Update Aja

11 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Awet Dan Berkualitas

Sepatu badminton terbaik akan memberikan kenyamanan saat bertanding sehingga turut mendukung kemenangan kamu di lapangan. Maka dari itu, sebagai salah satu perlengkapan badminton yang penting, kamu juga perlu memilih sepatu yang cocok dengan kaki dan tingkat kenyamanan kamu.

Badminton memang jadi salah satu olahraga yang populer di masyarakat Indonesia. Kamu juga mungkin salah satu yang menyukainya dan tidak melewatkan tim Indonesia bertanding. Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap badminton karena sudah banyak para atlet Tanah Air yang berprestasi di dunia, sebut saja Susi Susanti, Taufik Hidayat, Hendra Setiawan, hingga Greysia Polii.

Ingin berprestasi seperti mereka? Jangan lupa terus berlatih, ya! Gunakan juga sepatu badminton terbaik agar pergerakan kamu lebih dinamis selama bertanding. Tak usah bingung cari referensi, Anteraja sudah punya rekomendasinya buat kamu. Namun, simak dulu tips di bawah ini, ya!

Tips Pilih Sepatu Badminton Terbaik

Untuk mengetahui kecocokan dengan kaki, bahan, serta desain yang kamu inginkan, berikut ini ada tips memilih sepatu badminton yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli. Dengan begitu kamu bisa menghindari kesalahan memilih dan sepatu yang didapat sesuai dengan selera kamu.

– Ukuran Sepatu

Kalau kamu pilih sepatu badminton terbaik untuk dipakai bertanding atau latihan, sebaiknya gunakan ukuran yang benar-benar pas dengan kaki. Seperti kamu ketahui, badminton memerlukan gerakan yang cepat dan lincah untuk menjangkau shuttlecock di arena pertahanan kamu. Sepatu yang longgar atau terlalu besar akan menyulitkan gerakan kamu di lapangan. Untuk tetap menjaga kenyamanan sebaiknya menaikkan 0,5—1 cm dari ukuran kakimu.

– Model Sepatu

Setiap sepatu punya bentuk atau model berbeda-beda, begitu juga sepatu badminton. Setiap model sepatu tentu punya keunggulan masing-masing. Di badminton kamu bisa pilih satu di antara dua model yakni tipe low cut, yakni sepatu dengan kerah pendek sehingga pergelangan kaki akan terlihat. Sepatu model ini cocok untuk mendukung pergerakan yang cepat dan lincah. Sementara satu lagi model mid cut, yakni menutupi pergelangan kaki. Sepatu ini terasa lebih erat di kaki dan menghindari kamu dari terkilir.

– Bahan Sepatu

Dari segi bahan kamu bisa memilih antara mesh atau sintesis. Bahan mesh memungkinkan udara yang masuk ke dalam sepatu lancar, sehingga tidak membuat lembap. Bobotnya yang ringan, sepatu bahan mesh cocok buat kamu yang suka gerakan cepat. Sementara sepatu bahan sintetis punya tingkat kestabilan yang bagus dan tidak mudah cepat berubah bentuk. Bahan sintetis juga gampang dibersihkan dan punya daya cengkram yang kuat.

– Pilih Sesuai Selera

Nah, kembali lagi ke selera kamu. Kalau kamu lebih menyukai dengan model low cut maka pilihlah sepatu yang benar-benar membuat nyaman dari segi ukuran serta bahannya. Memakai sepatu favorit saat bertanding bisa membuat nyaman, percaya diri, serta memunculkan motivasi ketika dipakai.

Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik 

Sudah tahu kan, bagaimana memilih sepatu badminton terbaik untuk kamu. Sekarang saatnya memilih mana yang menjadi favorit kamu. Anteraja sudah merangkum beberapa tipe sepatu dari berbagai merk agar kamu bisa punya banyak perbandingan. Berikut ini daftarnya!

1. Asics Court Control FF

Sumber: Bukalapak

Sepatu badminton Asics Court Control FF punya teknologi untuk menghindari cedera ketika kamu melakukan smash. Ini karena Teknologi FlyteFoam™  yang mampu menahan beban tumit dengan pantulan yang empuk. Setelah melompat kamu bisa mendarat dengan selamat dan mulus. Bagian sol sepatu ini juga terbuat dari NC Rubber® sehingga lebih awet. Harga mulai Rp 1,5 jutaan.

2. Eagle Commando 2 

Sumber: Sneakerzone

Sepatu berbahan mesh dan sintesis ini akan membuat kamu nyaman selama bertanding. Selain ringan, bahannya juga kokoh sehingga tergolong awet digunakan dalam jangka waktu yang lama. Model serta warnanya pun tampak cerah sehingga lebih modis dan tidak kaku. Harganya pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 300 ribuan.

3. Victor P9310 H

Sumber: Victor Indonesia

Model sepatu low cut ini cocok buat kamu yang ingin bergerak dinamis dan lincah. Sepatu ini mempunyai teknologi EVA Feather Resilient untuk mempertahankan elastisitasnya. Permukaan dalamnya sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung sehingga menjadi lebih awet. Selain itu teknologi V-Durable Plus di sepatu ini diklaim memiliki ketahanan delapan kali lebih baik daripada lapisan kulit PU umumnya. Harga mulai Rp 2 jutaan.

4. Yonex Aerus 3 JP

Sumber: Udafanz 

Yonex Aerus 3 JP tergolong sepatu badminton dengan bobot ringan. Beratnya hanya 270 gram sehingga nyaman digunakan. Sepatu ini punya banyak varian warna seperti hitam, biru, merah, rose, hijau, dan seablue red yang terbatas. Sepatu ini juga digunakan oleh pemain badminton Indonesia seperti Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Harga mulai Rp 400 ribuan.

5. Li-Ning RAID III

Sumber: Shopee

Sepatu badminton terbaik lainnya yakni Li-Ning RAID III. Sepatu ini punya sol yang terbuat dari karet. Ini membuat kamu bebas bergerak karena elastis. Selain itu dengan menggunakan sol bahan karet, sepatu ini juga lebih awet. Bagian bagian upper sepatu ini pun menggunakan bahan sintetis dan mesh sehingga ringan namun kokoh. Harga mulai Rp Rp 900 ribuan.

6. Mizuno Wave Claw Neo Unisex

Sumber: Mizuno

Sepatu ini punya sirkulasi udara yang tergolong baik sehingga lebih nyaman dipakai dan tidak mudah berkeringat. Dengan sirkulasi udara yang masuk ke bagian midsole hawa panas dan lembap bisa berkurang. Dengan model low cut, Mizuno Wave Claw Neo Unisex cocok buat kamu yang butuh kelincahan dan kecepatan saat bertanding. Harga mulai Rp 1,8 jutaan.

7. Li-Ning Sonic Boom

Sumber: Bukalapak

Satu lagi dari merk Li-Ning. Bedanya sepatu ini cocok buat kamu yang menyukai model mid cut. Li-Ning Sonic Boom punya kerah yang menutupi bagian mata kaki sehingga lebih erat dan kencang mencengkeram. Desainnya yang kekinian menjadi salah satu keunggulan lainnya. Kamu bisa memiliki sepatu ini mulai dari harga Rp 1,2 jutaan.

8. Flypower Mendut Gold

Sumber: My-Best

Sepatu yang punya kelir emas ini membuat kamu tampil mewah dan elegan di lapangan badminton. Model sepatu low cut ini punya upper yang terbuat dari bahan mesh dan sintesis. Ini membuatnya jadi lebih ringan namun tetap kokoh. Harga Rp 400 ribuan.

9. Adidas Adizero Ueberschall

Sumber: Bola.com

Meski terlihat sering mejeng di olahraga sepakbola dan tenis, Adidas juga punya produk di cabang bulutangkis. Sepatu Adizero Ueberschall ini salah satunya. Sepatu ini punya corak desain yang unik dan warna-warna yang berani. Kamu bisa memilih varian biru tosca dan merah koral. Harga Rp 1,4 jutaan.

10. GF Indonesia Eagle SS-Pro

Sumber: Eagle

Sepatu ini memiliki fitur breathable air yang memungkinkan sirkulasi udara ke dalam sepatu menjadi lancar. Kamu pun tidak perlu khawatir kepanasan. Untuk mendukung gerakan lincah kamu, sepatu ini juga punya fitur Extra Fit Lace System yang membuat kaki lebih stabil saat bergerak maupun melompat. Harga Rp 400 ribuan.

11. LI-NING GryFalcon III Black

Sumber: Bukalapak

LI-NING GryFalcon III diklaim nyaman digunakan untuk latihan maupun pertandingan. Sepatu ini pun didesain khusus untuk menyesuaikan bentuk kaki kamu. Selain itu, kamu juga bisa bergerak secara dinamis karena bobotnya terbilang ringan serta lentur. Kamu pun bisa memiliki sepatu ini dengan harga mulai Rp 2 jutaan.

Itu dia rekomendasi sepatu badminton terbaik yang bisa kamu gunakan untuk latihan atau pertandingan. Sebelum memilih, pastikan sudah mengetahui ukuran dan keunggulan dari masing-masing sepatu tersebut, ya! Kamu bisa mengecek ketersediaan daftar sepatu tersebut di e-commerce kesayangan kamu.

Selain itu jangan lupa juga gunakan layanan Anteraja yang siap mengantar sepatu badminton terbaik kamu ke rumah. Anteraja melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dengan pilihan layanan Same Day, Next Day, dan Reguler.  

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *