tas gitar akustik terbaik
Update Aja

10 Tas Gitar Akustik Terbaik dan Bagus Untuk Melindungi Gitar Kamu

Bagi penggemar musik, khususnya kolektor gitar tentunya memiliki treatment khusus untuk merawat gitar agar tetap awet dan terjaga. Salah satunya dengan cara menyimpan gitar di dalam tas khusus gitar.

Namun, banyaknya jenis dan tipe tas gitar yang dijual di pasaran tak jarang membuat bingung memilih tas gitar yang tepat. Nah, biar nggak salah pilih, yuk langsung cari tahu cara memilih tas gitar akustik terbaik berikut ini.

Tips Memilih Tas Gitar Akustik Terbaik dan Berkualitas

1. Sesuaikan Tas Dengan Ukuran Gitar

Perbedaan ketebalan bodi antara gitar elektrik dan akustik membuat kita perlu lebih cermat dalam memilih ukuran tas gitar yang tepat. Jangan sampai tas gitar pilihanmu terlalu kecil atau terlalu besar karena tas tidak akan berguna apabila gitar tidak dapat masuk. Jika tas gitar yang dipilih terlalu besar, gitar yang kamu simpan di dalamnya akan mudah bergeser dan membuatnya rusak. 

2. Pertimbangkan Fitur Pelengkap Pada Tas Gitar

Untuk memaksimalkan pemakaian tas gitar, kamu perlu mempertimbangkan fitur pelengkap yang tersedia pada tas gitar pilihanmu. Kamu bisa memilih tas gitar dengan saku tambahan yang memudahkan kamu untuk menyimpan perlengkapan gitar berukuran kecil agar mudah disimpan dan ditemukan.

3. Pilih Tipe Case Pada Tas Gitar Yang Sesuai 

Tipe tas case pada tas gitar tersedia cukup banyak dan beragam. Maka dari itu, kamu perlu memilihnya dengan cermat sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu membutuhkan tas gitar yang mudah dibawa dan praktis, tas gitar dengan soft case bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Nah untuk tas gitar tipe Gig bag bisa kamu pilih untuk membawa gitar dalam perjalanan jauh. Kamu juga bisa memilih case gitar semi hard case yang dilengkapi dengan lapisan poliuretan yang kenyal sekaligus kaku di bagian dalamnya. Fitur ini membuat tas gitar aman dari benturan. Buat kamu yang ingin keamanan ekstra untuk menyimpan gitar kesayanganmu, kamu bisa tas gitar dengan tipe hard case.

Nah itu dia sederet tips memilih tas gitar berkualitas yang bisa kamu jadikan panduan mudah untuk memilih tas gitar yang tepat. Nah, sekarang langsung saja kita cari tahu rekomendasi merk tas gitar akustik terbaik yang bisa kamu jadikan referensi memilih tas gitar yang sesuai dengan kebutuhanmu!

Rekomendasi 10 Merk Tas Gitar Akustik Terbaik dan Bagus

1. Dr. Case Portage 2.0 Series Acoustic Jumbo Guitar Case 

tas gitar akustik terbaik

Buat kamu yang sedang bingung memilih tas gitar untuk yang cocok untuk travelling, tas gitar dari Dr, Case bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Dengan kombinasi bahan bermutu tinggi dan kualitas produksi yang tinggi menjadikan tas gitar satu ini sangat diminati bagi para musisi untuk menyimpan gitarnya dengan aman. Harga yang dibanderol untuk tas gitar ini berkisar mulai dari Rp 640.000.

2. Zorc Official Max Black 

tas gitar akustik terbaik

Tas gitar akustik dari Zorc ini hadir dengan desain simple yang sangat praktis digunakan. Dibuat dengan bahan cordura yang kedap air, ritsleting yang dilengkapi gembok pengaman, dan busa setebal 20 mm menjadikan tas gitar ini sangat aman dari goresan yang dapat timbul saat gitar dibawa perjalanan jauh atau bahkan saat penyimpanan di tempat yang kurang sesuai. Kamu bisa membeli tas gitar ini dengan harga mulai dari Rp 329.000.

3. Bartels Hardcase Gitar Akustik 

tas gitar akustik terbaik

Khusus buat kamu yang sedang mencari tas gitar yang kuat dan nyaman dibawa kemana pun, tas gitar dari Bratels ini bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Dibuat dengan PE FOAM setebal 2 cm, Velboa Interior dan PVC Tolex yang berkualitas tinggi, dijamin tas gitarmu akan menjaga keamanan gitar dengan optimal. Harga yang dibanderol untuk tas gitar ini mulai dari Rp 1.575.000.

4. James GBJ-05 Tas Gitar Akustik 

tas gitar akustik terbaik

Dibuat dengan bahan premium hard foam setebal 10 mm, tas gitar dari James GBJ-05 ini sangat cocok kamu gunakan untuk membawa gitar berpergian kemanapun kamu mau. Tas ini juga dilengkapi dengan ransel gendong yang memudahkan kamu saat membawa gitar kesayangan. Mulai dari Rp 389.000 kamu bisa membeli tas gitar berkualitas satu ini.

5. Voltage Dreadnought Acoustic Guitar Hardcase 

tas gitar akustik terbaik

Tas gitar dari Voltage Dreadnought Acoustic Guitar Hardcase ini memiliki konstruksi yang kokoh dengan 3 engsel dam 3 kait yang kuat untuk menyimpan gitar dengan aman. Dilapisi dengan beludru yang lembut membuat gitar kamu aman dari benturan dan goresan. Nggak cuma itu, tas gitar ini juga dilengkapi pegangan yang nyaman memudahkan kamu saat membawa tas gitar ini kemanapun kamu pergi. Dengan harga mulai dari Rp 850.000 kamu sudah bisa membawa pulang tas gitar ini.

6. DBM NB Acoustic Jumbo Guitar Gigbag 

tas gitar akustik terbaik

Kamu masih bingung cari tas gitar model Gig bag yang berkualitas? Tas gitar DBM NB yang stylish dengan harga ekonomis bisa jadi solusi yang tepat untuk menyimpan semua tipe gitar akustik milikmu. Nggak perlu khawatir, tas gitar ini dapat menyimpan gitar kesayanganmu dengan aman saat bepergian jauh sekalipun. Dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 380.000 kamu bisa membeli tas gitar keren satu ini.

7. Dame Akustik Gitar Jumbo Size Gigbag  

tas gitar akustik terbaik

Tas gitar dari Dame satu ini dikenal sangat aman digunakan untuk menyimpan gitar akustik dengan aman. Dilengkapi dengan busa yang lembut dan tebal di dalamnya, membuat tas gitar ini sangat sempurna untuk menjaga gitar dari berbagai goresan dan benturan. Kamu bisa membawa pulang gitar ini dengan merogoh kocek berkisar mulai dari Rp 200.000.

8. Delta Gigbag Akustik 

tas gitar akustik terbaik

Buat kamu yang suka berpetualang bersama gitar akustik kesayangan, Delta Gigbag Akustik ini bisa jadi partner yang pas untuk menjaga gitar kesayanganmu tetap aman dari berbagai benturan dan goresan. Tas gitar berlapis busa yang tebal ini membuatnya sangat aman digunakan untuk membawa gitar kemana saja. Harga yang dibanderol untuk tas gitar keren satu ini berkisar mulai dari Rp 250.000.

9. Just In Case JIC 1 GA Acoustic Guitar Fiber Gigbag 

tas gitar akustik terbaik

Dengan busa pada body setebal 3 cm dan fiber serta busa pada pinggir body setebal 1.5 cm membuat tas gitar Just In Case ini sangat oke untuk kamu gunakan sebagai pelindung gitar akustik kesayanganmu. Nggak cuma itu, tas gitar ini dilapisi dengan bahan bulu yang lembut membuat gitar aman dari goresan sehingga meminimalisir lecet pada gitar. Kamu juga nggak perlu khawatir gitarmu kebasahan karena tas ini dilengkapi dengan lapisan luar ripstok anti air yang mencegahnya basah saat terkena hujan atau tumpahan air. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 450.000, kamu sudah bisa membawa pulang gitar ini.

10. Fender FA610 Dreadnought Acoustic Guitar Gig Bag 

tas gitar akustik terbaik

Buat kamu yang masih bingung mencari tas gitar yang aman dan berkualitas, tas gitar satu ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Tas gitar ini dilengkapi dengan bantalan empuk setebal 10 mm yang membuat gitar lebih terjaga dari berbagai kerusakan akibat benturan saat dibawa bepergian.

Nggak cuma itu, tas gitar ini juga dilengkapi dengan kantong bening yang didesain khusus untuk menyimpan kartu nama. Dengan begitu, tas gitar kamu nggak akan hilang saat dibawa. Dengan harga mulai dari Rp 867.000 kamu sudah bisa membawa pulang tas gitar keren satu ini.

Bagaimana, sudah tahu kan tas gitar yang tepat buat kamu? Nah, sekarang kamu tinggal checkout tas gitar pilihanmu dan jangan lupa gunakan Anteraja untuk pengiriman yang aman dan cepat, ya!

Di Anteraja kamu juga bisa melakukan pelacakan proses pengiriman sehingga meminimalisir paket tersasar di tengah perjalanan. Sangat mudah dan praktis kan? Tunggu apa lagi? Selalu pilih Anteraja untuk pengiriman yang aman dan cepat, ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *