12 Merk Sepatu Lari / Jogging Yang Bagus Untuk Wanita Terbaik & Nyaman

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Kenyamanan saat berolahraga lari atau jogging menjadi hal yang perlu diperhatikan. Misalnya dari aspek pakaian seperti sepatu yang harus menunjang aktivitas jogging menjadi lebih menyenangkan.

Penting bagi kamu untuk menggunakan sepatu lari yang nyaman dan sesuai dengan bentuk dan ukuran kakimu. Selain alasan kenyamanan, pemilihan sepatu lari yang tepat juga dapat menurunkan risiko cedera yang perlu dihindari ketika berlari. Buat kamu yang masih bimbang memilih sepatu lari terbaik, yuk kita simak tips memilih sepatu lari untuk wanita di bawah ini.

Tips Memilih Sepatu Lari/Jogging Wanita Terbaik

1. Sesuaikan Sepatu dengan Medan Lari yang Ditempuh

Saat kamu memilih sepatu lari, hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan adalah medan lari yang akan ditempuh. Setiap medan lari tentu memiliki kesulitan yang berbeda-beda sehingga kamu perlu memilih sepatu dengan fitur yang mendukung. Untuk sepatu jenis road running shoes bisa kamu gunakan di jalan yang beraspal seperti biasa.

Nah, untuk sepatu dengan jenis trail running shoes bisa kamu gunakan untuk melewati lintasan yang becek, berdebu, berpasir, hingga berbatu sekalipun. Jika kamu membutuhkan sepatu lari untuk berolahraga di gym, kamu bisa memilih sepatu cross-training yang dilengkapi dengan sol dan bantalan yang dibuat agak tebal, dapat menjaga keseimbangan kamu selama berlari di treadmill.

2. Pilih Sepatu yang Sesuai Dengan Bentuk Kaki

Pemilihan sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki perlu kamu pertimbangkan saat membeli sepatu lari yang nyaman digunakan. Jika kamu memiliki bentuk telapak kaki normal arch, kamu disarankan untuk menggunakan sepatu dengan sedikit lengkungan pada bagian tengah atau disebut semi curved shoes. Untuk kamu yang memiliki bentuk kaki low arch, kamu disarankan untuk memilih sepatu dengan motion control.

Nah, untuk kamu yang memiliki bentuk kaki high arch, kamu bisa memilih neutral shoes yang dilengkapi dengan fitur bantalan pada bagian depan dan tumit. Dengan pemilihan sepatu yang tepat dan sesuai, kenyamanan saat berlari akan meningkat tanpa khawatir cedera.

3. Pertimbangkan Ukuran Sepatu yang Pas

Menggunakan sepatu dengan ukuran yang pas bukan berarti kamu harus memilih sepatu yang terlalu pas pada kaki. Hal ini karena sepatu yang terlalu pas dapat membuat kaki sakit bahkan melukai kaki. Maka dari itu, kamu perlu memastikan ukuran sepatu yang kamu pilih sudah cukup nyaman atau belum. Untuk menghindari sepatu yang terlalu pas, kamu bisa mencoba 1 nomor di atas atau di bawah nomor yang biasa kamu beli. 

Itu dia cara mudah untuk mencari sepatu lari yang pas untuk kamu. Setelah tahu tipsnya, yuk langsung saja kita simak sederet rekomendasi merk sepatu jogging yang bagus untuk wanita berikut ini.

Merk Sepatu Jogging Yang Bagus Untuk Wanita

1. Adidas

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Dilengkapi dengan Midsole Bounce yang dikombinasikan dengan Boost membuat sepatu dari brand Adidas ini memberikan kenyamanan yang maksimal saat kamu gunakan untuk berlari. Sepatu ini juga bahkan dibuat dari bahan daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

2. Nike

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Dibuat dari bahan knit tekstil untuk bagian upper sepatu membuat sepatu ini sangat nyaman digunakan baik untuk jogging maupun digunakan dalam aktivitas harian. Tak hanya itu, sepatu dari Nike ini juga menyediakan ukuran sepatu yang cukup lengkap sehingga bisa kamu sesuaikan dengan ukuran kakimu.

3. Reebok

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Brand yang sudah lama dikenal dengan produk olahraganya ini juga memproduksi sepatu lari yang nyaman. Dilengkapi dengan midsole FuelFoam yang ringan serta sockliner yang empuk membuat sepatu ini sangat ringan dan nyaman digunakan saat berlari. Sepatu Reebok ini juga dibuat dengan desain yang elegan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri.

4. Fila

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Sepatu lari dari Fila dikenal sebagai sepatu yang ringan sehingga nyaman saat digunakan untuk berlari dan berjalan. Insolenya berbahan polyester dengan outsole berbahan rubber membuat sepatu ini semakin nyaman digunakan. Selain dapat digunakan untuk berlari, sepatu ini juga cocok untuk digunakan sehari-hari.

5. Skechers

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Sepatu lari dari Skechers merupakan salah satu sepatu lari yang sangat direkomendasikan untuk jogging dengan nyaman. Dilengkapi dengan Insole yang terbuat dari Air-Cooled Goga Mat yang membuat jogging tetap stabil. Tak hanya itu, material upper yang breathable membuat kakimu nyaman dan terbebas dari keringat.

6. New Balance

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Jika kamu mencari sepatu yang dapat digunakan untuk sehari-hari  sekaligus untuk jogging, sepatu olahraga dari New Balance bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dengan material double jacquard mesh pada upper sepatu membuat sepatu ini terasa lembut dan nyaman digunakan. Tak hanya itu, bagian outsole sepatu dari New Balance ini juga mampu memberikan daya cengkeram yang baik sehingga jauh lebih awet dibanding sepatu lainnya.

7. League

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Sepatu lari dari League yang merupakan brand lokal berkualitas ini juga memberikan kenyamanan yang maksimal untuk kamu saat berlari. Tak hanya itu, model slip-on pada sepatu ini juga membuat sepatu ini lebih praktis. Dilengkapi dengan outsole flexolite yang memberikan daya cengkeram maksimal membuat sepatu ini sangat cocok kamu pilih untuk jogging di lapangan indoor ataupun outdoor.

8. Puma

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Dilengkapi dengan Ignite Foam dan 3 layer mesh upper membuat sepatu lari dari Puma dapat memberikan kenyamanan saat kamu menggunakannya untuk berlari. Tak hanya itu, sepatu ini juga sangat ringan sehingga membuat sepatu ini sangat nyaman digunakan. Dengan desain yang stylish membuat kepercayaan diri juga semakin meningkat.

9. Asics

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Jika kamu mencari sepatu lari yang cocok dan nyaman untuk kaki overpronation, kamu bisa memilih running shoes dari Asics. Dengan kemampuannya yang dapat menopang kaki belakang dengan lebih baik membuat sepatu ini sangat nyaman digunakan. Tak hanya itu, dengan teknologi Dynamic Duomax dan bantalan FF Blast pada midsole membuat sepatu ini nyaman digunakan saat berlari.

10. Diadora

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Brand perlengkapan olahraga asal Italia satu ini juga memproduksi sepatu lari yang berkualitas dengan harga yang ekonomis. Tak hanya itu, bagian upper sepatu ini juga didesain secara khusus sehingga terasa lebih ringan dan nyaman digunakan. Jangan salah, sepatu lari dari Diadora ini juga memiliki desain yang elegan membuat kamu lebih percaya diri saat menggunakannya.

11. Decathlon

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Brand sepatu lari satu ini bisa kamu pilih untuk mendapatkan pengalaman lari yang nyaman. Dengan bobot yang ringan, bagian upper yang kuat dan sol busa EVA membuat sepatu lari dari Decathlon sangat nyaman digunakan untuk jogging maupun berolahraga sehari-hari.

12. Under Armour

Sepatu Jogging Terbaik Untuk Wanita

Dikenal sebagai brand sepatu premium, Under Armour memberikan kualitas tinggi untuk sepatu lari yang diproduksinya. Dengan warna dan desain yang menarik juga membuat sepatu lari dari Under Armour ini cocok digunakan untuk jogging di berbagai track jogging.

Nah sudah tahu kan sepatu lari yang akan kamu pilih? Untuk membelinya, kamu nggak perlu repot-repot pergi ke toko sepatu karena sepatu lari ini bisa kamu beli di marketplace langgananmu. Untuk pengiriman pesanan sepatu yang aman dan cepat, pilih  Anteraja untuk pengiriman barang yang terpercaya.

Dengan Anteraja, kamu bisa memilih berbagai macam opsi pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Tak hanya itu, kamu juga bisa melacak pengiriman barang pesananmu secara akurat dengan fitur Cek Resi. tunggu apa lagi, selalu percayakan Anteraja untuk pengiriman yang aman, ya!