Update Aja

14 Merk Sepatu Sneakers Lokal Terbaik yang Keren, Serasa Produk Luar!

Sepatu sneaker banyak digandrungi anak muda masa kini. Tak heran banyak produk baru bermunculan, terutama dari merk lokal. Kualitasnya, jangan ditanya! Sudah banyak loh, produk-produk mereka yang diekspor. Kamu jadi tak perlu ragu lagi pakai produk buatan dalam negeri karena sudah menggunakan bahan terbaik dan pasti nyaman dipakai sehari-hari.

Apalagi saat ini kan pemerintah sedang gencar promosi Bangga Buatan Indonesia (BBI). Jadi kalau kamu memakai sepatu sneaker lokal, maka secara tidak langsung sudah ikut membantu UMKM dan perekonomian negara.

Keuntungan lainnya adalah banyak sneaker lokal yang didesain sesuai dengan selera pasar dalam negeri. Kami pun tak perlu bingung memilih model atau desain yang sesuai dengan gaya fashion kamu.

Merk Sepatu Sneaker Lokal Terbaik

Di antara produk yang ada, kamu tentu mencari merk sepatu sneaker lokal terbaik agar punya kualitas yang bagus dan awet digunakan. Tenang saja, Anteraja sudah merangkum daftar rekomendasinya buat kamu. 

1. Brodo

Merk Sneakers Lokal Terbaik - Brodo
Sumber: Brodo

Brand sepatu asal Bandung ini sudah terkenal di dalam negeri. Brodo terkenal dengan sepatu berbahan kulit. Namun seiring perkembangan bisnis, mereka pun melebarkan sayap dengan memproduksi fashion item lainnya seperti sneaker, tas, hingga produk perawatan tubuh. Sepatu Brodo bisa kamu dapatkan juga di e-commerce kesayangan kamu.

2. Ventela

Merk Sneakers Lokal Terbaik - Ventela
Sumber: Ventela

Masih dari Bandung, ada lagi merk sepatu sneaker lokal terbaik yang jadi incaran kalangan muda. Merknya adalah Ventela. Selain punya model dan desain yang elegan, Ventela pun menawarkan harga terjangkau mulai Rp 170 ribu. Tak heran kalau merk sneaker ini jadi pilihan pelajar dan mahasiswa. Meskipun harganya terjangkau, Ventela menyematkan teknologi khusus pada bagian insole yang membuatnya nyaman ketika digunakan beraktivitas harian.

3. League

Merk Sneakers Lokal Terbaik - League
Sumber: League

League terkenal dengan produk sepatu olahraganya. Merk ini pun punya sepatu yang dirancang khusus untuk olahraga lari, basket, hingga futsal. Kualitas sneaker League sudah teruji bagus karena menjadi official shoes Developmental Basketball League (DBL) yang merupakan liga bola basket Indonesia untuk tingkat pelajar. Meski begitu kamu jangan khawatir soal harga, karena League punya deretan sneaker ramah kantong!

4. Piero

Merk Sneakers Lokal Terbaik - Piero
Sumber: Piero

Ini adalah merk sneaker lokal terbaik yang dipakai untuk semua kalangan baik pria, wanita, atau anak-anak. Piero juga sudah merambah pasar luar negeri loh! Keunggulan sepatu Piero adalah menggunakan bahan berkualitas premium dan desain menarik yang cocok untuk segala usia. Sepatu ini pun sudah mejeng di berbagai mal di Indonesia dan bisa kamu dapatkan juga di e-commerce.

5. Compass 

Merk Sneakers Lokal Terbaik - Compass
Sumber: Sepatu Compass

Generasi tahun 90-an mungkin sudah tidak asing dengan merk sneaker ini. Compass sudah ada sejak 1998 loh! Namun pada 2017 mereka melakukan rebranding sehingga masih tetap eksis hingga sekarang. Compass digemari oleh anak muda yang ingin tampil lebih ‘indie’. Merk sneaker ini juga sering melakukan kolaborasi dengan seniman lokal dan dunia. Antrean pembeli sepatu ini pun membludak karena sepatu hasil kolab tersebut jadi barang langka.

6. NAH Project

Merk Sneakers Lokal Terbaik - NAH Project
Sumber: NAH Project

Kalau sneaker buatan lokal ini pasti pernah kamu lihat di berita. Ini karena NAH Project sempat dipakai oleh Presiden Joko Widodo dan mendapatkan banyak atensi dari berbagai media. NAH Project bisa dikatakan sebagai pelopor sneaker berbahan knit atau bahan rajut. Karena menggunakan bahan knit, sneaker buatannya pun nyaman digunakan.

