12 Bedak Untuk Kulit Sensitif Yang Bagus, Ampuh Dan Terbaik

Memiliki kulit yang sensitif membuat kamu harus selektif dalam memilih produk kecantikan dan perawatan tubuh. Salah satunya adalah bedak. Namun, salah dalam memilih bedak, bisa-bisa menimbulkan masalah seperti gatal-gatal, jerawat, hingga ruam. Tentunya hal ini tidak ingin kamu alami, bukan?

Agar hal itu tidak terjadi, kamu harus memilih bedak khusus yang khusus untuk kulit sensitif. Saat ini ada banyak pilihan bedak dari berbagai merk yang bisa kamu temui di pasaran. Namun, sebelum membeli, ketahui terlebih dahulu bagaimana cara memilih bedak yang tepat. Simak penjelasannya di bawah ini.

Tips Memilih Bedak untuk Kulit Sensitif

Ketika kamu menggunakan sebuah merk, perhatikanlah kondisi kulit pasca menggunakan bedak tersebut. Apabila timbul masalah seperti ruam, gatal, bahkan radang, sebaiknya segera hentikan pemakaiannya. Meski bedak tersebut sudah diformulasikan untuk kulit sensitif, namun setiap orang tentu punya masalah kulit yang berbeda. 

Untuk kulit sensitif yang cenderung berminyak, kamu sebaiknya memilih bedak tabur. Sedangkan kalau kulit normal, dan tidak berminyak, kamu bisa memilih pressed powder. Kamu juga mesti mengetahui bahan-bahan apa saja yang tidak boleh digunakan dalam bedak seperti talc, silicone, fragrance atau parfum, dan paraben yang tidak cocok untuk kulit sensitif.

Rekomendasi Bedak untuk Kulit Sensitif Terbaik

1. Canmake Marshmallow Finish Powder

Sumber: Shopee

Bedak ini cenderung aman untuk segala kondisi kulit. Ini karena bedak Canmake Marshmallow Finish Powder tidak mengandung parfume dan alkohol yang bisa mengiritasi kulit sensitif. Bahan baku bedak ini sebagian besar terbuat dari bahan alami seperti mineral yang aman untuk kulit. Bedak ini juga dibuat dengan formula khusus yang bisa menyerap minyak dan sebum sekaligus mencegah kulit menjadi terlalu kering dan kasar. Harga mulai Rp 357.000.

2. Maybelline Fit Me! Set+Smooth Powder

Sumber: Shopee

Untuk hasil yang cerah dan natural kamu bisa memilih bedak Maybelline Fit Me! Set+Smooth Powder. Bedak ini aman untuk semua kondisi kulit. Selain kamu pun tak perlu khawatir berjerawat karena sudah diformulasikan agar tidak menyumbat pori-pori wajah. Teksturnya ringan dan membuat kulit cerah merata. Harga mulai Rp 159.000.

3. Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation Natural

Sumber: Shopee

Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation Natural juga berfungsi sebagai foundation makeup. Teksturnya halus dan mudah merata pada kulit wajah. Bedak ini pun cocok untuk kulit sensitif berkat kandungan mineralnya. Bahan-bahan tersebut dibuat agar dapat mengeringkan jerawat dan mengontrol minyak berlebih. Harga mulai Rp 77.900.

4. Holika Holika Puri Pore Sebum Powder

Sumber: Official Holika

Wajah sensitif dan berminyak, cobalah menggunakan bedak dari Holika Holika satu ini. Bedak ini dirancang untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, dan aman untuk kulit sensitif. Bedak ini pun membuat kulit terlihat matte dan halus. Bahkan bedak ini pun bisa kamu gunakan untuk rambut agar terlihat mengembang bebas dari minyak. Harga mulai Rp 178.000.

5. Acnes Powder Lotion Treatment Series

Sumber: Tokopedia

Untuk kamu yang sering menggunakan makeup sehari-hari, bedak Acnes Powder Lotion Acnes Treatment Series ini cocok kamu gunakan. Sebab, bedak ini mampu melindungi kulit dari efek buruk penggunaan makeup serta menyerap minyak berlebihan. Kandungannya terdiri dari ekstrak lidah buaya, isopropil metil fenol, hingga vitamin C sehingga bisa menutrisi kulit. Harga mulai dari Rp 35.175.

6. Marcks Bedak Natural Beige

Sumber: Vievie House

Berkat kandungan pati jagung, seng oksida, seng stearat, dan asam salisilat membuat bedak satu ini cocok digunakan pemilik kulit sensitif. Komposisi tersebut mampu melindungi kulit dari minyak berlebih, jerawat, wajah kusam, dan bekas jerawat. Selain menjaga kesehatan kulit wajah, bedak ini pun dapat menyempurnakan tampilan makeup. Hasilnya tahan lama, tetap kering, dan tidak membuat wajah mengkilap. Harga mulai Rp 27.500.

7. Wardah Lightening Two Way Cake

Sumber: Blibli

Salah satu merk kosmetik terbaik dalam negeri, Wardah, juga memiliki bedak khusus untuk kulit sensitif. Bedak ini terbuat dari ekstrak Licorice, vitamin E dan UV Protection. Karena bersifat non-comedogenic bedak ini juga tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah wajah tidak mengkilap karena mampu menyerap minyak berlebih. Harga mulai Rp 27.000.

8. Pigeon Compact Powder

Sumber: Blibli

Sahabat kalau kamu salah satu remaja berusia 20 tahun-an dan memiliki kulit wajah yang sensitif, tenang semua bisa teratasi dengan Pigeon Compact Powder, mendukung penampilan kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Karena mengandung ekstrak chamomile, bedak ini bisa melindungi kulit dari iritasi ringan pada wajah kamu. Selain itu, dibalik teksturnya yang ringan ada kandungan microfine zinc oxide, squalane dan ekstrak jojoba yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet dan menjaga kelembaban kulit wajah. Harga: Rp40.000

9. Sariayu Compact Powder

Sumber: Tokopedia

Produk lokal yang satu ini layak kamu pilih, karena sudah memiliki SPF 15 maka kamu nggak perlu menambahkan perlindungan lain untuk mengatasi pengaruh buruk sinar matahari dan radikal bebas pada wajah kamu. Bahkan, terdapat Vitamin E, dan palm oil sebagai pelembab alami. Bedak padat ini tersedia dalam dua pilihan share, yakni kuning langsat dan kuning pengantin. Harfa mulai dari Rp 20.000.

10. Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake

Sumber: Shopee

Bedak yang sudah satu paket dengan foundation ini bisa menjadi andalan kamu yang memiliki noda hitam, bekas jerawat dan pori-pori besar. Membuat tampilan makeup kamu tahan lama, dan kandungan mulberry-nya yang mampu meratakan warna kulit dan menjaga kelembaban kulit wajah kamu Sahabat.

Dengan bedak Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake, kulit wajah kamu akan tampak bercahaya dan segar sepanjang hari bersama tampilan natural. Nggak perlu takut aktivitas di luar karena bedak ini sudah terdapat kandungan SPF 20 dan PA++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Tersedia dalam tiga shade, yakni Ivory, Peach, dan Natural. Harga mulai dari Rp 30.000.

11. Etude BB Magic Pact

Sumber: Tokopedia

Kosmetik dari Korea Selatan memang menjadi daya tarik tersendiri karena segi kualitasnya, salah satunya ya Etude House. Merk ini memiliki bedak yang nggak kalah keceh dengan produk lainnya, yakni Etude BB Magic Pact.

Cocok banget buat kamu yang memiliki kulit sensitif, berkat ekstrak chamomile, lidah buaya dan centella asiatica dapat melembapkan wajah kamu secara alami. Tenang, kamu bakal bebas iritasi kok dengan bedak ini. Harga mulai dari Rp 130.000.

12. Mineral Botanica Original Loose Foundation

Sumber: Shopee

Kamu masih cari bedak untuk kulit sensitif sekaligus berminyak? Nah, rekomendasi yang terakhir ini adalah Mineral Botanica Original Loose Foundation, merupakan bedak yang bisa kamu gunakan untuk kulit kulit wajah kamu yang sensitif.

Dibekali dengan SPF 15, bedak ini tentunya dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Kandungan ekstrak adansonia-nya juga akan membuat kulit tetap lembap sepanjang hari loh. Tenang, minyak di wajah kamu nggak akan kelihatan kalau kamu gunakan bedak ini. Harga mulai dari Rp61.000.

Baca Juga: 12 Varian Lipstik Maybelline yang Bagus dan Terbaik, Wajib Punya!

Sahabat itu dia 12 rekomendasi merk bedak yang bagus untuk kulit sensitif kamu, sekarang nggak perlu repot deh ke mana saja karena mikirin tampilan kamu yang nggak bisa gunakan bedak dengan sembarang produk. Yuk buruan beli di marketplace kesayangan kamu, jangan lupa tentunya pilih Anteraja sebagai layanan terpercaya kamu yah, dijamin bedak kamu sampai dengan selamat.