Tips Packing Saat Menggunakan Layanan Anteraja, Paket Jadi Aman!

bisnis-thrifting-terkini

Beberapa dari kamu mungkin saja sudah amat sering mengirimkan paket menggunakan jasa layanan pengiriman paket seperti Anteraja. Namun, ada beberapa hal yang perlu dicermati ketika ingin mengirimkan paket, terutama dari aspek packing paket yang akan kamu kirim. Packing yang asal – asalan tentunya akan meningkatkan resiko rusaknya paket tersebut saat proses pengiriman, maka dari itu kamu harus ekstra berhati – hati ketika packing barang yang akan kamu kirim.

Apakah Anteraja Menyediakan Packing?

Anteraja sendiri saat ini belum menyediakan jasa packing untuk paket yang dikirim, sehingga packing paket yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Tapi tenang saja, agar kamu tidak perlu khawatir paket kamu akan rusak saat proses pengiriman, berikut ini adalah beberapa tips packing yang bisa kamu ikuti saat ingin mengirimkan paket melalui Anteraja, Yuk simak baik – baik uraiannya!

Tips Packing Saat Menggunakan Layanan Pengiriman Anteraja

Sesuaikan Packing dengan Jenis Benda Atau Barang Yang Akan Dikirim

Dalam hal ini, ada baiknya kamu sebagai pengirim menyesuaikan jenis packaging yang kamu gunakan untuk mengemas benda yang akan kamu kirim. Jangan sembarangan memilih jenis packaging yang digunakan, seperti misalnya barang elektronik yang membutuhkan perhatian ekstra pada saat packing agar nantinya terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan pada saat proses pengiriman paket. Pengemasan pada saat packing juga dianjurkan untuk dibuat rapih sedemikian rupa agar barang yang dikirim tidak berantakan dan tetap aman. Packing yang tidak rapi atau asal – asalan bisa mengakibatkan barang rusak atau kemasan terbuka saat sedang di perjalanan. 

Berikan Proteksi Tambahan Agar Paket Kamu Aman

Jika kamu khawatir barang kamu bisa rusak pada saat pengiriman, sebaiknya kamu menambahkan proteksi tambahan untuk paket kamu. Seperti misalnya bubble wrap agar nantinya paket kamu menjadi lebih aman dan tidak rentan rusak dikarenakan berbagai hal yang bisa saja terjadi pada saat proses pengiriman, seperti misalnya ketika paket ditumpuk atau terkena benturan yang tidak disengaja. Dengan begitu paket kamu akan senantiasa terjaga dan bisa sampai dengan selamat ke tujuan. 

Cantumkan Alamat Tujuan Secara Jelas dan Terperinci 

Untuk poin yang satu ini sebenarnya memang merupakan sebuah keharusan agar menghindari hal – hal yang tidak diinginkan seperti misalnya kurir tidak bisa menemukan alamat penerima atau bahkan salah alamat. Pencantuman alamat tujuan yang detail dan akurat juga akan membantu proses pengiriman menjadi lebih cepat dan tepat waktu sehingga paket kamu akan bisa sampai di tangan penerima tanpa terlambat dan hambatan sedikitpun.

Beri Catatan Apabila Benda Yang Dikirim Merupakan Barang Pecah Belah

Jika kamu mengirimkan barang – barang yang termasuk kategori pecah belah atau fragile seperti misalnya gelas kaca, botol ataupun barang – barang yang mudah pecah lainnya, ada baiknya kamu memberikan catatan pada saat ingin mengirimkan barang tersebut lewat anteraja, kamu juga bisa membubuhi packing paket kamu dengan tanda seperti misalnya stiker yang menandakan bahwa paket tersebut merupakan barang pecah belah.

Pastikan kamu memperhatikan proses packing paket yang akan kamu kirim lewat anteraja ya, agar nantinya barang tersebut bisa sampai ke tangan penerima tanpa ada kerusakan sedikitpun, hal ini tentunya amat penting apalagi untuk kamu yang memiliki online shop dan sering mengirimkan barang ke customer, jangan sampai nantinya reputasi toko online kamu jadi rusak karena packing yang tidak memadai. Jangan lupa untuk selalu memilih jasa pengiriman paket yang cepat, aman dan terpercaya seperti Anteraja yang bisa selalu kamu andalkan dimanapun dan kapanpun!