11 Merk Sereal untuk Sarapan Terbaik, Bergizi dan Enak

Buat kamu yang hobinya sarapan tapi nggak mau yang terlalu berat, sereal bisa menjadi pilihan terbaik kamu sahabat. Saat ini produk sereal sudah memiliki beragam varian rasa loh, nggak cuma original aja.

Ada yang rasa buah-buahan, cookies, dan coklat. Kamu bisa memilih sesuai selera. Membuat sarapan dari sereal juga cukup mudah, kamu hanya tinggal menambahkan susu hangat maupun dingin ke dalam semangkuk sereal. Jadi deh menu sarapan simple untuk kamu.

Eits, jika kamu bosan dengan menu sereal yang itu-itu aja, kamu bisa mencoba menambahkan susu dengan berbagai rasa, tambahan buah-buahan seperti berry, strawberry, pisang, juga bisa mengolahnya dengan adonan pancake. Nah sarapan kamu jadi nggak membosankan bukan?

Berikut ini Anteraja sajikan beberapa rekomendasi sereal terbaik untuk kamu pilih sahabat, yuk simak!

Rekomendasi Merk Sereal Enak dan Terbaik

1. Nestle Koko Krunch

Sumber: Shopee

Produk sereal yang satu ini cukup digemari semua kalangan, terutama anak-anak loh. Karena terdapat pilihan rasa cokelat dan cokelat putih yang gurih. Selain enak, Nestle Koko Krunch juga terbuat dari gandum utuh dan mengandung lima vitamin (B2, B3, B5, B6, dan B9) serta serat pangan yang dapat membuat sarapan kamu jadi sehat. Nggak perlu mikir-mikir deh pilih sereal ini, karena harganya juga murah banget, mulai dari Rp30.000 aja.

2. Fruity Pebbles

Sumber: Ubuy

Sereal rasa buah-buahan ini terkenal banget karena menampilkan karakter dari serial animasi The Flintstones sebagai cover pada boks serealnya. Rasa buah yang dominan dan warna sereal yang sangat unik membuat Fruity Pebbles sangat digemari. Bahkan saat kamu menambahkan susu ke dalam mangkuk berisi sereal Fruity Pebbles aroma buahnya tidak akan menghilang, justru menambah nikmat sereal kamu. Harga mulai dari Rp55.000.

3. Sanitarium Weet-Bix

Sumber: Shopee

Sereal yang satu ini termasuk ke dalam daftar sereal yang sehat, berkat bahan dasarnya yang terdiri dari oat asli kaya serat. Terlebih, Weet Bix juga terbuat dari bahan murni tanpa campuran bahan-bahan buatan dan mengandung Vitamin B1, B2, dan B3.

Karena murni dari oats, maka sereal ini begitu hambar, karenanya kamu membutuhkan susu, madu atau buah-buahan agar sarapan kamu semakin lezat. Harga mulai dari Rp60.000.

4. Honey Stars Cereal

Sumber: Tokopedia

Produk yang satu ini terkenal unik karena memiliki bentuk bintang berwarna kuning dan roket pada serealnya. Ini juga merupakan produk terbaik Nestle selain Koko Krunch. Jadi nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. 

Tak hanya itu, Honey Stars Cereal juga terbuat dari gandum, oat yang dipadukan dengan madu, sehingga sereal ini terasa manis dan gurih. Tentu saja sereal ini sehat banget untuk anak-anak karena mengandung lima vitamin yakni B2, B3, B5, B6, B9 dan dua mineral untuk asupan nutrisi yang baik ke tubuh. Harga mulai dari Rp25.000.

5. Milo Cereal

Sumber: Amazon

Selain Koko Krunch dan Honey Stars Cereal, Nestle juga punya Milo Cereal. Awalnya, Milo ini hanya dibuat untuk produk susu, kemudian berkembang menjadi sereal. Dari segi rasanya pun nggak jauh berbeda dengan susunya, rasa coklat yang gurih menghasilkan sarapan kamu yang sehat sekaligus lezat.

Karena terbuat dari gandum utuh dan mengandung 8 vitamin, adapula zat besi serta kalsium, sereal ini mampu memberikan kebutuhan nutrisi untuk anak-anak. Harga mulai dari Rp35.000.

6. Kellogg’s Corn Flakes

Sumber: Tokopedia

Diperkaya dengan Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, C, dan zat besi, Kellogg’s Corn Flakes adalah pilihan yang tepat. Mengandung 89% ekstrak jagung yang sangat menyehatkan. Kalau kamu bosan dengan snack rasa coklat dan murni oats atau gandum, kamu bisa mencoba sereal ini ya sahabat. Harga mulai dari Rp20.000.

7. Oreo O’s Cereal

Sumber: Shopee

Meski bukan produk asli dari Oreo alias berasal dari merk Post yang berbasis di Korea Selatan. Sereal Fruity Pebbles juga merupakan produk milik Post loh. Sereal ini punya rasa yang mirip dengan cookies Oreo. Dengan perpaduan antara coklat dan vanila yang manis dan gurih. Cocok banget buat anak-anak yang suka dengan biskuit oreo, sereal ini bisa menjadi alternatif sarapan sehat loh! Harga mulai dari Rp80.000.

8. Gery Snack Sereal

Sumber: Blibli

Awal Mulanya Gery terkenal karena beragam rasa biskuitnya, kini merambah bisnis pada produk sereal. Uniknya, Gery menghadirkan sereal yang terdapat coklat di dalamnya, jadi saat kamu gigit coklatnya akan lumer di mulut kamu. Hmmm jadi makin nikmatkan sarapannya. Eits, kamu juga bisa padukan sereal ini dengan susu yah. Harga mulai dari Rp7.000.

9. Kellogg’s Froot Loops

Sumber: Klik Indomaret

Satu lagi sereal rasa buah-buahan selain Fruity Pebbles yakni Kellogg’s Froot Loops. Rasa dan aroma buah pada sereal ini bisa membuat sarapan kamu semakin nikmat dan berbeda. Gimana nggak beda, sereal yang satu ini selain berbentuk cincin, warnanya juga beragam dan cerah. Siapasih yang nggak tergiur sama sereal impor satu ini, apalagi ditambah susu, duhh jadi makin lezat deh. Harga mulai dari Rp18.000.

10. Gowell Instant Cereal

Sumber: Shopee

Sereal yang terbuat dari gandum dan juga oat ini dipercaya dapat menambah berat badan kamu, dan menjaga kesehatan tubuh. Jadi kalau kamu lagi program menambah berat badan, kamu bisa mengandalkan sereal ini sahabat. Selain itu, Gowell sereal juga terdiri dari 11 macam vitamin, disertai pula dengan zat lainnya seperti kalsium dan mineral. Tunggu apalagi, yuk buruan beli!! Harga mulai dari Rp10.000.

11. Lucky Charms Cereal

Sumber: Shopee

Nah untuk moms yang punya anak susah makan karena makanannya tidak selera, cobain nih sereal yang satu ini, karena memiliki bentuk yang unik banget. Ada bentuk simbol, huruf, dan angka yang dibalut dengan berbagai macam warna.

Rasa manisnya yang bisa dipadukan dengan susu coklat atau vanila bakal menggugah rasa sarapan anak moms nih. Nggak hanya itu moms, adapula kandungan kalsium, magnesium, zinc, dan kaya akan vitamin (Vitamin A, B6, B12, C, D). Jadi moms nggak perlu khawatir lagi soal kebutuhan nutrisi dan vitamin si kecil.

Baca Juga: 12 Merk Mentega/Butter Terbaik! Lezat, Sehat dan Berkualitas

Itu dia rekomendasi sereal terbaik untuk kamu pilih, jangan lupa untuk memilih sereal yang tepat sesuai kebutuhan ya sahabat. Rajin-rajin sarapan yuk biar aktivitas kamu lancar sehari-hari dan nggak gagal fokus deh.

Yuk beli serealnya di e-commerce kesayangan kamu, jangan lupa pilih Anteraja sebagai layanan pengiriman ya sahabat. Dijamin kalau kamu pilih layanan Same Day hanya tunggu 8 jam maksimal paket kamu sudah sampai di rumah. Hebat khaaaan?!