Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini
Update Aja

12 Rekomendasi Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini

Carrier atau tas gunung pasti akan menjadi barang yang paling penting dan dibutuhkan oleh para pendaki dan pecinta alam. Apalagi mereka pasti membutuhkan kapasitas yang besar supaya bisa membawa semua kebutuhan untuk bisa bertahan di alam liar seperti pegunungan dan hutan. Nggak hanya kapasitas, bahan dan rangka yang kuat akan sangat diandalkan ketika membawa barang yang banyak hingga puluhan kilogram.

Nah pasti saat ini kamu sedang kebingungan dalam mencari produk tas gunung yang sesuai dengan kebutuhan, karena banyaknya produk dari merk lokal maupun impor sama-sama menawarkan produk tas yang hampir mirip. Untuk itu kamu wajib simak artikel ini biar kamu mendapatkan informasi yang lengkap. Namun sebelumnya kamu harus simak dulu tips memilih tas gunung terbaik, supaya kamu mengetahui apa saja hal yang harus diperhatikan dalam memilih produk tas gunung. Yuk lanjutin membacanya!

Tips Memilih Tas Gunung Terbaik

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - Tips Memilih Tas Gunung Terbaik

1. Sesuaikan dengan Ukuran Badan Kamu

Semakin besar kapasitas tas gunung maka ukurannya juga akan semakin besar, untuk itu kamu harus menyesuaikan dengan ukuran badan kamu. Jika postur tubuh kamu tidak terlalu tinggi, kamu bisa menggunakan tas gunung dengan kapasitas 30-50 liter yang bisa digunakan untuk bepergian selama 2 hari. Nah buat kamu yang memiliki postur besar, kamu bisa menggunakan tas gunung berkapasitas lebih dari 50 liter untuk 3-5 hari atau bahkan hingga 100 liter untuk lebih dari 7 hari.

2. Sesuaikan dengan Gender

Pria dan wanita memiliki postur dan bentuk tubuh yang berbeda, sehingga tas gunung seringkali dibagi menjadi dua jenis yaitu untuk wanita dan untuk pria. Kamu wajib menggunakan tas gunung sesuai dengan gendernya, karena setiap tas gunung sudah didesain untuk bisa digunakan pada masing-masing gender. Selain itu, tas gunung untuk wanita cenderung berkapasitas kecil dan berbentuk ramping agar bisa menyesuaikan postur tubuh wanita.

3. Pilih Tas Carrier yang Breathable Agar Tidak Gerah

Kebanyakan tas gunung sudah menggunakan bahan breathable pada bagian belakangnya, sehingga tidak bakal membuat punggung kamu merasa gerah. Selain tidak membuat gerah, bahannya yang tipis dan mudah kering tidak akan meninggalkan bau dari keringat. Tentu produk tas gunung yang mahal pasti menyematkan teknologi canggih pada fitur breathable back ini.

4. Baca dan Tonton Review

Membaca dan menonton review akan menambah wawasan dan referensi kamu. Apalagi tas gunung memiliki banyak fitur dan detail-detail kecil yang harus diketahui oleh calon pembeli. Kamu bisa mengunjungi forum atau Youtube untuk mencari ulasan-ulasannya. Sebelum kamu mencarinya, kamu harus simak dulu apa saja produk tas gunung yang nyaman, awet, dan terbaik di tahun ini. Makanya langsung kamu simak aja di bawah ini!

Rekomendasi Tas Gunung/Tas Carrier Terbaik


1. Osprey Atmos AG 65 L

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - Osprey Atmos AG 65L
Sumber: Osprey

Rekomendasi tas gunung pertama yang Anteraja rekomendasikan adalah Osprey Atmos AG 65. Tas gunung ini dilengkapi dengan anti-gravity suspension supaya kamu merasa lebih ringan ketika membawanya, serta bagian belakang tas ini sudah menggunakan bahan breathable. Terdapat kantong pada hipbelt supaya memudahkan untuk mengambil barang-barang yang penting seperti obat-obatan dan makanan ringan. Jika kamu berminat membelinya, kamu harus siapkan uang sebesar 3.2 juta rupiah.

2. Osprey Kestrel 48 L

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - Osprey Kestrel 48L
Sumber: Osprey

Atmos AG 65 terlalu besar bagi kamu? Tenang aja, Osprey Kestrel 48 mungkin bisa menjadi pilihan kamu dengan harga 2 juta rupiah. Fitur yang ditawarkan tas ini juga hampir mirip, namun tas ini belum dilengkapi dengan anti-gravity suspension. Nah kedua tas gunung Osprey ini sudah dilengkapi dengan holder untuk menyangkutkan trekking pole dan ice tool. Dijamin kedua tas Osprey ini sangat bisa diandalkan untuk di bawa ke medan yang berat.

3. Deuter Aircontact 65+10 L

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - Deuter Aircontact 65 + 10 L
Sumber: Deuter

Selanjutnya ada Deuter Aircontact 65+10 yang menawarkan tas gunung dengan kapasitas sangat besar, tentu tas gunung ini bisa menemani kamu ketika bepergian pada waktu yang cukup lama. Nah harga yang ditawarkan juga cukup ramah di kantong, karena tas gunung ini dibanderol dengan harga 1.6 juta rupiah. Walaupun cukup terjangkau, fitur-fitur seperti trekking pole holder dan active-comfort-fit untuk distribusi bobot yang baik sudah disematkan pada tas ini. 

4. The North Face Terra 55 L

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - The North Face Terra 55 L
Sumber: The North Face

Nah kalau merk The North Face ini udah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya, dengan produknya yaitu Terra 55 wajib banget masuk ke dalam pertimbangan kamu. Kapasitas 55 L yang mampu ditampung tas gunung ini sangat ideal untuk kamu yang ingin bepergian dalam jangka waktu sedang. Tentu bagian belakang tas gunung ini berbahan breathable dan setiap kantong pada tas ini dibuat sangat efisien. Jadi langsung aja kamu siapkan uang 3 juta rupiah untuk membelinya.

5. Eiger Eliptic Solaris 55l 2A

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - Eiger Eliptic Solaris 55L
Sumber: Eiger

Merk lokal yang satu ini juga nggak mau kalah dalam menghadirkan tas gunung yang bisa diandalkan. Eiger Eliptic Solaris 55L 2A memiliki fitur-fitur standar yang sudah disematkan pada kebanyakan tas gunung dengan harga sekitar 1.2 juta rupiah aja. Beberapa fiturnya yaitu trekking pole holder, hipbelt pocket, breathable back, rain cover, dan masih banyak lagi. Buruan beli produknya, karena tas gunung dari Eiger ini sangat laku!

6. Eiger ELIPTIC LUNARIS 45L 1A

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - Eiger Eliptic Lunaris 45L
Sumber: Eiger

Masih produk tas gunung dari Eiger, Eliptic Lunaris 45L 1A menawarkan kapasitas yang lebih kecil. Tas gunung ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bepergian dalam jangka waktu yang cepat, atau jika kamu seorang wanita yang membutuhkan tas gunung yang tidak terlalu besar. Fitur yang ada pada tas gunung ini sama dengan yang ada di Eliptic Solaris 55L 22A dan juga memiliki harga yang sama yaitu sekitar 1.2 juta rupiah.

7. Consina Extraterrestrial 60L

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - Consina Extraterrestrial 60L
Sumber: Consina

Nah kalau merk lokal yang satu ini, menawarkan tas gunung dengan harga yang sangat terjangkau. Consina Extraterrestrial 60L ini dibanderol dengan harga 745 ribu rupiah aja, sehingga bisa menjadi pilihan kamu para pendaki pemula yang belum ingin mengeluarkan uang banyak untuk membeli tas gunung. Walaupun murah, bukan berarti produk ini murahan. Karena berbagai fitur standar untuk sebuah tas gunung sudah hadir pada produk ini.

8. Kelty Coyote 65 L

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - Kelty Coyote 65 L
Sumber: Kelty

Bisa dibilang Kelty Coyote 65 ini adalah tas gunung yang memiliki penampilan paling keren. Bentuknya yang terlihat kokoh dengan banyaknya kantong pasti bakal memudahkan kamu ketika menggunakannya. Berbagai fitur andalan seperti breathable back, hipbelt pocket, kompartemen sleeping bag, dan distribusi beban yang baik sudah dipastikan hadir. Apalagi dengan harganya yang berada di angka 2.7 juta rupiah, membuat tas gunung ini sangat worth it jika melihat merk dan kapasitasnya.

9. Jack Wolfskin Denali 75L Men

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - Jack Wolfskin Denali 75L Men
Sumber: Jack Wolfskin

Jack Wolfskin juga menyediakan tas gunung dengan kapasitas super besar untuk kamu nih. Bahkan tas gunung ini bisa ditambahkan lagi kapasitasnya sebesar 10L, sehingga dapat mencapai total 85L. Kalau fitur-fiturnya udah pasti nggak ada yang absen deh, ditambah lagi rangka alumunium berbentuk X pada tas gunung ini memiliki ketahanan terhadap bobot yang sangat berat. Nah tentu kamu harus merogoh kantong sangat dalam, karena Jack Wolfskin Denali 75 Men ini memiliki harga sekitar 4 juta rupiah.

10. Quechua Forclaz 50

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - Quechua Forclaz 50
Sumber: Tokopedia

Walaupun merk impor, Quechua Forclaz 50 bahkan memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan Consina Extraterrestrial 60L tadi, karena tas gunung ini dibanderol dengan harga 600 ribu rupiah aja. Fitur yang disematkan pada tas gunung ini juga sangat berlimpah dan bentuknya sudah disesuaikan dengan berbagai tubuh manusia. Terdapat juga hipbelt pocket dan trekking pole/ice axe holder untuk membantu kamu melewati medan berat.

11. Rei Toba 60L

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini- Rei Toba 60L
Sumber: Rei

Masih kurang murah? Ada Rei Toba 60L yang dibanderol dengan harga 495 ribu rupiah aja. Buat kamu yang tidak memiliki budget besar namun tidak sabar ingin mendaki gunung, langsung aja kamu beli tas gunung ini. Dengan kapasitas 60L dan banyaknya kompartemen, dipastikan nggak bakal merepotkan kamu untuk menyimpan barang-barang yang dibutuhkan. Apalagi tas gunung ini juga sudah dilengkapi rain cover agar semua barang kamu aman dari air hujan.

12. Avtech Levuca 60L

Tas Gunung Nyaman, Awet dan Terbaik di Tahun Ini - Avtech Levuca 60L
Sumber: Tokopedia

Nah produk yang terakhir ini juga nggak kalah murah, dengan harganya yang hanya 479 ribu rupiah bisa menjadi alternatif dari Rei Toba 60L. Nah jika kamu membeli Avtech Levuca 60L ini, kamu akan mendapatkan waistbag yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang penting. Jadi langsung aja kamu mempertimbangkan mana yang sesuai dengan selera kamu, karena keduanya memiliki kapasitas dan fitur yang mirip.

Yuk langsung beli tas gunung yang kamu butuhkan untuk segera mewujudkan keinginan kamu untuk mendaki gunung! Tenang aja, semua produk di atas tersedia di marketplace langganan kamu. Jadi langsung aja kamu cari produknya sekarang dan checkout menggunakan pengiriman Anteraja! Nah tas gunung ini pasti memiliki bobot yang berat, dengan memakai Anteraja kamu nggak perlu khawatir ongkirnya bakal mahal. Yuk cek ongkir sekarang biar nggak penasaran! Kalau penasarannya udah hilang, hilangkan juga perasaan galau ketika menunggu paket. Soalnya kamu bisa cek resi untuk melacak paket kapanpun kamu mau! Pokoknya Anteraja bakal memudahkan dan membuat pengalaman berbelanja online kamu semakin asyik.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *