wifi portable terbaik
Update Aja

Rekomendasi 10 Wifi Portable (MiFi) Terbaik, Anti Lemot dan Mudah Dibawa Kemana – Mana

Di zaman yang sudah serba digital seperti saat ini, kamu perlu terhubung dengan internet dimana saja dan kapan saja. Untuk bisa terkoneksi internet lebih mudah, MiFi menjadi perangkat wajib yang harus kamu miliki.

MiFi sendiri adalah mini wifi yang bisa membantu kamu untuk terhubung dalam jaringan internet tanpa repot membawa router saat bepergian. Penggunaannya juga mudah, sehingga kamu nggak perlu khawatir untuk mengatur MiFi meski baru pertama kali menggunakannya. Selain itu, karena bentuknya yang sangat compact, MiFi sangat travel friendly lho dan bisa kamu bawa kemana aja.

Nah, untuk mengetahui bagaimana memilih wifi portable yang terbaik, simak ulasan di bawah ini yuk!

Tips Memilih Wifi Portable (MiFi)

1. Perhatikan Kecepatan Jaringan

Melakukan segala aktivitas dengan internet akan terasa lebih efektif jika koneksi berjalan dengan lancar. Untuk itu, saat memilih wifi portable kamu harus memerhatikan kecepatan jaringan sesuai dengan kebutuhan. Saat ini sudah banyak pilihan kecepatan modem mifi yang bisa kamu pilih mulai dari 150 Mbps hingga 500 Mbps.

Meski kenyataannya saat internet berjalan tidak bisa selalu stabil sesuai dengan spesifikasi, namun ini berpengaruh untuk perkiraan kecepatan maksimal yang mampu berjalan pada mifi. Semakin besar kecepatannya, maka pekerjaan kamu akan lebih cepat selesai.

2. Mempertimbangkan Maksimal User

Ketika bepergian jauh, akan lebih efektif jika menggunakan satu device mifi untuk bersama. Maka kamu harus mempertimbangkan berapa jumlah pengguna yang bisa terhubung ke wifi portable pilihanmu. Jika batas maksimal user dalam satu device tidak terlalu besar dan penggunanya sudah hampir mencapai maksimal, akan berpengaruh pada kecepatan internet yang semakin lambat. Semakin banyak batas maksimal user yang kamu pilih, maka kamu akan lebih mudah untuk sharing modem mifi ke teman-teman atau orang sekitarmu. 

3. Pilih Kapasitas Baterai Terbesar

Hal terakhir yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilih wifi portable adalah kapasitas baterai yang dimilikinya. Semakin besar kapasitas baterai maka semakin lama juga mifi mampu aktif digunakan. Terutama kamu yang menggunakannya saat perjalanan jauh dan sulit untuk mencari sumber listrik. Namun bisa juga mempertimbangkan fitur bypass pada mifi. Fitur ini berguna untuk menggunakan mifi tanpa baterai melainkan langsung dari sumber listrik. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menggunakan mifi di satu tempat saja.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilih mifi agar internet berjalan lancar meski dalam perjalanan. Selanjutnya berikut ini terdapat beberapa rekomendasi modem wifi portable yang bisa kamu jadikan referensi. Simak baik-baik, ya!

Rekomendasi Modem Wifi Portable (Mifi) Terbaik

1. Huawei E5576 Modem Mifi 4G LTE 

wifi portable terbaik

Rekomendasi pertama yang bisa kamu jadikan pilihan yaitu mifi dari brand ternama, Huawei E5576. Kemampuan pancaran internet sejauh 10 meter membuat sharing internet dengan sekitar menjadi lebih mudah hingga 16 device. Kecepatan upload sebesar 50 Mbps dan download hingga 150 Mbps, menambah kenyamanan saat internetan. Mifi satu ini juga support untuk beroperasi di berbagai OS mulai dari Windows, MAC, Android hingga IOSV. Untuk mendapatkan beragam keuntungan yang dimiliki Huawei E5576 kamu bisa meraihnya mulai dari Rp 679.000.

2. Prolink PRT7011L Modem WiFi 4G LTE 

wifi portable terbaik

Pergi kemana saja dengan internet lancar bisa ditemani dengan mifi Prolink PRT7011L Modem WiFi 4G LTE. Nggak perlu takut kehabisan baterai, kapasitasnya sebesar 2000mAh dapat kamu gunakan dalam waktu lama meski perjalanan jauh. Disertai fitur LED untuk indikator baterai, wifi, network dan SMS sehingga kamu bisa lebih mudah melihat peringatan ataupun notifikasi. Mifi Prolink satu ini dibanderol mulai dari harga Rp 675.000.

3. D-Link Modem MIFI 4G DWR-932C 

wifi portable terbaik

Kalau kamu termasuk pekerja wfa atau work from anywhere, D-Link Modem MIFI 4G DWR-932C akan membantu kerjaanmu menjadi lebih efektif. Selain terhubung internet dengan mudah, cara menggunakannya pun nggak ribet. Cukup isi daya kembali dengan micro-USB jika baterai habis. Penggunaannya pun bisa mencapai 10 jam, jadi meski jauh dari stop kontak bukan jadi masalah. Ukurannya yang kecil memudahkan untuk dibawa kemanapun kamu pergi. Namun kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 589.000 untuk bisa mendapatkan D-Link Modem MIFI ini.

