13 Merk Body Lotion yang Bagus untuk Memutihkan Kulit, Ampuh Loh!

Memiliki kulit yang sehat, mulus, dan cerah adalah impian banyak wanita. Dengan perawatan yang teratur dan nutrisi yang tercukupi, semua hal itu akan jadi kenyataan. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan body lotion. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat menggunakannya secara teratur.

Body lotion dapat menutrisi kulit dari luar dengan kandungan vitamin dan perlindungan terhadap paparan sinar UV dan polusi. Banyak sekali body lotion yang punya keunggulan untuk memutihkan kulit. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kondisi kulit dan juga memilih bahan-bahan yang aman untuk kulit.

Tips Memilih Body Lotion Terbaik

Memilih body lotion tidak bisa sembarangan, sebab setiap kulit individu memiliki perbedaan karakteristiknya. Dengan memilih body lotion yang sesuai dengan kondisi kulit dan vitamin yang dibutuhkan kulit, maka kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk itu simak tips berikut ini, ya!

1. Sesuaikan dengan Kondisi Kulit

Seperti yang disebut sebelumnya, memilih body lotion juga perlu mempertimbangkan kondisi kulit kamu. Untuk kulit yang cenderung sensitif hindari menggunakan body lotion yang mengandung alkohol dan parfum. Sementara untuk kulit kering, pilihlah body lotion yang mengandung pelembab. Buat kamu yang punya kulit berminyak sebaiknya pilih yang punya tekstur ringan.

2. Cermati Kandungan Vitaminnya

Setiap body lotion tentu membawa keunggulan tersendiri. Namun pada umumnya beberapa bahan aktif yang ampuh untuk memutihkan kulit pada body lotion adalah vitamin c untuk mencerahkan, alpha arbutin untuk menyamarkan bintik hitam, glutathione sebagai antioksidan, serta niacinamide untuk meratakan warna kulit.

3. Kandungan Tabir Surya dan SPF

Sinar matahari merupakan salah satu penyebab warna kulit gelap. Maka kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan sebaiknya pilih body lotion yang punya kandungan SPF-nya. Untuk aktivitas di luar ruangan kamu minimal memerlukan body lotion dengan kandungan SPF 30. Namun, semakin tinggi nilainya perlindungannya pun semakin baik.

Rekomendasi Body Lotion yang Bagus untuk Memutihkan Kulit

Nah, sudah tahu kan bagaimana memilih body lotion terbaik untuk mencerahkan kulit. Kamu tak perlu bingung mencari merk terbaiknya karena Anteraja sudah punya rekomendasinya khusus untuk kamu. Beberapa merk di bawah ini sudah terkenal dengan keampuhan dan kualitasnya, loh!

1. Body Lotion Nivea

Sumber: Female Daily

Nivea sudah terkenal akan produk-produk kecantikan dan perawatan kulit yang berkualitas. Salah satunya adalah Nivea Extra White Repair & Protect Lotion yang tak hanya memutihkan kulit, namun juga memberikan perlindungan pada kulitmu. Body lotion ini diperkaya kandungan vitamin c 40x lipat. Produk ini juga cocok untuk kulit kering, kasar, atau pecah-pecah. Harga mulai Rp 16.500.

2. Body Lotion Vaseline

Sumber: Soco

Salah satu produk dari Vaselin yang cocok untuk memutihkan kulit adalah Vaseline Healthy Bright UV Extra Brightening. Produk ini diperkaya vitamin B3 dan triple sunscreens untuk perlindungan ekstra saat kegiatan outdoor. Kamu pun bisa terbebas dari paparan sinar matahari. Harga mulai Rp 17.500.

3. Body Lotion The Body Shop

Sumber: Shopee

Merk The Body Shop memiliki rangkaian perawatan tubuh yang lengkap. Kamu dapat menggunakan produk ini mulai dari sabun mandi hingga body lotion yang terbuat dari bahan-bahan alami. Produknya terbuat dari teh hijau hingga kacang almond untuk melembapkan kulit tubuh yang kering. Harga mulai Rp 145.000.

4. Body Lotion Bath and Body Works

Sumber: Ubuy

Dengan formula 24 jam, produk dari Bath and Body Works memiliki formula dari vitamin E dan minyak kelapa untuk menyehatkan kulit. Ada juga kandungan shea butter agar body lotionnya dapat cepat menyerap. Bath and Body Works cocok buat kamu yang ingin punya kulit cerah, sehat dan lembap. Harga mulai Rp 150.000.

5. Body Lotion Citra

Sumber: Shopee

Body lotion Citra, khususnya Citra Natural Glowing White UV, diklaim dapat membuat kulit 3 kali lipat lebih cerah sejak pemakaian pertama. Kandungan pada produk ini adalah niacinamide, vitamin C, dan lactic acid. Untuk melembapkan kulit, Citra juga melengkapinya dengan glycerin dan mineral oil. Harga Rp 6.000.

6. Body Lotion Marina

Sumber: Blibli

Merk lokal yang sudah cukup lama dikenal di Tanah Air ini punya body lotion yang baik untuk mencerahkan kulit. Produk tersebut adalah Marina UV White. Body lotion ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan formula bio whitening complex untuk kulit yang lebih cerah. Bahan alami yang terkandung pada produk ini diklaim dapat menutrisi selama 24. Jam. Harga mulai Rp 7.900.

7. Body Lotion Kaila

Sumber: Shopee

Wangi aroma buah-buahan menjadi daya tarik tersendiri bagi body lotion merk Kaila ini. Varian lotionnya meliputi melon, strawberry dan pomegrante.

Meski produk lokal, Kaila sudah teruji klinis dan memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Nggak perlu ragu lagi deh sama Kaila, udah gitu body lotion ini juga mengandung bahan-bahan alami seperti rumput laut, macadamia, calendula, chamomile, gandum, alpukat, jojoba, hingga yam bean. Semua bahan di atas bisa menutrisi dan memutihkan kulit kamu, jadi lebih sehat juga deh! Harga mulai dari Rp 22.000.

8. Body Lotion Wardah

Sumber: HDMall

Selanjutnya ada body lotion Wardah yang sudah terkenal banget di Indonesia, apalagi soal halalnya. Jangan diragukan lagi. Banyak banget manfaat yang ditawarkan dari produk ini, apalagi cocok untuk digunakan segala jenis kulit.

Membuat kulit kamu lebih putih dengan pemakaian rutin, melembabkan kulit kamu, menutrisi pula berkat kandungan licorice extract. Kalau kamu menggunakan body lotion ini nggak perlu takut aktivitas di luar rumah karena ia akan melindungi kamu dari bahaya sinar UVA/UVB karena mengandung SPF 15 dan vitamin E. Harga mulai dari Rp 36.000.

9. Body Lotion Scentio

Sumber: Shopee

Produk asal Thailand yang laris manis di Indonesia ini mengandung bahan-bahan yang dapat memutihkan kulit kamu, seperti ekstrak protein bioaktif susu dan Co-Enzyme Q10 untuk merevitalisasi kulit secara alami.

Nggak hanya itu, Scentio juga dipercaya dapat membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan karena paparan sinar Matahari, membantu menangkal radikal bebas hingga mencegah penuaan pada kulit kamu. Produk yang satu ini mudah banget loh ditemuin, yuk coba! Harga mulai dari Rp 168.000.

10. Body Lotion Natur-E

Sumber: Shopee

Natur-E nggak hanya terkenal sebagai brand yang menjual suplemen kesehatan kulit loh, kamu wajib coba body lotionnya yang dipercaya dapat menutrisi kulit kamu, mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

Brand ini punya enam varian body lotion dengan bahan-bahan alami, sehingga kamu nggak perlu lagi ragu untuk memilih Natur-E yang dapat mencerahkan kulit. Apalagi ada UVA + UVB protection di body lotion ini yang mampu melindungi kulit dari sinar Matahari. Harga mulai dari Rp24.000.

11. Body Lotion Victoria Secret

Sumber: Dambiro

Selain dikenal karena punya produk parfum dan body mist, Victoria Secret juga punya body lotion yang nggak kalah segar wanginya.

Brand asal Amerika Serikat (AS) ini cukup digilai kaum hawa, meski harganya nggak ramah kantong, tapi punya sejuta manfaat untuk melembabkan dan mencerahkan kulit kamu sahabat. Wanginya juga tahan lama loh! Harga mulai dari Rp 190.000.

12. Body Lotion Sariayu

Sumber: Blibli

Kalau ngomongin produk yang satu ini nggak perlu diragukan lagi soal kualitasnya. Body lotion buatan lokal ini sangat terkenal mampu melembabkan kulit, mencerahkan kulit dan aromanya juga tahan lama.

Selain itu, kandungan antioksidannya untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Dibekali Pro Vit B5 untuk menjaga kelembaban sehingga kulit tetap lembut dan merawat kulit agar tidak kering. Ada juga kandungan minyak esensial bunga melati, dan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar Matahari. Harga mulai dari Rp25.000.

13. Body Lotion Kojie San

Sumber: Tokopedia

Terakhir ada Kojie San, terkenal sekali dengan produk face wash nya yang mampu mengatasi masalah pada kulit wajah kamu. Nah, karena itu body lotion nya juga nggak perlu diragukan lagi.

Kojie San Lightening Body Lotion mengeluarkan formula terbarunya yang diklaim dapat meratakan sekaligus mencerahkan warna kulit, serta membuat kulit lebih sehat berkat Collagen dan Vitamin E.

Kandungan dari campuran bahan-bahan alami seperti Kojic acid dengan kualitas terbaik juga dikenal dapat mencerahkan dan memutihkan kulit. Terdapat pula Rose hip oil yang membantu menyembuhkan, menenangkan kulit yang iritasi dan bekas luka bahkan dapat membuat warna kulit menjadi lebih rata. Harga mulai dari Rp64.000.

Sahabat itu dia rekomendasi body lotion yang mampu memutihkan, meratakan kulit kamu secara menyeluruh dan menyehatkan kulitmu. Nggak perlu deh ragu-ragu karena Anteraja selalu memberikan pilihan yang terbaik.

Baca Juga: 7 Skincare Yang Wajib Dimiliki Oleh Remaja Agar Kulit Terjaga

Semua body lotion ini bisa kamu beli secara online loh, jangan lupa juga pilih Anteraja sebagai layanan pengiriman terpercaya kamu. Dijamin ongkirnya murah banget, paket kamu juga cepat sampai..