3 Rekomendasi WiFi Portable Orbit dengan Harga Terjangkau!

Anda sedang mencari rekomendasi WiFi portable di rumah? Tak perlu khawatir! Telkomsel Orbit siap menjadi pendukung pertama pada masalah koneksi Anda. Cek WiFi portable Telkomsel Orbit dengan harga yang cukup terjangkau hanya di bawah Rp600.000. Namun, sebelum melihat daftarnya, yuk lihat lebih dalam soal WiFi portable!

Apa Itu WiFi Portable?

Wifi portable merupakan sebuah perangkat nirkabel yang dirancang sedemikian rupa agar mudah dibawa-bawa ketika Anda harus bepergian. Biasanya, perangkat ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi agar Anda dapat terhubung dengan koneksi internet setidaknya selama 6 jam secara berturut-turut sebelum akhirnya Anda harus mengisi ulang daya baterai tersebut.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, perangkat WiFi portable yang dijual di pasaran sudah dibuat dalam ukuran ringkas dengan harga cukup terjangkau. Sehingga, tak heran apabila daftar rekomendasi WiFi portable dengan segala keunggulannya pun mulai menjadi incaran masyarakat saat ini.

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan dari Wifi Portable

Biasanya, WiFi portable yang dijual di pasaran memiliki ukuran yang cukup ringkas dan terlalu besar supaya mudah untuk dibawa atau dipindah sesuai kebutuhan. Meski begitu, perhatikan juga ukuran serta bahan perangkat yang digunakan. Apabila ukurannya terlalu kecil dan lapisannya terasa kurang kokoh justru lebih berisiko cepat rusak karena rentan tertindih benda lain saat dibawa bepergian.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh WiFi portable adalah adanya stand alone battery sehingga tidak perlu terhubung dengan perangkat smartphone. Jadi, Anda bisa menggunakan keduanya di saat bersamaan tanpa menguras daya smartphone dengan cepat. Agar WiFi portable Anda awet, pastikan bahwa materi dan daya tahan baterai bagus serta tak mudah kembung, ya.

Selain dua hal di atas, keunggulan lain dari WiFi portable adalah bisa menggunakan kartu sim dari provider internet yang tersedia di Indonesia sehingga memudahkan penggunanya untuk memilih layanan internet sesuai kebutuhan. Akan tetapi, saat ini masih sedikit provider yang menawarkan layanan internet unlimited meskipun koneksinya lebih stabil dibandingkan dengan tethering dari perangkat handphone. Sehingga Anda perlu menghitung dan memastikan kembali kebutuhan internet di rumah Anda.

Fitur-Fitur Pada Wifi Portable yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli

Sebelum memutuskan pilihan rekomendasi WiFi portable yang sesuai untuk kebutuhan Anda, berikut adalah beberapa fitur yang perlu diertimbangkan, yaitu:

1. Pastikan Perangkat Wifi Portable Bisa Menggunakan SIM Card dari Provider di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, perangkat WiFi portable memiliki banyak jenis yang diproduksi oleh beberapa negara berbeda. Oleh karenanya, sebelum membeli modem tersebut, pastikan terlebih dahulu kalau perangkat WiFi portable ini compatible dan bisa mendukung penggunaan kartu SIM dari provider yang ada di Indonesia, ya.


2. Pilih Wifi Portable dengan Kapasitas Baterai Paling Besar.

Hal ini bertujuan agar Anda bisa dengan bebas dan nyaman terhubung ke koneksi internet dalam waktu cukup lama tanpa perlu repot mengisi daya baterai terus-menerus saat sedang beraktivitas.

3. Cek Batasan Perangkat yang Bisa Terhubung dengan Wifi Portable Anda

Pastikan perangkat WiFi portable yang Anda pilih memiliki batasan pengguna sesuai dengan kebutuhan. Hal ini bertujuan agar Anda maupun anggota keluarga tak perlu rebutan koneksi internet yang dapat mengganggu aktivitas dan produktivitas sehari-hari.

4. Sudah Dilengkapi dengan Teknologi LTE CAT untuk Memancarkan Konektivitas Internet yang Cepat dan Stabil.

Ketika Anda harus beraktivitas dengan berpindah-pindah tempat, tentu Anda tak ingin koneksi internet yang terhubung ke perangkat jadi terganggu atau melemah. Nah, supaya hal ini tidak terjadi, pastikan WiFi portable yang Anda miliki sudah bertuliskan LTE CAT. Semakin tinggi LTE CAT pada perangkat modem Anda, maka sinyal yang dikeluarkan semakin kuat dengan koneksi internet yang cepat. Seperti rekomendasi WiFi portable milik Orbit yang sudah dilengkapi dengan LTE CAT di tiap jenisnya didukung dengan sinyal internet yang kuat dan stabil dimanapun Anda berada.

Rekomendasi WiFi Portable Orbit

Sebagai salah satu pendukung utama pada koneksi internet rumah yang sering mengalami masalah, Telkomsel Orbit memiliki berbagai jenis modem WiFi portable yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda maupun keluarga. Beberapa di antaranya bahkan hadir dengan harga cukup terjangkau. Berikut adalah rekomendasi WiFi portable dengan harga di bawah 600 ribu rupiah:

1. Orbit Star Lite

Modem seharga Rp549.000 ini memiliki ukuran 135 mm x 112.5 mm x 46 mm sehingga bisa lebih mudah disimpan tanpa memberi kesan penuh. Selain itu, ukurannya yang cukup mungil ini membuat modem Orbit Star Lite mudah untuk dibawa bepergian saat dibutuhkan. Di balik bentuknya yang simpel dan tak terlalu besar ini, modem Orbit Star Lite memiliki keunggulan yaitu bisa terhubung dengan 32 perangkat sekaligus dengan konektivitas internet yang tetap stabil. Ini karena teknologi selular 2×2 MIMO LTE yang terdapat pada WiFi portable Star Lite meningkatkan kapasitas modem dalam menerima serta mengirimkan data dengan adanya dua antena radio di dalamnya. 

2. Orbit Star 3

Dengan ukuran yang cukup ramping, yaitu 195 mm x 150 mm x 50 mm, modem Orbit Star 3 terlihat minimalis dan dapat menambah kesan modern serta rapi ketika Anda meletakkannya di atas meja kerja, meja TV, ataupun rak buku. Modem ini dilengkapi dengan teknologi single band WiFi 2.4 GHz sehingga memiliki daya jangkauan sinyal yang luas di rumah sekalipun Anda harus berpindah ruangan. Hebatnya lagi, modem Orbit Star 3 juga punya empat opsi port LAN sehingga bisa dihubungkan langsung menggunakan kabel ke perangkat PC atau laptop saat dibutuhkan. Untuk mendapatkan modem ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp599.000 yang juga sudah termasuk dengan paket data 150GB atau 25GB/30 hari selama 6 bulan pertama. Menarik, bukan? 

3. Orbit Star A1

Modem yang satu ini merupakan pendatang baru dengan harga paling terjangkau di antara modem-modem Orbit lainnya, yaitu seharga Rp479.000. Meskipun harganya tak semahal model lainnya, keunggulan dari Orbit Star A1 juga banyak, lho. Modem ini bisa terhubung dengan 32 pengguna secara bersamaan ke WiFi portable namun tetap memiliki konektivitas internet yang cepat dan stabil karena teknologi WiFi 2.4 GHz yang melengkapinya. Selain itu, modem ini juga dilengkapi dengan dua opsi port LAN yang bisa langsung dihubungkan ke komputer atau laptop Anda saat dibutuhkan. Istimewanya lagi, dengan harga Rp479.000 Anda juga bisa menikmati total paket data sebesar 150 GB untuk 6 bulan pertama.

Itulah tiga rekomendasi WiFi portable Orbit yang memiliki harga di bawah Rp600.000. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung membelinya di website www.myorbit.id atau melalui Myorbit Official Store di e-commerce ternama. 

Untuk pembelian melalui website www.myorbit.id, Anda bisa mendapatkan promo ongkos kirim hingga 17 Desember mendatang dengan Anteraja! Buruan check-out Telkomsel Orbit sebagai rekomendasi WiFi portable utamamu!