11 Water Purifier Terbaik, Bersih & Aman Langsung Diminum!

Water Purifier

Air adalah komponen yang sangat penting untuk tubuh. Sebab, asupan air yang cukup akan membantu berbagai komponen tubuh seperti darah berjalan dengan lancar. Namun tentu saja, kamu juga perlu memerhatikan kualitas air minum yang kamu konsumsi.

Selain air mineral yang banyak dijual di pasaran, kamu juga bisa memasak air minum sendiri. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengolah air minum dengan menggunakan water purifier atau pemurni air. Alat ini juga menawarkan keuntungan jika dikalkulasikan, karena lebih hemat dibanding mengonsumsi air mineral. Kalau kamu berencana menggunakan water purifier, simak dulu tips memilih dan rekomendasi water purifier terbaik berikut ini.

Tips Memilih Water Purifier

1.      Perhatikan Sumber Air

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum membeli water purifier adalah memeriksa sumber air di rumah, atau sumber air yang akan digunakan nantinya. Sebab, kualitas sumber air di setiap rumah akan berbeda. Ini karena komposisi air, sistem aliran air dan sifat bahan bangunan yang digunakan sehingga memengaruhi sumber air. Kamu bisa mengetahui kualitas sumber air di rumah dengan membandingkannya pada standar pH yang ditentukan oleh WHO, yaitu pH 6.5 – pH 9.5. Kalau kualitas sumber air kamu memenuhi standar tersebut, kamu bisa melanjutkan rencana membeli water purifier.

2.      Cek Kualitas Saringan

Desain tentu menjadi salah satu fitur yang diperhatikan banyak orang sebelum membeli water purifier. Namun, yang tak kalah penting adalah memperhatikan kualitas saringan, sebagai fitur utama alat ini. Saringan pada water purifier seharusnya mampu mengangkat zat logam berat tanpa merusak mineral baik pada air. Selain itu, pastikan juga tahap penyaringan tidak mengurangi jumlah air. Cari tahu juga soal fitur tambahan lainnya. Misalnya fitur hemat listrik dan lain sebagainya. Ini akan menjadi pelengkap fitur utama yang tentunya lebih menguntungkan kamu.

3.      Kemudahan Servis

Water purifier biasanya membutuhkan servis secara berkala, baik untuk penggantian filter atau lainnya. Oleh karena itu, pastikan kamu mendapatkan layanan after servis yang nyaman dan mudah. Cari tahu kapan jadwal penggantian filter hingga apa saja layanan servis ke rumah yang ditawarkan. Dengan begitu, kamu tidak perlu keluar rumah dan mendapatkan pelayanan yang lebih nyaman serta mendapat water purifier yang terjaga kualitasnya.

Rekomendasi Water Purifier Terbaik

1.      Advance Reverse Osmosis Allegro C1

Water Purifier

Water purifier ini menggunakan teknologi reverse osmosis yang mampu menekan molekul air melalui semipermeable untuk menghilangkan kuman dan menjadikan air lebih bersih. Dengan begitu, kamu bisa langsung minum air yang telah disaring oleh alat ini. Selain air biasa, Allegro C1 juga bisa menampung air panas, lho. Kapasitasnya 4,2 liter untuk air biasa dan 1,5 liter untuk air panas. Dengan daya listrik hanya 360 watt, alat ini dibanderol mulai Rp8,5 jutaan.  

2.      CUCKOO Portable Water Purifier Fusion

Water Purifier

Water purifier milik CUCKOO ini punya 6 tahap filtrasi dan 4 saringan. Tangki airnya dibuat dari material stainless steel yang anti karat dan anti bakteri, sehingga aman dan tahan lama. Selain air dengan suhu normal, kamu juga bisa menikmati air dengan suhu panas maupun dingin dengan alat ini. Konsumsi listriknya juga cukup umum, yaitu 350W untuk air panas dan 100W untuk air dingin.

3.      Xiaomi Mi Water Purifier 1A

Water Purifier

Tampilan water purifier Xiaomi cukup menarik karena tampak minimalis namun modern. Keunggulan produk ini adalah mampu membersihkan satu liter air hanya dalam waktu satu menit. Menariknya, kamu juga bisa mengendalikan alat ini menggunakan smartphone. Dibanderol seharga Rp4,5 jutaan, kamu juga akan mendapatkan kran logam anti karat dalam paket pembeliannya.

4.      Unilever Pureit Ultima 418

Water Purifier

Merk satu ini mungkin taka sing lagi di telinga. Yap, Unilever juga punya produk yang mampu menjernihkan air. Produk satu ini memiliki 6 tahap pemurnian air yang akan menjamin kualitas air yang sesuai standar. Soal kapasitasnya, water purifier Unilever ini mampu menampung empat liter air. Tutupnya juga dibuat dengan material berkualitas, sehingga tidak mudah pecah. Produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp2 jutaan.

5.      Kangaroo Water Purifier Hidrogen KG100HC

Water Purifier

Produk ini merupakan water purifier terbaik di pasaran, dengan sistem penyaringan hydrogen 10 tahap. Alat dari Kangaroo ini menggunakan RO Vortex untuk meningkatkan aliran air, kinerja filtrasi hingga masa pakainya. Sistem penyaringannya menggunakan teknologi nano carbon, PP Fiber 1 Micron, alkali, Granule Active Carbon dan lainnya. Berbekal filter buatan Korea, produk ini mampu memfilter air hingga 20 liter per jam.

6.      BWT Pure CE Water Purifier

Water Purifier

BWT Pure CE Water Purifier menawarkan teknologi inovatif, dimana kamu bisa mendapatkan air yang berkualitas kapan saja. Produk ini menggunakan filter berbahan ceramic yang akan menghilangkan 99,999% bakteri, kotoran, dan virus bahkan sekecil 0,1 micron. Keuntungannya, kamu bisa mendapatkan alat ini sekaligus instalasi dan tes air. Harganya sendiri dibanderol Rp6 jutaan.

7.      Cosmos Cao Minerva Evolve

Water Purifier

Lain dengan water purifier sebelumnya, produk dari Cosmos ini lebih compact karena didesain portable. Cosmos Cao Minerva Evolve adalah ketel, namun dilengkapi dengan water purifier. Teknologi penyaringannya mampu menghilangkan seluruh kotoran, debu, pestisida dan logam berat. Kapasitasnya sendiri total 2,5 liter. Namun kamu juga bisa memilih opsi lain dengan ukuran 3,5 liter. Harganya Rp600.000-an.

8.      Micron RO 75 GPD Reverse Osmosis

Water Purifier

Kualitas produk satu ini sudah diakui dunia karena mampu menyaring air dengan karapatan hingga 0,0001 micron. Dukungan ini akan membuat kamu terhindar dari kontaminan berbahaya dan mineral terlarut seperti garam, sehingga aman untuk dikonsumsi. Kapasitasnya juga cukup besar, yaitu 12 liter. Harganya mulai dari Rp1,2 jutaan.

9.      Jaco Hydrogen Water Cup

Water Purifier

Sama seperti produk Cosmos sebelumnya, Jaco Hydrogen Water Cup juga punya desain portable. Namun alat ini hanya menampung 450 ml air. Alat ini memasukkan alkalin dan molekul lainnya, sehingga air akan memiliki pH 9.0 yang baik untuk tubuh. Dengan desain yang mudah dibawa, produk ini mampu melakukan penyaringan hingga 300x. Harganya Rp1,3 jutaan.

10.   Panasonic Water Purifier PSN-TKCS10

Water Purifier

Water Purifier Panasonic ini juga punya desain yang minimalis dan nggak makan tempat. Teknologi penyaringannya yaitu Non-woven Fabric, yang mampu menyaring kotoran dan partikel kecil sekaligus. Ada pula Powdered Activated Carbon aktif yang akan menyerap zat berbahaya seperti karat hingga lumpur sampai bersih dan aman dikonsumsi. Harganya mulai dari Rp600.000-an.

11.   KONKA Water Filter

Water Purifier

Konka Water Filter memungkinkan kamu menyaring air dari sumur dan membuatnya siap diminum. Alat ini bisa digunakan untuk air dengan suhu 4 hingga 38 celcius, serta memiliki mode biasa atau penjernih. Kapasitas saringannya adalah 2 liter per menit. Harganya mulai dari Rp100.000-an.

Itu dia rekomendasi water purifier terbaik yang bisa kamu pilih. Kamu bisa membelinya di ecommerce atau marketplace favorit. Jangan lupa pilih Anteraja untuk pengirimannya ya. Selain ongkirnya yang terjangkau, orderan kamu dijamin aman sampai tujuan. Kamu juga bisa cek resi untuk melacak posisi orderan dan menunggunya tiba dengan santai di rumah.