shampo kucing anti kutu dan jamur
Update Aja

10 Shampo Kucing Yang Bagus dan Terbaik, Bikin Si Meong Tetap Wangi, Bebas Kutu dan Jamur

Kucing adalah hewan peliharaan favorit selain anjing dan hewan lainnya. Hewan jenis ini disukai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Kalau kamu termasuk salah satunya, kamu perlu memerhatikan kesehatan kucing, mulai dari makanannya sampai kebersihannya.

Nah, agar kucing sehat dan terbebas dari kutu dan jamur, kamu perlu memberikannya shampo kucing anti kutu dan jamur terbaik. Biar nggak salah pilih, yuk simak tips memilih shampo kucing berikut ini.

Tips Memilih Shampo Kucing Anti Kutu Dan Jamur Terbaik

1. Perhatikan Kandungan Dalam Shampo

Agar kucing tidak mengalami iritasi karena salah perawatan, kamu perlu memperhatikan dengan cermat komposisi shampo kucing yang kamu beli. Hindari produk sampo dengan kandungan pewarna artifisial, paraben, sulfat, atau petrochemicals yang bisa membahayakan kucing kesayanganmu. Supaya lebih aman, pilih shampo kucing dengan kandungan pewangi yang paling rendah, atau bahkan tanpa kandungan pewangi sama sekali. Hal ini dilakukan untuk menghindari stress yang mungkin akan dialami kucing saat mencium aroma tubuhnya.

2. Sesuaikan Jenis Shampo Dengan Kebutuhan

Di pasaran, biasanya terdapat sederet jenis shampo kucing yang memiliki kandungan dan penggunaan yang berbeda. Mulai dari shampo dengan kandungan bahan sederhana yang ringan dan lembut, hingga shampo yang sudah dilengkapi dengan kondisioner. Nggak ketinggalan juga shampo jenis waterless yang hadir dalam bentuk tisu basah, powder, atau spray. Shampo ini terkesan lebih praktis karena kamu nggak perlu membilasnya dengan air.

Itu dia tips memilih shampo kucing yang bisa kamu jadikan panduan untuk mengatasi masalah pada bulu kucing kesayanganmu. Nah, untuk membantumu memilih merk shampo kucing berkualitas terbaik, yuk kita simak rekomendasi merk shampo kucing yang bagus untuk mengatasi kutu dan jamur berikut ini.

Rekomendasi 10 Shampo Kucing Yang Bagus, Wangi dan Terbaik

1. Volk Pets Cat Shampoo 450ml 

shampo kucing anti kutu dan jamur

Shampo kucing dari Volk Pets ini memiliki beragam varian shampo yang bisa kamu pilih sesuai dengan manfaat dan kandungan yang dibutuhkan kucing kesayanganmu. Untuk mengatasi kutu pada bulu kucing, kamu bisa memilih varian flea & tick yang mampu mencegah parasit pada kucing seperti kutu, tungau. Shampo kucing ini sangat bagus untuk kulit sensitif. Jika kucingmu memiliki jamur pada tubuhnya, shampo kucing varian anti-fungal yang mengandung formula khusus bisa kamu pilih untuk menghilangkan jamur pada kulit kucing. Harga yang dibanderol untuk shampo ini berkisar mulai dari Rp 84.681.

2. M-PETS Cat Shampoo 250ml 

shampo kucing anti kutu dan jamur

Shampo kucing satu ini memberikan perawatan ringan untuk bulu kucing. Diperkaya dengan ekstrak chamomile, shampo ini dipercaya dapat membantu merevitalisasi bulu kucing secara optimal. Jangan khawatir, shampo ini tidak mengandung pengawet dan paraben free sehingga cocok untuk semua jenis kucing. Kamu bisa membeli shampo ini dengan harga mulai dari Rp 48.452.

3. Best in Show Shampoo Kucing – Medicate 

shampo kucing anti kutu dan jamur

Shampo kucing yang dapat mengatasi kutu sekaligus bakteri dan jamur pada kulit kucing ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kucingmu yang mengalami iritasi akibat kutu dan jamur. Dengan shampo ini, gatal-gatal pada kulit kucing akan berkurang. Nggak cuma itu, shampo Best in Show ini juga dapat membersihkan serta merawat bulu kucing. Dengan harga mulai dari Rp 55.000, kamu bisa membeli shampo ini.

