11 Shampo Mobil Terbaik, Bagus dan Tidak Merusak Cat, Jaga Penampilan Mobil Tetap Kinclong!

Shampo Mobil Terbaik

Mencuci mobil dengan shampo yang tepat merupakan langkah tepat untuk menjaga bodi mobil tetap kinclong meski sudah digunakan bertahun-tahun. Kalau kamu mencuci mobil dengan shampo yang keliru, bisa-bisa bodi mobil menjadi rusak dan membuatmu merogoh kocek untuk perbaikan

Maka dari itu, penting untuk memilih shampo mobil terbaik dan tepat bagi kendaraan kamu. Bagaimana cara memilih shampo mobil terbaik? Yuk simak tipsnya!

Tips Memilih Shampo Mobil Terbaik

1. Pilih Shampo Mobil dengan Daya Cuci dan Daya Lubrikasi yang Baik

Shampo mobil yang bagus dan berkualitas tentu dapat membersihkan mobil dari kotoran secara efektif. Maka dari itu, kamu perlu cari tahu apakah shampo mobil pilihanmu memiliki daya lubrikasi dan daya cuci terbaik yang bagus. Daya lubrikasi yang baik pada shampo mobil bermanfaat untuk mencegah lecet pada bodi mobil saat dicuci. Dengan begitu, mobil akan jauh lebih awet dan tampak bersih.

2. Pertimbangkan Kandungan Shampo yang Aman bagi Cat Mobil

Agar cat mobil tidak rusak setelah dicuci, kamu perlu cari tahu apakah shampo mobil yang digunakan aman untuk cat mobil atau tidak. Cara memilih kandungan shampo mobil yang aman untuk cat mobil adalah dengan mengecek kadar pH dalam shampo mobil. Shampo mobil berkualitas memiliki kadar pH 7 yang bisa melindungi cat mobil kamu.

Jangan lupa untuk berhati-hati jika shampo mobil yang kamu gunakan mengandung silikon dan deterjen yang membuat cat mobil tampak kusam. Sebagai gantinya, pilihlah shampo mobil dengan kandungan bahan organik seperti kaolin clay dan carnauba wax, clear coat, atau varnish yang relatif aman untuk cat mobil kesayanganmu.

3. Pilih Shampo Mobil yang Mengandung Brightening Agent

Kandungan brightening agent pada shampo mobil dapat membuat mobil tampak lebih mengkilap setelah dicuci. Maka dari itu, kamu perlu memilih dengan cermat mana shampo mobil dengan kandungan Brightening Agent untuk memudahkan kamu merawat mobil kesayanganmu. 

Itu dia tips memilih shampo mobil yang tepat untuk menjaga mobil agar tetap awet dan senantiasa bersih saat digunakan. Buat kamu yang masih bingung memilih sabun mobil yang tepat, mari kita simak apa saja rekomendasi merk shampo mobil terbaik berikut ini.

Rekomendasi 10 Shampo Mobil Terbaik, Bagus dan Tidak Merusak Cat

1. Sonax Xtreme Rich Foam Shampoo Car Wash 1L 

Shampo Mobil Terbaik

Dengan aroma buah berry yang harum, shampo mobil dari Sonax Xtreme ini bisa jadikan pilihan yang tepat untuk kamu. Dengan busa yang banyak, shampo ini dapat membersihkan kotoran secara maksimal.  Tenang saja shampo mobil satu ini juga memiliki pH netral sehingga relatif aman digunakan. Kamu bisa membeli shampo mobil satu ini dengan harga  Rp 171.000.

2. Meguiar’s Gold Class Car Wash Shampo Mobil & Conditioner 1890 ml

Shampo Mobil Terbaik

Dilengkapi dengan formula premium dan kondisioner ultra rich dapat mengangkat debu dan kotoran lainnya dengan optimal tanpa khawatir cat mobil ikut terkikis. Selain bersih, kamu juga dapat menjaga penampilan mobil kamu agar tetap mengkilap dan tampak keren. Kamu bisa membeli shampo mobil ini dengan harga mulai dari Rp 318.000.

3. Otogard Gold Line Car Shampoo wash & wax 500ml 

Shampo Mobil Terbaik

Diperkaya dengan surfactant, shampo mobil ini dapat bekerja secara optimal sebagai surface active agent untuk membersihkan mobil secara maksimal. Jangan khawatir, shampo mobil ini juga memiliki pH yang aman bagi semua jenis cat mobil. Jadi kamu nggak perlu khawatir cat mobilmu akan terlihat kusam atau bahkan terkelupas. Harga yang dibanderol untuk shampo mobil satu ini berkisar mulai dari Rp 75.000.

4. Menzerna Mz Wash Shampoo Mobil 1L 

Shampo Mobil Terbaik

Shampo mobil premium dengan PH balance dari Menzerna Mz ini dikenal sebagai salah satu shampo mobil yang cukup efektif untuk membersihkan residu minyak dan kotoran pada mobil. Kandungannya yang aman untuk clear coat semua jenis kendaraan. Selain menjaga keawetan cat mobil, shampo mobil ini juga dapat membantu mengembalikan kilap mobil seperti semula. Harga yang dibanderol untuk shampo mobil ini mulai dari Rp 216.900.

5. PRIMO Wash & Wax Car Shampoo With Carnauba Wax 1L 

Shampo Mobil Terbaik

Diperkaya dengan Carnauba Wax pada shampo, shampo mobil dari PRIMO Wash & Wax Car ini dapat membuat mobilmu tampak bersih dan mengkilap. Shampo mobil konsentrat ini juga memiliki busa lembut yang membersihkan kotoran, lapisan polusi, sisa serangga, dan asap knalpot dengan aman. Shampo mobil satu ini juga sangat lembut di kulit dan ramah lingkungan, loh! Kamu bisa membeli shampo mobil ini dengan harga mulai dari Rp 85.000.

6. Turtle Wax Max Power Car Wash & Wax 2950 mL 

Shampo Mobil Terbaik

Jika kamu mencari shampo mobil yang efektif digunakan untuk membersihkan mobil secara maksimal. Shampo mobil dari Turtle Wax Max ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan sabun ini kamu nggak perlu takut cat mobil mengelupas saat menggunakan shampo dalam jumlah yang banyak. Kamu juga bisa menyesuaikan takaran shampo mobil sesuai dengan penggunaannya. Harga yang dibanderol untuk shampo ini mulai dari Rp 190.000.

7. Armor All Speed Shine Wash & Wax 1L 

Buat kamu yang mencari shampo mobil yang aman untuk mobil dengan lapisan wax, Armor All Speed Shine Wash & Wax ini bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Shampo mobil satu ini dipercaya dapat membersihkan mobil secara optimal sekaligus melindungi dan menjaga kilap mobil. Harga yang dibanderol untuk shampo mobil ini berkisar mulai dari Rp 87.500.

8. GRASS Active Foam Extra Touchless Shampoo 1 L 

Buat kamu yang ingin menggunakan shampo mobil yang efektif untuk membersihkan kotoran debu dan bekas oli hingga jejak serangga, shampo mobil dari GRASS ini bisa kamu pilih. Untuk mencuci mobil dengan shampo mobil ini, kamu disarankan menggunakan pompa air bertekanan tinggi untuk mendapat hasil yang maksimal. Harga yang dibanderol untuk shampo ini berkisar mulai dari Rp 215.000.

9. Bullsone First Class Car Shampoo  530 ml 

Shampo Mobil Terbaik

Dilengkapi dengan kandungan minyak jeruk esensial, shampo mobil Bullsone First Class Car Shampoo ini dapat memberikan pengalaman mencuci yang sangat mengesankan. Dengan aroma jeruk yang segar dan kandungan minyak dalam shampo ini dapat membuat shampo ini sangat efektif digunakan untuk membersihkan kotoran. Kamu bisa membeli shampo mobil ini dengan harga mulai dari Rp90.000.

10. Mothers California Gold Car Wash 1892 ml

Dengan daya pembersih yang kuat, shampo mobil dari Mothers California Gold Car Wash ini dapat membersihkan mobil dari berbagai macam kotoran secara efektif. Selain membersihkan dari kotoran, shampo ini juga dapat memberi perlindungan untuk mencegah cat kusam. Setelah mencuci mobil dengan shampo ini, hasilnya akan jauh lebih berkilau tanpa menghilangkan lapisan wax. Harga yang dibanderol untuk shampo mobil satu ini berkisar mulai dari Rp 220.000.

11. Waxco Snow Wash Extra Hi-Foaming Car Wash Shampoo 1L 

Shampo Mobil Terbaik

Shampo mobil dari Waxco Snow Wash satu ini merupakan shampo yang dapat kamu gunakan untuk cuci mobil sekaligus motor. Dilengkapi dengan teknologi Xtreme Cool, shampo mobil ini sangat efektif untuk menghilangkan segala jenis noda sekaligus mengembalikan kilap mobil seperti baru. Kamu bisa membeli shampo mobil ini dengan harga mulai dari Rp 105.000.

Itu dia sederet rekomendasi merk shampo mobil yang bisa kamu coba untuk membersihkan mobil kesayanganmu. Kamu bisa membelinya di berbagai marketplace terpercayamu dengan promo menarik. Kamu cukup buka aplikasi marketplace langganan lalu checkout dan pilih jasa pengiriman Anteraja agar shampo mobil yang kamu pesan langsung sampai di alamat tujuan.

Dengan Anteraja, kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk tracking paket secara akurat. Sangat mudah, kan? Yuk pilih Anteraja untuk pengiriman belanja onlinemu dengan mudah dan cepat!