12 Merk Vitamin Rambut Bagus dan Terbaik Untuk Rambut Sehat

Vitamin Rambut Terbaik

Shampo saja tidak cukup untuk merawat rambut agar tetap sehat, halus, lembut, dan tampak berkilau. Terutama wanita, rambut yang merupakan mahkota perlu dirawat dengan baik, salah satunya dengan pergi ke salon. Tapi, kamu tidak perlu pergi ke salon setiap hari, karena dewasa ini sudah banyak produk kecantikan yang menawarkan vitamin khusus untuk rambut, dengan manfaat yang berbeda-beda.

Vitamin rambut umumnya bekerja untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit kepala dan folikel rambut. Kandungan yang ada di dalam vitamin rambut akan diserap oleh rambut agar sehat dan membuat akar rambut menjadi lebih kuat. Dengan demikian, rambut tidak akan mudah rontok.

Ketika menghampiri bagian perawatan rambut di supermarket, kamu akan menemukan sederetan produk vitamin rambut dalam satu rak atau lebih. Setiap produk memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Agar efek vitamin yang dihasilkan maksimal, kamu perlu memilih produk yang paling cocok dengan kebutuhan rambutmu. Jadi, sebelum memilih merk vitamin rambutnya, pahami dulu tips memilih vitamin rambut di bawah ini, ya.

Tips Memilih Vitamin Rambut Terbaik

1. Ketahui Kebutuhan yang Dibutuhkan Rambut

Setiap orang memiliki masalah rambut yang berbeda-beda, mulai dari rambut rontok, rambut kering, hingga rambut kasar. Maka dari itu, kamu harus mengetahui masalah rambut apa yang kamu miliki, sebelum menentukan perawatan yang pas dengan kondisi rambutmu tersebut. Jangan sampai, kamu malah menggunakan vitamin rambut rontok untuk kondisi rambut kasar. Hasilnya akan berbeda dari yang kamu harapkan, dan mungkin malah menambah masalah rambut baru.

2. Perhatikan Bahannya

Terdapat banyak jenis vitamin yang terkandung dalam vitamin rambut. Semuanya tergantung fungsi dan kegunaannya. Bagi kalian pemilik rambut rontok, kandungan yang dibutuhkan atau yang perlu kalian cari pada vitamin rambut adalah biotin atau vitamin H. Untuk rambut kering, diperlukan kandungan antioksidan, yang biasanya terkandung dalam vitamin B3 dan vitamin E. Sementara untuk kondisi rambut kasar dan bercabang, kamu membutuhkan vitamin rambut dengan kandungan vitamin C.

3. Cara Pemakaiannya

Dengan jenis yang bervariasi, kamu juga harus memperhatikan cara pemakaiannya. Penggunaan paling tepat adalah mengikuti petunjuk penggunaan yang ada pada kemasan produk itu sendiri. Namun secara keseluruhan, vitamin rambut disarankan untuk digunakan hingga kulit kepala. Ini disebabkan, kesehatan dan kekuatan rambut berasal dari akar rambut itu sendiri. Jadi, rawatlah rambutmu hingga ke akar ya.

4. Baca dan Tonton Ulasan Vitamin Rambut

Ulasan orang yang sudah pernah menggunakan suatu produk sangat bermanfaat bagi kita yang ingin mencoba produk tersebut untuk pertama kalinya. Bacalah artikel atau video yang mengulas vitamin rambut agar kamu tahu bagaimana vitamin itu berdampak pada rambut orang tersebut. Tapi perlu diingat, kinerja produk kecantikan dan kesehatan tidak selalu membuahkan hasil yang sama antar pemakainya.

Nah, sudah paham kan bagaimana memilih vitamin rambut yang baik. Sekarang, saatnya mengetahui merk vitamin rambut apa saja sih yang bagus dan terbaik di pasaran? Simak rekomendasi di bawah ini.

Rekomendasi 12 Merk Vitamin Rambut Terbaik

1. Kerastase Elixir L’Huile Légère

Vitamin Rambut Terbaik

Vitamin rambut berupa serum ini mengandung Intra-Cylane yang dapat menciptakan ikatan kuat pada tiap helaian rambut, sehingga rambut tampak lebih bervolume. Meskipun dibanderol Rp405.000, namun kamu akan mendapatkan kandungan marula dan argan oil yang kaya antioksidan, sehingga dapat melindugi rambut dari radikal bebas. Ada juga kandungan camellia oil yang membuat lambut lebih lembut, cepat menyerap, dan tidak mudah lepek.

2. Josie Maran Argan Oil

Vitamin Rambut Terbaik

Josie Maran merupakan produk vegan, Cruelty-free, dan Eco-friendly, sehingga harganya cenderung selangit. Seperti namanya, vitamin ini merupakan minyak argan yang memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang dapat menstimulasi pertumbuhan rambut dan menenangkan kulit kepala yang iritasi. Produk ini juga multifungsi loh, sebagai pelindung rambut dari efek sinar matahari, klorin, dan air laut.

3. Ellips Hair Vitamin Hair Vitality 

Vitamin Rambut Terbaik

Dibanding dua produk sebelumnya, produk satu ini mungkin yang paling sering kamu temukan di supermarket ataupun minimarket. Produk Ellips memang sudah dikenal sebagai produk perawatan rambut. Ellips Hair Vitamin Hair Vitality mengandung moroccan oil yang dapat merawat dan menjaga kesehatan rambut. Selain itu, produk juga diperkaya gingsend dan minyak madu yang dapat memperbaiki rambut rusak dan kasar.

4. L’Oreal Paris Elvive Extraordinary Oil Gold

Vitamin Rambut Terbaik

Dibuat dari enam ekstrak bunga, lotus, chamomile, rose, tiare, linseed, dan soybean, produk kesehatan rambut dari L’Oreal ini dapat menutrisi hingga ujung rambut. Bagi kamu yang mendambakan rambut harum setiap harinya, dapat menggunakan produk ini sebelum keramas dan sesudah mengeringkan rambut, dengan wewangian dari enam ekstrak bunga yang terkandung.

5. Lucido-L Triple Beauty Vitamin Spray

Vitamin Rambut Terbaik

Selain murah, vitamin rambut satu ini juga mudah loh pengaplikasiannya. Didesain berbentuk spray, kamu tinggal menyemprotkan produk ini ke rambut yang kering, sehingga tampak halus, berkilau, dan mudah diatur. Semprotkan lebih banyak lagi agar dapat menyerap ke akar rambut. Lucido-L diperkaya vitamin A, C, dan E. 

6. Johnny Andrean Hair Tonic Grow & Charge

Vitamin Rambut Terbaik

Siapa yang tidak tahu Johnny Andrean? Selain merupakan salon ternama di Indonesia, mereka juga mengeluarkan produk-produk perawatan rambut, salah satunya hair tonic ini. Produk mengandung ekstrak swertia japonica yang mampu merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Jadi, cocok untuk kalian yang ingin menumbuhkan rambut. Selain itu, ada juga kandungan amino coat agar menjaga rambut tetap lembab.

7. Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum

Vitamin Rambut Terbaik

Kandungan dalam vitamin rambut ini cocok untuk rambut keriting, kering, dan mengembang. Produk ini dapat membuat rambut lembut dan mudah diatur berkat ekstrak alpukat, grapeseed oil, dan frizz-taming polymers yang terkandung di dalamnya.

8. Makarizo Honey Dew Nutriv Serum Dusset

Vitamin Rambut Terbaik

Sebagian rambut rusak disebabkan karena sering ditata. Namun dengan serum Makarizo ini, kamu tidak perlu khawatir rambut rusak ketika ditata karena kandungannya ditujukan untuk melindungi rambut sebelum mulai ditata oleh hair stylist. 

9. TRESemmé Heat Protection Spray

Vitamin Rambut Terbaik

Perawatan rambut yang satu ini juga berguna untuk rambut yang sering dicatok atau sering memakai pengeriting rambut. Dengan kandungan keratin dan argan oil, produk ini dapat membuat rambut halus dan mudah diaturs. Ditambah lagi, bentuknya yang spray memudahkan pengaplikasian pada rambut.

10. Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

Vitamin Rambut Terbaik

Brand asal Bali ini ternyata juga punya produk perawatan rambut, loh. Kandungannya terdiri dari minyak argan yang dapat merangsang pertumbuhan rambut, jasmine oil yang berfungsi sebagai antioksidan, dan perpaduan aroma yang dapat menenangkan pemilik rambut. 

11. Natur Hair Vitamin

Vitamin Rambut Terbaik

Merk selanjutnya adalah Natur. Merk ini memang dikenal sebagai produk perawatan rambut. Selain tonik, Natur juga memiliki produk vitamin, seperti yang satu ini. Terdapat dua varian Natur Hair Vitamin. Bagi rambut yang diwarnai, pilihlah varian olive oil, sedangkan rambut biasa dianjurkan memilih varian aloe vera.12. Makarizo Hair Energy Scentsations 

12. Makarizo Hair Energy Scentsations 

Vitamin Rambut Terbaik

Rekomendasi terakhir adalah Makarizo Hair Energy Scentsations. Produk ini dapat memberikan perlindungan rambut dari paparan sinar matahari. Selain melindungi, kandungannya juga bekerja sebagai parfum. Teknologi ScenTech-F pada produk ini berfungsi sebagai penetral bau tidak sedap ke dalam lapisan rambut.

Sampai juga di penghujung rekomendasi. Dari 12 merk tersebut, adakah salah satunya favoritmu? Atau kamu berminat untuk menggunakan merk-merk lain yang disebutkan di atas? Jangan tunggu sampai rambutmu rusak parah. Makanya, langsung checkout dan gunakan layanan Anteraja untuk pengantaran yang cepat dan aman. Kamu juga bisa menggunakan fitur Next Day dan cek ongkir untuk mengetahui tarif ke tujuan alamatmu. Gunakan juga fitur cek resi untuk melacak orderanmu ya.