11 Toner Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif, Terbaik Dan Aman!

Toner Untuk Kulit Sensitif

Memiliki tipe kulit sensitif tentu membuat kita jauh lebih berhati-hati dalam menggunakan produk kecantikan dan perawatan wajah. Jika sampai kita salah menggunakan produk kecantikan, tentu dapat menimbulkan iritasi atau bahkan jerawat baru di wajah. Maka dari itu, penting untuk kamu cermat dalam memilih perawatan wajah, termasuk toner yang cocok untuk kulit sensitif.

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, ada beberapa poin penting yang perlu kamu perhatikan saat memilih toner yang cocok untuk wajah. Yuk langsung kita simak penjelasan lengkap cara memilih toner yang bagus untuk jenis kulit sensitif dalam ulasan berikut ini.

Cara Memilih Face Toner Untuk Kulit Sensitif

1. Kenali Tipe-Tipe Kulit Sensitif

Dalam memilih toner yang cocok, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu tipe kulit sensitif apa yang kamu miliki. Jika kamu memiliki kulit sensitif kering kamu perlu memilih toner dengan kandungan ceramide atau hyaluronic acid untuk meningkatkan kelembaban kulit dengan optimal. Khusus untuk kamu yang memiliki kulit sensitif berminyak, pilih produk dengan kandungan ceramide dan yang bertanda non-comedogenic. 

Nah, buat kamu yang memiliki kulit sensitif akibat ketidakseimbangan hormon, sebaiknya gunakan produk dengan kandungan lebih ringan dan sederhana untuk menetralkan kondisi kulit. Hindarilah bahan dengan fungsi peeling atau anti-aging, seperti retinol, untuk mengurangi risiko iritasi. 

2. Hindari Kandungan Zat Aditif Dalam Produk

Seperti yang kita ketahui, kulit sensitif mudah mengalami peradangan. Maka dari itu, saat memilih toner untuk kulit sensitif, kamu perlu memilih toner yang mengandung sedikit zat aditif, seperti pewangi, pewarna, atau alkohol. Namun akan lebih baik jika kamu menghindari kandungan aditif sama sekali, khususnya kandungan mineral oil dan surfaktan. 

Itu dia cara mudah yang perlu kamu cermati dalam memilih toner yang cocok untuk kulit sensitif. Selain mengetahui cara memilih toner yang bagus dan cocok untuk kulit sensitif, kamu juga perlu mengetahui Informasi tambahan saat akan membeli toner untuk kulit sensitif, yaitu rekomendasi merk toner untuk kulit sensitif. Apa saja merk toner yang paling direkomendasikan? Yuk langsung kita simak ulasannya berikut ini!

Toner Yang Bagus Dan Cocok Untuk Kulit Sensitif

1. The Body Shop Aloe Calming Toner

Toner Untuk Kulit Sensitif

Seperti namanya, produk toner keluaran The Body Shop ini adalah jenis calming toner yang banyak digunakan untuk jenis kulit sensitif atau menenangkan kulit yang sedang mengalami peradangan. Toner ini diformulasikan secara khusus untuk membersihkan sisa kotoran pada wajah secara optimal. Tenang saja, toner ini diklaim bebas dari kandungan pewangi, alkohol, paraben, dan bahan-bahan iritan lain sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif.

2. SK-II Facial Treatment Clear Lotion

Toner Untuk Kulit Sensitif

Dilengkapi dengan kandungan Pitera™ dan AHA yang kaya akan vitamin, asam amino, asam organik, dan mineral sehingga mampu membantu meregenerasi kulit, membuat wajah terasa kenyal, lembut, serta tampak bercahaya seketika. Produk ini juga efektif untuk membantu penyerapan rangkaian skincare berikutnya menjadi lebih maksimal tanpa khawatir menimbulkan iritasi di kulit sensitif kamu. 

3. Klairs Supple Preparation Unscented Toner

Toner Untuk Kulit Sensitif

Klairs Supple Preparation Facial Toner yang dikenal sebagai brand skincare dari Korea Selatan ini dipercaya dapat membersihkan wajah secara menyeluruh dan mengangkat sisa-sisa kotoran minyak dengan optimal. Toner ini juga dapat digunakan untuk melembapkan kulit secara maksimal. Kamu bisa memperoleh produk ini dengan harga mulai dari Rp 280.000.

4. Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion

Toner Untuk Kulit Sensitif

Seperti namanya, Hada Labo Gokujyun Premium cukup berbeda dari produk Hada Labo lainnya. Hada Labo seri Premium ini diperkaya dengani 5 jenis hyaluronic acid yang dapat meningkatkan dan mempertahankan kelembapan kulit hingga bagian epidermis terdalam. Produk toner dari Hada Labo ini bisa kamu gunakan sebagai hydrating toner untuk mengunci kelembapan dalam kulit dan menghidrasi kulit.

5. Wardah Lightening Face Toner

Toner Untuk Kulit Sensitif

Dibuat dengan tanpa kandungan alkohol, toner dari wardah ini bisa kamu jadikan pilihan yang tepat saat memilih toner yang cocok untuk kulit sensitif kamu. Produk ini diklaim mampu menyegarkan dan mengangkat sisa kotoran ataupun make up yang masih tersisa secara optimal. Toner ini juga mengandung vitamin E yang baik sebagai anti-oksidan kulit karena dapat menjaga kulit dari dampak buruk radikal bebas. Nggak hanya itu, toner berlabel halal ini juga diperkaya dengan kandungan Glycolic Acid yang dipercaya dapat melembapkan kulit wajah secara optimal.

6. Simple Kind To Skin Soothing Facial Toner 

Toner Untuk Kulit Sensitif

Simple Kind To Skin Soothing Facial Toner merupakan toner khusus kulit sensitif yang diperkaya dengan kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit seperti Pro-vitamin B5, Chamomile, Witch hazel, dan Allantoin. Kandungan tersebut yang dapat membuat kulit lebih lembap, terhidrasi, dan menjaga keseimbangan pH kulit. Harga tiap produknya dibanderol dengan harga di bawah Rp100.000 saja, lho. Sangat terjangkau, kan?

7. Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner

Toner Untuk Kulit Sensitif

Jika kamu pemilik kulit sensitif berminyak, kamu dapat mempertimbangkan toner dari Innisfree satu ini. Toner ini dilengkapi dengan Jeju Volcanic Cluster Sphere dari lahar gunung api Jeju yang akan membantu kulit mengontrol minyak berlebih secara efektif. Tak hanya itu, komedo dan kotoran yang tersisa di kulit wajah akan terangkat secara optimal.

8. Benton Aloe BHA Skin Toner 

Toner Untuk Kulit Sensitif

Produk toner satu ini dipercaya dapat membantu memberi kelembapan ekstra sekaligus membersihkan kulit mati dan mencegah jerawat muncul. Dilengkapi dengan kandungan Aloe vera yang melembapkan dan BHA yang ampuh mengangkat sel-sel kulit mati membuat toner satu ini dapat kamu gunakan dengan aman khususnya bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Toner ini juga mengandung snail secretion filtrate yang dapat memberikan nutrisi serta kelembapan ekstra pada kulit sehingga membuat kulit terasa lebih halus dan tidak mudah mengalami iritasi.

9. The Body Shop  Vitamin E Hydrating Toner

Toner Untuk Kulit Sensitif

Hydrating toner produksi The Body Shop ini bisa kamu pertimbangkan saat kamu memilih toner yang tepat untuk kulit sensitif kamu. Toner ini diperkaya dengan kandungan vitamin E dan wheat germ oil yang dapat membantu melembabkan kulit dengan maksimal, hingga menghilangkan sisa make up yang tersisa. Dengan toner ini, kulit kamu akan terasa lembap, kenyal, dan juga terhidrasi. Harga toner dari The Body Shop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 199.000.

10. Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner

Toner Untuk Kulit Sensitif

Toner yang dikemas dengan kemasan berbentuk spray ini sangat praktis dibawa kemana pun kamu pergi. Diperkaya dengan kandungan bahan-bahan alami yang aman untuk pemakaian kulit sensitif seperti ekstrak lidah buaya, toner dari Sensatia ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit dan minyak berlebih di kulit sensitif kamu. Toner ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp140.000.

11. Sariayu Natural Skin Refreshing Toner

Toner Untuk Kulit Sensitif

Toner dari Sariayu yang diperkaya dengan peppermint oil ini bisa kamu gunakan untuk menyegarkan kulit khususnya bagi kamu yang memiliki tipe kulit sensitif. Produk toner ini juga dipercaya bekerja secara optimal pada kulit kering dan sensitif sebab kandungan anti aging, seperti tocopheryl acetate atau vitamin E di dalamnya. Harganya juga relatif sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 12.000 saja, kamu sudah bisa membawa pulang toner ini.

Itu rekomendasi merk toner yang cocok dan aman digunakan untuk kulit sensitif. Produk-produk ini tersedia di berbagai marketplace kesayangan kamu, sehingga kamu nggak perlu bingung lagi dimana kamu bisa mendapatkannya. Agar toner yang kamu pesan sampai ke alamat tujuan dengan selamat, jangan lupa gunakan layanan antar terpercaya di Indonesia, yaitu Anteraja.

Dengan Anteraja, produk yang dikirim terjamin aman sampai ke alamat tujuan. Kamu juga bisa melakukan pelacakan pengiriman barang untuk memantau proses pengiriman yang dilakukan kurir. Sangat mudah dan aman, kan? Selalu gunakan Anteraja sebagai jasa kirim barang yang aman dan mudah, ya!