12 Merk Tenda Camping Yang Bagus, Berkualitas Dan Awet

Tenda Camping Terbaik

Tenda menjadi alat utama yang perlu kamu persiapkan saat kamu ingin camping di alam terbuka. Agar pengalaman camping kamu lebih berkesan, kamu perlu memastikan tenda camping yang kamu gunakan berkualitas terbaik dan nyaman digunakan. 

Ada banyak sekali tipe tenda camping yang dijual di pasaran. Masing-masing tipe tenda memiliki kapasitas dan material yang berbeda. Agar kamu nggak salah pilih tenda camping, yuk langsung simak cara memilih tenda camping terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kamu berikut ini. Catat baik-baik, ya! 

Cara Memilih Tenda Camping yang Bagus

1. Pertimbangkan Bahan Dan Material Tenda 

Kekuatan bahan dan material tenda camping tentu perlu diperhatikan. Hal ini karena kualitas bahan tenda dapat mempengaruhi kenyamanan kamu saat berada di dalam tenda, baik di malam hari atau siang hari. Kamu perlu memilih tenda dengan bahan yang memiliki ketahanan air sekitar 1000 hingga 15000 mm. Dengan ketahanan tersebut, tenda yang kamu gunakan dapat menahan air saat hujan ringan dan juga memfilter sinar UV dari pancaran matahari saat siang hari. 

2. Pilih Sesuai Kapasitas Yang Dibutuhkan

Agar kamu dan partner merasa nyaman saat camping, pastikan ukuran tenda yang kamu pilih sesuai dengan kapasitasnya. Maka dari itu kamu perlu mengetahui terlebih dahulu berapa orang yang akan menempati tenda yang kamu gunakan. 

3. Perhatikan Fitur Pelengkap Tenda 

Fitur pelengkap pada tenda juga menjadi indikator penting yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli tenda yang nyaman. Salah satu fitur yang perlu kamu perhatikan adalah kemudahan pemasangan tenda. Untuk memudahkannya, kamu perlu mempelajari bagaimana cara memasang tenda yang baik dan praktis agar waktu camping kamu tidak terbuang dengan membangun tenda. 

Itu dia sederet cara memilih tenda yang terbaik untuk memudahkan kamu dalam memilih tenda yang tepat dan nyaman digunakan. Setelah cari tahu bagaimana cara memilih tenda terbaik, kamu juga perlu tahu merk tenda yang paling banyak digunakan dan direkomendasikan oleh para traveller. Yuk langsung kita simak rekomendasi tenda camping terbaik berikut ini! 

Tenda Camping Yang Bagus Dan Terbaik

1. Eiger Riding Explorer

Tenda Camping Terbaik

Eiger yang sudah dikenal sebagai brand outdoor yang berkualitas tinggi ini juga menyediakan berbagai macam tenda camping dengan berbagai fitur dan kelebihan. Tenda camping Eiger Riding Explorer ini bisa kamu jadikan pilihan yang tepat karena cukup ringkas, praktis, dan ringan. Tenda ini dapat kamu gunakan untuk 2 orang. Tenda produksi Eiger ini juga dilengkapi dengan kanopi dan jendela yang bisa dibuka dan ditutup sesuai dengan kebutuhan. 

2. Naturehike Cloud NH18T030-T 210T 

Tenda Camping Terbaik

Dibuat dengan tali tenda berbahan nylon reflective dan detailing serta jahitan yang rapi membuat tenda dari brand Naturehike Cloud ini sangat nyaman digunakan. Untuk bagian footprint atau alas tendanya menggunakan bahan waterproof coating, sehingga tahan terhadap air. Nggak hanya itu, tenda camping ini juga tersedia berbagai pilihan warna, yakni orange, green, dan ­grey. Nggak perlu khawatir, tenda ini juga dilengkapi dengan ventilasi yang membuat sirkulasi udara dalam tenda menjadi lebih baik.  

3. Kloken Pop Up Tent

Tenda Camping Terbaik

Merk tenda camping terbaik satu ini bisa kamu pilih untuk mendapatkan pengalaman camping yang berkesan. Merk tenda camping Kloken Pop Up Tent ini dilengkapi dengan fitur ventilasi udara yang baik, sehingga waktu beristirahatmu bisa terasa lebih nyaman. Selain itu, kelebihan lainnya yang bisa kamu rasakan dari tenda kekuatan Kloken Pop Up Tent ini adalah bobotnya yang ringan sehingga mudah dibangun dan di-set up tanpa khawatir membuang waktu terlalu lama hanya untuk membangun tenda. 

4. Consina Superlight 2

Tenda Camping Terbaik

Tenda dome dari Consina ini merupakan salah satu tenda dome teringan dan paling praktis untuk melengkapi kebutuhan camping kamu. Dengan bobot yang hanya sekitar 1 kg, tenda ini tentunya tidak akan memberatkan barang bawaan kamu. Nggak perlu khawatir, tenda ini juga memiliki alas yang cukup anti air sehingga nyaman digunakan.

5. Tenda The North Face Stormbreak 2 Waterproof 

Tenda Camping Terbaik

Jika kamu mencari tenda klasik dengan kapasitas 2 orang, tenda The North Face Stormbreak 2 Waterproof ini bisa jadi solusi yang tepat. Dengan 2 pintu lebar dan 2 area teras pada tenda membuatnya sangat mudah digunakan untuk akses keluar masuk. Selain itu, adanya fitur pintu dan teras tersebut membuat tenda produksi The North Face ini sangat nyaman digunakan untuk menikmati pemandangan alam di area camping 

6. Chanodug FX 8950

Tenda Camping Terbaik

Tenda Chanodug FX 8950 dikenal sebagai tenda camping yang cukup praktis dengan kapasitas besar. Dengan tenda ini, kamu bisa menampung hingga 10 orang di dalamnya tanpa khawatir berdesakan. Tenda ini sangat nyaman digunakan khususnya untuk kegiatan pramuka atau kegiatan alam berkelompok lainnya. Selain luas, tenda ini juga memiliki tinggi yang cukup proporsional sehingga sirkulasi udara dalam tenda tetap bagus. 

7. Rei R14Q 018

Tenda Camping Terbaik

Khusus bagi kamu yang pemula dan baru mencoba kegiatan camping outdoor untuk pertama kalinya, tebfa Rei R14Q 018 ini bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Dengan harga yang terjangkau dan proses pemasangan yang mudah membuat tenda ini dinilai lebih praktis digunakan tanpa perlu mempelajari cara membangun tenda dan juga tidak membutuhkan alat membangun tenda lainnya. Tenda ini dapat menampung dua orang sekaligus di dalamnya. 

8. Consina Magnum 5

Tenda Camping Terbaik

Tenda yang kuat dan kokoh serta berkualitas tinggi dari Consina ini merupakan produk tenda yang cocok digunakan untuk kamu yang akan camping bersama keluarga atau teman-teman tanpa perlu membawa tenda dalam jumlah banyak. Tenda Consina Magnum 5 ini dapat menampung hingga 5 orang di dalamnya. Tenda ini juga telah dilengkapi dengan teras depan yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam saat camping. 

9. Coleman Sundome 6P

Tenda Camping Terbaik

Dibuat dengan desain yang kekinian, tenda Coleman Sundome 6P ini juga memiliki kualitas yang bagus dan cukup kuat digunakan. Nggak hanya itu, tenda ini juga sangat mudah dipasang sehingga kamu tak perlu membutuhkan waktu banyak untuk membangun tenda. Fitur lain yang dapat dimanfaatkan adalah adanya ventilasi dan juga jendela dua sisi di dalam tenda. 

10. Quechua Arpenaz Family 5.2 

Tenda Camping Terbaik

Quechua Arpenaz Family 5.2 adalah salah satu merk tenda terbaik yang dijual di pasaran dengan bahan berkualitas. Tenda ini juga dilengkapi dengan jendela yang berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara tetap bagus. Nggak cuma itu, tenda Quechua Arpenaz Family ini juga sudah dilengkapi dengan flysheet yang berfungsi untuk melindungi kita dari efek buruk sinar matahari. 

11. Alps Lynx 2-Person Dome-style 2-person tent

Tenda Camping Terbaik

Tenda camping outdoor merek ALPS hadir dengan kualitas terbaik yang mampu bersaing di pasaran. Salah satu seri dari brand ALPS yang bisa kamu pilih yaitu ALPS Mountaineering Lynx 2 Person. Tenda ALPS seri ini dapat menampung dua orang. Tak hanya itu, tenda ini juga telah dilengkapi dengan ventilasi udara, yang membuat sirkulasi udara terap bagus. 

12. Decathlon Quechua Arpenaz 4 Family

Tenda Camping Terbaik

Decathlon Quechua Arpenaz 4 Family ini merupakan tenda camping yang sudah dengan area teras untuk meletakkan meja makan dan kursi lipat untuk bersantai. Dengan tenda ini kamu bisa menikmati camping dengan suasana yang mendukung tampa khawatir tempat tidurmu akan terusik boleh kegiatan lainnya. 

Setelah cari tahu rekomendasi merk tenda camping terbaik, kamu bisa memilih tenda dengan kualitas terbaik yang dapat menjadikan pengalaman berkemahmu menjadi pengalaman luar biasa dan menarik. Kamu bisa membeli tenda camping melalui marketplace langganan kamu. Setelah checkout tenda yang kamu pilih, jangan lupa gunakan Anteraja sebagai jasa kirim terpercaya, ya! Kamu bisa menggunakan layanan antar Same Day agar kamu nggak perlu menunggu waktu berhari-hari. Jadi tunggu apa lagi? Selalu percayakan Anteraja untuk pengiriman barang dimanapun dan kapanpun yaa!