4. YAOU Shampoo Anti Kutu Anjing & Kucing 250ml 

shampo kucing anti kutu dan jamur

Shampo yang dibanderol dengan harga mulai dari 25.000 ini merupakan produk perawatan kucing yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing kesayangan. Tak hanya itu, shampo kucing ini juga ampuh digunakan untuk mengatasi masalah-masalah lain karena gigitan kutu, seperti kulit gatal hingga bulu rontok. Harga yang dibanderol untuk shampo ini berkisar mulai dari Rp 25.500.

5. BBN Peach Fruit Cat Shampoo 500ml 

shampo kucing anti kutu dan jamur

Untuk perawatan bulu yang halus dan lembut, shampo kucing BBN Peach Fruit Cat ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Shampo dengan aroma peach yang lembut ini aman digunakan untuk semua jenis kucing. Gunakan secara rutin saat mandi untuk menjaga kebersihan kulit kucing dari berbagai kutu dan jamur. Harga yang dibanderol untuk shampo kucing ini berkisar mulai dari Rp 58.000.

6. 6K Series Cat Shampoo 500ml 

shampo kucing anti kutu dan jamur

Khusus untuk kamu yang masih bingung mencari shampo kucing yang aman digunakan untuk kitten atau anak kucing, 6K Series Cat Shampoo ini bisa kamu pilih untuk merawat bulu anak kucing secara optimal. Dengan shampo ini, kebersihan bulu kucing akan lebih terjaga dan lebih kuat sehingga nggak perlu khawatir bulu rontok. Shampo ini juga ampuh digunakan untuk mengangkat kotoran pada kulit kucing baik kucing berusia anak-anak maupun kucing dewasa. Harga yang dibanderol untuk shampo ini mulai dari Rp 95.150.

7. Ultima ANTI FUNGAL Cat Shampoo 450ml 

shampo kucing anti kutu dan jamur

Shampo kucing dari Ultima satu ini dikenal ampuh untuk meredakan infeksi kulit jamur dan bakteri seperti lecet dan gigitan serangga atau kutu. Diformulasikan secara khusus untuk melembabkan kulit dan bulu kucing secara efektif. Diperkaya dengan formula PH-balanced, shampo kutu ini aman untuk kulit sensitif. Nggak cuma itu, shampo ini juga dapat membantu meredakan infeksi jamur dan bakteri pada kulit seperti dermatitis & pioderma. Kamu bisa membeli shampo ini dengan harga mulai dari Rp70.000.

8. Kin Kind FLEA TICK SHAMPOO 

shampo kucing anti kutu dan jamur

Diperkaya dengan bahan alami yang aman dan terpercaya, shampo kucing Kin Kind ini bisa kamu gunakan untuk membantu mengatasi gigitan kutu pada bulu kucing. Nggak perlu khawatir, kandungan dalam shampo kucing ini sudah lolos uji dan dipastikan aman oleh dokter hewan. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 294.000.

9. Forbis Long Hair Coat Shampoo & Conditioner 300ml 

shampo kucing anti kutu dan jamur

Shampo yang dipercaya ampuh untuk membantu pertumbuhan dan regenerasi nutrisi yang dibutuhkan bulu kucing ini bisa kamu gunakan untuk mengembalikan kondisi bulu kucing yang rusak akibat serangan jamur dan kutu. Untuk membeli shampo ini, kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp125.000 untuk satu botol shampo.

10. MEVEEL deep cleaning Cat Shampoo Kucing 500ml 

shampo kucing anti kutu dan jamur

Diformulasikan khusus untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk di bulu kucing kesayanganmu. Shampo ini terbilang cukup praktis karena cukup dengan 1 kali bilas setiap kali pemakaian, kucingmu akan kembali bersih dan terbebas dari gangguan jamur atau kutu. Harga yang dibanderol untuk shampo ini berkisar mulai dari Rp 99.500.

Itu dia sederet rekomendasi shampo kucing terbaik yang ampuh untuk mengatasi kutu dan jamur pada kulit kucing kesayanganmu. Shampo kucing pilihanmu bisa langsung dicheckout dari marketplace langgananmu.

Jangan lupa pilih pengiriman dengan Anteraja agar shampo pesananmu langsung sampai ke alamat tujuan, ya! Di Anteraja, kamu bisa memilih jenis pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari pengiriman reguler bahkan same day tersedia di sini. Tunggu apa lagi? Pilih Anteraja untuk pengiriman aman dan terpercaya.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *