Sepeda Anak Yang Bagus
Update Aja

11 Merk Sepeda Anak Yang Bagus, Berkualitas Dan Terbaik

Bagi anak-anak, bermain sepeda menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan bersama teman-teman. Tak hanya itu, bermain sepeda rupanya juga memberi manfaat untuk anak-anak. Dengan bermain sepeda, anak dapat tumbuh lebih sehat dan juga aktif. Maka dari itu, kita perlu menentukan sepeda anak yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan anak. 

Kini, sepeda hadir dengan model, ukuran serta warna yang beragam. Tak hanya itu, sepeda anak saat ini juga telah dilengkapi berbagai fitur menarik khusus untuk anak. Oleh karena itu, kamu perlu memilih sepeda anak yang bagus, berkualitas,dan terbaik untuk anak. Yuk, langsung simak cara memilih sepeda anak yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan anak dalam ulasan berikut ini! 

Cara Memilih Sepeda Untuk Anak

1.Pilih Diameter Roda Sepeda Yang Sesuai Dengan Tinggi Badan Anak

Agar anak bisa bermain sepeda dengan nyaman, kamu perlu menyesuaikan ukuran roda sepeda anak dengan tinggi badan anak. Kamu bisa memilih beberapa macam sepeda anak yang dibedakan berdasarkan diameter roda sepeda. Kamu dapat memilih sepeda balance bike atau jenis sepeda dengan diameter roda 12 inch yang cocok untuk anak dengan tinggi badan 85-110 cm. Untuk anak dengan tinggi badan 100-120 cm, kamu bisa memilih sepeda dengan diameter 16 inch. Sedangkan untuk anak dengan tinggi badan 115-135 cm, sepeda dengan diameter 20 inch dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anak. 

2. Periksalah Bobot Sepeda Untuk Keamanan Dan Kenyamanan Berpindah

Bobot sepeda tentu menjadi hal penting yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih sepeda untuk anak. Dengan sepeda berbobot ringan, anak akan lebih mudah mengendalikan sepeda sehingga saat jatuh saat mengendarainya, si kecil akan bangun lebih mudah dibanding saat anak mengendarai sepeda dengan bobot yang berat.

3. Pilihlah Sepeda Dengan Fitur Lengkap 

Kelengkapan fitur sepeda juga tak kalah penting untuk diperhatikan sebelum membeli sepeda khusus untuk anak. Kamu bisa memilih fitur sepeda yang sesuai dengan kebutuhan anak. Salah satu fitur penting yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan rem sepeda. Dengan adanya rem sepeda, anak-anak akan lebih mudah mengendalikan sepeda, terlebih saat melihat sesuatu yang melintas di depannya saat anak bermain sepeda. Selain rem, fitur lain yang perlu diperhatikan adalah adanya tempat penyimpanan dan standar (kaki penahan) sepeda. Kedua fitur ini juga dapat memudahkan anak untuk mengendarai sepeda dengan bawaan dan juga memarkirkan sepeda dengan nyaman. 

Setelah tahu bagaimana cara memilih sepeda anak terbaik dan sesuai untuk anak, kamu bisa langsung cek merk sepeda anak apa saja yang bisa kamu jadikan referensi untuk membeli sepeda yang sesuai dengan kebutuhan anak. Yuk simak rekomendasi merk sepeda anak terbaik berikut ini.

Rekomendasi Merk Sepeda Anak Terbaik

1. United

Sepeda Anak Yang Bagus

Sepeda anak merk United tentu tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dengan kenyamanan saddle yang empuk dan juga frame anti karat yang kuat serta tahan banting membuat sepeda anak produksi United menjadi merk sepeda yang cocok dan terbaik untuk anak. 

2. Family

Sepeda Anak Yang Bagus

Family yang telah lama merajai brand sepeda anak terbaik di Indonesia ini tentu perlu kamu pertimbangkan saat kamu memilih merk sepeda anak dengan kualitas terbaik di kelasnya. Dengan desain dan model yang lucu dan unik membuat sepeda anak merk Family disenangi anak-anak. Tak hanya itu, merk sepeda Family ini juga dibuat dengan material yang berkualitas dan telah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) sehingga aman dan nyaman digunakan.

3. Evergreen

Sepeda Anak Yang Bagus

Dilengkapi dengan fitur low step frame, sepeda anak merk Evergreen dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anak. Dengan fitur tersebut, anak akan lebih mudah untuk naik dan turun dari sepeda. Merk sepeda anak satu ini cocok untuk anak yang baru belajar naik sepeda. 

4. Limo Foldable Tricycle

Sepeda Anak Yang Bagus

Sepeda roda tiga yang dilengkapi dengan fitur foldable yang memudahkan untuk melipat sepeda membuat sepeda ini dapat disimpan dan dibawa kemana saja. Tak hanya itu, sepeda ini juga sangat cocok digunakan sejak anak Anda belajar berjalan. Dengan pengaman badan yang dapat dihadapkan ke belakang, membuat sepeda ini mudah digunakan sebagai pegangan anak untuk belajar berjalan. Rangkanya yang dapat dilepas pasang dengan mudah juga membuat sepeda ini dapat digunakan sesuai dengan perkembangan si kecil.

5. Polygon

Sepeda Anak Yang Bagus

Merk sepeda asli Indonesia yang berhasil menembus pasar internasional ini rupanya juga memproduksi beberapa jenis sepeda anak yang dilengkapi dengan fitur yang memudahkan anak bersepeda. Tak hanya itu, kualitas rangka sepedanya juga sangat kuat sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

6. Strider 12 Sport

Sepeda Anak Yang Bagus

Dibuat dengan patented steel merk sepeda asal Amerika ini dikenal sebagai sepeda yang cukup durable untuk dinaiki anak-anak selama bertahun-tahun. Tak hanya itu, dengan bobot sepeda yang ringan dan ban anti kempes juga membuat sepeda ini nyaman untuk digunakan anak.

7. Wimcycle

Sepeda Anak Yang Bagus

Merk sepeda Wimcycle dikenal sebagai salah satu merk sepeda anak yang aman dan nyaman digunakan. Dibuat dengan kualitas tinggi membuat sepeda ini sangat cocok digunakan anak setiap hari. 

8. Senator

Sepeda Anak Yang Bagus

Dilengkapi dengan rem torpedo, membuat sepeda merk Senator ini dapat digunakan dengan mudah. Sepeda ini juga cocok dan aman untuk digunakan bagi anak usia 6 sampai 9 tahun. 

9. Atlantis

Sepeda Anak Yang Bagus

Dengan kualitas premium dan harga yang lebih terjangkau, sepeda anak merk Atlantis. Sepeda ini juga dibuat dengan body yang kokoh serta desain yang tangguh dan sporty. Tak perlu khawatir, meski memiliki body yang kokoh, sepeda ini memiliki beban yang cukup ringan sehingga nyaman digunakkan oleh anak. Beberapa tipe sepeda merk ini juga telah dilengkapi dengan roda belakang yang cocok untuk digunakan bagi anak yang baru belajar menggunakan sepeda roda dua. 

10. Genio Bike LOCO 16

Sepeda Anak Yang Bagus

Genio Bike LOCO 16 merupakan sepeda anak yang didesain dengan unik dan sporty. Kualitas sepeda Genio Bike ini juga cukup bersaing di kelasnya. Tak hanya itu, dengan sadel yang dilengkapi dengan pegangan yang cukup panjang dapat memudahkan orang tua membantu anak belajar bersepeda. Sepeda ini juga dilengkapi dengan dua roda kecil yang dapat dilepas pasang sehingga sangat cocok digunakan untuk belajar mengendarai sepeda dengan aman. 

11. Turanza

Sepeda Anak Yang Bagus

Merk sepeda anak Turanza yang dibanderol dengan harga yang cukup murah ini rupanya dibuat dengan kualitas yang cukup bagus. Tak hanya itu, rangka sepeda anak Turanza sendiri terkenal kuat dan sangat ringan. Dengan Turanza, anak akan lebih mudah bersepeda dengan aman dan nyaman. 

Itu dia sederet cara memilih sepeda anak lengkap dengan rekomendasi sepeda anak yang terbaik dapat kamu jadikan sebagai referensi terbaik untuk anak. Kamu bisa langsung memesan sepeda yang paling sesuai untuk anak dan mengirimkannya dengan jasa antar barang Anteraja. Dengan Anteraja, sepeda anak yang kamu pilih bisa langsung dikirim tanpa khawatir rusak atau tersesat saat pengiriman. Kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk melakukan tracking pengiriman barang yang akurat. Tunggu apa lagi? Selalu gunakan Anteraja, ya! 

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *