13 Toner Terbaik Untuk Kulit Jenis Kulit Wajah Berminyak

Toner Untuk Kulit Berminyak

Memiliki wajah kusam dan berminyak tentu membuat kamu menjadi kurang percaya diri dengan penampilan, bukan? Jangan khawatir, masalah ini bisa diatasi dengan rutin merawat kulit wajah.

Dalam rangkaian perawatan kulit wajah, kamu perlu menggunakan toner sebagai pelengkap rangkaian skincare. Saat ini, toner dikembangkan agar memiliki kandungan dan manfaat yang sangat beragam.

Buat kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, tentu kamu perlu tahu kandungan apa saja yang perlu dihindari dan perlu kamu gunakan untuk mengurangi risiko iritasi dan membuat kulit wajah lebih sehat dan bersih. Agar tak salah pilih, yuk kita simak tips memilih toner yang tepat berikut ini.

Tips Memilih Toner yang Tepat

1. Pilih Sesuai Dengan Jenis Kulit Wajah

Agar produk perawatan kulit yang digunakan dapat berfungsi secara maksimal, kita perlu menggunakan produk yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit wajah yang kita miliki. Hal ini karena masing-masing produk memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda-beda. Misalnya buat kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, maka dianjurkan memilih produk khusus untuk kulit berminyak. Jangan sampai salah pilih, ya!

2. Sesuaikan Tipe Toner Dengan Kebutuhan Pemakaian

Di pasaran kamu akan menemukan dua tipe toner yang dapat kamu gunakan sesuai kebutuhan. Buat kamu yang ingin menjaga kelembapan kulit secara maksimal, kamu bisa menggunakan hydrating toner dalam rangkaian perawatan kulit. Nah, untuk mengangkat kulit mati yang membandel pada kulit wajah, kamu bisa menggunakan exfoliating toner sebagai pelengkap perawatan.

3. Pertimbangkan Kandungan Toner Yang Aman

Kandungan toner yang sangat beragam membuat kita perlu lebih memerhatikan lebih cermat komposisi yang ada di kemasan toner. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah risiko iritasi akibat salah pemakaian toner. Misalnya saja kamu memiliki kulit berminyak dan berjerawat, maka kandungan yang perlu kamu perhatikan adalah BHA atau witch hazel. Untuk kulit sensitif berminyak, sebaiknya hindari kandungan alkohol, paraben, atau BHA dalam kadar tinggi untuk mengurangi risiko iritasi. 

Setelah tahu tips memilih toner yang tepat, sekarang giliran kira simak rekomendasi merk toner terbaik untuk kulit berminyak yang bisa kamu jadikan sebagai referensi tambahan. Catat baik-baik, ya!

Rekomendasi Toner Terbaik Untuk Tipe Kulit Wajah Berminyak

1. Ms Glow Acne Toner 

Toner Untuk Kulit Berminyak

Brand perawatan yang terkenal di Indonesia ini bisa kamu pertimbangkan untuk melengkapi rangkaian perawatan kulit wajah harian kamu. Produk ini bisa kamu gunakan untuk mengembalikan kelembapan kulit secara maksimal bahkan mencegah timbulnya jerawat. Jangan khawatir, toner ini mengandung canadian willowherb, witch hazel, ekstrak mulberry, dan ekstrak licorice yang bermanfaat untuk meredakan inflamasi, mencerahkan, sekaligus meminimalisir produksi minyak di wajah. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp 80.000.

2. Garnier Bright Complete Toner 

Toner Untuk Kulit Berminyak

Buat kamu yang mencari toner multifungsi, garnier bright complete toner ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan yang tepat. Toner wajah satu ini bisa kamu gunakan untuk mencerahkan sekaligus menyegarkan dan mengangkat sel kulit mati secara efektif. Dengan penggunaan toner dari Garnier secara rutin, kulit kamu akan menjadi cerah merata. Buat kamu yang mencobanya, persiapkan budget mulai dari Rp 75.000.

3. Wardah Acnederm Pure Refining Toner

Toner Untuk Kulit Berminyak

Brand perawatan kulit wajah sekaligus make up lokal yang memiliki sertifikasi halal ini juga mengeluarkan produk toner yang bisa kamu gunakan untuk menyamarkan jerawat secara optimal. Nggak cuma itu, toner dari Wardah ini juga mengandung Zinc yang juga bermanfaat untuk mempercepat pemulihan jerawat. Tak heran jika produk ini banyak dipilih untuk merawat kulit wajah.

4. La Roche-Posay Effaclar Clarifying Facial Toner

Toner Untuk Kulit Berminyak

Khusus untuk kamu yang sedang mencari toner yang dapat kamu gunakan untuk eksfoliasi kulit wajah secara maksimal, toner dari La Roche ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selain dipercaya dapat mengeksfoliasi kulit secara optimal, produk ini juga aman digunakan untuk kamu yang memiliki tipe kulit wajah yang berminyak sekaligus sensitif. 

5. Avoskin Miraculous Retinol Toner

Toner Untuk Kulit Berminyak

Merk toner Avoskin yang dikenal dengan formulanya yang ampuh digunakan untuk mengembalikan kondisi kulit ini bisa kamu pilih sebagai pelengkap rangkaian perawatan kulit. Dengan kandungan retinol membuat produk ini dapat membantu mengatasi penuaan dini ada kulit. Nggak cuma itu, toner dari Avoskin ini  juga mengandung 3% niacinamide yang mampu memberikan perlindungan pada skin barrier. Dengan begitu kulit kamu akan tampak cerah dan lembap.

6. Skin1004 Madagascar Centella Toning Toner

Toner Untuk Kulit Berminyak

Toner yang mengandung Centella Asiatica Extract ini dipercaya dapat menghidrasi dan menenangkan kulit secara optimal. Selain menjaga kulit tetap lembap exfoliating toner ini juga dapat mengangkat sel kulit mati secara lembut sehingga aman untuk kulit berminyak dan sensitif. 

7. Hada Labo Tamagohada Mild

Toner Untuk Kulit Berminyak

Toner dari Hada Labo satu ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan yang tepat untuk membantu mengangkat sel kulit mati secara aman. Tanpa kandungan alkohol, pewangi dan pewarna membuat produk ini relatif aman digunakan untuk kulit sensitif dan berminyak. Dengan Hada Labo Tamagohada ini kamu nggak perlu khawatir mengalami iritasi setelah pemakaian. 

8. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner

Toner Untuk Kulit Berminyak

Sensatia Botanicals yang dikenal dengan kandungan bahan alaminya membuat produk ini relatif aman digunakan untuk kamu yang memiliki kulit wajah sensitif. Toner ini bisa kamu gunakan secara rutin untuk mengatasi jerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. 

9. Pavettia Acne Clarifying Facial Toner

Toner Untuk Kulit Berminyak

Produk perawatan kulit lokal satu ini juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit mulai dari peradangan kulit hingga produksi minyak berlebih. Dibuat dengan bahan alami, menjadikan toner dari Pavettia ini bisa kamu gunakan tanpa perlu khawatir timbul iritasi. 

10. The Aubree Botanical Calendula Toner

Toner Untuk Kulit Berminyak

Buat kamu yang mencari toner terbaik untuk menjaga kelembapan sekaligus mencerahkan kulit, The Aubree Botanical Calendula Toner ini bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Selain berfungsi untuk menjaga kelembapan, toner ini juga bisa kamu gunakan untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah sekaligus mencegah penuaan dini. Produk ini juga bisa kamu gunakan untuk menenangkan kondisi kulit, loh.

11. COSRX Hydrium Watery Toner

Toner Untuk Kulit Berminyak

Brand perawatan kulit asal Korea Selatan yang juga nggak kalah terkenal dengan keampuhannya mengatasi masalah kulit ini juga bisa kamu jadikan pilihan yang tepat untuk membantu menjaga kelembaban kulit secara maksimal. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menggunakan toner dari COSRX ini untuk mengurangi risiko timbulnya jerawat, loh! 

12. Gentle Hour Exfoliating Toner Brighter Days 

Toner Untuk Kulit Berminyak

Diperkaya dengan kandungan Glycolic Acid (AHA), Salicylic Acid (BHA), dan Lactobionic Acid (PHA), menjadikan toner dari Gentle Hour ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan kulit secara lembut. Nggak cuma itu, produk toner ini juga bisa kamu gunakan untuk mengangkat kulit mati yang ada di wajah. Dengan harga mulai dari Rp 175.500, wajah kamu akan tampak cerah bersinar.

13. Whitelab Brightening Face Toner 

Toner Untuk Kulit Berminyak

Produk dengan kandungan niacinamide dan kolagen ini bisa kamu gunakan untuk membantu mencerahkan kulit sekaligus melembapkan dan menyamarkan noda hitam akibat jerawat. Selain itu, toner dari Whitelab ini juga bisa kamu gunakan untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 42.000.

Sederet rekomendasi toner dari Anteraja kali ini bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk memilih toner yang tepat bagi kulit wajahmu. Nggak perlu bingung, toner pilihan kamu bisa langsung dibeli melalui marketplace langganan.

Untuk pengiriman yang cepat dan aman, serahkan saja pada Anteraja. Di Anteraja, kamu bisa memilih jenis pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari pengiriman yang ekonomis dengan paket Reguler hingga pengiriman super cepat dengan Same Day. Selalu gunakan Anteraja untuk pengiriman yang aman ke seluruh Indonesia ya!