Strategi Mendapatkan Promo Gratis Ongkir Tokopedia

anteraja promo ongkir tokopedia

Belanja online kini menjadi sebuah tren baru di masyarakat, baik di dunia maupun di Indonesia. Hal ini seiring dengan perkembangan teknologi dan dunia internet. Keunggulannya adalah kamu bisa berbelanja sambil duduk-duduk santai dan bermain gadget. Selain itu juga cepat dan mudah, belum lagi ada banyak promo yang ditawarkan. Salah satunya adalah promo gratis ongkir yang diberikan oleh salah satu e-Commerce ternama di Indonesia, Tokopedia. Bagaimana strategi mendapatkan promo tersebut? Berikut ulasannya.

Selalu cek promo pada hari tertentu

Toko online tepercaya dan memiliki reputasi baik di Indonesia, seperti Tokopedia, selalu memberikan promo-promo yang menguntungkan. Meski tidak berlangsung setiap hari, setidaknya dengan adanya promo tersebut kamu bisa sedikit menghemat biaya belanja. Maka dari itulah, penting bagi kamu untuk selalu mengecek promo yang ada, terutama pada momen-momen khusus.

Contohnya saja ketika ulang tahun sebuah brand, biasanya akan ada promo potongan harga maupun gratis ongkir dari produk tersebut. Atau seperti pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di tiap tahunnya. Jangan sampai kamu melewatkan promo ini atau baru mengetahuinya setelah promo berakhir. Sebab bisa saja promo-promo yang ada digabungkan dan biaya belanja jadi semakin hemat, tidak hanya mengikuti satu promo saja.

Pilih barang yang sedang promo flash sale

Hepizen juga bisa memanfaatkan momen flash sale untuk mendapatkan promo gratis ongkir dari Tokopedia. Biasanya promo gratis ongkir untuk momen flash sale Tokopedia ini hingga Rp20.000 dan berlaku untuk pembelanjaan pertama. Namun, kamu pun harus memerhatikan barang atau produk apa saja yang sedang flash sale. Hal ini dikarenakan terkadang tidak semua produk yang dijual dengan promo tersebut. Misalnya, flash sale untuk produk gadget keluaran terbaru. Jadi, misalnya kamu membeli pakaian, meski produknya flash sale belum tentu gratis ongkos kirim sebab hanya berlaku untuk gadget.

Kemudian, kamu perlu juga memerhatikan cara pembayarannya. Meski Tokopedia menerima metode pembayaran online, mengikuti promo gratis ongkir hanya berlaku untuk metode pembayaran online tertentu. Jika kamu memiliki akun, maka yang bisa diikutkan untuk promo adalah menggunakan satu akun Tokopedia saja. Apabila terdapat lebih dari satu akun dari pengguna atau nomor telepon yang sama, maka pengguna tersebut tidak bisa mendapatkan promo-promo menarik dari Tokopedia.

Cek pula ekspedisi dan jasa kurir

Promo gratis ongkos kirim tidak hanya datang dari toko online saja. Pihak lain yang berhubungan atau bekerja sama dengan toko online seperti pihak ekspedisi juga menerapkan strategi yang sama. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya. Oleh karena itulah, kamu harus rajin-rajin pula memantau ekspedisi tersebut.

Ada banyak kurir yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengirim barang-barang pesananmu. Salah satu contohnya adalah jasa kurir ekspedisi yang bekerja sama dengan Tokopedia, yaitu Anteraja. Dengan menerapkan nilai-nilai perusahaan SATRIA (Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, Amanah), Anteraja siap menjadi mitramu dalam ekspedisi dengan pelayanan terbaik. Mulai dari proses pengambilan barang, proses pengiriman, hingga paket sampai ke tangan kamu.

Menggunakan kupon gratis ongkir

Menggunakan kupon atau voucher memang menjadi cara paling mudah untuk mendapatkan dan memanfaatkan promo gratis ongkir dari Tokopedia. Salah satu cara yang bisa Hepizen dapatkan dari voucher, baik itu dari Tokopedia maupun kurir yang bekerja sama dengan toko online tersebut, adalah pastikan barang belanjaanmu di transaksi sebelumnya cukup dalam mendapatkan promo yang ada. Cara berikutnya adalah kamu langsung bisa menggunakan kupon gratis ongkir yang diberikan pihak Tokopedia maupun jasa kurir yang dipilih. Biasanya akan ada kode khusus dalam promo tersebut dan kamu harus memasukkan kode promo itu untuk mendapatkan gratis ongkir tersebut. 

Promo Ongkir Tokopedia

Bicara mengenai promo yang diberikan oleh jasa ekspedisi, kamu bisa memanfaatkan promo ongkir Anteraja. Dengan menggunakan promo ini, kamu akan mendapatkan potongan harga ongkos kirim sebesar Rp5.000. Caranya dengan memasukkan kode promo ongkir AAJUN. Jika biasanya harga normal pengiriman reguler adalah Rp10.000 per kilogram, kini kamu cukup hanya membayarnya sekitar Rp5.000. Jadi, dengan kamu memanfaatkan promo gratis ongkir ini, maka sangat menghemat biaya belanja yang ada.

Perhatikan syarat dan ketentuan promo gratis ongkir

Lalu, bagaimana memanfaatkan promo gratis ongkir dari Anteraja untuk pembelian di Tokopedia ini? Sebenarnya langkah-langkahnya cukup mudah. Saat melakukan check out belanjaanmu di Tokopedia, pilih kurir Anteraja di durasi Regular ataupun Next Day. Kemudian, klik pilihan “Gunakan promo Tokopedia” dan masukkan kode promo Anteraja: AAJUN. 

Promo potongan ongkir ini berlaku untuk kilo pertama paketmu dan berlaku tanpa minimal pembelanjaan Syarat dan ketentuan promo ini berlaku di semua kota yang sudah didatangi Satria Anteraja, yaitu Jabodetabek, Bandung, Serang, Karawang, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta.Untuk informasi lebih lanjut mengenai kode promo ini, kamu juga bisa menghubungi customer service Anteraja dan jangan lupa untuk pantengin media sosial Anteraja untuk promo-promo keren yang akan datang.

Bagaimana, cukup mudah bukan strategi mendapatkan promo gratis ongkir dari Tokopedia? Selamat berbelanja!