11 Sunblock Untuk Badan Yang Bagus Dan Terbaik, Bikin Gak Belang

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Sunblock merupakan salah satu produk skincare wajib yang perlu kamu pakai, khususnya bagi kamu yang aktif melakukan aktivitas di luar ruangan. Hal ini karena pemakaian sunblock dapat membantu menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari. 

Tersedia banyak sekali jenis sunblock yang dijual di pasaran. Agar kamu nggak salah pilih, kamu perlu tahu bagaimana cara memilih sunblock Badan yang bagus dan terbaik. Yuk langsung simak sederet cara memilih sunblock untuk badan yang bagus dan terbaik untuk kamu berikut ini. Jangan sampai kelewatan, ya! 

Cara Memilih Sunblock Badan Terbaik

1. Pilih Sunblock Dengan Kadar SPF Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Kadar SPF (Sun Protection Factor) tentu menjadi hal utama yang perlu kamu perhatikan saat memilih sunblock yang bagus untuk badan. Semakin tinggi kadar SPF dalam sunblock, maka semakin tinggi juga proteksi sunblock untuk kulit kamu dari bahaya sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari. Dengan SPF yang tinggi, kulit kamu akan lebih terjaga dan terlindungi untuk jangka panjang. Kamu bisa memilih sunblock dengan kadar minimal SPF yang direkomendasikan oleh para ahli di seluruh dunia, yaitu SPF 30. Untuk kadar SPF yang lebih tinggi, kamu bisa memilih kadar SPF 50 hingga SPF 100. 

2. Pertimbangkan Jenis Sunblock Badan Sesuai Kebutuhan

 Jenis sunblock yang tersedia di pasaran memiliki beberapa varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pemakaian. Jika kamu ingin menggunakan sunblock yang nyaman digunakan di seluruh tubuh, kamu bisa memilih sunblock dengan tekstur krim. Sedangkan sunblock dengan tekstur gel sangat ringan dan mudah digunakan. Nah untuk kamu yang mencari sunblock yang mudah diaplikasikan, sunblock spray bisa jadi pilihan kamu. 

3. Pilih Sunblock Sesuai dengan Jenis Kulitmu

Menyesuaikan sunblock dengan jenis kulit tentu menjadi hal penting yang nggak boleh kamu lewatkan. Khusus untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, sunblock dengan basis gel atau air bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan sunblock gel, kandungan dalam sunblock akan lebih mudah meresap dan terasa lebih ringan di kulit. Jangan lupa perhatikan tanda non-comedogenic untuk mengurangi risiko penyumbatan pori-pori kulit, yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, kamu bisa memilih jenis sunblock apa saja, mulai dari cream, lotion hingga stick. Jangan lupa perhatikan kandungan moisturizer dalam sunblock untuk menjaga kelembapan kulit kamu, ya. Nah, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, perhatikan label ‘dermatologist tested’ pada sunblock yang kamu beli untuk memastikan keamanannya. Kamu juga bisa mengecek kembali kandungan dalam sunblock untuk mencegah timbulnya reaksi yang tidak diinginkan dari pemakaian sunblock. 

Itu dia cara memilih sunblock yang perlu diperhatikan agar kamu nggak salah pilih sunblock untuk kebutuhan kulit kamu. Setelah cari tahu cara memilih sunblock, kamu juga perlu cari tahu apa saja merk sunblock yang paling banyak direkomendasikan. Biar nggak ketinggalan, yuk langsung simak 11 rekomendasi sunblock untuk badan yang bagus dan terbaik berikut ini! 

Rekomendasi Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

1. Banana Boat Sport Sunblock Lotion

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Dengan kandungan SPF yang tinggi, yaitu SPF 110 PA++, sunblock Banana Boat jenis ini dapat memberikan perlindungan maksimal dari efek buruk sinar matahari. Nggak cuma itu, teksturnya yang ringan dan tidak greasy membuatnya nyaman digunakan. Jangan khawatir, produk ini bersifat waterproof yang membuat kamu nggak perlu ngerasa berminyak saat berkeringat. 

2. Vaseline Healthy Sunblock 

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Produk kecantikan yang dikenal dengan lotion terbaik ini juga memproduksi sunblock yang sangat mudah diaplikasikan dan nyaman saat digunakan. Selain itu, Vaseline Healthy Sunblock juga diperkaya dengan kandungan yoghurt protein dan aloe vera extract sehingga dapat melembapkan kulit keringmu dengan sempurna. Sunblock keluaran Vaseline ini juga dilengkapi dengan perlindungan SPF 30 dan broad spectrum sunblock PA++, yang akan melindungi kulitmu dari paparan UVA dan UVB yang dapat menyebabkan tanda penuaan dini, kerutan, noda, bintik hitam, dan membuat kulit tampak kusam.

3. Parasol Moisturizing Sunblock Lotion SPF 30 PA++ 

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Dengan kandungan octyl methoxycinnamate, 4-methylbenzylidene camphor, butylmethoxy dibenzoyl methane, dan benzophenone-3, sunblock dari Parasol ini dapat melindungi kulit kamu secara efektif dari efek buruk paparan sinar matahari. Nggak cuma itu, sunblock ini juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi sunburn hingga mempertahankan kelembaban kulit dan meratakan warna kulit. 

4. Banana Boat Ultramist Sun Comfort Sunblock Spray 

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Dengan penggunaan yang praktis, sunblock Banana Boat Ultramist Sun Comfort Sunblock Spray ini sangat nyaman digunakan khususnya saat kamu bermain di pantai. Sunblock ini juga sangat mudah meresap di kulit sehingga sangat praktis digunakan. Nggak hanya itu, sunblock ini juga dapat menjaga kelembapan kulit sehingga kamu nggak perlu khawatir kulit menjadi kering setelah menggunakannya. 

5. Skin Aqua UV Moisture Gel

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Dengan tekstur seperti air yang ringan dan nyaman digunakan, sunblock ini bisa kamu gunakan untuk pemakaian sehari-hari. Sunblock ini juga relatif aman digunakan untuk semua jenis kulit sehingga kamu nggak perlu khawatir iritasi saat menggunakannya. Kamu juga bisa memilih kandungan SPF yang tersedia sesuai dengan kebutuhan, mulai dari SPF 20 hingga SPF 50.

6. Nivea Sun Protect & Moisture Lotion SPF 50

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Dengan kandungan khusus yang ada di dalam Nivea Sun Protect & Moisture Lotion SPF 50, membuat sunblock dari Nivea ini anti greasy dan sangat nyaman digunakan tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit. Sunblock ini juga aman dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu, produk ini juga dapat melembkan kulit kering secara efektif, loh! 

7. Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunblock SPF 50 

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Dibuat dengan formula khusus yang membuatnya cepat meresap ke dalam kulit menjadikan Neutrogena Ultra Sheer Dry Touch Sunblock SPF 50 sangat banyak dipilih untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sunblock ini juga dilengkapi dengan teknologi dry touch yang membuat siapa saja yang memakainya aman dari kulit mengilao akibat banyaknya minyak pada wajah. Selain itu, sunblock ini juga oil free dan aman digunakan untuk semua jenis kulit. 

8. Biore UV Aqua Rich

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Sunblock dari Biore ini memiliki tekstur krim yang mudah menyerap ke dalam kulit tanpa khawatir menutup pori-pori. Sunblock keluaran Biore ini juga dilengkapi dengan SPF 50++ yang akan memberikan perlindungan kulit dari sinar UVA dan UVB secara efektif dalam waktu yang lebih lama tanpa perlu reapply. Kamu bisa mendapatkan sunblock ini dengan kisaran harga antara  Rp95.000 hingga Rp200.000.

9. Sunblock Cetaphil

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sunblock Cetaphil bisa kamu pilih sebagai produk sunblock yang tepat untuk kamu. Produk ini diklaim sebagai hypoallergenic fragrance free sehingga aman digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif. Kamu bisa mendapatkan sunblock ini dengan kisaran harga Rp339.000.

10. Innisfree Eco Safety No Sebum Sunblock SPF 35

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Khusus untuk kamu yang memiliki tipe kulit sensitif dan berjerawat, Innisfree Eco Safety No Sebum Sunblock SPF 35 bisa jadi pilihan kamu, lho. Dengan kandungan minyak bunga matahari yang bebas paraben dan alkohol, sunblock dari Innisfree ini bisa kamu gunakan untuk melindungi kulit dari efek sinar UVA dan UVB. Selain itu, sunblock ini cepat meresap di kulit sehingga terasa nyaman saat pemakaian. 

11. Skin Aqua UV Moisture Milk

Sunblock Untuk Badan Yang Bagus

Skin Aqua UV Moisture Milk tersedia dalam beberapa variasi kandungan SPF, mulai dari 20 hingga 50 PA++. Sunblock ini cukup nyaman digunakan karena sangat mudah menyerap ke dalam kulit. Dengan begitu kamu nggak perlu khawatir terasa lengket saat menggunakannya. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai penggunaan harian loh. Harga yang dibanderol untuk sebuag Skin Aqua UV Moisture Milk berada dk kisaran Rp40.000 hingga Rp127.000.

Itu dia rekomendasi sunblock untuk badan yang bagus dan terbaik untuk kulit kamu. Eits, kamu nggak perlu bingung untuk mendapatkan sunblock yang kamu inginkan karena kini kamu bisa langsung pesan secara online melalui marketplace kesayangan kamu.

Agar pengiriman sunblock bisa cepat sampai, jangan lupa pilih jasa pengiriman yang aman dan terpercaya dari Anteraja. Dengan Anteraja, kamu bisa melakukan tracking pengiriman barang secara akurat dengan fitur Cek Resi. Sangat praktis, kan? Tunggu apalagi, selalu percayakan Anteraja sebagai jasa pengiriman barang yang cepat dan terjamin aman sampai alamat tujuan, ya!