7. Kodachi

Merk Sneakers Lokal Terbaik - Kodachi
Sumber: Sepatu Kodachi

Mau tampil retro dan sporty? Kamu bisa pilih nih merk sneaker Kodachi yang sudah melegenda sejak tahun 90-an. Merk sneaker lokal ini punya ciri khas memiliki 3 garis berwarna merah-biru di bagian sampingnya. Selain itu Kodachi pun punya julukan sendiri yakni sepatu capung. Sneaker Kodachi terkenal memiliki grip yang sangat baik karena menggunakan outsole anti-slip. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp 100 ribuan.

8. Geoffmax

Merk Sneakers Lokal Terbaik - Geoff Max
Sumber: Geoff Max

Ini dia merk sneaker lokal terbaik yang sedang naik daun. Geoffmax sudah dipromosikan oleh berbagai musisi dalam negeri dan internasional, loh! Sebut saja Bobby Kool, JRX SID, Sansan, Pee Wee Gaskins, Revenge The Fate, hingga Paul Wilson dari Chunk! No, Captain Chunk! dan Danny Worsnop dari Asking Alexandria. Kamu pun bisa memiliki sepatu ini lewat toko resminya di e-commerce.

9. FYC

Merk Sneakers Lokal Terbaik -
Sumber: FYC Footwear

Produk-produk FYC terinspirasi dari kultur skateboarding. Sehingga sepatu ini banyak digandrungi anak muda yang memang hobi main skateboard. Namun tak hanya untuk skateboarding, kok! Kamu bisa menggunakan sepatu ini ke acara santai atau sekadar hang-out bareng teman. FYC menggunakan material yang lembut dan nyaman, jadi cocok juga dipakai harian.

10. Poison Street

Sumber: Top Score

Poison Street punya koleksi sepatu kasual dengan model Krueger yang terbuat dari kanvas. Merk sepatu ini juga belakangan ini merilis toko Mini Collection Store dengan merilis tiga item fashion terbaru yakni Hi Top Sneaker, Chore Jacket dan T-Shirt. Sepatu yang dirilis tersebut diproduksi secara terbatas, loh!

11. Saint Barkley

Sumber: Shopee

Bandung tak habis-habis punya brand fashion berkualitas, salah satunya Saint Barkley ini. Merk sneaker lokal tersebut didirikan pada 2012. Saint Barkley juga baru-baru ini melakukan kolaborasi dengan brand apparel asal Yogyakarta, Starcross. Kolaborasi tersebut menghasilkan produk utama sepatu berwarna putih dengan corak tulisan Starcross pada masing-masing sisi luar sepatu. Corak tersebut disandingkan dengan logo Saint Barkley. Sisi dalam sepatu pun tidak luput dari sentuhan artwork dari desainer sepatu ini.

12. Aerostreet

Sumber: Blibli

Kalau sebelumnya banyak menyebut Bandung, kali ini merk sepatu sneaker lokal terbaik datang dari Kabupaten Klaten. Aerostreet didirikan oleh Adhitya Caesarico dan Yohan Fransiska. Pada awalnya mereka hanya menjual dalam pasar tradisional dan modern saja. Namun kini sudah merambah e-commerce. Sneaker Aerostreet diklaim memiliki sol terbaik yang tidak akan rusak meski terkena hujan atau sering dicuci.

13. Word Division

Sumber: Shopee

Kawasan Cibaduyut di Bandung memang terkenal dengan industri sepatunya. Salah satu yang kini sedang populer adalah merk Word Division. Selain dibuat dengan tangan alias home made, koleksi dari Word Division juga dikenal dengan permainan warnanya. Namun tak hanya itu, mereka juga punya koleksi sneaker skateboarding yang diklaim awet hingga 6 bulan jika dipakai skateboard setiap hari.

14. Guten Inc

Sumber: Shopee

Guten Inc awalnya memproduksi sepatu kulit dan berbagai aksesori. Namun karena ceruk bisnis sepatu sneaker membesar, mereka pun akhirnya mengikuti selera pasar. Hingga kini Guten Inc berinovasi dengan menghadirkan koleksi sneakers, outerwear, t-shirt hingga perhiasan pria.

Itu dia daftar rekomendasi merk sepatu sneaker lokal terbaik yang bisa kamu pilih. Bagus, kan? Selain punya desain yang stylish dan bahan berkualitas, mereka juga turut membantu perekonomian negara, loh! Itu karena banyak masyarakat di sekitarnya yang diberdayakan dalam memproduksi sepatu-sepatu mereka

Tidak Hanya Sepatu Lokal Saja yang di rekomendasikan oleh tim Anteraja, tetapi tim Anteraja menyediakan berbagai Macam rekomendasi Produk Terbaik untuk kamu yang sedang mencari Barang-barang fashion terbaik lainnya seperti:

Kamu juga bisa membantu industri sneaker lokal agar tetap berkembang bahkan dikenal hingga penjuru dunia. Langsung saja check-out model sneaker kesukaanmu di e-commerce, dan jangan lupa pilih pengantaran menggunakan Anteraja yang sudah menjangkau pengiriman ke seluruh Indonesia!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *