10 Senar Gitar Akustik Terbaik, Bagus dan Berkualitas, Bikin Suara Gitar Kamu Jadi Makin Merdu

senar gitar akustik terbaik

Senar merupakan komponen penting dalam sebuah gitar termasuk gitar akustik. Agar iringan gitar akustik terdengar merdu, kamu tentu perlu menggunakan gitar dengan senar berkualitas.

Nah, untuk dapat menghasilkan iringan musik yang merdu dan sesuai dengan keinginan, yuk simak rekomendasi senar gitar akustik terbaik yang berkualitas berikut ini.

Tips Memilih Senar Gitar Akustik

1. Pilih Ketebalan Senar Yang Sesuai

Pemilihan senar gitar dengan ketebalan yang sesuai perlu kamu lakukan agar musik yang kamu mainkan merdu. Ketebalan senar gitar juga dapat memengaruhi hasil suara yang berbeda. Di pasaran ketebalan senar gitar yang dijual terbagi menjadi extra light, light, medium, dan hard. Pastikan pemilihan senar dengan tingkat ketebalan yang tepat dan sesuai dengan suara yang dihasilkan.

2. Pertimbangkan Bahan Senar Gitar 

Bahan senar gitar dapat mempengaruhi warna suara dan timbre yang dikeluarkan oleh gitar. Jika kamu memilih senar yang menggunakan 80/20 Bronze warna suara dari gitar yang kamu petik akan lebih jelas.Untuk senar berbahan phosphor bronze, biasanya banyak dipilih untuk pertunjukan ansambel dan band. Jika kamu membutuhkan senar yang awet dan tahan lama, senar berbahan coated string bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. 

3. Sesuaikan Ukuran Senar Dengan Style Bermain Gitar

Tips selanjutnya yang perlu kamu cermati dalam memilih senar yang tepat untuk gitarmu adalah pemilihan ukuran senar gitar yang tepat. Hal ini karena ukuran senar bisa berpengaruh pada seberapa kuat jari saat menekan senar tersebut. Ukuran senar yang tersedia di pasaran berukuran mulai dari 0,8. Ukuran ini cukup empuk dan mudah untuk mencapai nada standar. Kamu bisa memilih senar berukuran 0,9 yang tidak terlalu tipis maupun tebal.

Dengan senar ini, kamu bisa menghasilkan nada standar yang lebih merdu dan mantap. Tak heran jika ukuran senar ini banyak dipilih. Untuk ukuran senar 0,10 ke atas sangat cocok digunakan untuk gitar dengan permainan yang kuat.

Sederet tips memilih senar gitar terbaik dan berkualitas ini bisa kamu jadikan panduan mudah untuk memilih senar gitar yang sesuai dengan kebutuhanmu. Nah sekarang saatnya kita simak rekomendasi merk senar gitar terbaik dan berkualitas. Catat baik-baik ya!

10 Senar Gitar Akustik Terbaik, Bagus dan Berkualitas

1. Alice Colorful Strings .011 A407C  

senar gitar akustik terbaik

Senar gitar akustik berkualitas yang di produksi oleh Alice ini bisa kamu pilih untuk suara yang indah. Nggak cuma itu, senar gitar ini juga sangat nyaman dipetik saat kamu gunakan untuk latihan berkali-kali. Senar gitar ini juga terbilang unik karena memiliki pilihan warna yang unik dan menarik. Untuk membeli senar gitar satu ini, kamu perlu mengeluarkan kocek mulai dari Rp 40.000.

2. DARCO D510 Extra Light 10-47 

senar gitar akustik terbaik

Senar gitar dari Darco yang dijamin berkualitas ini banyak dipilih pemilik gitar karena nada dan suara yang dihasilkannya merdu dan enak didengar. Senar ini dirancang untuk pemain profesional yang perlu menyesuaikan senar mereka dalam frekuensi yang banyak. Senar gitar akustik ini terbuat dari kawat inti baja berlapis timah dan lapisan kawat berkualitas tinggi. Senar berkualitas satu ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 88.000.

3. La Bella Phospor Bronze 7GPS 12 52 

senar gitar akustik terbaik

Dibuat dari bahan perunggu dan timah yang diformulasikan secara khusus, senar gitar dari La Bella ini dapat kamu pilih untuk menghasilkan nada yang lebih cerah. Nggak cuma itu, senar gitar ini juga lebih awet dan tahan lama dibanding senar gitar biasanya. Senar gitar akustik yang terbuat dari phosphor bronze termasuk set akustik yang paling populer dan banyak dipilih untuk semua genre musik. Harga yang dibanderol untuk senar gitar ini mulai dari Rp 130.000.

4. Dean Markley 13-56 Helix 2088 

senar gitar akustik terbaik

Senar gitar berkualitas tinggi dari Dean Markley ini termasuk ke dalam salah satu senar gitar premium yang digunakan untuk meningkatkan penampilan musik dengan alunan gitar kesayanganmu. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, membuat senar gitar ini awet dan tahan lama. Senar gitar produksi Dean Markley ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 102.000.

5. Magma GA130SP Gypsy Jazz 

senar gitar akustik terbaik

Magma GA 130 SP Gypsy Jazz satu ini merupakan senar gitar premium yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Dibungkus dengan tembaga berlapis perak membuat senar gitar ini menghasilkan suara yang hangat dan keras. Tak heran jika senar gitar satu ini banyak direkomendasikan untuk gitar Gypsy Jazz. Kamu bisa membeli senar gitar satu ini dengan harga mulai dari Rp 135.000.

6. Esper 11-52 EXA-18 

senar gitar akustik terbaik

Khusus untuk kamu yang masih bingung mencari senar gitar yang cocok untuk performance atau rekaman, pilihan senar dari Esper ini bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Senar gitar ini terbuat dari bahan khusus dengan lapisan anti karat yang membuatnya awet dan tahan lama. Senar gitar akustik berkualitas ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 52.000.

7. Orphee SA37 .010 – .050 Professional RA-37H 

senar gitar akustik terbaik

Orphee seri SA37 dilengkapi dengan lapisan copper 90/10 dan inner hexagon. Senar ini lebih awet dengan daya tahan yang kuat karena tahan oksidasi. Tak heran jika senar gitar ini banyak digemari gitaris, mulai dari gitaris profesional hingga pemula. Kamu bisa membeli gitar ini dengan harga mulai dari Rp 62.000.

8. D’Addario EJ10 Extra Light 010-047 

senar gitar akustik terbaik

Senar gitar akustik D’Addario sering ini sangat ideal untuk pemula atau pemain yang lebih menyukai nada lembut dan mudah dibending. Terbuat dari perunggu 80/20 yang sangat tipis membuat kamu lebih mudah memainkan gitar, terlebih jika kamu masih pemula. Senar gitar buatan AS ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 99.000.

9. Earnie Ball Earthwood Extra Light Bronze 0.10 – 0.50 

senar gitar akustik terbaik

Senarai gitar yang awet dan tahan lama dari Earnie Ball Earthwood ini terkenal dengan bahannya yang berkualitas tinggi. Selain nyaman saat digunakan, senar ini juga cukup awet dan tahan lama. Kamu bisa membeli senar gitar ini dengan harga mulai dari Rp 83.000.

10. Elixir Acoustic 80/20 Bronze Nanoweb 11-52 

senar gitar akustik terbaik

Memiliki berbagai varian ketebalan senar, Elixir Acoustic ini cukup menjadi primadona di kalangan gitaris. Kamu bisa memilih senar gitar dengan ketebalan yang sesuai dengan kenyamanan dan hasil suara yang ditimbulkan. Harga yang dibanderol untuk senar gitar berkualitas tinggi ini berkisar mulai dari Rp 276.000.

Gimana, sudah tahu, kan senar gitar yang cocok untuk gitar akustik kamu? Sekarang saatnya kamu checkout senar gitar pilihanmu dan pilih pengiriman dengan layanan Anteraja.

Dengan Anteraja, pesananmu langsung dikirim ke alamat tujuan tepat waktu. Kamu juga bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk melacak proses pengiriman secara akurat. Sangat mudah dan praktis, kan? Tunggu apa lagi? Pilih Anteraja untuk kirim barang yang aman dan cepat, ya!