Pahami Tren Kuliner Cemilan Kekinian Di Tahun 2020

cemilan kekinian sepanjang tahun 2019

Menjelang berakhirnya tahun 2019, bisnis kuliner masih menjadi daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah tren cemilan kekinian serta trend makanan silih berganti sepanjang tahun. Khususnya di Ibukota seperti jakarta dimana ada banyak orang yang memiliki beragam demografi masyarakat pada akhirnya membentuk sebuah budaya makan yang terus berkembang seiring zaman. 

Pada beberapa tahun tahun belakangan, tren cemilan kekinian sangat ditunjang oleh keberadaan sosial media. Banyak penjual industri makanan berskala kecil mengandalkan internet dan sosial media. Mereka ada yang menjual dengan menggunakan e-commerce ataupun aplikasi pengantaran barang. 

Tren Cemilian Kekinian 2019

Berikut adalah beragam pilihan cemilan kekinian yang menjadi tren sepanjang tahun 2019 : 

Pisang Nougat

pisang nugget

Ini merupakan salah satu jenis makanan yang paling diminati sepanjang tahun 2019. Makanan yang berjenis manis ini, menggunakan bahan dasar buah pisang dibalut dengan tepung panir(roti) lalu ditambahkan toping yang umumnya berbahan dasar manis seperti coklat, beraneka ragam jenis selai, meses maupun keju sebagai pemanis. 

Rasa gurih dan manis serta tampilan warna-warni membuat rasa dan nilai estetika tersendiri bagi orang yang memakannya. Ada banyak cafe-cafe di jakarta dan kota-kota lain yang secara seragam menjual makanan ini. Harganya yang murah juga menjadi daya tarik sendiri, karena merupakan golongan cemilan ringan dan mengenyangkan. 

Fluffy Cheesecake

Setahun belakangan jika kamu sering mengunjungi mall di jakarta. Di banyak mall-mall besar di terjadi fenomena menjamurnya fluffy cheesecake. Bahkan ada yang rela antri panjang untuk dapat menyicipi makanan yang berasal dari jepang ini. Setelah itu banyak bermunculan brand-brand cheesecake lokal yang membuatnya semakin ramai.

Ditambah lagi dengan menjadi trending di sosial media twitter maupun instagram. Pada dasarnya cheesecake ini sama dengan cheesecake lainnya. Namun, yang unik adalah adonannya yang sangat lembut menambah citarasa kue. Kue berbahan dasar keju ini laris manis di jakarta dan menghiasi mall-mall juga restoran sepanjang tahun 2019 

Salad Buah

Salad buah merupakan makanan yang menyehatkan. Salah satu alasan banyaknya makanan ini beredar di pasaran adalah cara membuatnya yang mudah. Namun, meskipun proses pembuatannya yang mudah. Penyebab lainnya adalah banyak penjual yang memasarkannya lewat sosial media dan e-commerce.

Makaroni Panggang

Setelah beberapa tahun lalu tren cemilan kekinian didominasi oleh keripik pedas dengan berbagai level kepedasan. Di tahun ini tren cemilan pedas juga masih terlihat dengan jenis yang berbeda. Makaroni panggang menjadi salah satu jajanan yang ramai dijajakan di e-commerce. Ada banyak varian rasa yang dipilih sebagai cemilan kamu ketika sedang berkumpul atau sebagai teman kamu menonton 

Salmon Mentai

Yang terakhir adalah jajanan yang tergolong sebagai makanan berat. Meskipun begitu sangat laris di masyarakat indonesia khususnya perkotaan. Makanan berbahan dasar ikan salmon dan menggunakan saus mentai sangat cocok untuk disajikan sebagai teman makan siang Anda. Karena meskipun tergolong makanan berat, porsi yang disajikan tidak terlalu banyak.

salmon mentai

Biasanya salmon mentai ini dijual berdasarkan sistem Pre-order karena makanan tersebut tidak tahan lama. Jadi ketika selesai membuat harus segera langsung disantap selagi hangat. Penjual salmon mentai biasanya menjual makanannya di e-commerce dan langsung melakukan pengiriman dengan paket ekspres. Hal ini karena biasanya makanan ini tidak menggunakan pengawet jadi tidak dapat bertahan lebih lama.

Sekian adalah kompilasi dari kami mengenai berbagai cemilan kekinian yang laris manis sepanjang tahun 2019. Beragam pilihan cemilan kekinian dapat menjadi referensi kamu untuk memulai bisnis tren makanan atau peluang usaha bisnis kuliner pada tahun depan. 

Pilih Pengiriman Paket Yang Bisa Diandalkan

Secara umum ada banyak platform yang digunakan untuk melakukan transaksi jajanan secara online di sosial media maupun e-commerce. Pengiriman paket menjadi faktor penting untuk dapat menjamin suksesnya suatu bisnis, termasuk kuliner atau makanan. 

Anteraja siap mengakomodasi kebutuhan kamu dalam memilih layanan jasa pengiriman barang secara online. Dengan demikian, kamu tidak perlu was-was ketika mengirimkan paket cemilan atau jajanan terhadap konsumen kamu. Selamat Mencoba!