11 Casing PC Gaming Yang Bagus, Terbaik & Desain Keren

casing gaming pc yang bagus

Untuk kalian yang sedang merakit komputer atau ingin membeli pc gaming baru untuk kebutuhan gaming kamu. Pasti tak luput dan tak lupa untuk mencari salah satu komponen yang terbilang cukup penting dalam untuk build pc kamu, yaitu casing. Casing pc gaming merupakan salah satu part yang tidak boleh asal – asalan dalam memilih. Karena selain sebagai tempat menaruh komponen internal pc kamu seperti motherboard, CPU atau Kartu Grafis. Casing PC gaming juga berfungsi sebagai pelengkap keutuhan gaming PC kamu agar semakin estetik dan keren.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli casing PC gaming. Tentunya ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan. Agar nantinya casing tidak salah pilih dan casing PC gaming yang kamu beli cocok dengan kebutuhan kamu. 

Adapun hal – hal perlu kamu perhatikan sebelum membeli casing PC gaming adalah sebagai berikut :

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Casing PC Gaming.

Budget

Sebelum kamu membeli casing yang kamu inginkan, tentunya kamu harus menetapkan dulu budget yang ingin kamu keluarkan untuk komponen ini. Kamu dapat memilih casing yang mempunyai harga tinggi tipe high – end, atau mungkin casing yang agak terjangkau. Jangan sampai nantinya kamu malah kehabisan dana. Yang justru mungkin saja akan lebih baik jika dialokasikan ke komponen lainnya seperti RAM atau GPU. Jadi pastikan casing yang kamu pilih sesuai dengan budget kamu ya.

Ukuran

Secara umum casing PC gaming dibagi menjadi kedalam 3 kategori utama. Yang pertama adalah casing Full Tower, yaitu jenis ukuran casing yang besar yang dapat memuat berbagai jenis komponen seperti motherboard, heatsink atau GPU tanpa takut kekurangan ruang. Akan tetapi bobot casing jenis ini juga cukup berat. Sehingga agak susah untuk dipindahkan karena berat . 

Kedua adalah casing Mid-Tower. Casing dengan ukuran yang sedang ini, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga. Sehingga ukuran casing yang satu ini cukup populer di kalangan gamer PC karena bobotnya pun tidak terlalu berat.

Yang terakhir adalah casing Mini-ITX. Jenis ukuran casing yang satu ini merupakan jenis ukuran casing yang kecil dan compact. Casing ukuran ini cocok untuk anda yang menginginkan casing PC gaming dengan ukuran mungil yang tidak terlalu banyak memakan tempat. Bobot casing yang satu ini pun sangatlah ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana ataupun untuk dipindahkan.

Model

Untuk poin yang terakhir ini bisa disesuaikan sesuai selera masing – masing. Hal yang perlu diperhatikan dari model casing PC gaming adalah jenis front panel nya. Apakah terbuat dari mesh, tempered glass atau solid panel. Karena hal ini erat kaitannya dengan airflow dan temperatur PC kamu nanti. Jangan lupa juga untuk memperhatikan fitur – fitur lainnya seperti cable management system, Input/Output panel dan berbagai fitur lainnya. Seperti lampu RGB yang dapat mempercantik tampilan PC kamu sehingga nantinya semakin estetik dan keren.

Nah, setelah kamu mengetahui hal – hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih casing PC gaming. Kamu sudah bisa nih memilih kira – kira casing mana yang akan kamu beli. Namun, jika kamu masih bingung dalam memilih casing yang cocok untuk kamu. Tenang aja, Anteraja punya beberapa rekomendasi casing PC gaming yang bagus untuk kamu beli. SImak baik – baik ya!

Rekomendasi 11 Casing PC Gaming Bagus & Terbaik Dengan Desain Yang Keren.

1. Lian Li PC-O11 Dynamic

Lian Li PC-O11 Dynamic - casing pc gaming yang bagus

Sumber: Shopee

Dengan desain yang chassis yang modern yang dibuat dengan kolaborasi bersama Der8auer. Sehingga dapat dipastikan kapabilitas thermal dan airflow casing ini sangat baik. Casing PC Mid-Tower ini mempunyai bentuk yang unik serta space didalamnya pun cukup lega. Casing ini pun memiliki side panel dari bahan tempered glass yang membuat tampilan nya semakin cantik dan menawan. Casing ini juga mampu menampung 3 radiator ukuran 360 mm dan mendukung hingga 6 buah SSD dan 3 HDD. Harganya sendiri adalah sebesar Rp 1,9 Jutaan.

2. Cooler Master MasterBox Q300L

Cooler Master MasterBox Q300L - casing pc gaming yang bagus

Sumber : APH Network

Casing dari cooler master yang ini mempunyai ukuran micro ATX atau Mini ITX. Desainnya pun sangat industrial dan compact, sehingga menambah kesan stylish casing ini. Tersedia dengan warna hitam, casing ini memiliki front panel mesh yang membuat suhu komponen PC anda akan menjadi sangat baik. Mendukung hingga 2 140mm fan dan radiator hingga 240mm. Casing yang keren ini mempunyai harga yang cukup bersahabat di kantong, yaitu sekitar Rp 700 ribuan.

3. NZXT H510

3. NZXT H510 - casing pc gaming yang bagus

Sumber : Laurie Mead

Casing NZXT yang satu ini mengusung tema minimalis dan simpel. Dengan solid front panel serta side panel yang berbahan tempered glass. Membuat look and feel dari casing ini sangat elegan. Untuk ukurannya sendiri casing ini termasuk golongan Mid tower. Perihal untuk pilihan warna nya sendiri tersedia dalam 2 tipe, yaitu warna hitam dan putih. Support hingga 280mm radiator yang bisa ditempatkan pada bagian depan casing dan dapat menampung hingga 4 kipas pendingin. Harga casing ini ditawarkan sebesar Rp 1,3 jutaan.

4. Corsair 5000D Airflow Tempered Glass Mid-Tower ATX

Corsair 5000D Airflow Tempered Glass Mid-Tower ATX - casing pc gaming yang bagus

Sumber : Lazada

Casing Mid Tower ini merupakan casing yang mengedepankan urusan thermal dan airflow. Hadir dengan hidden cable management sistem dan front panel yang berbahan mesh. Casing ini merupakan pilihan bagi anda yang menginginkan suhu komponen PC yang optimal. Dengan ruang radiator maksimal 360mm dan support hingga maksimal 10 buah fan. Casing ini dihargai sekitar Rp 2,3 Jutaan.

5. be quiet! Silent Base 802

be quiet! Silent Base 802 - casing pc gaming yang bagus

Sumber : AnandTech

Casing dengan bentuk minimal yang keren ini merupakan casing Mid Tower yang cocok bagi anda yang suka casing dengan desain kalem dan stealthy. Dengan side panel tempered glass dan juga 2 pilihan warna hitam atau putih. Tersedia juga opsi front panel berbahan mesh dan solid. Anda bisa mendapatkan casing ini dengan harga sekitar Rp 2,6 Jutaan

6. Phanteks Eclipse P500A DRGB

Phanteks Eclipse P500A DRGB - casing pc gaming yang bagus

Sumber : TonixComputer

Casing mid-tower premium yang satu ini merupakan kombinasi antara gaya dan performa airflow yang tinggi. Mendukung hingga radiator berukuran 420mm dan mempunyai space untuk storage hingga 10 HDD/13 SSD, Casing dengan front panel berbahan mesh dan side panel tempered glass ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,2 Juta

7. Corsair Obsidian 1000D

Corsair Obsidian 1000D - casing pc gaming yang bagus

Sumber : Corsair

Casing dengan ukuran super besar yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin merakit pc dengan all out custom water cooling. Ukuran casing yang sangat besar ini memungkinkan anda untuk menempatkan berbagai macam komponen didalamnya tanpa khawatir akan kekurangan ruang. Dengan front dan side panel kaca tempered glass membuat casing ini cocok juga bagi anda yang ingin memasang banyak komponen RGB di pc anda. Anda dapat membeli casing jumbo ini dengan uang sebesar Rp 8,2 jutaan.

8. NZXT H700i

NZXT H700i - casing pc gaming yang bagus

Sumber : Newegg

Casing Mid-tower minimalistik ini mempunyai tampilan yang modern dan sleek. Casing ini sendiri memiliki solid front panel dengan 2 varian warna matte black dan matte white. Casing ini juga mendukung pemasangan radiator AIO hingga ukuran maksimal 360mm sehingga pendinginan komponen pc anda dapat berjalan dengan baik. Untuk harga dari casing ini sendiri berkisar di rentang harga sekitar 3,3 jutaan

9. Asus ROG Strix Helios Gaming Case 

Asus ROG Strix Helios Gaming Case - casing pc gaming yang bagus

Sumber : Shopee

Casing dari brand khusus gaming ASUS yaitu ROG ini merupakan casing dengan desain yang gaming banget. Dengan front panel kaca yang juga memiliki lampu RGB yang terintegrasi dengan Aura Sync. Casing ini mendukung space cooling untuk radiator hingga 420mm dan framenya sendiri terbuat dari bahan alumunium. Jika anda suka dengan casing pc yang memiliki estetika gaming maksimal. Anda bisa membeli casing ini dengan harga sekitar Rp 4,8 juta.

10. MSI MAG Forge 100R

MSI MAG Forge 100R - casing pc gaming yang bagus

Sumber : BasicTutorials

Casing besutan brand MSI ini merupakan casing dengan ukuran Mid Tower. Mempunyai bahasa desain agresif khas peripheral untuk gamer. Support hingga 6 buah kipas ukuran 120mm dan radiator hingga ukuran 240mm. Casing dengan side panel tempered glass ini, bisa anda dapatkan dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 900 ribuan.

11. Thermaltake The Tower 100 Mini Chassis

Thermaltake The Tower 100 Mini Chassis - casing pc gaming yang bagus

Sumber: ThinkComputers

Mempunyai desain yang non-konvensional. Casing ini cocok untuk anda yang ingin mempunyai casing pc dengan bentuk yang unik. Mengusung tema desain vertikal yang support hingga 3 buah kipas 140mm. Casing ini menawarkan 3 panel tempered glass untuk panoramic view komponen pc anda. Anda dapat membeli casing pc anti – mainstream ini dengan uang sebesar Rp 1,5 Jutaan.

Itulah tadi rekomendasi casing PC gaming yang bagus dan keren versi Anteraja, apakah kamu sudah nentuin pilihan casing yang akan kamu beli dari rekomendasi kami? Jangan lupa ya, jika kamu ingin memilih layanan antar dan pengiriman yang terbaik, kamu bisa mengandalkan Anteraja sebagai jasa pengiriman terbaik dan terpercaya.

Untuk Pembaca Setia Anteraja yang ingin mencari artikel tentang pc lainnya tenang saja, Anteraja juga menyediakan Artikel terbaik lainnya seperti:

Anteraja juga menyediakan sistem tracking paket untuk memastikan barang sampai tujuan dengan tepat dan akurat, jadinya tidak perlu khawatir lagi deh kalau kamu membutuhkan jasa pengiriman yang cepat dan aman karena ada Anteraja.