12 Rekomendasi Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini

Memiliki kulit yang awet muda dan kencang merupakan salah satu impian dari semua orang, apalagi semakin bertambahnya usia kerutan-kerutan pada kulit semakin terlihat dan sangat mengganggu bagi sebagian banyak orang. Untungnya masalah ini bisa diselesaikan dengan mudah tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak. Kamu hanya dituntut untuk rutin menggunakan produk skincare yang salah satunya adalah serum anti aging. Bahan-bahan aktif yang terkandung pada serum anti aging dapat memberikan manfaat penting, seperti mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan, mencerahkan, dan masih banyak manfaat lainnya.

Nah buat kamu yang takut penampilan menjadi berubah drastis karena penuaan, kamu harus rutin menggunakan serum anti aging sejak dini. Apalagi buat kamu yang masih di usia muda dan masih memiliki waktu yang panjang untuk menjaga kesehatan kulit. Makanya kamu harus jadikan artikel ini sebagai referensi untuk mencari produk serum terbaik. Soalnya Anteraja udah menyiapkan tips memilih serum anti aging terbaik beserta rekomendasi produknya. Nggak usah basa-basi lagi, yuk kamu lanjutin membaca artikel ini supaya nggak ketinggalan infonya!

Tips Memilih Serum Anti Aging Terbaik

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - Tips memilih Serum Anti Aging Terbaik

1. Pilih Kandungan yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit Kamu 

Berbagai produk serum memiliki kandungan yang berbeda-beda, sehingga manfaat yang diberikan juga sedikit memiliki perbedaan. Untuk itu kamu harus memilih kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Berikut beberapa kandungan yang terdapat pada produk serum dan manfaat yang ditawarkan.

  • Vitamin C dan E untuk Membuat kulit bersinar
  • Hyalurnic acid dan ceramide untuk mengembalikan kelembaban kulit
  • Niacinamide untuk menyamarkan bintik kulit hitam

2. Baca review dan Tonton Review dari Para Ahli

Reaksi yang dirasakan orang dari sebuah produk skincare belum tentu sama, mungkin saja beberapa orang merasa ampuh namun tidak pada beberapa orang lainnya. Nah kamu harus melakukan riset lebih dalam dengan membaca atau menonton review dari orang-orang yang memiliki kompetensi di bidang ini. Pertimbangkan pro dan kontra yang mereka berikan supaya kamu bisa melakukan pertimbangan.

Rekomendasi Serum Anti Aging Terbaik di 2021

1. SK-II R.N.A.Power Radical New Age Essence

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - SK-II R.N.A Power Radical New Age Essence
Sumber: SK-II

Siap mengeluarkan uang yang banyak? Langsung saja kamu pilih produk serum dari SK-II ini. SK-II sudah dikenal dengan teknologi canggih dengan penggunaan bahan-bahan terbaik, sehingga kualitasnya sepadan dengan harga yang ditawarkan. Produk serum ini akan bekerja pada setiap titik yang mengatur kekencangan kulit, serta membuat kulit kenyal dan tampak segar bercahaya. Nah untuk harganya, produk ini dibanderol dengan harga 1.4 juta rupiah untuk ukuran 30ml dan 2.3 juta rupiah untuk ukuran 50ml.

2. The Body Shop Roots of Strength Serum

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - The Body Shop Roots of Strength Serum
Sumber: The Body Shop

Diperkaya dengan ekstrak chinese ginseng, ginger, dan ruscus, produk serum dari The Body Shop ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit kamu. Beberapa manfaatnya seperti meningkatkan elastisitas, mengencangkan kulit, menyamarkan tanda-tanda penuaan, serta membuat kulit terasa lembab dan halus. Sangat ideal untuk kamu yang ingin menjaga penampilan agar tetap terlihat muda. Jadi langsung aja kamu beli produk ini seharga 599 ribu rupiah untuk ukuran 30ml.

3. La Tulipe Anti Aging Serum

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - La Tulipe Anti Aging Serum
Sumber: Shopee

Produk selanjutnya yaitu La Tulipe Anti Aging Serum yang mengandung Methylsilanol Mannuronate, Croton Lechleri Resin Extract, dan Panicum Miliaceum Seed Extract. Ketiga kandungan tadi dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini, memperbaiki jaringan kulit, antioksidan, serta menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit. Jika kamu berminat, kamu bisa menyiapkan uang sekitar 60 ribu rupiah untuk membeli produk serum berukuran 20ml ini.

4. BREYLEE Serum Retinol Lifting – Anti-aging

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - Breylee Serum Retinol Lifting Anti Aging
Sumber: Beautyhaul

Senyawa Retinol yang terkandung dalam produk serum ini dapat membantu merawat tekstur kulit menjadi lebih lembut dan halus, selain itu juga dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. Terdapat juga kandungan Glycerin yang bekerja menarik air dari udara untuk membantu mempertahankan kadar air pada kulit. Nah harga dari serum ini cukup terjangkau, yaitu sekitar 49 ribu rupiah aja untuk kemasan ukuran 17ml.

5. Pond’s Age Miracle Youthful Glow Double Action Serum

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - Ponds Age Miracle Youthful Glow Double Action Serum
Sumber: Ponds

Merk yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian, karena merk asal Amerika Serikat ini sudah bertahun-tahun menyediakan produk kecantikan di Indonesia. Produk serum dari Pond’s ini juga harus masuk ke dalam pertimbangan kamu, karena produk ini 40x lebih kuat dalam mencerahkan kulit kusam dan noda hitam. Ditambah lagi dengan kandungan Retinol-C untuk menyamarkan garis halus dan Prebiotic Complex untuk menutrisi kulit. Dengan uang sekitar 144 ribu rupiah, kamu sudah bisa membeli produk serum berukuran 30ml ini.

6. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum
Sumber: Wardah

Buat kamu yang mencari produk serum bersertifikat halal, segera jatuhkan pilihan kamu ke produk serum dari Wardah ini. Apalagi harganya juga masih cukup ramah di kantong, yaitu sekitar 72 ribu rupiah untuk kemasan ukuran 17ml. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum ini memiliki 10 bahan aktif untuk mengatasi 10 tanda-tanda penuaan. Kandungan ekstrak Apple Stem Cell dapat melindungi sel kulit, membantu proses pengelupasan kulit. dan merangsang pembaruan sel. 

7. Mineral Botanica Age Defying Serum

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - Mineral botanica Age Defying Serum
Sumber: Mineral Botanica

Produk lokal yang satu ini juga nggak perlu kamu ragukan lagi, karena Mineral Botanica sudah dikenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Nah produk serum yang ditawarkan oleh Mineral Botanica juga memberikan banyak manfaat seperti menghilangkan kerutan, beruntusan, dan flek pada kulit. Bagi kamu yang memiliki tipe kulit normal, kering, dan sensitif, kamu harus pilih produk serum yang satu ini. Makanya segera siapkan uang sekitar 62 ribu rupiah untuk kemasan ukuran 20ml.

8. Elsheskin Anti Aging Serum

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - Elsheskin Anti Aging Serum
Sumber: Shopee

Memang produk serum ini memiliki harga yang cukup tinggi untuk sebuah produk lokal, namun kualitas yang ditawarkan tidak kalah bersaing dengan merk-merk impor. Terdapat kandungan aktif Hyaluronic Acid dan Soy Protein yang ampuh dalam menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, serta menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Untuk satu botol ElsheSkin Anti Aging Serum berukuran 20ml ini dibanderol dengan harga 169 ribu rupiah.

9. Erha Age Corrector Serum

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - Erha Age Corrector Serum
Sumber: Erha Store

Produk serum dari Erha ini mungkin bisa menjadi alternatif dari Elsheskin Anti Aging Serum, pasalnya Erha Age Corrector Serum ini menawarkan harga yang mirip-mirip yaitu di angka 197 ribu rupiah untuk ukuran 20ml. Nggak perlu ragu, merk yang satu ini juga nggak kalah dari segi kualitas walaupun merupakan produk lokal. Untuk itu kamu bisa pilih produk ini apabila ingin membeli produk serum lokal terbaik.

10. Inez 900 Anti Aging Serum

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - Inez 900 Anti Aging Serum
Sumber: Inez

Masih dari produk lokal yaitu Inez 900 Anti Aging Serum yang diperkaya dengan kandungan Palmitoyl Oligopeptide dan Palmitoyl Tetrapeptides. Kedua kandungan tersebut ampuh untuk memperbaiki kulit yang rusak dan menjadikannya lebih sehat dan terawat. Kandungan Salicylic Acid pada produk serum ini juga berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati penyebab kusam. Untuk ukuran 20gr, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar 76 ribu rupiah saja.

11. Sariayu Econature Nutreage Face Serum

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - Sariayu Econature Nutreage Face Serum
Sumber: Sariayu

Produk serum kali ini datang dari merk yang sangat melegenda di Indonesia, yaitu Sariayu Econature Nutreage. Produk serum ini mengandung 90% natural origin dengan ekstrak organic pomegranate, collagen, dan ekstra natural moisturizer untuk menutrisi lapisan kulit yang lebih dalam. Kandungan Vitamin C yang terdapat dalam pomegranate juga dapat mempercepat regenerasi dan mencerahkan kulit. Berminat? Produk ini dibanderol dengan harga 142 ribu rupiah untuk ukuran 30ml.

12. Sensatia Botanicals Anti-wrinkle Serum

Serum Anti Aging Terbaik, Efektif Cegah Penuaan Dini - Sensatia Botanicals Anti Wrinkle Serum
Sumber: Sensatia

Berada di posisi terakhir bukan berarti produk ini jelek, malah ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan untuk membeli produk serum dari Sensatia Botanicals ini. Memang harganya cukup tinggi, yaitu sekitar 360 ribu rupiah untuk ukuran 20ml. Namun bahan-bahan alami seperti Schisandra Berries yang tinggi akan antioksidan dapat mengurangi infeksi dan melindungi kulit dari radikal bebas. Serta kandungan Palmarosa dapat membantu menyeimbangkan tingkat sebum.

Udah deh nggak usah ragu lagi, langsung aja pilih produk serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu! Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karena terlambat merawat kesehatan kulit wajah. Selain bisa dihindari dengan serum anti-aging, penuaan juga bisa dicegah dengan mengurangi stres. Seperti halnya stres ketika menunggu paket barang yang belum kunjung datang. 

Biar hal tersebut nggak terjadi, semua pengiriman barang harus kamu serahkan kepada Anteraja. Dengan manajemen dan kurir yang berpengalaman, dijamin barang-barang yang kamu kirimkan akan sampai dengan cepat. Yuk cek ongkir aja biar kamu makin tergiur dengan ongkir yang Anteraja tawarkan! Biar stres makin berkurang, lakukan cek resi juga untuk ketahui lokasi paket kamu. Pokoknya semua urusan jadi mudah jika kamu gunakan Anteraja!