11 Serum Niacinamide Yang Bagus, Aman Dan Terbaik

Serum Niacinamide Terbaik

Serum niacinamide dikenal sebagai skincare jitu yang banyak digunakan sebagai solusi untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Mulai dari flek hitam, produksi sebum berlebih, jerawat, bahkan hingga hiperpigmentasi bisa kamu atasi dengan mudah dengan serum niacinamide.

Ada banyak sekali jenis produk serum niacinamide yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Nah, sebelum cari tahu apa serum niacinamide terbaik untuk kulitmu, yuk kita simak cara memilih serum terbaik dalam artikel berikut ini! 

Cara Memilih Serum Terbaik

1. Cermati Detail Komposisinya 

Detail komposisi produk ini perlu kamu perhatikan sebagai cara untuk memastikan bahwa produk yang kamu gunakan aman untuk kulitmu. Apalagi jenis kulit yang berbeda membuat komposisi yang dibutuhkan juga semakin beragam. Misalnya, jika kamu memiliki kulit kering, carilah serum yang mengandung kombinasi niacinamide dan hyaluronic acid. 

2. Perhatikan Konsentrasi Niacinamide dalam Serum

Kandungan niacinamide dalam serum ini memiliki konsentrasi yang berbeda-beda. Maka dari itu, kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Kadar maksimal kandungan niacinamide dalam produk kecantikan adalah 10%. Namun kebanyakan skincare dengan kandungan niacinamide hanya mengandung niacinamide dengan kadar 5% saja.

Kadar ini pun sudah dapat bekerja mengatasi permasalahan kulit yang tergolong ekstrem. Misalnya saja masalah kulit seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat yang menghitam, sampai kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, kamu  bisa memulai dengan serum yang kandungan niacinamide dengan kadar 2% saja. 

3. Hindari Kandungan Bahan Kimia Berbahaya

Kandungan berbahaya dalam skincare yang digunakan bisa jadi pemicu timbulnya masalah kulit baru yang dapat berdampak dalam jangka waktu panjang. Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati dalam memilih serum niacinamide yang akan kamu gunakan. Hindari kandungan bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit seperti silikon, paraben, mineral oil, alkohol, parfum, dan pewarna. Bahan-bahan tersebut perlu kamu hindari karena dapat memicu reaksi pada kulit sensitif, munculnya comedonal acne, bahkan menimbulkan reaksi alergi bagi kulit sensitif.

4. Pastikan Keamanan Produk Serum 

Keamanan produk serum penting kamu perhatikan untuk menghindari kerusakan kulit setelah pemakaian serum. Kamu bisa mengecek sertifikasi BPOM untuk memastikan bahwa kandungan dalam serum yang kamu gunakan terjamin aman. Jangan lupa juga cek PAO atau period after opening dan expired date produk atau tanggal kadaluarsa produk. Biasanya informasi tanggal kadaluarsa dan PAO pada produk bisa kamu dapatkan di bagian belakang produk.

Nah, itu dia cara memilih serum niacinamide terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memilih produk serum niacinamide yang tepat buat kulitmu. Sekarang, kita cari tahu yuk rekomendasi produk serum niacinamide yang bisa kamu pilih untuk mengatasi masalah kulit wajahmu secara ampuh.

Rekomendasi Serum Niacinamide Terbaik

1. Avoskin Your Skin Bae Azeclair 10% + Kombucha 3% + Niacinamide 2,5% Vaccine Serum

Serum Niacinamide Terbaik

Dilengkapi dengan kandungan azeclair, serum niacinamide dari Avoskin ini dipercaya dapat mencerahkan kulit dengan memudarkan bekas jerawat, noda, dan kemerahan di wajah. Nggak cuma itu, kandungan kombucha dalam Avoskin Your Skin Bae ini bisa memperbaiki tekstur kulit, lho. Jangan khawatir, serum ini aman digunakan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Kamu bisa mendapatkan serum ini dengan harga mulai dari Rp 130.000.

2. The Ordinary – Niacinamide 10%

Serum Niacinamide Terbaik

Serum niacinamide dari The Ordinary ini dikenal mampu mengurangi munculnya noda di kulit. Serum yang mudah diserap kulit ini bisa menjadikan kulitmu tampak lebih halus serta mengurangi kemerahan dan bintik-bintik di wajah. Serum ini dibanderol dengan harga mulai  dari Rp 60.000 saja loh. 

3. Everwhite – Niacinamide Brightening Serum

Serum Niacinamide Terbaik

Untuk kamu yang ingin mengatasi masalah noda hitam di wajah, serum niacinamide dari Everwhite ini bisa membantu mencerahkan dan mengurangi noda hitam di kulit kamu secara efektif. Nggak cuma itu, serum ini juga dipercaya dapat mengendalikan produksi minyak berlebih dan meratakan warna kulit. Kamu bisa membeli serum ini dengan harga mulai dari Rp. 110.000. 

4. Dear Me Beauty 10% Niacinamide

Serum Niacinamide Terbaik

Serum niacinamide yang diperkaya dengan ekstrak semangka ini bisa kamu gunakan dengan untuk membantu melindungi kulit dari paparan blue light pada gawai bahkan sinar ultraviolet. Selain itu, serum ini juga dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga mengurangi kerutan dan garis halus. Jika kamu menggunakan serum ini secara rutin, kulit kamu akan tampak lebih cerah dan poreless, lho. Untuk mendapatkan manfaat dari serum ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 60.000 saja. 

5. True to Skin – Niacinamide Brightening Serum 

Serum Niacinamide Terbaik

True to Skin yang memproduksi serum niacinamide ini adalah pilihan yang tepat buat kamu yang memiliki masalah kulit kusam, hingga kulit berjerawat dan warna kulit yang tidak merata. Dengan kombinasi niacinamide dan zinc serta allantoin dalam serum ini bisa membantu mengontrol minyak penyebab kulit kusam dan jerawat secara efektif. Harga yang dibanderol untuk serum ini berada di kisaran Rp. 100.000. 

6. SOMETHINC 10% Niacinamide Barrier Serum 

Serum Niacinamide Terbaik

Kamu memiliki masalah kulit kemerahan dan noda hitam pada wajah? Somethinc 10% Niacinamide Barrier Serum adalah solusi yang tepat buat kamu. Selain meredakan kemerahan, serum dari Somethinc ini juga dipercaya untuk membuat kulit lebih cerah dan lembap, skin barrier lebih kuat, hingga mengurangi noda hitam pada kulit wajah secara efektif. Jangan khawatir, serum ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, lho. Kamu bisa membeli serum ini dengan harga mulai dari Rp. 200.000. 

7. THE INKEY LIST Niacinamide 

Serum Niacinamide Terbaik

The Inkey List Niacinamide dikenal sebagai salah satu serum niacinamide yang ampuh untuk mengatasi kemerahan dan produksi minyak berlebih pada kulit wajah secara efektif. Kamu juga bisa menggunakan serum ini bersama dengan produk skincare atau makeup lainnya. Kamu bisa mendapatkan serum ini mulai dari Rp. 250.000. 

8. WARDAH Lightening Serum Ampoule Niacinamide

Serum Niacinamide Terbaik

Jika kamu mencari produk skincare yang bisa mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, meratakan warna kulit, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, serta mengurangi sebum, Wardah Lightening Serum Ampoule Niacinamide ini jadi solusi yang tepat buat kamu. Dengan kandungan niacinamide yang lebih rendah membuat serum ini memiliki resiko iritasi yang lebih kecil. Harga serum ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 20.000. 

9. Humprey Niacinamide 10% + ‌Hyaluronic Acid Serum

Serum Niacinamide Terbaik

Dengan kombinasi niacinamide dan hyaluronic acid dalam serum Humprey ini dikenal sangat efektif untuk mengatasi kulit wajah yang kamu miliki. Pemakaian serum ini juga sangat irit, kamu hanya perlu menggunakannya dengan sebesar biji jagung untuk satu kali pemakaian untuk dapat merasakan manfaat dari serum Humprey Niacinamide 10% + Hyaluronic Acid Serum ini. Dengan harga mulai dari Rp. 80.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan manfaat yang melimpah dari serum ini. 

10. The Aubree Niacinamide Skin Booster 

Serum Niacinamide Terbaik

Serum dari The Aubree Niacinamide Skin Booster merupakan serum yang cukup ampuh untuk mencerahkan dan mengontrol produksi minyak hingga melembapkan dan menjaga kekenyalan kulit secara optimal. Jangan khawatir, produk ini bebas dari kandungan mineral oil sehingga terjamin aman untuk kulitmu. Serum ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 60.000. 

11. COSRX AC Collection Blemish Spot Clearing Serum

Serum Niacinamide Terbaik

Kamu memiliki kulit berjerawat yang sulit diatasi? Jangan khawatir, serum bertekstur gel dari Cosrx ini bisa kamu gunakan untuk membantu mengatasi jerawat dan memperbaiki kerusakan kulit. Serum ini dapat mengontrol produksi sebum dan menyeimbangkan pH kulit untuk mengembalikan kondisi kulit hingga tampak lebih bersih dan sehat. Harga yang dibanderol untuk serum ini berkisar di antara Rp. 380.000. 

Rekomendasi serum niacinamide kali ini bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk mengatasi permasalah kulit wajahmu secara efektif. Nggak perlu repot, kamu bisa mendapatkan serum ini di marketplace kesayanganmu, loh. Kamu cukup pilih produk serum pilihanmu lalu checkout dari keranjang belanjamu.

Agar serum yang kamu pesan terjamin dikirim dengan aman, Anteraja bisa jadi pilihan pengiriman terpercaya. Di Anteraja, kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk tracking pengiriman paketmu secara akurat. Sangat aman dan terpercaya, kan? Tunggu apa lagi, Selalu gunakan Anteraja untuk mengirimkan berbagai jenis barang dengan aman, ya!