14 Merk Sepatu Lari Terbaik dan Awet untuk Pria dan Wanita

Sepatu lari terbaik

Sekarang ini sepatu lari tak hanya digunakan untuk jogging, melainkan juga untuk menghadiri acara santai atau bekerja. Oleh karena itu, merk sepatu lari terbaik banyak dicari orang-orang, baik itu merk luar negeri maupun lokal. Kalau kamu salah satunya, Anteraja sudah menyiapkan rekomendasinya, nih!

Karakteristik sepatu lari yakni memiliki sol yang lentur. Hal ini berfungsi untuk menyesuaikan lekukan kaku saat menginjak tanah. Sol yang lentur juga berdampak pada performa lari sehingga kamu bisa lebih luwes. Selain bantalannya empuk, sepatu lari pun punya bobot yang cenderung ringan.

Cara Pilih Sepatu Lari Terbaik

Sebelum masuk pada daftar rekomendasi merk sepatu lari terbaik, kamu sebaiknya simak tips di bawah ini. Sebab, memilih sepatu lari ada trik khususnya. Sepatu lari yang sesuai dengan ukuran kaki dapat memberikan kenyaman dan kaki tidak mudah lecet. Selain itu kamu pun bisa mendapatkan sepatu yang dapat mendukung performa lari.

1. Sesuaikan Panjang Kaki

Saat memilih sepatu lari sebaiknya pilih yang punya ukuran sama dengan panjang kaki. Ketika dikenakan tidak longgar, sehingga mudah lepas. Meski begitu ukurannya tidak selalu harus pas. Sebaiknya kamu punya cukup ruang sekira ibu jari agar kaki bisa leluasa bergerak. Cermati juga ukurannya, karena tabel ukuran sepatu berbeda-beda setiap negara.

2. Cek Kenyamanannya

Kalau kamu pergi ke tokonya, cobalah kenakan sepatu yang kamu inginkan. Rasakan tingkat kenyamanannya ketika kaki kamu menopang tumit. Tekuk bagian depannya untuk mengetahui tingkat kelenturannya. Sepatu yang baik adalah punya bobot ringan, sol empuk, serta lentur ketika dipakai lari.

3. Perhatikan Bantalan Sol

Beberapa sepatu lari memiliki bantalan sol yang tipis dan ada juga yang tebal. Kalau kamu ingin menggunakan sepatu untuk lari maka pilihlah sepatu dengan bantalan sol tipis. Hal itu agar bobot sepatu lebih ringan dan lentur. Sementara bantalan sol tebal cocok dipakai untuk harian dan acara nonformal. Sepatu dengan bantalan tebal akan lebih empuk sehingga tidak mudah lelah ketika digunakan berjalan.

Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik untuk Pria dan Wanita

Sudah tahu kan bagaimana caranya memilih sepatu lari terbaik? Kini saatnya kamu mengetahui merk sepatu lari apa saja yang punya kualitas bagus dan awet. Meski ada banyak merk sepatu yang bisa kamu pilih, Anteraja sudah merangkumnya agar kamu tidak bingung memutuskannya. Simak daftarnya di bawah ini!

1. Nike

Sumber: Blibli

Merk sepatu asal Amerika Serikat ini sudah terkenal di seluruh dunia. Nike terkenal akan sepatu lari yang berkualitas dan awet. Beberapa seri running shoes dari Nike antara lain Zoom, Pegasus, Wildhorse, hingga Downshifter. Selain sepatu lari, Nike juga memproduksi berbagai jenis sepatu seperti sepatu basket, sepatu bola, sepatu skate, dan sepatu training. 

2. Adidas

Sumber: NCR Sport

Saingan terdekat Nike ini juga punya koleksi sepatu lari yang tak kalah keren. Sepatu merk Adidas sudah dikenal seluruh dunia, termasuk Indonesia. Contoh koleksi sepatu lari dari Adidas yang paling laris adalah Adidas NMD dan Adidas Ultraboost. Kedua series ini memang cocok dipakai untuk lari, maupun acara santai dan kerja ke kantor.

3. Reebok

Blibli

Desain dari Reebok tak kalah keren dari Adidas dan Nike. Meski demikian rentang harga yang ditawarkan Rebook tidak semahal keduanya. Beberapa rekomendasi running shoes series dari Reebok adalah Reebok Energylux, Reebok Lite, dan Reebok Driftium. Selain bagus secara desain, sepatu lari Reebook juga awet.

4. Puma

Sumber: Tokopedia

Desain sepatu Puma biasanya mengusung aliran modern dan urban. Hal itu cocok buat kamu yang ingin tampil lebih kekinian dan stylish. Salah satu produknya bernama Puma Hybrid memiliki warna-warna yang meriah dan mencolok. Kamu pun bisa jadi pusat perhatian. Tak hanya untuk wanita, Puma juga punya koleksi sepatu lari untuk pria.

5. New Balance

Sumber: NCR Sport

New Balance punya desain sepatu yang tak hanya sporty namun trendy. Inilah kenapa New Balance cocok dipakai untuk hang out dan ngemal. Sepatu lari New Balance punya tampilan kalem namun terlihat futuristik. Sepatu ini cocok buat kamu yang punya pribadi kalem, energik, dan funky.

6. Under Armour

Sumber: Blibli

Meski kurang bersinar seperti New Balance, Puma, Nike dan Adidas, merk sepatu Under Armour punya desain yang keren-keren loh! Nggak percaya? Cobalah tengok seri HOVR. Desain yang ditampilkan Under Armour cenderung modern dan futuristik. Pemilihan warnanya pun elegan sehingga cocok buat kamu yang ingin tampil stylish.

7. Skechers

Sumber: Tokopedia

Skechers merupakan merk asal Amerika Serikat yang kini tengah naik daun di Indonesia. Sepatu dari Skechers terkenal punya bobot yang ringan dan empuk. Di samping itu harganya pun cenderung terjangkau. Pilihan sepatu pria dan wanita dari Skecher juga banyak. Tak heran kalau saat ini banyak yang memilih sepatu ini untuk olahraga dan kerja.

8. Asics

Sumber: Tokopedia

Kalau merk sepatu ini, memang sudah terkenal dengan sepatu larinya. Beberapa sepatu lari Asics menyematkan teknologi yang menambah kenyamanan para penggunannya. Salah satunya adalah penggunaan gel pada bagian pangkal ibu jari dan tumit yang berfungsi untuk menahan hentakan ketika berlari. 

9. Geoff Max

Sumber: Blibli

Kalau kamu mencari sepatu lari yang punya harga murah namun tidak murahan, ya Geoff Max jawabannya. Merk lokal asal Indonesia ini memang memproduksi sepatu lari, di samping menjual sepatu pantofel dan sneaker. Sepatu lari Geoff Max dijual mulai dari Rp 100 ribuan, sehingga cocok buat kamu yang masih berstatus pelajar.

10. League

Sumber: Blibli

Merk lokal lainnya yang direkomendasikan adalah League. Sepatu lari dari League menawarkan teknologi yang membuat kamu nyaman saat berlari. Salah satunya adalah League Volans 2.5 yang memiliki material sangat ringan dengan teknologi air quick yang memberikan sirkulasi udara dengan baik sehingga nyaman untuk lari jarak jauh.

11. Piero

Sumber: Blibli

Merk sepatu yang sudah lama dikenal masyarakat Indonesia ini, punya harga yang terjangkau. Piero juga merupakan salah satu merek lokal yang cukup dikenal di luar negeri. Maka dari itu kualitasnya pun tak perlu diragukan. Kamu bisa memiliki sepatu lari Piero mulai dari Rp 200 ribuan. Namun kamu bisa memakainya cukup lama karena awet.

12. Specs

Sumber: Blibli

Dikenal sebagai merk sepatu futsal, Specs juga menawarkan sepatu lari yang nggak kalah bagus dengan harga yang ramah kantong. kamu bisa memiliki sepatu ini mulai dari Rp 300 ribuan. Soal kualitas tak perlu ditanya. Specs sudah terkenal punya sepatu futsal yang awet dan tahan lama.

13. Eagle

Sumber: Blibli

Loka pide rasa luar negeri. Eagle punya desain sepatu yang tak kalah keren dengan merk luar negeri. Namun kamu bisa bergaya sesuai fashion dengan harga yang lebih terjangkau. Merk Eagle memang terkenal dengan sepatu futsalnya. Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan sepatu lari dari Eagle punya kualitas yang sama baiknya.

14. Ardiles

Sumber: Blibli

Generasi 90an mungkin sudah tak asing lagi dengan merk ini. Ardiles sering dikenakan oleh pelajar karena harganya yang terjangkau dan desainnya yang keren. Hingga kini Ardiles masih bertahan dan terus berinovasi. Salah satunya dengan mengeluarkan produk sepatu lari yang terjangkau namun berkualitas.

Itulah dia daftar rekomendasi sepatu lari terbaik untuk pria maupun wanita. Semua merk sepatu di atas bisa kamu dapatkan di e-commerce kesayanganmu. Jangan lupa pilih pengiriman menggunakan Anteraja, karena Anteraja dapat menjangkau seluruh daerah di Indonesia. Kamu juga bisa pilih pengiriman Same Day, Next Day dan Reguler.