Ilustrasi rambut lurus
Update Aja

12 Shampo Pelurus Rambut yang Bagus, Ampuh dan Terbaik

Memiliki rambut yang sehat, lebat, mudah diatur, dan lurus, menjadi idaman bagi sebagian besar wanita. Namun tak semua orang memiliki rambut seperti itu. Kalau kamu memiliki masalah rambut, khususnya rambut ikal atau bergelombang, perlu perawatan tertentu agar bisa tampil lebih rapi dan lurus.

Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan ialah dengan menggunakan shampo pelurus rambut. Dengan pemakaian yang teratur kamu pun bisa memiliki rambut yang lebih indah dan mudah diatur. Apalagi saat ini sudah banyak tersedia berbagai merk shampo yang bisa meluruskan rambut. Meski demikian kamu tidak boleh asal pilih ya, cobalah simak tips berikut ini.

Tips Memilih Shampo Pelurus Rambut yang Bagus dan Terbaik

Agar hasil lebih optimal, kamu harus menyesuaikan kebutuhan rambut dengan kandungan pada shampo pelurus rambut. Selain itu, setiap orang pun punya kondisi kesehatan rambut yang berbeda-beda. Maka dari itu, kamu juga perlu menyesuaikannya agar hasilnya bisa sukses dan maksimal.

1. Periksa Kandungan Bahannya

Kandungan pada shampo pelurus rambut biasanya terdiri dari minyak alami dan keratin. Natural oil atau minyak alami pada shampo bermanfaat untuk melembapkan rambut. Selain itu rambut juga akan lebih halus. Sementara keratin berfungsi agar rambut mudah diatur dan lembut. Zat tersebut juga melindungi rambut yang sering dicatok.

2. Sesuaikan dengan Kondisi Rambut

Rambut yang cenderung kering dan kusam membutuhkan shampo yang bisa melembapkan. Masalah rambut ini biasanya terjadi akbiat kamu sering keramas atau kekurangan nutrisi. Maka selain shampo kamu juga disarankan menggunakan perawatan tambahan lainnya. Selain itu untuk rambut berminyak kamu perlu memakai shampo pelurus sekaligus penyeimbang kelembapan rambut.

Rekomendasi Merk Shampo Pelurus Rambut Terbaik

Beberapa merk shampo sudah dikenal masyarakat soal kualitasnya dalam meluruskan rambut. Sebut saja ada Tresemme, Pantene, Makarizo, L’Oreal, Kerastase, hingga Davines. Kamu tak perlu bingung mencari semua informasinya, karena Anteraja sudah merangkumnya dalam ulasan di bawah ini.

1. Davines Love Shampoo

Sumber: Shopee

Davines Love Shampoo direkomendasikan untuk kamu yang punya masalah rambut susah diatur dan bergelombang. Shampo ini punya tiga keunggulan yang tidak hanya meluruskan, namun juga membuat rambut jadi ringan serta mudah diatur. Kandungan olive extract di dalamnya berperan menjadikan rambut terasa elastis dan tampak berkilau. Harga mulai Rp 300.000.

2. L’Oréal Serie Expert Liss Unlimited Shampoo

Sumber: Care to Beauty

Merk kecantikan satu ini memang sudah terkenal kualitasnya. L’Oreal menawarkan shampo pelurus rambut untuk hasil yang lebih halus dan mudah diatur. Keunggulan shampo ini diklaim mampu membuat rambut mudah diatur hingga 4 hari setelah keramas. Rahasianya terdapat dari kandungan pro-keratine dan kukui nut oil. Harga mulai Rp 190.000.

3. Unilever Tresemmé Keratin Smooth

Sumber: Tokopedia

Inovasi dari Unilever pada shampo Tresemme ada pada kandungan argan oil. Inilah yang membuat shampo ini dapat membuat rambut lurus, mudah diatur, dan berkilau. Selain itu bahan utama yang dapat meluruskan rambut adalah keratin. Shampo ini pun cocok untuk jenis rambut kering. Harga mulai dari Rp 47.500.

4. Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo with Kiwi Extract

Sumber: SOCO

Untuk kamu yang sering catokan, lama-lama bisa membuat rambut jadi kusam dan kering. Nah, agar tetap dalam kondisi sehat dan lembut, rambu perlu perawatan dari Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo with Kiwi Extract. Produk ini melindungi agar rambut tahan terhadap pemanasan dan tampak lurus lebih lama. Harga mulai Rp 19.600.

5. Aveda Smooth Infusion Shampoo

Sumber: Tokopedia

Kalau kamu ingin perawatan rambut dari bahan alami dan organik, produk Aveda Smooth Infusion Shampoo bisa jadi pilihannya. Shampo ini terbuat dari bahan infus tanaman seperti jagung, kacang guar, dan lidah buaya organik. Shampo ini pun dapat melindungi dari kerusakan akibat keseringan hairstyling, dan membuat rambut lembut, mudah diatur, serta lembap. Harga mulai Rp 1.017.000.

6. Rene Furterer Volumea

Sumber: Shopee

Masalah rambut tipis dan jarang dapat diatasi dengan Rene Furterer Volumea. Shampo ini dapat membuat tampilan rambut jadi lebih tebal, lembut, hingga berkilau. Bahan aktif karbo pada produk ini dapat merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya mudah diatur. Untuk hasil maksimal, gunakanlah setiap hari. Harga mulai Rp 322.000.

7. Aussie Moist Shampoo

Sumber: Aussie

Perawatan rambut 2-in-1 sangat cocok buat kamu yang tak ingin repot. Beruntung ada Aussie Moist Shampoo yang merupakan gabungan produk shampo sekaligus conditioner. Manfaatnya tak hanya membersihkan, namun juga menutrisi hingga ke akar rambut. Rahasia keunggulan dari produk ini berasal dari bahannya yang terbuat dari jojoba oil, serta ekstrak lidah buaya Australia. Harga mulai Rp 624.000.

8. Kiehl’s Smoothing Oil-Infused Shampoo

Sumber: Shopee

Shampo tertentu dapat mengakibatkan rambut kering dan kusut. Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakan Kiehl’s Smoothing Oil-Infused Shampoo yang mengandung Argan oil, babassu oil, vitamin E, omega-6, serta omega-9. Shampo ini mampu menutrisi rambut tanpa menghilangkan minyak alaminya. Harga mulai dari Rp 420.000.

9. Kérastase Discipline Bain Fluidéaliste

Sumber: Kerastase

Produk milik Kérastase ini diformulasikan khusus untuk merawat rambut yang sulit diatur. Dengan menggunakan produk ini, kamu bisa memiliki rambut yang lembut serta lebih lurus dan mudah diatur. Manfaat tambahan lainnya adalah rambut terasa ringan tergerai dan lebih berkilau. Harga mulai dari Rp 289.999.

10. P&G Pantene Shampo Perawatan Halus & Lembut

Sumber: Blibli

Pantene Shampo Perawatan Halus & Lembut memanfaatkan rice oil untuk menjadikan rambut kamu lebih lembut dan halus. Manfaat lainnya dari rice oil adalah mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kepala sehingga tidak timbul ketombe. Shampo ini cocok untuk kamu yang memiliki kondisi rambut berminyak. Harga mulai Rp 45.888.

11. OGX Brazilian Keratin Therapy Shampoo

Sumber: Blibli

Manfaat keratin dengan minyak alami seperti coconut dan avocado oil jadi satu dalam produk OGX Brazilian Keratin Therapy Shampoo. Dengan tiga bahan tersebut, kamu dapat memiliki rambut lembut, lembap, berkilau dan tentunya lebih lurus. Apalagi manfaat avocado oil juga bisa memperkuat rambut kamu. Harga mulai dari Rp 190.000.

12. Makarizo Rebonding System Tube Set for Curly Hair

Sumber: Tokopedia

Untuk produk perawatan rambut lurus yang komplit, kamu bisa pilih produk dari Makarizo Rebonding System Tube Set for Curly Hair. Produk ini sudah satu paket dengan rebonding cream. Pemakaian rebonding cream dilakukan setelah menggunakan produk shampo. Kamu pun bisa mencatok rambut tanpa khawatir dapat merusaknya. Harga mulai Rp 64.900.

Itulah dia daftar rekomendasi shampo pelurus rambut yang bagus dan terbaik. Sebagian merk bisa kamu temukan di toko swalayan dan minimarket terdekat. Selain itu kamu juga mendapatkan melalui e-commerce kesayangan. Jangan lupa, pengirimannya menggunakan Anteraja, ya! Anteraja dapat menjangkau pengiriman ke seluruh daerah di Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke. 

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *