Skincare Yang Bagus
Update Aja

12 Rekomendasi Merk Produk Skincare Yang Bagus Dan Terbaik di Indonesia

Merawat kulit tidak hanya lewat gaya hidup sehat saja. Tapi, ada kalanya kita membutuhkan produk skincare ketika kulit kurang nutrisi atau membutuhkan kandungan extra yang hanya ada di produk-produk tersebut.

Skincare sebenarnya penting untuk setiap orang, karena selain menyehatkan kulit, skincare juga dapat meningkatkan kualitas mental seseorang. Kok bisa? Sebab, kulit yang bagus memberi dampak yang bagus pula untuk mood seseorang.

Menurut para ahli dikutip dari Laite, skincare merupakan suatu usaha untuk melakukan perawatan kulit dengan menggunakan alat atau produk tertentu agar kulit tetap dalam keadaan sehat dan kondisi baik.

Skincare terdiri dari beberapa produk yang memiliki fungsi di antaranya sebagai pembersih, eksfoliator, serum, pelembab, dan tabir surya. Tidak semuanya wajib kamu gunakan tiap hari dalam waktu yang sama. Kamu harus memahami jenis kulitmu sehingga tahu apa yang dibutuhkan. Agar tidak salah pilih, berikut tips memilih skincare yang bagus sebelum membelinya.

Tips Memilih Skincare Yang Bagus

– Sesuaikan dengan Kulit Anda (Sensitif, Minyak, Kering dan lainnya)

Kulit sensitif tentunya tidak bisa sembarangan menggunakan skincare. Justru ada beberapa produk dengan kandungan tertentu yang tidak boleh dipakaikan pada kulit sensitif. Begitu pula untuk kulit berminyak, kering, dan lainnya. Intinya, skincare untuk setiap jenis kulit itu berbeda dan kamu harus memahami kandungan produk tersebut.

– Perhatikan Komposisi Skincare

Yap seperti dikatakan di atas, kamu harus memahami kandungan atau komposisi skincare. Untuk kulit berjerawat atau sensitif, sebaiknya kurangi skincare yang mengandung banyak alkohol. Sedangkan untuk kulit kering, kamu wajib pakai produk pelembab seperti hydrating toner dengan Shea Butter, Aloe Vera, madu, ataupun mawar.

– Pilih yang Mengandung Sunscreen

Meskipun kamu harus dijemur di bawah terik matahari, namun efek sinar UV cukup berbahaya untuk kulit pada jam tertentu. Maka dari itu, tabir surya wajib diaplikasikan apabila ingin keluar rumah. Agar praktis dan tidak menggunakan banyak lapisan skincare yang membuat tidak nyaman, sebaiknya kamu mencari skincare yang sudah mengandung sunscreen.

– Pastikan Memiliki Izin BPOM

Produk yang sudah memiliki izin BPOM berarti aman dari bahan kimia berbahaya dan dibuat sesuai standar laboratorium. Namun, kamu harus jeli melihat izin BPOM di label. Untuk lebih meyakinkan, kamu bisa memeriksanya langsung di website https://cekbpom.pom.go.id/ , kemudian cari berdasarkan nomor registrasi, nama produk, merk/brand, jumlah dan kemasan, bentuk sediaan, komposisi, nama pendaftar, dan NPWP pendaftar.

Merk Skincare Yang Bagus dan Terbaik

1.   Laneige

Skincare Yang Bagus

Laneige adalah produk skincare asal Korea Selatan. Ini adalah merk andalan wanita-wanita Korea dengan kulit mulus dan glowing. Selain makeup, Laneige juga menawarkan banyak produk perawatan kulit, salah satunya essence yang paling populer. Laneige Water Essence EX dapat memperbaiki tekstur kulit bermasalah dan bagus untuk kamu yang sering berada di ruangan ber-AC dalam jangka waktu yang lama.

2.   COSRX

Skincare Yang Bagus

Masih dari Korea Selatan, COSRX sangat digandrungi oleh kawula mudah khususnya perempuan. Merk ini bahkan mempunyai akademinya sendiri untuk mengedukasi para perempuan terkait kesehatan kulit. Salah satu produk skincare andalan COSRX adalah Low pH Good Morning Gel Cleanser yang efektif membersihkan segala kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang ada di wajah.

3.   The Body Shop

Skincare Yang Bagus

Ciri khas dari produk skincare The Body Shop adalah menggunakan berbagai macam kandungan dari bunga dan buah segar, sehingga memberikan aroma yang unik. Produk-produk dari The Body Shop juga diklaim cruelty free dan tidak melakukan animal testing. Mulai dari toner hingga pelembab, merk ini memproduksi banyak skincare.

4.   The Ordinary

Skincare Yang Bagus

The Ordinary merupakan merk skincare asal Kanada. Merk ini kerap menerima rekor penjualan untuk produk-produk perawatan wajah. The Ordinary juga memiliki produk Emulsion yang mengandung bahan utama Squalane, dengan Retinoid 2% yang dipadupadankan dengan Jojoba Oil, Rosemary, Tomat, serta Bisabolol. Kandungan tersebut dapat memperbaiki tekstur dan mempercepat regenerasi kulit, mencerahkan, dan melembapkan kulit.

5.   Avoskin

Skincare Yang Bagus

Avoskin meluncurkan banyak produk perawatan kulit yang mengusung konsep clean beauty, yakni bebas dari alkohol, SLS, paraben, pewangi, dan cruelty free. Mulai dari merevitalisasi kulit hingga menutrisi kulit bermasalah, produk-produk Avoskin selalu populer. Yang paling ampuh untuk kulit acne prone atau kulit kemerahan adalah toner-nya dalam seri Your Skin Bae.

6.   Sensatia Botanicals

Skincare Yang Bagus

Merk asal Pulau Dewata ini mencampurkan kandungan alami dalam produk-produknya. Produk terbarunya yakni sheet mask juga dirancang ramah lingkungan dengan menggunakan bahan serat yang mudah terurai. Dengan demikian, tidak akan menyebabkan sampah yang menumpuk di kemudian hari.

7.   Innisfree

Skincare Yang Bagus

Innisfree punya rangkaian skincare mulai dari masker hingga serum. Untuk produk serumnya, Innisfree terkenal dengan The Green Tea Seed Serum. Tekstur serum ini seperti gel namun cenderung watery, sehingga cepat meresap pada kulit.

8.   Lacoco

Skincare Yang Bagus

Merk Lacoco diambil dari nama Coconut dengan filosofi sebagai manfaat dari sebatang pohon. Lacoco cukup aman untuk digunakan remaja 14 tahun, dan cocok untuk kulit sensitif. Beberapa produk skincare-nya juga memiliki manfaat untuk mencegah keriput atau penuaan dini.

9.   N’Pure

Skincare Yang Bagus

N’Pure menghadirkan aroma yang rileks dan menenangkan. Merk ini memiliki rangkaian skincare mulai dari facial wash, toner, hingga serum. Beberapa produk N’Pure mengandung Marigold, Centella Asiatica, dan Cica.

10.   Somethinc

Skincare Yang Bagus

Somethinc terbilang baru di dunia per-seruman. Merk ini dilengkapi produk serum untuk berbagai jenis kulit. Dua serum yang menjadi andalan perempuan Indonesia adalah Niacinamide dan Moisture Beet Serum karena mampu menangani masalah kulit.

11.   Wardah

Skincare Yang Bagus

Merk kecantikan dari PT Paragon ini juga terdiri dari skincare untuk segala jenis kulit. Khasiatnya beragam, mulai dari mencerahkan, melembapkan, melawan penuaan dini, serta memperbaiki masalah kulit berjerawat.

12.   For Skin’s Sake

Skincare Yang Bagus

For Skin’ Sake juga menerima banyak ulasan positif dari reviewer. Produk dari merk ini di antaranya serum vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu, ada juga kandungan Hyaluronic Acid untuk melembapkan kulit.

Nah, itu dia rekomendasi 12 merk skincare yang patut kamu coba. Jangan lupa, perhatikan jenis dan kebutuhan kulitmu sebelum mencoba skincare ya. Pastikan juga kamu menggunakan layanan pengiriman AnterAja! dengan fitur cek ongkir dan cek resi yang memudahkan. Semoga rekomendasi ini bermanfaat!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *