11 Senar Raket Badminton Yang Bagus, Berkualitas Dan Terbaik

Senar Raket Yang Bagus

Memiliki raket badminton yang bagus tentu perlu memperhatikan senar raket yang berkualitas tinggi. Di pasaran, terdapat berbagai jenis senar raket yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Namun begitu, kamu tetap perlu mencermati dengan baik bagaimana tips memilih senar badminton yang bagus dan berkualitas. Yuk, langsung simak senar raket badminton terbaik berikut ini!

Tips Memilih Senar Raket Badminton yang Bagus & Tepat

1. Pilih Sesuai dengan Gaya Permainan

Untuk menentukan senar raket badminton yang tepat, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu bagaimana gaya permainan yang biasa kamu lakukan. Khusus untuk pemain pemula atau belum terlalu menguasai permainan badminton, kamu bisa memilih senar badminton yang lebih tipis. Sedangkan untuk permainan duel, sebaiknya kamu memilih senar dengan daya tahan tinggi.

2. Perhatikan Tarikan Senar yang Sesuai 

Tarikan senar badminton juga perlu kamu perhatikan dalam memilih senar raket badminton yang bagus dan terbaik. Umumnya ada beberapa jenis tarikan senar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Senar badminton dengan tarikan 18-22 lbs cocok digunakan untuk seorang pemain pemula. Untuk senar dengan tarikan 22-25 lbs sangat cocok digunakan untuk tipe permainan yang menyerang. Senar badminton tarikan 27-28 lbs sangat tepat digunakan untuk pemain yang sudah mahir dan juga untuk tipe permainan bertahan dan menyerang. Sedangkan senar dengan tarikan 29-30 lbs jadi pilihan yang tepat untuk pemain depan di grup permainan ganda.

Itu dia cara memilih senar raket badminton yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain cara memilih senar yang tepat, kamu juga bisa membeli senar raket badminton terbaik sesuai dengan rekomendasi senar raket berikut ini!

Rekomendasi Senar Raket Yang Bagus Dan Terbaik

1. Yonex Aerobite 

Senar Raket Yang Bagus

Senar raket keluaran Yonex kali ini merupakan senar hybrid combo yang menerapkan heavy spin sehingga cocok digunakan untuk memotong smash. Senar ini bisa menghasilkan sentuhan yang kuat saat menerima bola tajam ke bawah. Dengan begitu kamu bisa  mengembalikan bola dengan baik tanpa harus memberikan dorongan yang kuat. Senar raket ini dibanderol dengan harga mulai dari 95.000.

2. Li Ning No. 1 Boost 

Senar Raket Yang Bagus

Tersedia dalam berbagai varian warna menarik, seperti warna putih, kuning dan juga hitam. Senar keluaran Li Ning ini sangat cocok untuk kamu yang bermain dengan powe maksimal. Senar ini juga dilengkapi dengan super high repulsion yang bisa membuat kamu dapat melakukan smash yang baik. Harga yang dibanderol untuk senar badminton satu ini berada di kisaran Rp 70.000.

3. RS Spectrum 66 

Senar Raket Yang Bagus

Dengan warna pelangi yang cantik, raket badminton yang menggunakan senar ini akan tampak beda daripada lainnya. Dengan senar raket dari RS Spectrum, tampilan kamu di lapangan akan terlihat unik dan berbeda. Kamu bisa membeli senar raket ini dengan harga mulai dari Rp 25.000.

4. Victor VBS-68POWER 

Senar Raket Yang Bagus

Bagi kamu yang mengutamakan kontrol dan stabilitas penggunaan raket, senar raket badminton dari Victor ini bisa jadi pilihan tepat buat kamu. Dengan diameter 0,68 mm, senar badminton ini bisa kamu gunakan tanpa khawatir kaku dan keras saat digunakan. Maka dari itu senar ini banyak dicari untuk meningkatkan kenyamanan saat menggunakannya. Untuk mendapatkan senar badminton ini kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp. 100.000.

5. Apacs Elite III 

Senar Raket Yang Bagus

Senar raket badminton produksi Taiwan ini dikenal karena keawetannya yang cukup tahan banting sehingga tahan lama dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Kamu juga bisa memilih warna senar yang sesuai dengan pilihan kamu, loh! Senar badminton ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20.000.

6. Decalthon BST 930 

Senar Raket Yang Bagus

Dibuat dari resin dan polyamide sebagai bahan utamanya. Senar badminton ini sangat cocok digunakan untuk bertanding. Senar ini menawarkan keseimbangan antara daya tahan, kekuatan, sekaligus kontrol sehingga performa kamu di lapangan tampak lebih maksimal. Harga yang dibanderol untuk senar badminton ini mulai dari Rp 90.000.

7. Adidas Stilistin W70 

Senar Raket Yang Bagus

Dengan diameter 0,70 mm senar badminton ini dapat memberikan pengalaman bermain bulu tangkis yang nyaman. Kamu bisa membeli senar badminton dari Adidas satu ini dengan harga mulai dari Rp 90.000.

8. Yonex BG 65Ti 

Senar Raket Yang Bagus

Terbuat dari multifilament atau Hydro Titanium, membuat senar badminton ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis pemain. Senar ini bisa memberikan ketajaman dan juga kenyamanan pada setiap pukulannya. Harga dari senar yonex satu ini juga sangat terjangkau dengan harga mulai dari Rp 80.000 kamu sudah bisa membawa pulang senar raket badminton ini.

9. Yonex Nanogy 98 

Senar Raket Yang Bagus

Terbuat dari Multifilament atau CS Carbon Nanotube, senar ini memiliki ketebalan 0.66 mm sehingga cocok digunakan untuk para pemain tipe power. Senar raket ini diproduksi dengan ketahanan yang sehingga sangat cocok bagi pemain yang sangat menyukai gerakan smash. Senar badminton ini bisa kamu beli dengan harga berkisar dari Rp 130.000.

10. Ashaway Zymax 62 Fire 

Senar Raket Yang Bagus

Senar  Ashaway Zymax ini sangat cocok digunakan untuk para pemain yang memiliki performa dan kontrol yang tinggi. Bagi kamu yang ingin memiliki senar ini, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 75.000.

11. Protech MAXIMA EDGE 66 

Senar Raket Yang Bagus

Tersedia dalam 3 warna cantik seperti putih, pink dan orange, senar raket ini terbuat dari multifilament dengan ketebalan 0.66 mm dan tarikan 30 lbs. Dengan senar badminton ini kamu bisa menciptakan good repulsion saat permainan sedang berlangsung. Senar badminton ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 50.000.

Gimana, sudah tahu senar raket badminton apa yang akan kamu pilih? Kamu bisa langsung membelinya di marketplace langganan kamu, loh! Eits, untuk urusan pengiriman, kamu bisa menyerahkannya kepada Antareja yang menyediakan layanan kirim yang aman dan terpercaya. Kamu bisa memilih layanan pengiriman Same Day yang hanya membutuhkan waktu pengiriman maksimal 8 jam, loh! Sangat cepat dan mudah, kan? Tunggu apa lagi? Selalu gunakan Anteraja untuk mengirim berbagai jenis barang dengan cepat dan aman, ya!