Sosis Terbaik
Update Aja

13 Merk Sosis Yang Enak, Bergizi Dan Terbaik Untuk Makan Apa Saja

Sosis adalah makanan cepat saji yang cukup digemari banyak orang. Saat ini sosis sangat banyak dijual di pasaran. Dari kemasan yang praktis siap makan sampai disajikan dengan berbagai jenis saus, menambah kenikmatan sosis tersendiri. 

Dari berbagai cara penyajiannya, sosis sendiri dibuat dari beberapa jenis daging lho seperti daging sapi, ayam, ikan, kalkun, babi dan sejenisnya. Kamu dapat menemukan sosis ini dengan mudah di pasaran. Tapi jangan sampai kamu salah pilih ya, pilihlah sosis yang berkualitas. Mau tahu bagaimana sosis yang berkualitas? Simak artikel dibawah ini yuk!

Tips memilih Sosis Terbaik dan Enak

1. Pilih Sosis Dengan Label BPOM

Sosis digolongkan sebagai bahan pangan dengan risiko yang cukup tinggi karena berasal dari daging dan terdapat beberapa tambahan bahan tambahan di dalamnya. Proses pengolahan dan penyimpanan yang tidak memenuhi standar dapat menyebabkan daging terkontaminasi bakteri. Maka dari itu, kamu harus memastikan sosis yang telah teruji keamanannya dengan mengecek keterangan BPOM pada label kemasan produk.

Dengan label BPOM maka produk tersebut telah lolos secara uji kualitasnya. Jika produk yang kamu pilih adalah produk impor, maka periksa juga kemasannya dan pastikan terdapat label ML (Makanan Luar) yang menandakan produk tersebut diimpor secara legal.

2. Pilih Jenis Sosis Sesuai Selera

Jika melihat dari bentuk fisik, tentu akan sulit membedakan antara satu produk sosis dengan sosis yang lain. Tapi saat ini di pasaran sudah beredar banyak macam sosis. Seperti sosis chorizo, sosis frankfurter, ataupun sosis wiener. Pilihlah jenis sosis berdasarkan selera kamu dan bagaimana caramu ingin menyajikannya.

Sosis chorizo yang berasal dari Meksiko mempunyai karakteristik rasa lebih pedas karena telah dibumbui rempah, paprika, dan cabai. Selain itu, sosis frankfurter merupakan sosis asal Jerman yang dapat dinikmati sebagai lauk, namun teksturnya tebal sehingga cocok sebagai barbeque. Untuk sosis wiener umum dijadikan lauk karena memiliki ketebalan hingga 20 mm dan cita rasa smoky dari sosis ini lebih nikmat disantap bersama makanan berat lainnya.

3. Periksa BTP (Bahan Tambahan Pangan) Yang Digunakan

Kalau kamu mau membeli produk yang dijual bebas, seperti sosis hasil produksi rumahan, pastikan produk tersebut tidak mengandung zat yang berbahaya. Bahan-bahan seperti pewarna buatan, pengawet, penambah cita rasa, dan antibakteri termasuk BTP (bahan tambahan pangan) yang tidak baik jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

BTP yang tergolong pengawet seperti asam sorbat atau natrium nitrit yang ditujukan sebagai bahan untuk mencegah pertumbuhan bakteri mungkin terkesan baik. Namun, kedua BTP ini sebenarnya berbahaya bagi kesehatan karena saat diolah, keduanya akan berubah menjadi komponen yang memicu kanker. Agar efek buruk terhadap kesehatan dapat terminimalisir, kamu lebih baik memilih sosis tanpa natrium nitrit, asam sorbat, dan phosphate.

Rekomendasi Sosis Yang Enak Dan Terbaik

Kamu bisa memilih beberapa produk yang sudah banyak terjual di pasaran seperti kanzler, So Good, Fiesta dan lainnya. Simak rekomendasi sosis yang enak dan terbaik dari Anteraja di bawah ini ya!

1. Sosis Kanzler

Sosis Terbaik

Karena rasanya yang enak dan proses pengolahan yang sangat mudah, banyak merek makanan yang mengeluarkan produk sosis mereka, salah satunya adalah Kanzler. Sosis Kanzler dikenal sebagai sosis premium yang terbuat dari daging sapi premium yang bebas MSG dan tanpa pewarna buatan. Harga sosis Kanzler yang ditawarkan sebanding dengan kualitasnya. Kisaran harga dari sosis Kanzler dimulai dari 10 ribuan loh!

2. Sosis So Good

Sosis Terbaik

Dari produk So Good sendiri sepertinya sudah tidak asing lagi ya ditelinga kita. So Good sendiri yang terkenal dengan produk nuggetnya ternyata memiliki produk sosis juga loh! Sosis So Good terdapat beberapa varian rasa dan range harga yang dimulai dari 31 ribu saja!

3. Sosis Fiesta

Sosis Terbaik

Fiesta merupakan produk frozen food yang sudah sangat terkenal. Menjajakan berbagai makanan cepat saji salah satunya juga memproduksi sosis yang tak kalah enak dan memiliki kualitas yang baik. Terdapat beberapa jenis sosis yang ditawarkan dan dapat ditemui dengan mudah di pasaran.

4. Sosis Fronte

Sosis Terbaik

Produk Fronte menggelar gerai sosis yang dapat kamu temukan di daerah Jakarta Timur. Fronte sendiri merupakan sosis yang terbuat dari daging asli dengan penambahan bumbu-bumbu pilihan dari PT Dunia Daging Food Industries. 

5. Sosis Besto

Sosis Terbaik

Salah satu produk yang dapat kita temui dengan mudah di pasar online yaitu sosis besto. Sesuai dengan namanya “Besto”, sosis ini masuk dalam rekomendasi sosis terbaik dari Anteraja! Sosis ini dapat diolah sesuai dengan keinginan kamu loh.

6. Sosis Bavari

Sosis Terbaik

Produk ini menawarkan sosis dengan olahan daging sapi asli yang tentunya enak dan memiliki kualitas baik. Dapat kamu temui di e-commerce dan tentu saja Anteraja dapat mengantar sampai ke depan rumahmu!

7. Sosis Kimbo

Sosis Terbaik

Siapa yang tidak mengetahui produk sosis kimbo ini? Sosis kimbo dapat ditemui dengan mudah dari warung kecil sampai supermarket. Terdapat sosis dengan jenis siap santap dan tentunya sosis yang dapat diolah sesuai dengan seleramu. Sosis Kimbo dapat kamu beli dengan tanpa merogoh kocek dalam-dalam.

8. Sosis Chop Chop

Sosis Terbaik

Chop Chop merupakan produk sosis dari daging yang berkualitas dan terpercaya. Terdapat beberapa macam isi kemasan yang ditawarkan dimulai dari sosis isi 10 hingga 30. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang murah dengan kualitas yang baik.

9. Sosis Bernardi Horeca Pack

Sosis Terbaik

Horeca Pack ini merupakan salah satu produk keluaran Bernardi. Dalam kemasan Horeca ini, Bernardi menawarkan kualitas khusus untuk hotel, restoran, dan catering sehingga rasanya sudah pasti enak dan bergizi. Jadi buat kamu yang mau makan di rumah dengan rasa kualitas hotel, yuk beli sosis Bernardi Horeca Pack!

10. Sosis Belfoods

Sosis Terbaik

Merek sosis sapi paling enak satu ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sudah terjamin dan teruji mutu serta kehalalannya, sehingga aman untuk dikonsumsi semua usia. Walaupun Belfoods terkenal sebagai produsen makanan beku dengan bahan dasar ayam, namun ternyata Belfoods juga menyediakan produk dengan daging sapi untuk sosisnya.

11. Sosis Vigo

Sosis Terbaik

Memiliki harga yang terbilang sangat terjangkau mulai dari 12 ribuan, Vigo memiliki bentuk yang sangat cocok untuk dijadikan isian hotdog. Kualitas sosis Vigo pun tidak main-main. Dapat dilihat dari kemasannya yang sudah menggunakan vacuum pack, sehingga kesegarannya dapat terjaga dengan baik.

12. Sosis Fino

Sosis Terbaik

Dengan harga mulai dari 15 ribu rupiah kamu bisa mendapatkan sosis Fino sebagai teman makan atau bahkan sebagai kudapan yang nikmat untuk disantap bersama keluarga dan teman terdekat Anda. 

13. Sosis Kemfood

Sosis Terbaik

Tersedia dalam berbagai varian, mulai dari cheese beef bockwurst, beef sausages, beef frank, black pepper beef bockwurst, beef wiener, hingga beef bockwurst menjadikan sosis Kemfood sebagai sosis yang cocok untuk kamu yang ingin mengolah sosis dengan ukuran yang besar. Tak hanya itu, merk sosis ini juga dikenal dengan kandungan daging sapi yang melimpah membuat sosi ini banyak digemari berbagai kalangan usia mulai anak-anak hingga orang dewasa. 

Setelah tahu bagaimana tips memilih sosis yang enak dan terbaik lengkap dengan rekomendasi 13 merk sosis yang enak dan bergizi dapat kamu jadikan sebagai panduan untuk memilih sosis yang sesuai dengan seleramu. Nah, setelah tahu merk sosis apa yang akan kamu beli, langsung segera checkout sosisnya di marketplace kesayanganmu dan pilih Anteraja sebagai jasa pengiriman barang terpercaya.

Kamu dapat menggunakan layanan Next Day dari Anteraja agar sosis pesananmu langsung sampai ke rumah tanpa perlu menunggu waktu lama. Mulai dari 13 ribu rupiah, kamu bisa langsung mendapatkan sosis kesukaanmu tanpa perlu menunggu waktu yang lama. Kamu juga dapat menggunakan layanan tracking barang dengan fitur Cek Resi di Anteraja agar kamu dapat memastikan barang yang diantarkan sampai tepat pada tujuan. Selalu pakai Anteraja, ya! 

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *