11 Usaha yang Belum Ada di Indonesia, Mau Mencobanya?

Usaha yang Belum Ada di Indonesia

Menjalankan usaha yang belum ada atau belum banyak berdiri memiliki nilai tersendiri, karena kamu bisa menjadi pelopor dan tidak memiliki kompetitor yang harus dilawan. Namun membuka usaha yang belum ada memang cukup berisiko, apalagi jika pasarnya tidak terlalu luas. Jangan sedih dulu, pasar yang tidak terlalu luas bukan berarti susah untuk laku. Target pasar kamu akan berdatangan dengan sendirinya apabila kamu adalah satu-satunya penyedia jasa yang mereka butuhkan.

Nah kalau gitu Anteraja udah menyiapkan rekomendasi usaha yang belum ada di Indonesia, namun sebetulnya dibutuhkan oleh sebagian banyak orang. Memang ada banyak jasa-jasa yang tidak tersedia di Indonesia, padahal sebagian banyak orang membutuhkan jasa tersebut. Sehingga banyak orang harus menerima kenyataan dan melakukannya sendiri. Penasaran kan apa saja jenis usahanya? Simak terus artikel ini ya, jangan sampai kamu lewatkan sedikitpun!

Jenis Usaha yang Belum Ada di Indonesia

1. Jasa Curhat

Usaha yang Belum Ada di Indonesia - Jasa Curhat

Mencurahkan isi hati adalah sesuatu yang sangat privat, sehingga tidak semua orang mau mencurahkan isi hati mereka ke sembarang orang. Bahkan banyak orang yang tidak ingin curhat ke teman atau keluarga karena berbagai faktor, untuk itu jasa curhat seringkali dibutuhkan oleh mereka. Nah jika kamu ingin mencoba usaha ini, pastikan kamu harus menjadi pendengar yang baik. Apabila kamu diminta pendapat, kamu harus bijak dan tidak boleh terlalu cepat menilai orang.

2. Jasa Tarot

Usaha yang Belum Ada di Indonesia - Jasa Tarot

Tidak sedikit orang yang mempercayai tarot sebagai ramalan bagi kehidupan mereka, karena tarot sudah ada dan dipercaya sejak zaman dulu. Sayangnya usaha ramalan tarot tidak banyak di Indonesia, sehingga kamu bisa mencoba usaha ini. Nah namun kamu harus menguasai cara membaca kartu tarot, karena terdapat gambar atau simbol yang memiliki arti dan harus kamu pahami. Tentu kamu juga harus membangun reputasi yang baik, karena orang-orang tidak mau sembarangan mendatangi jasa tarot.

3. Anger Room

Usaha yang Belum Ada di Indonesia - Anger Room

Kemarahan terkadang tidak bisa dipendam, sehingga banyak orang harus meluapkannya dengan menghancurkan barang-barang yang ada di depannya. Ini membuat kehadiran anger room sangat berarti bagi mereka, karena mereka bisa bebas meluapkan kemarahan tanpa perlu merusak barang milik sendiri atau orang lain. Kamu siapkan saja ruangan kecil yang berisi barang-barang bekas seperti botol, patung, meja, kursi, dan berbagai perabotan bekas lainnya. Jangan lupa juga, siapkan alat pemukulnya seperti kapak, stik kasti, stik golf, dan lain-lain.

4. Berjualan Cincin Nikah Bekas

Usaha yang Belum Ada di Indonesia - Berjualan Cincin Nikah Bekas

Cincin pasti menjadi barang yang selalu dibeli ketika menikah, karena cincin adalah lambang sakral dari sebuah pernikahan. Sayangnya tidak semua orang bisa membeli cincin pernikahan baru karena harganya yang cukup tinggi. Kamu harus memanfaatkan kesempatan ini dengan berjualan cincin nikah bekas, karena banyak orang yang bercerai akan memilih untuk menjual cincin nikahnya untuk diganti dengan cincin biasa. Dengan itu kamu juga bisa membantu orang-orang yang tidak mampu membeli cincin nikah baru.

5. Salon/Cukur Datang ke Rumah

Usaha yang Belum Ada di Indonesia - Salon Cukur Datang ke Rumah

Usaha seperti ini baru saja tumbuh pada beberapa tahun terakhir, apalagi saat pertengahan tahun 2020 ketika pandemi Covid-19 dimulai. Banyaknya orang yang takut atau malas ke luar rumah hanya untuk mencukur rambut membuat usaha ini bisa sangat menjanjikan. Nah jika kamu sebelumnya sudah berniat untuk membuka usaha salon atau tempat cukur, kamu mulai dulu usaha kamu dengan menyediakan layanan home service. Sangat disayangkan jika konsumen yang datang tidak banyak apalagi di masa pandemi seperti ini.

6. Penyewaan Hewan Ternak

Usaha yang Belum Ada di Indonesia - Penyewaan Hewan Ternak

Hewan ternak perlu dikawinkan supaya bisa berkembang biak, namun tidak semua peternak memiliki hewan ternak yang berpasangan, sehingga terkadang mereka membutuhkan hewan ternak yang berlawanan jenis kelamin untuk dikawinkan. Nah biasanya peternak mau membayar sewa untuk orang yang mau meminjamkan hewan ternaknya untuk dikawinkan. Apabila kamu juga seorang peternak, mungkin kamu bisa menyewakan hewan ternak kamu apabila dibutuhkan untuk dikawinkan. Tentu kamu bisa memberi harga sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

7. Cuci Mobil Datang ke Rumah

Usaha yang Belum Ada di Indonesia - Cuci Mobil Datang ke Rumah

Mencuci mobil sendiri adalah hal yang menyebalkan bagi sebagian orang, namun terkadang pergi ke carwash juga lebih menyebalkan. Ini kesempatan kamu untuk membuka usaha cuci mobil home service, karena sudah dipastikan banyak orang yang membutuhkan jasa seperti ini. Apalagi jika kamu bisa memberikan harga yang kompetitif seperti yang ditawarkan kebanyakan carwash. Bahkan kamu tidak perlu memakai air sendiri, kamu hanya membutuhkan alat dan skill mencuci mobil agar tidak merusak cat mobil.

8. Hangover Helpers

Usaha yang Belum Ada di Indonesia - Hangover Helpers

Pesta adalah hal yang sangat disukai oleh banyak orang, seperti pesta ulang tahun, pesta pernikahan, dan pesta-pesta lainnya. Biasanya minuman beralkohol akan hadir ditengah-tengah pesta tersebut, sehingga mungkin saja semua orang tidak dalam kondisi penuh kesadaran ketika pesta usai. Nah di sinilah hangover helpers dibutuhkan untuk membereskan barang-barang, membersihkan sampah, mengemasi dekorasi sewaan, dan membantu memindahkan furniture. Jika kamu berminat, kamu bisa mencoba mendirikan usaha ini, karena pasti akan dibutuhkan oleh banyak orang.

9. Konsultan Investasi

Usaha yang Belum Ada di Indonesia - Konsultasi Investasi

Beberapa tahun terakhir investasi menjadi kegiatan yang banyak digeluti oleh orang-orang, bahkan telah menjalar ke anak-anak muda. Sayangnya berinvestasi tidak bisa dilakukan seenaknya, harus banyak pertimbangan untuk berinvestasi di mana dan berapa uang yang harus dikeluarkan. Nah jika kamu memiliki ilmu dan skill di bidang investasi, kamu bisa menjadi konsultan investasi untuk memberi arahan kepada mereka yang butuh pemahaman lebih tentang investasi. Tentu kamu harus memiliki background yang jelas agar orang-orang bisa mempercayai kamu.

10. Kursus Anti Gaptek

Usaha yang Belum Ada di Indonesia - Kursus Anti Gaptek

Pesatnya kemajuan teknologi seringkali tidak terkejar oleh semua elemen masyarakat. Kurangnya pendidikan dan ekonomi membuat mereka kesulitan untuk merasakan kemajuan teknologi tersebut. Dengan membuka usaha kursus anti gaptek, kamu bisa memberi kursus teknologi untuk orang-orang yang membutuhkan. Seperti mengoperasikan komputer, mengolah data lewat software, menjelajahi internet, dan sebagainya. Biasanya kursus seperti ini juga dibutuhkan oleh para orang tua, karena teknologi semaju sekarang tidak dirasakan oleh mereka ketika masih muda. 

11. Jualan Makanan Bayi Organik

Usaha yang Belum Ada di Indonesia - Jualan Makanan Bayi Organik

Makanan organik untuk orang dewasa memang sudah banyak tersebar, namun sayangnya makanan organik untuk bayi masih belum banyak. Apalagi sekarang sudah banyak orang yang mulai memperhatikan berbagai asupan yang diperlukan untuk tubuh. Jika kamu mahir dalam membuat makanan-makanan organik yang bisa dikonsumsi oleh bayi, jangan ragu untuk menggunakan keahlian kamu itu. Karena di luar sana banyak orang tua yang membutuhkan makanan organik untuk asupan bayi mereka, namun sayangnya di Indonesia masih sangat jarang dijual.

Setelah kamu melihat rekomendasi usaha di atas, pasti kamu baru menyadari bahwa jenis usaha tadi masih sangat jarang atau belum ada sama sekali di Indonesia. Makanya ini adalah saat yang tepat untuk kamu menjadi pelopor dengan menjalankan usaha-usaha tadi. Jangan lupa, jika kamu membutuhkan layanan pengiriman untuk mengirim barang apapun yang kamu perlukan, kamu wajib mempercayakannya kepada Anteraja. Soalnya Anteraja memiliki pelayanan terbaik yang bisa kamu andalkan dalam membantu usaha kamu, jadi nggak usah ragu lagi ya!