12 Cleansing Oil Lokal yang Bagus dan Terbaik Kulit Makin Bersih

Untuk kamu yang baru memulai perawatan wajah, penting diketahui bahwa mencuci muka tidak cukup untuk membersihkan wajah secara menyeluruh. Apalagi jika kamu gemar menggunakan makeup. Guna menjaga kulit wajah agar tetap segar dan sehat, maka kamu harus mulai mencoba menggunakan cleansing oil di setiap waktu.

Buat kamu yang belum mengetahui manfaatnya, cleansing oil berguna untuk melembabkan kulit wajah agar tetap segar dan sehat, selain itu cleansing oil juga sering digunakan untuk menghapus makeup berbasis minyak (oil-based makeup) yang agak sulit dibersihkan.

Namun, ada banyak sekali merek lokal yang menawarkan produk cleansing oil dengan berbagai kandungan bahan dan manfaat yang berbeda-beda, sehingga banyak orang yang bingung untuk memilih cleansing oil yang cocok. Nah buat kamu pembaca setia Anteraja yang sedang mencari cleansing oil merek lokal dengan kualitas Internasional, jangan sampai lewatkan artikel ini, karena ada rekomendasi cleansing oil yang bisa kamu jadikan referensi. Berikut cleansing oil lokal terbaik di tahun ini!

Rekomendasi Cleansing Oil Lokal Terbaik


1. Wardah Pure Olive Oil

Cleansing Oil Lokal Merk Terbaik dan Terbaru - Wardah Pure Olive Oil
Sumber: Carousell

Kamu pasti sudah tahu kan merk Wardah selalu menjadi andalan perempuan Indonesia. Yup, itu karena mereka menghadirkan produk yang memiliki berbagai manfaat, khushsnya Pure Olive Oil ini. Dimana produk ini bisa melembapkan kulit kering, dan mengurangi hitam pada kantung mata.

Selain itu Wardah Pure Olive Oil dapat digunakan untuk menghapus oil-based makeup. Oil cleansing ini memiliki wangi yang menyegarkan, sehingga nyaman digunakan secara rutin untuk perawatan tubuh. Cocok juga dugunakan untuk kamu yang memiliki kulit kering dan para ibu hamil. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp26.500.

2. Mustika Ratu Minyak Zaitun

Cleansing Oil Lokal Merk Terbaik dan Terbaru - Mustika Ratu Minyak Zaitun
Sumber: Tokopedia

Minyak zaitun dari Mustika Ratu juga bisa kamu pertimbangkan, karena produk ini cocok banget buat kamu yang memiliki kulit kering dan bersisik, sehingga kamu bisa mengoleskannya secara rutin untuk memperbaiki kulit kamu dari segala macam masalah. Ohiya, harganya juga cukup terjangkau loh, mulai dari Rp32.800 saja.

3. Bloomka Olive + Rosemary Deep Cleansing Oil

Cleansing Oil Lokal Merk Terbaik dan Terbaru - Bloomka Olive Rosemary Deep Cleansing Oil
Sumber: Shopee

Selain memiliki kandungan olive oil, produk ini juga memadukan aroma rosemary essential oil yang bakal membuat wajah kamu segar dan menenangkan. Terdapat juga kandungan tocopherol atau Vitamin E sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas akibat lingkungan, seperti paparan sinar matahari yang memicu tanda-tanda penuaan. Cocok banget buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Harga mulai dari Rp109.000.

4. Embun Natural Cleansing Oil

Cleansing Oil Lokal Merk Terbaik dan Terbaru - Embun Natural Cleansing Oil
Sumber: Shopee

Salah satu produk spesial dari Embun. Kenapa spesial? Yup karena merk ini menawarkan cleansing oil dengan berbagai kandungan yang punya segudang manfaat loh, seperti virgin coconut oil, castrol oil, dan campuran essential oil pilihan. Dengan produk ini, kamu bisa membersihkan noda, komedo, dan sisa makeup tanpa perlu khawatir membuat kulit kamu kering. Harga mulai dari Rp79.000.

5. Peek Me Pure Solution Oil Cleanser

Cleansing Oil Lokal Merk Terbaik dan Terbaru - Peek Me Pure Solution Oil Cleanser
Sumber: Peekme Naturals

Menawarkan produk cleansing oil dengan menggunakan bahan-bahan natural tanpa kimia sintetis yang dapat menghilangkan minyak alami pada kulit, sehingga kulit tidak akan memproduksi sebum lebih banyak untuk menggantikan sebum yang hilang. Nah produk ini sangat ideal untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat, karena kandungan essential oil di dalamnya berfungsi sebagai antiradang dan astringent untuk mengurangi timbulnya jerawat dan komedo. Harga mulai dari Rp150.000.

6. Emina Traceless Oil Cleanser

Cleansing Oil Lokal Merk Terbaik dan Terbaru - Emina Traceless Oil Cleanser
Sumber: Watsons

Dengan kemasan yang super duper efisien dan me menghemat tempat, kamu bisa membawa produk cleansing oil dari Emina ini ke mana saja, bahkan saat travelling jauh sekalipun. Sebab, Emina Traceless menawarkan kemasan pump bottle yang memudahkan kamu ketika ingin menggunakannya, selain itu kemasannya juga sangat ringkas dengan ukuran 50 ml. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp52.000.

7. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

Cleansing Oil Lokal Merk Terbaik dan Terbaru - Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil
Sumber: Sensatia

Produk kali ini cukup berbeda dari yang lain, nggak hanya menggunakan olive oil dan coconut oil, Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil ini memakai kandungan minyak delima, karena minyak delima mengandung fitonutrien yang membantu menghindari stres pada kulit.

Selain itu terdapat juga kandungan minyak argan untuk melembapkan kulit dan ekstrak magnolia berry yang dapat mengurangi garis halus pada wajah. Produk ini sangat cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan pada ibu hamil dan menyusui. Harga mulai dari Rp.100.000.

8. Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil 50 gr

Cleansing Oil Lokal Merk Terbaik dan Terbaru - Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil 50gr
Sumber: Skin Dewi

Cleansing oil yang satu ini mampu membersihkan makeup, sunscreen, dan kotoran yang menempel pada kulit secara maksimal. Produk ini cocok banget untuk kamu yang nggak mau repot, karena cleansing oil dari Skin Dewi ini bisa digunakan untuk membersihkan wajah kamu sekaligus. Cleansing oil ini untuk digunakan sebagai langkah pertama dalam tahapan pembersihan wajah, disarankan untuk gunakan cleansing milk setelahnya. Harganya memang terbilang cukup mahal, mulai dari Rp330.000.

9. Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil

Cleansing Oil Lokal Merk Terbaik dan Terbaru - Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil
Sumber: Luxcrime

Produk cleansing oil dari Luxcrime memiliki banyak kandungan yang bermanfaat, yaitu argan oil, rosehip oil, dan sunflower oil. Semua kandungan tersebut berfungsi untuk menghilangkan makeup, kotoran, dan polusi yang menempel pada kulit wajah kamu. Selain itu kelembapan kulit wajah kamu akan selalu terjaga, terlebih lagi untuk kamu yang lebih sering beraktivitas di ruangan ber-AC. Cocok untuk digunakan semua jenis kulit, cleansing oil ini dijual mulai dari Rp150.000.

10. Erha Oil Make Up Remover

Persis seperti cleansing oil pada umumnya, produk ini mampu mengangkat kotoran di wajah, bibir dan mata. Namun, yang membuat produk Erha ini spesial, ia bisa mengangkat makeup yang bahkan tahan air sekalipun. Nggak hanya itu, formulanya juga membantu menyeimbangkan PH kulit wajah agar selalu segar sepanjang hari. Harga mulai dari Rp150.000.

11. Indoganic Camellia Deep Cleansing Oil

Nggak hanya mengandung sunflower oil, cleansing oil ini juga dibekali oleh castor oil, avocado oil, camellia seed oil, tamanu oil dan squalane. Seluruh kandungan bahan alami ini diklaim mampu melembapkan kulit kamu, menutrisinya serta memberikan antioksidan pada wajah kamu. Bahkan, teksturnya juga anti lengket loh, jadi maksimal deh mengangkat segala jenis kotoran, sisa makeup, dan sunscreen. Harga mulai dari Rp135.000.

12. Sbcskin Mild Cleansing Oil

Punya kemampuan maksimal membersihkan kotoran, makeup sekaligus minyak yang berlebih di wajah, produk cleansing oil dari Sbcskin ini dibekali kandungan jojoba oil, dan triterpen cantella asiatica, yang memiliki tekstur minyak lembut, sehingga memudahkan kamu untuk mengaplikasikannya ke seluruh wajah.

Buat kamu yang punya kulit kering, tenang aja, karena cleansing oil ini dapat melembapkan kulit dan membuatnya semakin sehat. Terlebih, kandungannya juga bisa mencegah jerawat membandel kamu muncul loh. Harga mulai dari Rp198.000.

Wah ternyata banyak banget ya produk cleansing oil merek lokal yang menawarkan harga yang beragam, tetapi setiap produk kelebihan masing-masing, sehingga kamu harus tentukan cleansing oil yang sesuai dengan kulit kamu. Nggak usah bingung, semua produk cleansing oil di atas bisa kamu dapatkan secara online di marketplace langganan kamu. Semoga rekomendasi tadi bisa memudahkan kamu dalam memilih cleansing oil ya.

Baca Juga: 9 Toner Wardah Yang Bagus Dan Terbaik Untuk Atasi Masalah Kulit

Jangan khawatir soal pengirimannya, Anteraja dapat menjamin barang kamu sampai dan tanpa kendala. Nggak usah pikir panjang, tinggal cek ongkir aja untuk cek harga ongkir ke tujuan kamu. Dijamin nggak mahal kok, apalagi Anteraja bakal memudahkan kamu dengan fitur tracking untuk melacak paket barang kamu. Jadi nggak perlu khawatir lagi deh, barang yang kamu beli sudah dikirim atau belum. Makanya simpan nomor resi pengiriman kamu untuk diinput saat cek resi!