10 Setrika Uap Terbaik, Bagus dan Hemat Listrik, Bikin Pakaian Kamu Jadi Rapih!

Setrika Uap Terbaik

Setrika uap dikenal sebagai setrika yang mudah digunakan karena bentuknya seperti setrika pada umumnya. Selain itu setrika uap juga mampu membuat berbagai jenis pakaian lebih rapi karena efek panas dan uap yang dihasilkan.

Nah, kalau kamu tertarik menggunakan setrika uap, ada baiknya kamu simak tips memilih setrika uap terbaik berikut ini. Selain tips memilih, Anteraja juga merangkum rekomendasi merk setrika uap yang bisa kamu pilih sebagai referensi. 

Cara Memilih Setrika Uap Terbaik

1. Pilih Tipe Setrika Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Di pasaran, biasanya setrika uap dijual dengan dua tipe yaitu setrika uap tipe standar dan tipe handheld. Setrika uap tipe standar bisa kamu gunakan seperti setrika biasa dan menekannya dengan kuat. Biasanya setrika tipe ini memiliki bobot yang cukup berat. Berbeda dengan setrika uap biasa, setrika uap tipe handheld lebih praktis dan mudah dipakai sebab bobotnya yang agak ringan. Setrika handheld umumnya memiliki bobot sekitar 1 kg sehingga tidak membuat tangan mudah pegal saat menggunakannya.

2. Pilih Berdasarkan Fitur Setrika Uap Yang Tersedia 

Fitur pada setrika uap nggak boleh kamu sepelekan saat akan membelinya. Kamu perlu mempertimbangkan fitur apa saja yang tersedia pada setrika uap pilihanmu. Beberapa setrika uap dilengkapi kabel dan ada juga yang tidak dilengkapi kabel. Maka dari itu, kamu perlu memilih setrika mana yang sesuai dan nyaman kamu gunakan agar hasil setrikaan lebih rapi. Tak hanya itu, fitur setrika uap ini juga memengaruhi keleluasaanmu saat menyetrika pakaian. Maka dari itu, pertimbangkan dengan baik, ya!

3. Pertimbangkan Bahan Pembuat Tapak Setrika

Mempertimbangkan bahan pembuat tapak setrika juga termasuk faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan dengan matang. Pasalnya, tapak setrika merupakan bagian yang bersentuhan langsung dengan pakaian. Biasanya ada tiga jenis bahan tapak setrika yang biasa dipakai, yaitu keramik, titanium, dan fluorin. Masing-masing bahan ini bisa kamu pilih sesuai preferensi pemakaian setrika.

Itu dia cara memilih setrika uap yang terbaik untuk membantumu menentukan setrika uap terbaik sesuai kebutuhan. Nah, sekarang langsung aja kita simak rekomendasi merk setrika uap terbaik yang bisa kita pilih dalam ulasan berikut ini.

Rekomendasi 10 Setrika Uap Terbaik, Bagus dan Hemat Listrik

1. Panasonic Steam Iron NI-P300T 

Setrika Uap Terbaik

Dilengkapi dengan Auto Anti-Calc, setrika uap dari Panasonic ini dapat menghindarkan penyumbatan di lubang uap secara efektif. Dengan fitur tersebut, setrika ini bisa kamu pilih tanpa perlu repot melakukan perawatan secara berkala. Selain itu, setrika uap Panasonic ini juga memiliki steam circulating soleplate yang membuat penyebaran uap lebih merata sehingga hasil setrika lebih rapi. Harga yang dibandrol untuk setrika ini berkisar mulai dari Rp 360.000.

2. Xiaomi Mijia Lofans Cordless Steam Iron YD-012V 

Setrika Uap Terbaik

Buat kamu yang sedang mencari setrika uap yang praktis, setrika uap dari Xiaomi ini bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Setrika uap tanpa kabel satu ini bisa kamu gunakan secara bebas meski harus setrika di tempat yang jauh dari stopkontak sekalipun. Dilengkapi tiga mode penguapan yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis pakaian membuat setrika uap ini terkesan sangat praktis. Kamu bisa membeli setrika uap dari Xiaomi ini dengan harga mulai dari Rp 378.000.

3. PHILIPS Steam Iron Featherlight Plus GC 1424  

Setrika Uap Terbaik

Meski memiliki kabel penghubung yang perlu kamu colokkan ke stop kontak, setrika ini terbilang mudah digunakan karena bisa digunakan dan dapat bermanuver hingga 360 derajat. Tak hanya itu, setrika ini juga dilengkapi lapisan antilengket yang membuatnya lebih aman dari risiko kain terbakar saat digunakan. Berkat kemudahan pemakaiannya, setrika ini dapat menghemat waktu menyetrika bahkan hingga 30%. Sangat mudah dan praktis, kan? Setrika uap dari Philips ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 285.000.

4. GM Bear Setrika Uap Steam Ironer 

Setrika Uap Terbaik

Setrika uap yang memiliki uap lebih kencang dibanding setrika uap lainnya membuat setrika GM Bear ini disebut sebagai setrika uap yang cukup efektif untuk merapikan pakaian secara efektif. Selain hasil setrika jadi lebih rapi, kamu juga nggak perlu waktu lama untuk menyetrika pakaian favoritmu. Setrika ini bisa kamu beli dengan harga berkisar mulai dari Rp 229.900.

5. Cosmos Setrika Uap Ceramic Soleplate CI-4910 C 

Setrika Uap Terbaik

Dengan harga mulai dari Rp 214.000 kamu sudah bisa membawa pulang setrika uap dari Cosmos satu ini. Dilengkapi dengan lapisan plat yang terbuat dari ceramic anti lengket yang membuatnya jadi lebih mudah dan cepat. Nggak cuma itu, setrika uap ini juga dilengkapi dengan kontrol temperatur otomatis yang memudahkan kamu saat pemakaian setrika.

6. Ariete Setrika Uap 

Setrika Uap Terbaik

Didesain dengan bentuk yang ergonomis dan praktis, setrika uap dari Ariete ini bisa kamu gunakan untuk menyetrika pakaian dengan mudah dan cepat. Dengan material stainless steel yang mudah menyerap panas membuat hasil setrika jadi lebih rapih tanpa perlu menyetrika terlalu lama. Harga yang dibanderol untuk setrika multifungsi ini berkisar mulai dari Rp 450.000.

7. Deerma HS006/HS007EL Foldable Electric Steam Iron

Setrika Uap Terbaik

Khusus untuk kamu yang mencari setrika yang dapat membunuh kuman dan bakteri, setrika uap Deerma bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Setrika ini juga dilengkapi dengan perlindungan keamanan ganda berupa sekering termal dan pengontrol suhu sehingga membuatnya relatif lebih aman saat digunakan. Setrika ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 499.000.

8. TOBI Travel Steamer 

Setrika Uap Terbaik

Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 130.000 kamu sudah bisa membawa pulang setrika dari TOBI Travel Steamer yang sangat mudah dan praktis digunakan. Bobotnya yang ringan menjadikan setrika ini sangat praktis dibawa bepergian tanpa membuat tas penuh.

9. BOLDE Super Steamer Setrika Uap Tangan 

Setrika Uap Terbaik

Setrika uap dari BOLDe satu ini dirancang dengan desain ultra sleek yang mewah dengan teknologi instant steam dalam waktu hanya 20 detik. Dengan ukurannya yang kecil dan bobotnya yang ringan membuat setrika uap ini sangat mudah dibawa kemana-mana. Kamu bahkan bisa membawanya saat mudik nanti, loh! Setrika ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 305.000.

10. Salav Setrika Uap Lipat Handheld Dh300 

Setrika Uap Terbaik

Dengan desainnya yang sangat ergonomis, setrika uap dari Salav ini bisa kamu lipat dan disimpan di mana saja. Tak heran jika setrika uap ini banyak dipilih untuk menemani travelling. Selain mudah dibawa dan disimpan, setrika ini juga bisa merapikan pakaianmu yang kusut dalam waktu singkat. Wah, sangat mudah dan praktis, kan? Kamu bisa membeli setrika ini dengan harga mulai dari Rp 650.000.

Itu dia rekomendasi merk setrika uap terbaik dan berkualitas yang bisa kamu pilih. Untuk membelinya, kamu nggak perlu repot datang ke outlet atau toko elektronik. Sebab, kamu bisa membeli setrika uap satu ini di berbagai marketplace langgananmu.

Nah, untuk urusan pengiriman yang aman dan nyaman, langsung pilih Anteraja sebagai jasa layanan pengiriman yang aman dan terpercaya. Dengan Anteraja, kamu bisa melakukan pelacakan pengiriman secara efektif, loh! Sangat mudah dan praktis, kan? Tunggu apa lagi, selalu percayakan Anteraja untuk layanan ekspedisi ya!