Stylus Pen Terbaik
Update Aja

11 Merk Stylus Pen Yang Bagus, Awet dan Terbaik Untuk Tablet

Di zaman modern seperti saat ini, penggunaan perangkat digital menjadi salah satu hal yang cukup lumrah kita temukan dalam keseharian kita. Salah satu contohnya adalah adanya produk stylus pen.

Stylus pen merupakan perangkat digital yang dapat digunakan untuk menulis dan menggambar secara digital di perangkat tablet atau bahkan smartphone. Jika kamu sedang mencari stylus pen terbaik untuk menunjang kebutuhan menulis dan menggambar digital kamu, kamu perlu mengetahui bagaimana cara memilih stylus pen yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Yuk kita simak cara memilih stylus pen dalam ulasan ini. 

Tips Memilih Stylus Pen terbaik untuk Tablet dan Smartphone

1. Pilih Stylus Pen Berdasarkan Jenis Ujungnya

Stylus pen yang beredar di pasaran rupanya memiliki jenis ujung yang berbeda-beda. Kamu bisa memilih salah satu dari tiga jenis ujung stylus pen (nib) yang ada. Mulai dari ujung runcing, tebal dan bulat, serta ujung seperti kuas. Jika kamu ingin mendapatkan hasil tulisan tangan dan ilustrasi yang halus, akurat dan tajam, kamu bisa memilih ujung stylus pen yang runcing. Sedangkan untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman pengoperasian perangkat yang mudah, kamu bisa memilih stylus pen dengan ujung bulat. Nah untuk kamu yang ingin menggambar jenis huruf dengan aplikasi kaligrafi, kamu bisa memilih stylus pen dengan ujung sikat atau kuas. 

2. Pertimbangkan Tingkat Sensitivitas Ujung Stylus Pen

Tingkat sensitivitas ujung stylus pen rupanya penting untuk dipertimbangkan sebelum kamu membeli stylus pen. Tingkat sensitivitas ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jika kamu ingin membuat ilustrasi, pilihlah stylus pen yang sensitif terhadap tekanan sehingga garis yang kamu buat bisa lebih detail. 

3. Pilih Stylus Pen Berdasarkan Fitur Pelengkapnya

Sebagai perangkat digital modern, stylus pen juga memiliki fitur pelengkap yang dapat digunakan untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Salah satu contoh fitur stylus pen yang dapat kamu pertimbangkan adalah fitur palm rejection. Fitur ini berfungsi untuk menonaktifkan sentuhan saat tangan atau lengan Anda menyentuh permukaan layar tablet dan smartphone. Dengan fitur ini, layar perangkat kamu hanya merespons ujung stylus pen tanpa terpengaruh gerakan tangan. 

Rekomendasi Merk Stylus Pen Terbaik

1. Apple Pencil 2nd Gen

Stylus Pen Terbaik

Stylus pen keluaran Apple ini tentu tidak diragukan lagi kualitasnya. Apple Pencil 2nd Gen diklaim memiliki presisi hingga level piksel dan latensi yang minim. Stylus pen ini rupanya tidak hanya dapat digunakan untuk menggambar dan membuat sketsa, produk ini nyaman digunakan untuk mewarnai, membuat catatan, hingga coretan. Stylus pen ini juga otomatis terisi dayanya saat sedang tidak digunakan, namun pastikan stylus pen ini sedang menempel pada perangkat tablet kamu, ya. 

2. Faber-Castell Mini Vernate

Stylus Pen Terbaik

Faber Castell Mini Varnate merupakan salah satu varian stylus pen yang memiliki fungsi 2 in 1. Produk stylus pen dari Faber Castell ini merupakan kombinasi antara stylus pen dengan pulpen analog sehingga dapat digunakan untuk menulis di atas kertas dan juga perangkat tablet. Stylus pen ini juga didesain dengan apik karena dapat diletakan di kantong. 

3. Adonit Note+

Stylus Pen Terbaik

Stylus pen dari Adonit Note+ dikenal sebagai salah satu stylus pen berkualitas yang dapat digunakan dengan nyaman. Stylus pen Adonit Note ini memiliki tingkat sensitivitas yang cukup tinggi sehingga cocok untuk Seniman yang perlu menggambar dengan tingkat akurasi yang tinggi. Adonit Note+ juga dilengkapi dengan fitur palm rejection sehingga dapat digunakan dengan mudah dan nyaman di perangkat kamu. 

4. Huawei M-Pencil (2nd Generation)

Stylus Pen Terbaik

Dilengkapi dengan teknologi MatePad, stylus pen keluaran Huawei M-Pencil (2nd Generation) ini memiliki tingkat sensitivitas yang cukup tinggi. Dengan stylus pen ini, kamu bisa menggambar dengan tingkat akurasi yang tinggi, bahkan saat kamu menggambar dengan posisi miring sekalipun. 

5. Wacom Bamboo Tip

Stylus Pen Terbaik

Jika kamu mencari stylus pen khusus untuk mencatat, Wacom Bamboo Tip bisa jadi solusi tepat untuk kamu. Dilengkapi dengan ujung runcing, stylus pen keluaran Wacom ini dapat digunakan untuk mencatat dengan mudah dan nyaman. Tak hanya itu, Wacom Bamboo Tip ini juga memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi, loh. 

6. Elzo 3-in-1

Stylus Pen Terbaik

Dilengkapi dengan fitur tambahan sebagai pena tulis, Elzo 3-in-1 ini juga dilengkapi dengan tiga jenis ujung atau nibs, yaitu nibs tinta, nibs berbahan nanofiber, dan nibs dengan cakram bening. Tak hanya itu, stylus pen ini juga dibuat dengan bahan aluminium yang kuat dan juga pegangan yang empuk sehingga membuat kamu nyaman saat menggunakan stylus pen ini untuk menulis. 

7. Spigen Stylus Pen

Stylus Pen Terbaik

Dengan warna perak glossy, membuat Spigen Stylus Pen terlihat stylish dan modern. Dibuat dengan material aluminium membuat stylus pen ini lebih kokoh. Harga yang ditawarkan terjangkau, namun tidak mengurangi kualitas yang ditawarkan oleh Spigen. Dilengkapi dengan ujung karet sehingga tidak meninggalkan bekas gesekan pada layar perangkat.

8. Meko Universal Stylus Gen. 2

Stylus Pen Terbaik

Pen stylus dari Meko ini terbuat dari besi anti karat dan aluminium, sehingga seperti menggunakan pena besi sungguhan. Meko Universal Stylus Gen. 2 dapat dihubungkan dengan beberapa perangkat seperti iPhone, tablet Samsung, iPad dan lainnya. Dilengkapi dengan cakram bening pada ujung pen sehingga dapat menunjukan kursor dan titik yang tepat. Nibs dapat diganti, tapi kamu tidak perlu khawatir karena sudah sepaket didalamnya.

9. Goojodoq Capacitive Stylus Touch Screen Pen

Stylus Pen Terbaik

Stylus pen rekomendasi kesembilan datang dari brand Goojodoq. Menariknya, pen ini dapat digunakan untuk menggambar sekaligus bermain game. Pada salah satu sisi pen menggunakan ujung disc, sementara sisi lain ujung pen adalah bulat. Kedua ujung pena dilengkapi dengan tutup magnet yang menempel dengan baik sehingga tidak mudah hilang.

10. ESR Digital Stylus

Stylus Pen Terbaik

Harga ramah dengan kualitas tinggi, brand ESR menyediakan stylus pen untuk kamu yang gemar menggambar dan menulis digital. Dengan model nib yang runcing, membuat gambar akan lebih akurat. Selain itu, stylus pen ini menggunakan baterai yang dapat bertahan selama sepuluh jam. Pen dapat menghemat daya dengan mati secara otomatis saat tidak digunakan dalam posisi menyala.

11. Nillkin iSketch Adjustable Capacitive Stylus

Stylus Pen Terbaik

Kalau kamu mau menggambar dan menulis seperti memakai pensil tapi secara digital, Nillkin iSketch Adjustable Capacitive Stylus adalah pilihan tepat. Terdapat tiga level sensitivitas yang dapat kamu atur sesuai kebutuhan, yaitu low, medium, dan high. Dilengkapi dengan chip sehingga kamu bisa menggambar dan menulis lebih detail.

Itu dia sederet cara memilih stylus pen terbaik lengkap dengan rekomendasi stylus pen berkualitas yang dapat kamu jadikan sebagai referensi yang tepat untuk membantu kamu memilih stylus pen yang sesuai dengan kebutuhan. Stylus pen pilihan kamu ini bisa langsung kamu order di marketplace langganan kamu. Jangan lupa gunakan jasa Anteraja yang terpercaya agar stylus pen pilihan kamu bisa langsung terkirim ke alamat tujuan. Dengan Anteraja kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk memastikan keberadaan pengiriman barang secara akurat. Selalu gunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman barang terpercaya, ya! 

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *