Sepatu Basket Terbaik
Update Aja

12 Sepatu Basket Terbaik dan Berkualitas Yang Ada Di Indonesia

Sepatu basket merupakan sepatu yang dibuat khusus untuk pemain basket terutama para pemain basket profesional. Pemilihan sepatu kamu pastinya akan berdampak pada permainan basket. Dari banyaknya brand ternama, pastinya kamu bingung kan harus pilih mana sepatu yang terbaik dan juga berkualitas. Untuk itu intip tips dibawah ini yuk untuk tahu bagaimana sih memilih sepatu basket terbaik dan berkualitas.

Tips Memilih Sepatu Basket Terbaik dan Berkualitas

1. Pilihlah Sol Yang Kesat Dan Kaku

Agar terasa nyaman saat bermain basket, pilihlah sepatu dengan sol kesat dan kaku. Dengan memilih sepatu basket yang memiliki sol kaku maka akan memberikan daya tahan tinggi terhadap gerakan intens. Selain itu, sol yang tidak licin akan membuatmu mampu berakselerasi dari teknik offense ke defense dan sebaliknya dengan leluasa.

2. Pilih Ukuran Sepatu 1 cm Lebih Besar

Dengan memilih sepatu berukuran 1 cm lebih besar dari ukuran sepatu kamu, akan membuat pergerakan saat bermain basket tidak terganggu. Hal ini dikarenakan saat bermain basket yang begitu cepat temponya akan membuat kakimu terus menerus membentur bagian dalam sepatu. Kalau ukuran sepatu yang kamu pilih terlalu pas, maka kaki kamu akan lebih mudah cedera. 

Selain itu, perhatikan bentuk kakimu ya! Jika kamu memilih sepatu yang sesuai dengan kriteria bentuk kaki maka akan menambah kenyamanan ketika bermain basket. Jadi jangan sampai kamu mengutamakan design sepatunya ya.

3. Pilih Berdasarkan Posisi Sebagai Pemain Basket

Agar kualitas permainanmu meningkat, kamu perlu memilih sepatu yang cocok dengan posisimu sebagai pemain basket. Untuk posisi Guard dan Forward, direkomendasikan untuk memakai sepatu seringan mungkin dan memiliki cengkraman kuat. Hal tersebut dikarenakan posisi ini memerlukan kelincahan untuk bergerak secara agresif.

Lain halnya untuk posisi Power Forward dan Center, sepatu yang dipilih lebih baik memiliki sol yang berkualitas. Hal ini untuk mengurangi beban pada kaki ketika mendarat. Selain itu, sepatu yang kuat akan tahan terhadap permainan yang memakan waktu lama. 

Rekomendasi Sepatu Basket Terbaik

1. Ardiles x DBL Men Halona

Sepatu Basket Terbaik

Sepatu dengan brand Ardiles ini menempati rekomendasi pertama ala Anteraja. Kali ini Ardiles berkolaborasi dengan dbl men halona yang mengunggulkan design trendy dan performa yang baik. Dengan material khusus dan juga modelnya yang high top membuat sepatu ini nyaman digunakan meski dengan pergerakan saat bermain basket yang cepat. 

Didesain untuk segala jenis permukaan, outsole yang digunakan pada sepatu ini juga mampu mencengkram lebih kuat dan sangat responsif pada gerakan yang lincah. 

2. Nike Kyrie Low 4

Sepatu Basket Terbaik

Sudah tidak asing lagi, brand Nike bukanlah produk yang perlu diragukan soal kualitas. Kali ini Nike mengeluarkan series Kyrie Low 4 dengan busa cushion dan zoom air yang mampu membuat kenyamanan saat bermain basket dengan gerakan cepat. Dengan desain yang trendy dan outsole yang rapi, siapa yang tidak terpikat dengan sepatu ini?

3. Nike KD 14 Essential

Sepatu Basket Terbaik

Sepatu basket Nike KD 14 Essential dirancang untuk membantu pemain yang serba bisa dan tanpa henti sehingga tidak terasa lelah sepanjang permainan. Jaring multilayer dan tali bagian tengah membantu mengurangi gerakan kaki di dalam sepatu. Bantalan Udara Zoom panjang penuh ditambah busa cushion menambah kenyamanan tersendiri saat bermain basket.

4. Puma Clyde

Sepatu Basket Terbaik

Tidak diragukan lagi secara kualitas, Puma Clyde menggunakan beberapa macam material yaitu knit, leather, dan suede. Material yang digunakan pada sepatu ini merupakan bahan premium dan berhasil memberikan kesan premium. 

Traksi pada sepatu Puma Clyde ini bukan cuma 1 loh, melainkan terdiri dari gabungan dari beberapa pola traksi. Ada apa saja ya? Ada herringbone pattern, pola traksi half circle dan juga bintang bunga. Unik banget ya, beragam pola traksi dikemas dalam satu sepatu. Bahan yang dipakai sepatu ini di bagian outsole adalah full solid rubber, sudah jelas nyaman dan kualitasnya oke banget.

5. Adidas Harden Stepback 2

Sepatu Basket Terbaik

Didesain untuk mengimbangi style unik James Harden, sepatu basket adidas ini dilengkapi dengan midsole Bounce yang fleksibel dan memberikan bantalan yang dibutuhkan saat melakukan serangan ke ring. Aksen kontras pada upper berbahan tekstil mampu membantumu menunjukkan kemampuan di kedua sisi lapangan.

Selain itu, outsole yang digunakan pada sepatu ini berbahan karet sehingga membuat pijakan kakimu menjadi lebih nyaman. 

6. League Clash 2

Sepatu Basket Terbaik

Siapa yang tidak pernah mendengar brand satu ini? Pasti semuanya sudah tidak asing dengan produk keluaran League. Clash 2 ini dilengkapi dengan dua ekstra lubang tali sehingga memudahkan mu untuk menali lebih rapat. Selain itu dengan bantalan yang empuk dan ketebalan yang pas membuat sepatu ini terasa nyaman saat dipakai.

7. Under Armour Curry 9

Sepatu Basket Terbaik

Under Armour dengan series Curry Flow 9 merupakan sepatu kesembilan Steph Curry. Dirilis pada tanggal 23 Oktober 2021 lalu, sehingga sepatu ini masih terbilang hangat dipasaran. Bentuknya yang simple dengan logo pribadi ‘Steph’ dibordir pada overlay tumit sintetis, membuat daya tarik tersendiri pada sepatu ini. 

8. Nike Lebron 18

Sepatu Basket Terbaik

Nike secara resmi meluncurkan LeBron 18 pada 21 September lalu. Dengan dipimpin oleh Jason Petrie, barisan desainer Nike menggabungkan teknologi Max Air dan Zoom Air dengan cara yang baru. LeBron 18 ini diyakini sebagai sneaker yang menggabungkan speed and power.

Warna yang disediakan terdapat empat varian. Pertama adalah Empire Jade, yang terinspirasi dari kaisar-kaisar Tiongkok yang memang khusus dipasarkan di wilayah Cina. Selanjutnya, dinamakan Multicolor. Varian ini baru dirilis 9 Oktober di seluruh Cina dan Amerika Utara. Nama varian ketiganya adalah Los Angeles By Day. Kali ini sepatu varian Los Angeles By Day dirilis di Amerika Utara. Varian terakhir yaitu Reflections untuk merayakan momen-momen terbaik LeBron James di NBA. Terdapat grafis di bagian tumit, lidah sepatu, dan bagian pelapis kaos kaki.

9. Nike Zoom Freak 3

Sepatu Basket Terbaik

Edisi ketiga dari sepatu signature Giannis Antetokounmpo, yakni Nike Zoom Freak 3. Ini adalah lanjutan dari perjalanan sepatu khusus bintang Milwaukee Bucks yang berasal dari Yunani.

Sudah muncul dua varian warna yang dirilis 1 Juli 2021 lalu. Varian pertama dinamai ‘Project 34’ dengan menampilkan hitam, putih, dengan ornamen ungu. Kedua bernama ‘Freak’. Warna jingga menjadi warna utama dengan pembubuhan merah muda pastel dan hijau tua.

Perubahannya varian kedua dan ketiga dapat terbilang signifikan. Sol samping sepatu tampak lebih tebal dan kokoh. Dilengkapi juga dengan tali Velcro yang melintang di punggung sepatu. Selain itu, traksi pada sol karet dibuat berdasarkan pemetaan pergerakan otot di telapak kaki. 

10. Air Jordan 1

Sepatu Basket Terbaik

Tentunya Air Jordan 1 merupakan sepatu yang relatif populer di kalangan penggemar sneakers. Sepatu Air Jordan 1 ini dirancang oleh desainer Nike, Peter Moore pada tahun 1985. Dibuatnya sepatu tersebut tidak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan bintang Chicago Bulls Michael Jordan. Seiring berjalannya waktu, terdapat beberapa jenis varian dari Air Jordan 1 ini loh. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli di e-commerce dan tentunya bisa sampai ke depan rumahmu dengan jasa Anteraja!

11. Air Jordan 4

Sepatu Basket Terbaik

Tidak kalah dari Air jordan 1, Air Jordan 4 ini memiliki desain yang menarik hati dan tentunya kualitasnya juga oke. Dengan material yang premium dan berkualitas menjadikan sepatu ini dapat diandalkan untuk bermain basket dengan waktu yang lama.

12. Air Jordan Why Not Zero 4

Sepatu Basket Terbaik

Air Jordan Why Not Zer0.4 adalah sepatu basket terbaru seri ke 4 dari Russell Westbrook dengan Jordan Brand dan melanjutkan pilihan gaya sepatunya yang liar. Sepatu ini sudah rilis pertama kali pada 6 Januari 2021 lalu.

Pada seri yang ke 4 dari signature shoes Russell Westbrook ini banyak mengalami perubahan dari seri sebelumnya. Upper sepatu basket Air Jordan Why Not Zer0.4 dilengkapi dengan material sintetis yang membuat kaki terasa nyaman saat bergerak bebas di lapangan. Desain sepatu yang low-mid membuat kesan minimalis dan sangat sesuai dengan bentuk kaki kamu loh! 

Itulah beberapa rekomendasi sepatu basket terbaik dan berkualitas yang dapat kamu pilih. Jangan lupa untuk memperhatikan tips-tipsnya ya sebelum menjatuhkan pilihan mu pada brand sepatu! Rekomendasi ala Anteraja ini bisa kamu dapatkan dengan membeli di e-commerce yang pastinya terpercaya. Untuk mengantarkannya sampai ke depan rumahmu, kamu bisa menggunakan jasa antar dari Anteraja yang dapat menjangkau seluruh daerah di Indonesia.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *