9 Tetes Mata Softlens Yang Bagus, Aman Dan Terbaik

Softlens telah menjadi salah satu barang yang cukup diminati anak muda zaman sekarang. Mereka lebih banyak memilih softlens ketimbang harus menggunakan kacamata. Softlens dinilai lebih praktis dan tidak mengganggu saat dikenakan dalam aktivitas sehari-hari.

Meski dinilai cukup praktis, namun perlu diketahui, memakai softlens membutuhkan perawatan ekstra. Salah satunya adalah wajib meneteskan obat tetes mata khusus agar softlens yang dikenakan tidak mengering. Pemberian obat tetes mata ini juga dilakukan untuk mencegah iritasi pada bola mata.

Manfaat Tetes Mata Softlens

Sebagian pengguna softlens masih banyak yang belum paham betul mengenai manfaat utama tetes mata. Ya, ketika menggunakan softlens seringkali mata terasa tidak nyaman. Hal yang paling sering dirasakan adalah sensasi kering dan perih pada bola mata.

Jika sudah seperti ini, tetes mata khusus softlens akan sangat membantu. Salah satu manfaat utama tetes mata ini adalah menghidrasi dan melembapkan kembali softlens yang sedang dipakai. Ketika softlens kembali ke posisi lembap, maka akan terasa nyaman saat digunakan.

Perlu diingat bahwa tetes mata yang digunakan tidak boleh sembarangan. Kamu hanya boleh menggunakan obat tetes mata khusus softlens. Sebab obat tetes mata jenis ini juga memberikan efek untuk membersihkan kotoran.

Setelah kamu mengetahui manfaat penting tetes mata khusus softlens, Anteraja akan memberikan beberapa rekomendasi produk terbaik yang bisa kamu beli, di bawah ini ya!. 

Rekomendasi Tetes Mata Softlens yang Bagus, Aman dan Terbaik

1. Allergan Refresh Contacts Eye Drops

Sumber: Halodoc

Produk asal Irlandia ini memiliki kandungan carboxy methyl cellulose dan purite. Selain mencegah iritasi dan mampu melembapkan, produk ini juga bisa memberikan efek segar pada mata. Harga obat tetes mata ini dibanderol Rp100 ribuan saja.

2. Blink-N-Clean Lens Drops

Sumber: Tokopedia

Berbahan dasar air, tetes mata khusus softlens ini sudah dipastikan bebas dari merkuri. Produk ini juga mampu menjaga kelembapan pada mata dan mencegah gesekan pada lensa yang dapat melukai kornea. Harga yang ditawarkan untuk produk ini mulai dari Rp78 ribuan.

3. BC Be Seen Multi-Purpose Solution with Oxygen

Sumber: Shopee

Tetes mata ini terbilang multifungsi sebab selain dapat melembapkan, produk ini juga dapat mengurangi kemerahan dan iritasi setelah pemakaian softlens. Produk ini ditawarkan dengan harga yang sangat ekonomis, mulai dari Rp11 ribuan saja. Menarik bukan?

4. A+ Lubricating & Rewetting DropsĀ 

Sumber: Shopee

Punya keunggulan bisa membasmi kuman yang menempel pada softlens yang sedang digunakan, cocok untuk kamu yang memang rutin menggunakan softlens. Menariknya, tetes mata ini juga berfungsi sebagai pelumas, sehingga softlens yang kamu kenakan menjadi mudah untuk dilepaskan. Harga yang dibanderol tetes mata ini mulai dari Rp50 ribuan.

5. FreshKon Clear Refreshing Drops

Sumber: Lenaza

Tetes mata softlens ini memiliki kandungan hyaluronic acid yang diklaim dapat menjernihkan penglihatan dan membersihkan kotoran yang menempel. Selain itu brand asal Malaysia ini juga memiliki harga yang terjangkau mulai dari Rp17 ribuan saja.

6. Omega O2 Comfort Drops

Sumber: Shopee

Punya formula untuk mencegah penumpukan protein pada mata, produk yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang sering menggunakan softlens dalam aktivitas sehari-hari. Dipercaya dapat meringankan penggunaan softlens pada mata kamu. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp20 ribuan saja.

7. Renu Lubricating & Rewetting Drops

Sumber: Shopee

Selain untuk menghidrasi softlens, produk ini juga memiliki manfaat untuk mencegah terbentuknya lapisan protein atau lemak di kornea mata. Kamu bisa menggunakan 2-3 tetes produk ini saat softlens yang dikenakan mulai tidak nyaman. Harga obat tetes mata ini dibanderol mulai dari Rp25 ribuan saja.

8. Air Softlens Ice

Sumber: Blibli

Saat kamu berada di ruangan ber-AC menggunakan softlens, sudah pasti mata kamu akan kering, karenanya kamu perlu mencari tetes mata khusus softlens yang dapat melembapkan mata kamu, seperti produk dari Air Softlens Ice ini. Tetes mata ini cukup berbeda dari yang lainnya, sebab ada kandungan Provitamin B5 untuk menjaga kelembapan mata, menjaga mata agar terhindar dari bakteri, dan polusi yang menyebabkan iritasi. Harga mulai dari Rp20.000.

9. Rohto Lycee Contact

Sumber: Shopee

Produk asli Jepang ini dikemas dalam bentuk unik yang menarik. Tetes mata ini memiliki kandungan hypromellose, sodium chondroitin sulphate dan sodium hyaluronate yang dapat melindungi kornea dari bakteri. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 ribuan.

Baca Juga: Tips Memilih Softlens yang Bagus Agar Mata Sehat Bebas Iritasi

Itu dia tetes mata softlens yang bagus, aman dan terbaik rekomendasi Anteraja untuk kamu. Ohiya, kamu bisa membelinya secara online di marketplace kesayangan kamu ya, dan jangan ragu untuk mempercayakan layanan Anteraja sebagai jasa pengiriman terbaik dan terpercaya. 

Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga sampai tujuan dengan tepat. Tunggu apalagi? Selalu andalkan Anteraja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman.