digunakan kaum muslim, khususnya saat shalat. Selain digunakan saat beribadah, sarung juga banyak digunakan sebagai pelengkap pakaian adat di Indonesia.

Buat kamu yang ingin membeli sarung terbaik yang nyaman digunakan, tentunya kamu perlu tahu cara memilih sarung yang tepat. Bagaimana caranya? Yuk langsung kita simak tips memilih sarung lengkap dengan rekomendasinya berikut ini.

Tips Memilih Sarung Yang Bagus

1. Pilih Sarung Sesuai dengan Modelnya

Saat ini sudah banyak pilihan model sarung yang bisa kita pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kita. Contoh model sarung yang banyak beredar di pasaran adalah sarung dengan model konvensional dan celana sarung. Untuk sarung konvensional atau sarung yang biasa kita jumpai ini biasanya digunakan saat beribadah dan acara formal. Berbeda dengan sarung konvensional, model celana sarung lebih banyak diminati oleh kalangan muda. Model sarung ini biasanya digunakan di saat-saat tertentu, mulai dari pesta pernikahan, pengajian, ataupun lebaran. Model sarung ini banyak digemari karena penggunaannya yang praktis dan kekinian. 

2. Perhatikan Corak Dan Warna Sarung Pilihanmu

Mempertimbangkan corak dan warna sarung juga nggak kalah penting untuk kamu perhatikan saat memilih sarung. Buat kamu yang ingin tampil beda dengan motif batik, kamu bisa memilih sarung batik yang unik. Kamu bisa memilih corak dan warna batik yang sesuai dengan selera. Untuk anak muda yang ingin tampil trendy, kamu bisa memilih sarung dengan corak modern dan pilihan warna yang menarik. Nah, buat kamu yang ingin tampil sederhana atau minimalis, kamu bisa memilih sarung yang polos dengan warna-warna netral seperti hitam, cokelat, dongker, dan sebagainya. 

3. Sesuaikan Bahan Dan Jenis Sarung Dengan Tujuan Pemakaiannya

Penentuan bahan dan jenis sarung perlu kamu pertimbangkan sesuai dengan tujuan pemakaiannya. Jika kamu yang mencari sarung untuk kepentingan formal dan cara penting, kamu bisa memilih sarung premium yang terbuat dari kain tenun, tetoron rayon, atau sutra. Khusus untuk pemakaian sehari-hari seperti beribadah, kamu bisa memilih sarung yang terbuat dari bahan katun yang lembut dan nyaman. Khusus untuk kamu yang mencari sarung untuk keperluan ronda malam atau pakaian sehari-hari, kamu bisa memilih jenis sarung kluyur. 

4. Perhatikan Kualitas Jahitan Dan Kerapatan Benang Sarung

Kualitas jahitan dan kerapatan benang pada sarung perlu diperhatikan dengan cermat. Kedua hal ini merupakan faktor penentu keawetan sebuah sarung. Pastikan kualitas jahitan rapi dan tidak terdapat sambungan di sarungnya. Jangan lupa juga pastikan tingkat kerapatan benang sarung cukup tinggi, sebab semakin tinggi tingkat kerapatan benang pada sarung, maka sarung akan lebih awet.

Setelah cari tahu bagaimana cara memilih sarung yang terbaik dan nyaman digunakan, yuk langsung cari tahu rekomendasi merk sarung yang bagus dan terbaik berikut ini,

Rekomendasi Sarung Terbaik Di Indonesia

1. Sarung Sapphire

Sarung Yang Bagus

Sarung Sapphire yang dikenal sebagai produsen sarung terbaik di Indonesia ini memproduksi sarung dari bahan katun berkualitas tinggi yang nyaman digunakan. Tersedia dalam berbagai motif menarik yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Untuk sarung ini, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 70.000.

2. Sarung Wadimor

Sarung Yang Bagus

Kenyamanan sarung Wadimor rupanya sudah tak dapat diragukan lagi. Selain bahannya yang adem, motif-motif sarung Wadimor juga cukup unik. Kamu bisa memilih sarung Wadimor ini untuk keperluan ibadah atau pemakaian sehari-hari.

3. Sarung Atlas

Sarung Yang Bagus

Dengan ciri khas motif kotak-kotak dan warna yang beragam menjadikan sarung Atlas banyak dipilih masyarakat Indonesia. Tersedia dalam warna yang menarik seperti hijau, ungu, cokelat, abu-abu dan biru yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Dengan harga mulai dari Rp 47.500 kamu bisa memiliki sarung Atlas yang awet dan nyaman ini.

4. Sarung Gajah Duduk

Sarung Yang Bagus

Siapa sih yang nggak kenal dengan merk sarung Gajah Duduk? Merk sarung yang cukup terkenal dengan kualitasnya yang jempolan ini bisa kamu jadikan pilihan yang tepat untuk kamu gunakan sehari-hari. Dengan beragam pilihan motif menarik bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

5. Sarung BHS

Sarung Yang Bagus

Sarung songket elegan yang sangat nyaman ini bisa kamu pilih untuk melengkapi penampilanmu di acara-acara penting dan formal. Paduan warna-warna yang ciamik dalam sarung ini membuat tampilan sarung menjadi jauh lebih menarik. Kerapatan benang sarung BHS yang cukup tinggi membuat sarung ini awet dan tahan lama.

6. Sarung Manzone

Sarung Yang Bagus

Sarung dengan model celana sarung dari Manzone ini bisa kamu pilih untuk melengkapi outfit Hari Raya dengan tampilan yang menawan. Dengan celana sarung ini memudahkan kamu bergerak bebas dan tampil trendy. Tersedia dalam empat ukuran mulai dari S hingga XL yang bisa kamu sesuaikan dengan tubuhmu.

7. Sarung Behaestex

Sarung Yang Bagus

Behaestex yang dikenal sebagai produsen sarung premium yang menjadi favorit masyarakat Indonesia ini bisa kamu pilih untuk melengkapi pakaian harian hingga acara formal. Kualitas tinggi dan bahan yang nyaman membuat sarung Behaestex ini sangat cocok kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan.

8. Sarung Preview by Itang Yunasz

Sarung Yang Bagus

Sarung Preview by Itang Yunasz memproduksi sarung pria modern dengan bahan yang nyaman dan berkualitas. Sarung ini dilengkapi dengan kantong di kedua sisi celana. Tak hanya itu, sarung ini dilengkapi dengan tali pinggang, resleting, dan dua buah kancing yang membuatmu nyaman saat menggunakannya.

9. Sarung Tenun Samarinda

Sarung Yang Bagus

Sarung Tenun Samarinda yang dibuat dengan menggunakan alat tenun khusus ini merupakan sarung elegan yang banyak dipilih untuk digunakan saat acara-acara spesial hingga acara resmi. 

Itu dia sederet rekomendasi sarung yang bagus dan terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan khawatir, sarung-sarung ini bisa kamu beli di berbagai toko online atau marketplace kesayanganmu, loh.

Nah, agar sarung pilihanmu cepat sampai, jangan lupa pilih Anteraja sebagai jasa pengiriman yang aman dan terpercaya. Dengan Anteraja, kamu bisa melakukan tracking paket secara akurat. Kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk terus update perjalanan pengiriman barang pesananmu. Sangat mudah dan praktis, kan? Selalu pilih Anteraja untuk kirim paket dengan aman dan nyaman, ya!