11 Merk Termos Air Panas yang Bagus, Berkualitas dan Terbaik

Termos air panas merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang banyak dibutuhkan. Ini merupakan tempat penyimpanan air panas yang praktis dan bisa dibawa ke mana saja. Kamu pun tak hanya bisa mengisinya dengan air minum biasa, namun juga bisa dengan teh atau kopi.

Kamu pun perlu mencari termos air panas yang bagus agar air di dalamnya bisa tetap panas dalam waktu yang lama. Sebelum mencari tahu merk termos air panas berkualitas dan terbaik, kamu sebaiknya mengetahui tips memilihnya. Simak di bawah ini, ya!

Tips Memilih Termos Air Panas yang Bagus

Termos air panas punya beberapa macam tipe tergantung dengan fungsi dan kebutuhan penggunanya. Selain itu kamu juga perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum menentukan pilihan pada satu merk. Simak tipsnya di bawah ini!

Punya Tutup yang Rapat

Kamu perlu memperhatikan struktur botol dan mekanisme penutup termos air panasnya. Pastikan termos tersebut punya sistem penutup yang bisa diputar dan memiliki seal atau penutup celah yang biasanya terbuat dari karet. Fungsi seal tersebut untuk mencegah adanya rembesan sehingga air tidak mudah bocor dan tumpah.

Mudah Dibersihkan

Salah satu keunggulan dari termos air panas yang bagus adalah punya desain yang mudah dibersihkan. Hindari memilih termos yang punya lekukan sehingga sulit dijangkau ketika dicuci. Pastikan juga setiap bagian dari termos air panas bisa dibuka agar bisa dibersihkan.

Ringan

Untuk bisa dibawa ke mana saja, termos air panas harus punya bobot yang ringan. Meski begitu ini tak mengurangi durabilitas atau kekuatannya. Perlu diingat bahwa sebelum membeli termos air panas adalah antara bobot kosong dan bobot setelah diisi air panas. 

Setelah mengetahui tips memilih termos air panas yang bagus, kamu bisa menentukan dari beberapa merk di bawah ini mana yang berkualitas dan terbaik. Jadi, jangan bingung, ya! Simak aja penjelasannya!

Merk Termos Air Panas yang Bagus Dan Terbaik

Anteraja sudah merangkum 11 rekomendasi merk termos air panas yang bisa kamu pilih, nih! Sehingga kamu nggak perlu susah mencari di e-commerce yang justru akan membuat kamu bingung memilihnya.  Inilah daftar rekomendasinya.

1. Maspion Vacuum Flask BT 398

Sumber: Tokopedia

Maspion merupakan merk asal Indonesia yang sudah terkenal dengan produk-produk rumah tangganya. Keunggulan pada termos ini ialah sudah menggunakan fungsi vacuum flask atau anti embun. Selain itu Maspion Vacuum Flask BT 398 kedap udara sehingga air yang disimpan tidak cepat dingin. Termos ini mampu menampung air 500 ml. Harganya Rp 140 ribuan.

2. Lion Star PAP-2000 (2L)

Sumber: Tokopedia

Produk termos air panas yang bagus dari Lion Star ini diklaim anti-bocor. Produk ini memiliki tombol untuk menuangkan air sehingga lebih praktis. Meski punya bahan bodi terbuat dari plastik, namun secara fisik terasa kokoh dan sudah tersertifikasi SNI. Harga Lion Star PAP-2000 (2L) Rp 78 ribu.

3. Oxone OX-500 Vacuum Flask

Sumber: Tokopedia

Oxone sudah terkenal dengan produk peralatan rumah tangga yang berkualitas dan terbaik. Salah satunya produknya yakni termos air panas OX-500 Vacuum Flask. Produk ini cocok dibawa untuk traveling karena ukurannya yang tidak terlalu besar maupun kecil. Termos air panas ini pun terbuat dari stainless steel sehingga tampak lebih elegan. Harganya mulai Rp 90 ribuan.

4. Dinamate

Sumber: Shopee

Sama seperti merk termos air panas Oxone, Dinamate punya ukuran yang compact dan mudah dibawa ke mana saja. Selain itu bahan termos ini juga sudah menggunakan stainless steel. Dinamate cocok buat kamu yang suka bepergian dengan membawa kopi atau teh panas. Harganya mulai Rp 62 ribuan.

5. Q2 6750 05l Mini Vacuum Flask

Sumber: Pinterest

Dengan ukurannya yang cukup kecil, termos ini tentu cukup ringan diajak bepergian. Berat kosongnya hanya 60 gr dan bisa menampung air panas hingga 500 ml. Selain tahan panas, Q2 6750 05l Mini Vacuum Flask juga tidak berembun. Harganya mulai dari Rp 70 ribuan.

6. Zojirushi Stainless Mug SM-SC48

Sumber: Pinterest

Termos air panas ini dilengkapi dengan fitur safety lock sehingga air tidak mudah tumpah dan tertutup secara rapat. Selain itu lapisan bagian luarnya tidak mudah lengket dan mudah dibersihkan. Termos air panas ini diklaim bisa menjaga suhu air di dalamnya selama 6 jam. Harganya mulai Rp 600 ribuan.

7. Denpoo Dep-858 (5L)

Sumber: Tokopedia

Termos ini punya fungsi yang berbeda dari produk pada umumnya. Selain bisa digunakan untuk menjaga suhu air panas, Denpoo Dep-858 bisa juga untuk memasak air. Kamu cukup sambungkan colokan ke sumber listrik untuk memanaskannya. Harga termos air panas ini mulai Rp 415 ribu.

8. Shuma S/S Vacuum Sport Bottle SSP0450HD

Sumber: Tokopedia

Shuma S/S Vacuum Sport Bottle SSP0450HD merupakan termos air panas berjenis mug. Bahannya sudah tersertifikasi food grade sehingga aman digunakan. Selain itu desainnya juga tampil elegan dan sporty. Harga mulai Rp 90 ribuan.

9. Elephant

Foto: Tokopedia

Ini merupakan salah satu termos air panas yang banyak digunakan. Harganya terjangkau dan punya kemampuan menjaga suhu air hingga 12 jam menjadi daya tarik dari termos ini. Meski terbuat dari plastik, namun materialnya terasa cukup kokoh. Harganya mulai Rp 55 ribuan.

10. Cookmaster Casamia

Sumber: Tokopedia

Kalau kamu mencari termos air panas untuk mengadakan acara di rumah, maka Cookmaster Casamia cocok untuk kamu miliki. Termos air panas ini punya kapasitas 14 liter sehingga bisa menyediakan kebutuhan air panas atau dingin yang cukup banyak. Harganya mulai Rp 281 ribu.

11. Klean Kanteen Insulated Classic 20oz

Sumber: Pinterest

Terakhir, ada Klean Kanteen Insulated Classic 20oz yang mampu menjaga suhu air di dalamnya selama 8 jam. Termos air panas ini punya bobot yang ringan serta didesain agar tidak mudah tumpah. Produk ini juga memiliki cat ganda climate lock, dan klean coat powder coat finish. Harga mulai Rp 450 ribuan.

Itu dia rekomendasi termos air panas yang bagus serta punya material terbaik dan berkualitas. Kamu tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan baik itu dibawa traveling, atau untuk mengadakan acara di rumah.

Langsung saja check-out di e-commerce kesayangan kamu, dan pilih pengantaran menggunakan Anteraja! Selain itu kamu juga bisa pesan dari mana pun tanpa repot ke gerai, paketmu akan diantarkan tanpa minimum! Anteraja, Jasa Pengiriman Yang #PastiBawaHepi.