12 Sunscreen Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak, Terbaik & Ampuh

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Tanpa kita sadari, paparan sinar UV dari matahari dapat menimbulkan berbagai masalah kulit. Mulai dari noda hitam di wajah, garis kerutan di wajah, penuaan diri, serta kulit kusam dapat timbul karena paparan sinar matahari saat kamu beraktivitas. Untuk mencegahnya, kamu bisa menggunakan sunscreen yang cocok untuk tipe kulit kamu.

Nah, khusus untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, jangan khawatir. Kali ini Anteraja punya 12 rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan ampuh menangkal efek buruk sinar UV pada kulit kamu. Sebelum kita simak rekomendasi merk sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak, yuk cari tahu cara memilih sunscreen terbaik yang agar kamu tidak salah pilih!

Cara Memilih Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

1. Pilih Sunscreen dengan Kandungan SPF Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Kandungan SPF atau sun protection factor menjadi poin utama yang perlu kamu perhatikan dalam memilih sunscreen yang cocok untuk kulit kamu. SPF rupanya memengaruhi keefektifan sunscreen untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, pilih sunscreen dengan kandungan SPF 30-50. Khusus untuk kamu yang lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, kamu cukup menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 15. 

2. Pertimbangkan Bahan Dasar Sunscreen

Khusus untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, sunscreen berbahan dasar air atau water-based sangat direkomendasikan untuk kamu. Dengan bahan dasar air, sunscreen ini lebih mudah menyerap di kulit dan memberikan efek matte pada kulit. Dengan begitu, sunscreen dengan bahan dasar air ini tidak membuat kulit kamu terlihat berminyak dan nyaman digunakan.

3. Pilih Sunscreen Dengan Tekstur Ringan

Sunscreen dengan tekstur ringan dapat membantu kamu terhindar dari masalah jerawat dan wajah berminyak. Dengan tekstur yang ringan, sunscreen yang kamu aplikasikan pada wajah tidak akan menutup pori-pori sehingga aman dari ancaman komedo dan jerawat. Kamu bisa memilih sunscreen berbentuk gel, cair, atau spray dengan tekstur yang lebih ringan dibanding tipe sunscreen berbentuk krim dan lotion.

4. Pilih Sunscreen Dengan Formula Khusus Kulit Berminyak

Tipe kulit berminyak memang cenderung lebih mudah berjerawat dibanding tipe kulit lainnya. Maka dari itu, kamu perlu cermat memilih kandungan pada sunscreen yang tepat dan sesuai dengan tipe kulit kamu. Sunscreen dengan level oil free merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan produk dengan formula non comedogenic yang dapat mencegah jerawat muncul di kulit wajah kamu. 

Itu dia sederet cara memilih sunscreen yang tepat untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Nah buat kamu yang masih bingung sunscreen merk apa yang cocok untuk kamu, yuk langsung simak rekomendasi merk sunscreen untuk kulit berminyak berikut ini! 

Sunscreen Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Dengan kandungan SPF yang tinggi (50+ PA++++), Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini juga tidak akan meninggalkan white cast pada wajah kamu. Dilengkapi dengan tekstur yang ringan, sunscreen produksi Biore ini tidak lengket saat diaplikasikan pada kulit. Biore UV Aqua Rich Watery Essence yang dibuat dengan kandungan royal jelly, hyaluronic acid, dan ekstrak citrus. Kandungan tersebut dapat membantu menjaga kelembaban dan menghidrasi kulit wajah dengan baik sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak.

2. Etude House Sunprise Mild Perfect Relief SPF 30/PA++

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Sunscreen Etude House yang berasal dari Korea dikenal sebagai sunscreen yang memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket di kulit. Tak hanya itu, sunscreen ini juga telah dilengkapi dengan kandungan centella asiatica yang aman untuk digunakan untuk kulit berminyak dan sensitif.

3. Skinaqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Dengan kandungan hyaluronic acid dan collagen, sunscreen produksi Skinaqua ini dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan elastis. Dilengkapi dengan kandungan vitamin B5 dan E menjadikan produk ini tak hanya bermanfaat untuk mencegah efek buruk dari paparan sinar matahari, namun juga menutrisi kulit.

4. Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+/PA+++

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Tekstur yang ringan dan tidak lengket di kulit membuat Nivea Sun Protect & White Oil Control menjadi produk sunscreen dari Nivea yang cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Tak hanya itu, produk sunscreen ini telah dilengkapi dengan kandungan L-Carnitine dan SPF 50 yang membuatnya tak hanya menjaga kulit wajah terhindar dari efek buruk sinar matahari, namun juga dapat menjaga ketahanan make up yang kamu gunakan. Sangat praktis, bukan?

5. L’oreal Paris UV Perfect Super Aqua Essence

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Dibuat dengan kandungan adenosine dan micronized yang berfungsi untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, Sunscreen dari L’oreal ini juga memiliki formula yang ringan, cepat meresap dan memberikan efek cerah saat setelah pemakaian. Jangan khawatir, sunscreen ini juga telah dilengkapi dengan SPF 50 dan anti-oksidan yang dapat menjaga kulit wajah dari efek buruk paparan sinar matahari sekaligus menangkal radikal bebas. 

6. Holika Holika Aloe Essence Waterproof Sun Gel

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Dilengkapi dengan kandungan 78% aloe vera, sunscreen dari Holika Holika ini dapat menjaga kulitmu dari paparan sinar UV sekaligus menenangkan kulit kemerahan akibat terbakar sinar matahari. Dengan kelebihan waterproof, sunscreen Holika Holika ini sangat nyaman digunakan dan tahan lama.  Jangan khawatir, sunscreen ini juga bebas ethanol (alkohol) sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif dan berminyak.

7. Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream SPF 50+ PA++++

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Memiliki kandungan SPF 50 PA+++ yang efektif untuk menangkal paparan sinar UVA dan UVB, sunscreen dari Some By Mi ini sangat cocok untuk kamu yang banyak melakukan kegiatan luar ruangan. Selain itu, sunscreen ini juga memiliki formula 85% moisture essence yang membuatnya ringan dan nyaman digunakan, Sunscreen dari Some By Mi ini juga dapat menahan produksi minyak atau sebum yang berlebih sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

8. Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Bioderma Photoderm AKN Mat.yang dilengkapi dengan kandungan Fluidactiv® ini dikenal ampuh untuk mencegah noda hitam, beruntusan, dan sumbatan pori-pori, jangan khawatir, sunscreen ini bebas paraben sehingga aman digunakan untuk kamu yang memiliki sensitif. 

9. Votre Peau Daily Facial Sun Shield

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Formula bebas minyak dalam Votre Peau Daily Facial Sun Shield menjadikan produk ini sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak tanpa khawatir akan menimbulkan efek berminyak di kulit wajah kamu. Tak hanya itu, sunscreen ini juga dapat mencegah risiko timbulnya jerawat karena sumbatan pori-pori karena telah dilengkapi dengan formula non comedogenic.

10. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel menawarkan sunscreen yang tidak akan meninggalkan  white cast pada kulit kamu. Dengan formula yang ringan dan dilengkapi dengan kandungan organik alami seperti greentea, pomegranate, aloe vera dan propolis  membuat sunscreen ini sangat cocok untuk mencegah efek buruk paparan sinar matahari sekaligus menutrisi dan menghidrasi kulit wajah.

11. The Face Shop Clean Face Oil Control Sun Cream

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Mengandung formula SPF 35 dan oil free, The Face Shop Clean Face Oil Control Sun Cream menjadi produk sunscreen yang cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat. Teksturnya yang ringan dan tidak lengket saat diaplikasikan membuat sunscreen ini nyaman digunakan.

12. Pixi Sun Mist

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Sunscreen yang dikemas dalam bentuk spray dari Pixi ini sangat mudah dan nyaman digunakan kapan pun dan di mana pun. Tak hanya itu, sun mist ini juga mudah diaplikasikan ulang tanpa perlu menghapus make up. Pixi Sun Mist ini juga telah dilengkapi dengan kandungan ekstrak chamomile yang menenangkan kulit sekaligus menjaga kulit dari efek buruk akibat paparan sinar matahari. 

Itu dia sederet cara memilih sunscreen yang cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak lengkap dengan rekomendasi merk sunscreen terbaik yang wajib kamu coba. Tenang saja, sunscreen pilihan kamu dapat kamu beli secara online di marketplace langganan kamu, loh!

Agar sunscreen pesanan kamu bisa sampai dengan cepat dan aman, jangan lupa pilih layanan Same Day yang tersedia hanya di Anteraja. Kamu juga nggak perlu khawatir saat melakukan pengiriman barang karena kamu bisa melakukan tracking pengiriman barang dengan fitur Cek Resi. Sangat mudah, kan? Tunggu apa lagi, selalu pilih Anteraja untuk pengiriman barang yang aman dan cepat, ya!