10 SSD External Terbaik, Kencang dan Portable Untuk Dibawa Pergi Kemana-Mana

SSD External Terbaik

Menyimpan banyak dokumen seperti gambar ataupun video yang berkapasitas besar, tak jarang membuat memori perangkat laptop atau PC lebih mudah penuh. Tapi tenang saja, masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan SSD External yang menyediakan ruang penyimpanan tambahan agar kamu dapat menyimpan data dan dokumen lebih banyak lagi.

Buat kamu yang masih bingung memilih SSD External terbaik yang mudah digunakan, yuk kita simak tips memilih SSD External berikut ini.

Tips Memilih SSD External Terbaik Dan Berkualitas

1. Sesuaikan Kapasitas SSD Dengan Kebutuhan Pemakaian

Kapasitas SSD External menjadi salah poin utama yang perlu kamu pertimbangkan ketika kamu akan membeli perangkat satu ini. Agar penggunaan SSD External jauh lebih efisien, kamu perlu menyesuaikan jenis dokumen yang akan kamu simpan di dalam perangkat ini.

Buat kamu yang membutuhkan SSD External untuk menyimpan dokumen berupa data teks, gambar atau video, kapasitas 500 GB bisa jadi pilihan yang tepat. Nah berbeda jika kamu membutuhkannya untuk menyimpan dokumen video berkualitas tinggi dan data game. Kamu perlu SSD External dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu lebih dari 500 GB hingga 1TB.

2. Pertimbangkan Kecepatan Transfer Dan Baca Data

Saat ini sudah banyak SSD External yang menawarkan kecepatan transfer data dan kecepatan baca tulis data dengan kecepatan yang sangat beragam. Untuk itu, kamu perlu mempertimbangkan sebaik mungkin kecepatan transfer data yang dibutuhkan. Untuk performa yang lebih baik, kamu bisa memilih SSD External dengan kecepatan baca dan tulis data minimal 450 MBps agar Anda mendapatkan performa yang baik.

3. Perhatikan Kelengkapan Fitur Pada SSD External

Di pasaran, kita akan menemukan berbagai macam SSD External yang dilengkapi dengan beragam fitur tambahan yang memudahkan kamu saat pemakaian. Misalnya saja fitur pengaman yang bisa kamu gunakan untuk menjaga isi data dan dokumen yang kamu simpan di dalam SSD External yang kamu miliki. Hal ini penting untuk kamu pertimbangkan untuk mengatasi penyalahgunaan data saat terjadi kehilangan.

Kamu juga perlu memerhatikan ketersediaan fitur anti guncangan dan benturan yang juga sudah banyak tersedia untuk SSD External portable yang kamu bawa kemana-mana. Tak hanya itu, fitur tahan air juga bisa kamu pertimbangkan agar keamanan data yang tersimpan dalam SSD External lebih terjamin,

Nah, setelah kita cari tahu bagaimana tips memilih SSD External terbaik untuk menyimpan data dan dokumen penting, yuk langsung aja kta simak rekomendasi merk SSD External berkualitas yang bisa kamu jadikan referensi pilihan.

Rekomendasi 10 SSD External Terbaik, Kencang dan Portable

1. SanDisk Extreme Portable SSD 500GB 

SSD External Terbaik

Dengan performa baca data tinggi, hingga 2000 MB/s membuat SSD External dari SanDisk ini banyak dipilih untuk video editor dan penyimpanan dokumen dengan ukuran data yang cukup besar. Dilengkapi dengan teknologi NVMe memudahkan kamu menyimpan dokumen berkapasitas besar. SSD External yang dilengkapi dengan fitur password satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1.428.000.

2. WD Elements SE 480GB Portable SSD 

SSD External Terbaik

SSD External produksi WD ini cukup dikenal sebagai salah satu brand SSD External yang cukup banyak dipilih karena kualitasnya yang cukup bersaing di pasaran. SSD External portable yang mudah dibawa kemana saja ini dilengkapi dengan fitur khusus untuk menjaga SSD External tetap berfungsi secara sempurna meski sudah terbentur atau bahkan jatuh dari ketinggian 2 meter. Kamu bisa membeli perangkat ini dengan harga mulai dari Rp 1.275.000,

3. HP SSD P500 Portable SSD 250GB 

SSD External Terbaik

Brand yang terkenal dengan perangkat laptop dan printer berkualitas ini juga memiliki koleksi SSD external terbaik dengan kapasitas 250 GB. Produk ini memiliki kecepatan membaca dan menulis data maksimal 370 Mbps dan 200 Mbps. SSD External dari HP satu ini cukup praktis dibawa kemana saja sebab dengan ketebalannya yang hanya 1 cm dan berat 60 gram membuat perangkat ini sangat ringan dan praktis dibawa kemana saja. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 754.000.

4. Samsung SSD T7 Portable SSD External 500GB 

SSD External Terbaik

Sesuai namanya, perangkat SSD External produksi Samsung ini sangat mudah dibawa kemana saja. Dengan PCIe NVMe technology yang mendukung kecepatan membaca dan menulis data hingga 1000-an Mbps, perangkat ini cukup oke buat kamu yang ingin menyimpan dokumen berisi tulisan, foto hingga video. Nggak cuma itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan dengan AES 256-bit encrypted password. Nggak perlu khawatir, SSD external dari Samsung ini juga cukup kuat dan tahan lama sebab bodinya terbuat dari metal yang melindungi SSD meski jatuh dari ketinggian 2 meter. Harga yang dibanderol untuk perangkat ini berkisar mulai dari Rp 1.400.000.

5. ADATA EXTERNAL SSD TYPE C 500 GB SC685

SSD External Terbaik

Dengan bobot yang hanya sekitar 35 gram, SSD External dari Adata ini cukup ringan dan mudah dibawa kemana saja. Dengan interface USB 3.2 Gen 2 Type-C dan kecepatan memproses data hingga 530 Mbps membuat SSD External ini lebih nyaman digunakan untuk menyimpan segala macam jenis dokumen. Jika kamu tertarik membelinya, siapkan budget mulai dari Rp 995.000 ya!

6. Transcend External SSD ESD370C – 250GB 

SSD External Terbaik

Buat kamu yang mencari SSD External yang dapat bekerja maksimal tanpa khawatir perangkat panas, Transcend bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Dengan bahan aluminium dan teknologi heat management yang ada pada perangkat ini membuat mesin terhindar dari panas. Kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 984.000.

7. Seagate Expansion SSD Eksternal 500GB 

SSD External Terbaik

Brand peralatan komputer yang cukup dikenal dengan kualitasnya yang jempolan ini memiliki koleksi SSD External berkualitas yang menggunakan interface USB-C. Perangkat ini cocok digunakan pada Android, OS Mac maupun Windows tanpa perlu repot format ulang. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar mulai dari Rp 1.440.000.

8. Silicon Power SSD Eksternal PC60 240GB 

SSD External Terbaik

Dibekali dengan interface USB Type-C ke USB3.2 Gen1 dan teknologi flash 3D NAND membuat SSD External produksi Silicon Power ini memiliki performa yang cukup baik dan bersaing di kelasnya. Dengan kemampuan transfer data cepat berkat extreme high-speed interface USB 3.2 Gen 2 Type-C (hingga 10Gbps). Nggak cuma itu, perangkat ini juga memiliki kecepatan baca 540MB/dtk dan tulis hingga 500MB/dtk. Perangkat dengan desain compact ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 615.000.

9. Seagate One Touch SSD 500GB 

SSD External Terbaik

Perangkat SSD External dengan kecepatan hingga 1.030 MB/dtk ini dapat melakukan transfer dokumen berkapasitas besar tanpa jeda. Dilengkapi dengan kompatibilitas USB-C yang mudah digunakan ini menjadikan SSD External dari Seagate ini banyak dipilih untuk menyimpan berbagai jenis dokumen. Untuk membeli perangkat ini kamu bisa menyiapkan budget mulai dari Rp1.495.000.

10. SSD Lexar SL210 Portable 500GB 

SSD External Terbaik

Perangkat penyimpanan portabel dari Lexar satu ini memiliki tampilan elegan dan desain yang membuatnya mudah digunakan. Dibuat dengan casing berbahan logam khusus membuat perangkat ini tahan lama dan tetap terlindungi dengan baik saat dibawa kemana saja. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp1.100.000.

Itu dia sederet rekomendasi SSD External yang bisa kamu beli untuk menyimpan berbagai jenis dokumen. Kamu bisa membelinya langsung di marketplace langganan tanpa perlu repot ke toko offlinenya.

Jangan khawatir, untuk pengiriman yang aman, percayakan dengan Anteraja!

Di Anteraja, kamu bisa memilih berbagai macam jenis pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari pengiriman reguler, same day, hingga next day juga tersedia di sini. Sangat mudah dan praktis, kan? Tunggu apalagi, selalu pilih Anteraja untuk pengiriman barang yang cepat dan mudah, ya!