13 Rekomendasi Shampo Terbaik Untuk Rambut Rontok

Rambut rontok kerap menjadi masalah setiap orang, bagaimana tidak, karena lambat laun jumlah rambut yang terus terlepas dari kulit kepala dapat mengakibatkan penampilan kamu kurang maksimal, bahkan bisa mengalami kebotakan, loh! Tentu saja kamu enggak mau mengalami hal itu kan, memiliki rambut sehat, terawat dan bersih merupakan dambaan kamu bukan?

Jangan sedih sahabat, banyak cara yang bisa mengembalikan rambut tebal kamu, salah satunya dengan mengganti shampo yang diformulasikan khusus untuk rambut rontok. Selain itu, kamu juga dapat mengubah kebiasaaan hidup kamu ya sahabat, dengan menjaga pola makan, berhenti merokok, dan mengurangi stress.

Tips Memilih Shampo untuk Rambut Rontok

Pilih yang Sesuai Kulit Kepala Anda

Setiap orang punya jenis rambut yang berbeda, dan tentu saja wajib untuk memilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut kamu, karena akan berpengaruh pada kesehatan rambut jika kamu sembarangan memilih shampo dengan tidak mengenal jenis kulit kepala kamu sahabat.

Diketahui, rambut memikiki tiga jenis yakni rambut normal, berminyak, dan rambut kering. Sebagai informasi, rambut dengan kulit normal tetapi memiliki masalah kerontokan bisa memilih shampo yang memberikan perawatan seperti menutrisi rambut, menjaga dari rambut kering, dan anti-kusut.

Rambut berminyak sebaiknya memilih shampo yang diperkaya vitamin, micro-cleanser yang efektif membersihkan rambut dari sebum, kotoran, debu dan rambut rontok pastinya. Sedangkan rambut dengan kulit kepala kering, disarankan memilih shampo yang dapat melebapkan kulit kepala, membuat rambut lembut, anti-kusut dan menutrisi rambut agar tidak terjadi kerusakan berlebih.

Hindari Bahan yang Membuat Iritasi

Jika biasanya kamu memilih shampo tidak memperhatikan kandungan atau bahan yang terdapat di shampo, mulai sekarang kamu harus melakukannya ya, agar rambut rontok kamu bisa teratasi.

Mulailah beralih pada shampo yang bebas sulfat (SLS), silikon dan paraben untuk mengurangi banyaknya bahan kimia keras pada kulit kepala kamu, serta rambut. Bahan-bahan tersebut diklaim dapat menjadikan rambut kamu rapuh, sehingga menyebabkan rontok yang lebih banyak.

Baca dan Tonton Review

Saat ini di tengah kemajuan teknologi, sudah banyak artikel menyoal pemilihan shampo untuk jenis rambut, dan bahkan sudah banyak beauty vlogger yang dapat ditemukan di YouTube mereview produk-produk shampo pilihan untuk rambut rontok.

Sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, sebaiknya dicari tahu dahulu ya apakah shampo yang ingin kamu beli cocok untuk jenis kulit kepala kamu, bahan yang cocok, dan tentunya dapat mengurangi rontok pada rambut kamu.

Shampo untuk Rambut Rontok Yang Bagus Dan Terbaik

1. Tresemme Hair Fall Control

Sumber: Shopee

Shampo yang satu ini berhasil menjadi yang paling laris di situs belanja online, loh! Diklaim mampu mengurangi rambut rontok hingga 10X, dan menjadikan rambut juga lebih kuat meskipun kamu sering menggunakan alat pengering rambut, catokan dan styling lainnya.

Itu semua karena shampo ini mengandung TRESPLEX Fall Control Technology, membuat rambut kamu seperti sehabis perawatan di salon, dan memperkuat rambut yang rusak dari dalam. Rentang harga Rp47.500.

2. Viva Shampoo Hair Care

Sumber: Shopee

Memiliki tiga varian shampo lidah buaya plus gingseng, lidah buaya, dan urang aring, shampo ini mampu mengatasi beberapa masalah krusial pada rambut kamu, seperti berminyak, ketombe, terutama rambut rontok.

Diperkaya dengan kandungan ekstrak bahan alami herbal, shampo ini dapat menyuburkan, melembutkan dan memperkuat rambut kamu, dijamin rambut tetap sehat, dan indah berkilau sepanjang hari. Rentang harga Rp15.000.

3. Sunsilk Super Shampoo Bye Bye Rontok

Sumber: Klik Indomaret

Sesuai dengan namanya, Sunsilk Super Shampoo Bye Bye Rontok ini mampu membuat rambut kamu 10 kali lebih kuat serta terlindung dari kerontokan yang selama ini menjadi masalah terbesar kamu, sahabat! Kandungan collagen membuat rambut kamu terasa lebih elastis, dan gingsengnya juga akan memperkuat akar rambut kamu jika digunakan secara rutin ya. Harga Rp42.400.

4. L’Oreal Paris Fall Resist 3x Shampoo Hair Care

Sumber: Shopee

Shampo dengan rangkaian treatment untuk tiga aksi melawan rambut rontok ini diperkaya dengan arginine protein, salah satu asam amino yang cukup berperan penting dalam menumbuhkan akar rambut dan membuatnya menjadi tebal. Diklaim Fall Resist 3X ini mengurangi rambut yang rontok karena patah hingga 97%.

Shampo ini cocok untuk kamu yang menginginkan rambut tetap kuat dari pangkalnya, dan sehat juga disertai dengan berkurangnya rambut rontok kamu sahabat. Harga Rp40.500.

5. Erhair HairGrow Shampoo with Panax Ginseng & Pumpkin Seed Extract

Sumber: Erha Store

Kandungan ekstrak cucurbita pepo seed, ekstrak gingseng dan niacinamide dipercaya dapat melancarkan mikrosirkulasi darah pada kulit kepala kamu, serta membantu mengoptimalkan kulit kepala untuk menyerap nutrisi vitamin dan mineral, sehingga efektif merangsang pertumbuhan rambut baru kamu, sekaligus menyehatkannya.

Ada juga ekstrak pumpkin seed yang dapat menghambat terbentuknya DHT sebagai penyebab kerontokan rambut kamu sahabat. Shampo dengan harga Rp75.900 ini mampu mengatasi masalah rambut rontok pada pria dan wanita, loh!

6. Kelaya Hair Treatment Shampoo

Sumber: Tokopedia

Sejak dahulu minyak kemiri dipercaya dapat menyehatkan dan membantu mengurangi rambut rontok. Shampo Kelaya sendiri memiliki kandungan alami minyak kemiri dan ekstrak aloe vera, dilengkapi juga dengan aqua, sodium laureth sulfate, cicamidopropyl betaine dan lainnya yang membantu dua kali lebih efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok dan kebotakan pada pria juga wanita. Shampo yang laris manis ini sudah memiliki sertifikasi BPOM ya sahabat, harga yang ditawarkan mulai dari Rp125.000 hingga Rp250.000.

7. Daeng Gi Meo Ri

Sumber: Shopee

Merek shampo asal Korea ini mengandung gingseng Korea yang tentu saja sudah terkenal karena khasiatnya. Daeng Gi Meo Ri terbukti mampu mengurangi kerontokan dengan kandungan ekstrak lily dan aulerpa racemosa.

Melindungi kulit kepala kamu juga dari paparan sinar Matahari langsung dan cocok digunakan untuk jenis kulit kepala berminyak, dijamin rambut kamu gak akan lepek, loh. Harga mulai dari Rp35.000 – Rp1.279.000.

8. Dove Shampo Perawatan Rambut Rontok

Sumber: Blibli

Efektif mengurangi rambut rontok hingga 99%, Dove Shampo Perawatan Rambut Rontok ini juga bisa menutrisi rambut kamu hingga ke akar, dan ujung rambut. Tidak hanya itu, shampo dengan Nutri Serum dan Dynazinc ini memiliki formula ringan juga membuat rambut kamu tidak lepek serta harum setelah aktivitas seharian. Harga Rp84.500.

9. Pantene Shampo Hair Fall Control

Sumber: Tokopedia

Masalah rambut rontok kamu bisa diatasi dengan Pantene Shampo Hair Fall Control ini, loh! Diperkaya dengan Pro-V Nutrient Blends bisa menutrisi rambut dan menghasilkan rambut bercahaya, mengurangi rambut rontok karena patah dan menjaga struktur protein rambut kamu sahabat. Tentunya dengan pemakaian teratur ya. Harga Rp65.500.

10. Natur Shampoo Perawatan Rambut Rontok

Sumber: Shopee

Natur Shampoo ini memiliki tiga varian shampo bahan alami seperti Gingseng, Aloe Vera dan Tea Tree Anti Dandruff. Untuk perawatan rambut rontok, biasanya Natur Shampoo Gingseng cocok menjadi pilihan kamu, karena dapat memperbaiki tekstur per helai dan akar rambut kamu melalui kandungan bioaktif.

Kandungan ini berfungsi untuk memberikan manfaat deep conditioning pada rambut juga menstimulasi darah di kulit kepala kamu, agar rambut tetap sehat, kuat dan lembap alami. Harga mulai dari Rp23.700 – Rp37.900.

11. The Bath Box Veggie Pro Nourishing Shampoo

Sumber: Shopee

Mengandung madu asli, shampo ini mampu membersihkan rambut dan kulit kepala kamu secara menyeluruh. Terdapat juga kandungan Hydrolyzed Vegetable Protein PG-Propyl Silanetriol yang berfungsi untuk menguatkan rambut. Tak hanya itu, bahan tersebut juga mencegah terjadinya rambut rontok pada kamu. Dengan aroma orange,rosemary, lavender, cananga dan geranium essential oil dapat memberikan wangi dan sensasi menyegarkan sepanjang hari sahabat. Harga Rp49.500.

12. Makarizo Texture Shampoo Hair Treatment

Sumber: Lazada

Kamu bisa memilih lima varian dari Makarizo Texture Shampoo Hair Treatment ini, ada Black Chocolate, Green Tea Butter, Mint Sorbet, Strawberry Yoghurt dan Vanilla Milk. Namun, jika kebutuhan kamu untuk rambut rontok, kamu bisa memilig varian Black Chocolate, diperkaya ekstrak cocoa yang diformulalsikan untuk mencegah kerusakan rambut kamu, dengan kandungannya dapat mengontrol kelembapan kulit kepala kamu jika digunakan setiap hari. Harga Rp95.000.

13. Wardah Hairfall Treatment Shampoo

Sumber: Luwes Home Shopping

Dipercaya dapat memperkuat akar rambut dan memicu pertumbuhannya, Wardah Hairfall Treatment Shampoo mampu membuat batang rambut kamu kuat setiap hari dan menghasilkan rambut yang tidak mudah rontok. Selain itu, mengandung ScentLook FragranceTM untuk membuat rambut kamu wangi sepanjang hari, jadi percaya diri deh ke mana aja! Harga Rp25.000.

Beberapa shampo rambut rontok di atas bisa menjadi pilihan kamu ya sahabat, semoga masalah rambut rontok kamu bisa segera diatasi, dan jangan lupa pilih Anteraja sebagai jasa pengiriman kamu, karena Anteraja menyediakan layanan pengiriman berbasis teknologi mutakhir yang dijamin aman. Mau cek resi kamu? Klik di sini ya!