4. Bolt Juno Mifi 4G Mobile Wifi  

wifi portable terbaik

Meski kantong kamu lagi kering, nggak perlu bingung cari mifi ekonomis tapi berkualitas yang bisa kamu temukan di Bolt Juno Mifi 4G Mobile Wifi. Mampu menampung hingga 32 device dalam satu perangkat tanpa khawatir koneksi lemot. Kapasitas baterai yang tergolong besar yaitu 2300mAh, bisa bertahan lama meski kamu menggunakannya berjam-jam. Selain sebagai mifi, Bolt Juno ini juga bisa kamu fungsikan sebagai wifi extender. Miliki satu device dengan berbagai manfaat ini dengan harga mulai dari Rp 299.000 saja.

5. HKM C10 Modem Mifi 

wifi portable terbaik

Dengan kapasitas baterai 1500mAh, HKM C10 Modem Mifi mampu bertahan menemani perjalanan internetmu hingga 6 jam lamanya. Walaupun di jalan, kamu nggak bosen lagi karena Mifi satu ini bisa bekerja dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Mau apapun kesibukanmu dalam jaringan, dengan HKM C10 akan membantu pekerjaan menjadi lebih efektif. Untuk mengaktifkannya, kamu perlu insert Nano SIM sesuai dengan operator andalanmu. Mulai dari Rp 499.000 wifi portable dari HKM ini sudah bisa sampai ke genggaman tanganmu.

6. TP-Link TL-MR3020 Portable 3G/4G 

wifi portable terbaik

Didukung dengan desain portable yang mudah dibawa kemana saja, modem mifi TP-Link TL-MR3020 cocok untuk menemanimu internetan dimana saja. Fungsinya yang bukan hanya sebagai wifi portable, namun bisa juga digunakan untuk router. Sangat memungkinkan untuk terhubung dengan sinyal 3G maupun 4G tanpa khawatir tersendat. Meski bentuknya kecil, ternyata kemampuannya tidak kalah dengan router TP-Link lainnya. Dibanderol dengan harga Rp 265.000, kamu sudah bisa mendapatkan device satu ini.

7. Advan Telkomsel Orbit Star A1 

wifi portable terbaik

Mampu menampung hingga 32 users, Advan Telkomsel Orbit Star A1 bisa sharing internet dengan teman-teman maupun rekan kerja di sekitarmu. Tanpa perlu khawatir internet lambat, kecepatan downlink mifi Advan ini mencapai 150 Mbps dan Uplink mencapai 50 Mbps sehingga kamu bisa online bersama teman dengan lancar. Dilengkapi dengan port LAN, sehingga sumber internet juga bisa dihubungkan dari port satu ini. Siapkan uang mulai dari Rp 445.000 untuk mendapatkan mifi dari Advan.

8. AccessGo MFA003 

wifi portable terbaik

Nggak perlu khawatir internetan 24 jam tanpa putus karena AccessGo MFA003 bisa kamu andalkan. Compatible dengan semua jenis operator, kamu bisa pilih sendiri mana koneksi yang paling baik untuk perjalananmu. Dengan kecepatan hingga 500 Mbps sehingga mampu internetan tanpa hambatan. Cukup siapkan kocek sebesar Rp 495.000 AccessGo MFA003 sudah bisa kamu miliki.

9. Jio JMR 591 

wifi portable terbaik

Rekomendasi wifi portable selanjutnya hadir dari Jio JMR 591. Memiliki frekuensi sebesar 900/2100 untuk jaringan 3G dan frekuensi sebesar 800/1800/2600 untuk jaringan 4G yang mampu menunjang internet dimana saja dengan lancar. Selain itu kamu juga bisa sharing koneksi hingga 10 device, sehingga memudahkan menggunakan internet bersama-sama. Miliki wifi portable dari Jio ini dengan menyiapkan kocek sebesar Rp 539.000.

10. ZTE MF920W 

wifi portable terbaik

Selalu terhubung dengan internet dengan modem mifi dari ZTE MF920W. Kemampuannya untuk standby hingga 450 jam dan digunakan aktif internet selama 8 jam, menemani internetan kamu selama perjalanan meski dalam waktu berjam-jam. Selain itu, ZTE MF920 juga support dengan berbagai operating system mulai dari Linux, Vista, Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 10 hingga Mac OS. Mulai dari Rp 499.000 produk satu ini sudah bisa sampai ke genggamanmu.

Itu dia sederet rekomendasi wifi portable (MiFi) terbaik versi Anteraja. Di antara 10 produk tersebut, kamu bisa pilih mifi mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk mendapatkannya, kunjungi ecommerce kesayanganmu dan jangan lupa pilih layanan ekspedisi Anteraja supaya MiFi kamu bisa sampai dengan aman.

Nggak perlu resah paket sampai dimana, karena dengan fitur Cek Resi, kamu bisa memastikan keberadaan paketmu dengan mudah. Selalu percayakan Anteraja untuk pengiriman paket apapun dan kemanapun di seluruh Indonesia ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *