Susu penambah berat badan anak.
Update Aja

12 Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik & Ampuh Bikin Gemuk

Orang tua tentu mendambakan buah hatinya bisa tumbuh dan berkembang. Namun, karena kondisi tertentu, kondisi perkembangan anak bisa saja terhambat. Penyebab bisa bermacam-macam. Selain karena faktor kesehatan, bisa saja si kecil susah makan atau pilih-pilih makanan. Kalau sudah begitu, orang tua harus tetap memberinya nutrisi dan vitamin lewat asupan lain.

Salah satu yang bisa diberikan adalah susu. Apalagi saat ini sudah banyak tersedia susu dengan beragam manfaat. Contohnya adalah susu untuk menambah berat badan anak. Susu ini dapat membantu anak yang kurang asupan nutrisi akibat susah makan. Selain memberikan segala kebaikan bagi kesehatannya, susu ini pun dapat menjadikan tubuh si kecil lebih berisi.

Tips Memilih Susu Penambah Berat Badan Terbaik untuk Anak

1. Sesuaikan dengan Usia Anak

Hal dasar yang harus para ibu cermati adalah melihat label usia anak pada kemasan susu. Pemberian susu sesuai dengan usianya dapat membuahkan hasil yang lebih optimal. Sebab setiap susu yang dibuat berdasarkan formula kebutuhan anak-anak di setiap usia. Semakin dewasa usianya, sudah tentu asupan nutrisinya akan semakin banyak.

2. Kandungan Nutrisi dan Vitamin

Setiap merk susu pastinya memiliki kandungan nutrisi dan vitamin unggulan. Namun, sejatinya ada beberapa vitamin dan nutrisi yang sebaiknya terkandung pada susu yang diberikan untuk buah hati. Beberapa di antaranya adalah probiotik, AHA & DHA, protein, zinc, serta kalsium.

3. Tambahan Penambah Nafsu Makan

Nah, agar pertumbuhan tubuh si kecil lebih optimal, sebaiknya berikan stimulus agar ia tidak rewel makan dan lahap saat makan. Salah satunya ada dengan memberikan penambah nafsu makan. Namun beberapa susu biasanya sudah berisi kandungan tersebut. Adapun nutrisi yang dapat menambah nafsu makan anak adalah minyak ikan dan curcuma (temulawak).

Rekomendasi Susu Terbaik untuk Menambah Berat Badan Anak

1. Nutricia Nutribaby Royal Acti Duobio+ 1 

Sumber: Tokopedia

Susu formula ini dikhususkan bagi buah hati 0-6 bulan. Agar tumbuh kembangnya berjalan baik, susu ini sudah dilengkapi 18 jenis vitamin dan 12 mineral lengkap. Apalagi dengan kandungan omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan otak si kecil sehingga bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas. Harga mulai Rp 94.875.

2. Abbott Similac Gain Plus

Sumber: Blibli

Susu yang mengandung nutrisi baik untuk tumbuh kembang anak 1-3 tahun ini mengandung 12 vitamin dan 8 mineral. Komposisi lainnya terdiri dari campuran minyak nabati dari minyak bunga matahari, minyak kelapa, serta minyak kedelai. Tak heran kalau susu ini menjadi salah satu yang terbaik bagi tumbuh kembang anak. Harga mulai Rp 555.000.

3. Morinaga BMT Platinum 

Sumber: Blibli

Untuk usia bayi 0-6 bulan, susu ini direkomendasikan sebagai pendamping ASI. Tentunya atas anjuran dokter. Salah satu keunggulan dari susu ini ada mengandung laktoferin yang dapat membantu tubuh bayi menyerap zat besi lebih baik, serta mengatasi berbagai jenis penyakit infeksi pada bayi. Harga mulai dari Rp 137.500.

4. Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges

Sumber: Shopee

Tak perlu khawatir kalau si kecil alergi susu sapi, pasalnya kini sudah ada susu kedelai. Salah satunya adalah Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges. Meski tida dari susu sapi, namun susu ini tetap punya kandungan probiotik, zat besi, kalsium, AHA & DHA, serta kandungan yang bermanfaat untuk perkembangan anak lainnya. Harga mulai Rp 86.000.

5. Wyeth Nutrition S-26 Gold 1 

Sumber: Shopee

Kandungan protein, karbohidrat, dan asam linoleat dalam susu ini mampu meningkatkan pertumbuhan bayi usia 0-6 bulan. Selain itu kandungan vitamin lainnya adalah kalsium dan mineral untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Untuk menambah berat badan buah hati sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Harga mulai Rp 142.000.

6. Wyeth Nutrition S-26 NutriSure GOLD

Sumber: Tokopedia

Masih dari Wyeth, Nutrition S-26 NutriSure GOLD cocok bagi anak usia 1-10 tahun. Susu ini cocok diberikan jika buah hati ibu mengalami susah makan, atau cenderung tidak nafsu makan. Kandungan makronutrien dan mikronutriennya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi yang tidak bisa didapatkan dari makanan. Harga mulai Rp 264.000.

7. Nestle Lactogrow 4 

Sumber: Tokopedia

Jika nafsu makan si kecil menurun, ibu juga bisa memberinya Nestle Lactogrow 4. Susu ini dilengkapi minyak ikan yang dapat menambah nafsu makannya. Meski punya formula dapat menambah nafsu makan, Nestle Lactogrow 4 diklaim tidak akan membuat obesitas. Harga mulai dari Rp 52.500.

8. Nutricia Bebelac 4

Sumber: Tokopedia

Nutricia Bebelac 4 fokus dalam menyehatkan pencernaan anak. Sang produsen percaya, dengan pencernaan yang sehat, tumbuh kembang si kecil akan lebih optimal. Untuk mendukung hal tersebut, susu ini pun dilengkapi FOS:GOS yang berfungsi sebagai prebiotik. Meski demikian si kecil juga bisa memperoleh nutrisi lainnya seperti kalsium, zat besi, hingga AHA & DHA. Harga mulai Rp 63.000.

9. SGM 3 Eksplor Complinutri 

Sumber: Shopee

Rahasia yang dapat menambah berat badan anak pada susu ini adalah kandungan whey proteinnya. Susu ini pun cocok diberikan kepada anak usia 1-3 tahun. Selain itu, ada pula minyak ikan dan omega 3 yang dapat merangsang perkembangan otak si kecil. Susu ini dapat diberikan ke anak yang memiliki alergi susu sapi. Harga mulai Rp 52.500.

10. Friesland Campina Friso Gold 4

Sumber: Shopee

Sebagian orang mungkin memikirkan apakah susu yang diseduh dengan air panas akan menghilangkan nutrisinya. Namun Friesland Campina memberikan solusinya lewat formula locknutri. Dengan teknologi ini nutrisi pada susu akan terjaga dan tidak berubah. Di samping memberi nutrisi lengkap, susu ini juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Harga mulai Rp 132.000.

11. Curcuma Plus Milk 

Sumber: Shopee

Curcuma Plus kini hadir dengan kemasan susu formula. Masih dengan keunggulan menambah nafsu makan, susu ini ditambahkan pula nutrisi seperti AHA & DHA, serta kolin. Baiknya lagi, Curcuma Plus Milk tidak memiliki kandungan gluten dan glukosa, sehingga tidak menyebabkan obesitas. Harga mulai Rp 26.300.

12. SGM Eksplor 3 Plus

Sumber: Farmaku

Untuk usia 3-5 tahun, ibu bisa memberikan SGM Eksplor 3 Plus yang diperkaya dengan Pro-gress Maxx atau Iron C, yang merupakan kombinasi unik zat besi dan vitamin C. Gabungan tersebut berperan memaksimalkan penyerapan nutrisi penting pada tubuh anak, sehingga ia lebih aktif, sehat, dan punya daya tahan tubuh kuat. Harga mulai Rp 52.200.

Itulah daftar rekomendasi susu terbaik penambah berat badan anak. Meski demikian, pemberian susu bagi anak harus sesuai dengan anjuran dokter. Selain itu, jangan pernah beranggapan bahwa susu formula dapat menggantikan ASI. 

Kalau kamu ingin memberikan salah satu susu terbaik untuk anak, tak perlu repot pergi ke toko susu atau swalayan. Kini tinggal pesan lewat e-commerce kesayangan dan tunggu sambil rebahan di rumah. Biarkan Anteraja yang akan mengantarkannya ke rumahmu. Kirim paket, ya Anteraja! 

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *