11 Rekomendasi Merk Dompet Kulit Pria Terbaik, Awet dan Stylish

Mau dompet yang awet dan tidak mudah rusak? Pilihlah yang berbahan kulit. Selain memberi daya tahan yang cenderung lama, dompet kulit juga bisa menambah wibawa dan jiwa maskulin para pria, loh! 

Ada banyak pilihan dompet pria terbaik yang bisa kamu temukan baik secara offline maupun online. Namun terkadang, kalau terlalu banyak pilihan justru malah membuat bingung, kan? Oleh karena itu Anteraja sudah memilih rekomendasi dompet kulit terbaik buat kamu. 

Namun sebelum itu simak terlebih dahulu tips memilih dompet kulit agar kamu tidak kecewa setelah membeli. 

Tips Pilih Dompet Kulit Terbaik

Dompet kulit memang terkenal awet. Namun kalau dompet yang kamu beli ternyata tak sesuai dengan kebutuhan dan kegunaan maka akan sia-sia. Maka dari itu kamu juga perlu menyesuaikan mulai dari desain, ukuran, hingga warna.

Desain

Soal desain, saat ini terdapat dua model dompet kulit yang ada di pasaran yakni, bifold (lipat dua) dan trifold (lipat tiga). Untuk model bifold otomatis ukurannya lebih pendek dan lebih ringkas ketika dilipat. Sementara model trifold menyediakan banyak tempat penyimpanan namun bentuk jadi lebih panjang.

Bahan

Agar benar-benar awet kamu juga harus pastikan kalau bahan dompet terbuat dari kulit asli. Soalnya saat ini sudah banyak dompet yang terbuat dari bahan lain seperti kulit sintetis, atau kanvas. Tips untuk membedakan kulit asli dan palsu adalah dari permukaannya. Kulit asli punya permukaan yang lebih kasar dan bau yang khas.

Warna

Kamu bisa memilih dompet kulit yang punya warna gelap atau cokelat muda. Namun biasanya dompet kulit akan semakin gelap atau kusam seiring berjalannya waktu. Maka dari itu kamu juga perlu merawatnya agar warna asli dompet tidak berubah.

Rekomendasi Dompet Kulit Pria Terbaik

Itu dia sedikit tips buat kamu yang sedang mencari dompet kulit terbaik. Sesuai janji sebelumnya, Anteraja akan memberikan daftar rekomendasi yang pastinya bakal menjadikan penampilan kamu lebih keren!

1. Eiger Tree Of Life 1989 Wallet

Sumber: Lazada

Merk perlengkapan outdoor, Eiger, juga memproduksi dompet kulit yang terbuat dari kulit domba. Dompet ini punya desain bifold sehingga cukup ringkas di bawa ke mana saja, termasuk berpetualang sekalipun. Kalau kamu menginginkan dompet kulit terbaik dengan harga terjangkau Eiger Tree Of Life 1989 Wallet cocok dimiliki sekarang juga. Harga Rp 249 ribu.

2. Crocodile C1201-12

Sumber: Bukalapak

Dompet yang terbuat dari kulit buaya asli ini cocok buat kamu yang ingin tampil maskulin. Dengan desain bifold dompet ini pun bisa masuk ke kantong celana dengan mudah. Karena terbuat dari kulit asli, Crocodile C1201-12 pun tergolong awet dan tidak mudah rusak. Harga mulai Rp 140 ribuan.

3. Voyej Karimata IV

Sumber: KasKus

Dompet kulit yang menggunakan pewarnaan vegetable tan ini punya desain bifold yang ringkas, namun awet. Salah satu kelebihan menggunakan pewarnaan vegetable tan adalah warnanya bisa berubah. Kalau kamu cukup apik merawatnya, bisa mendapatkan warna yang lebih eksotis. Harga Rp 825 ribu.

4. Brodo Tappa Wallet

Sumber: Bukalapak

Berikutnya ada Brodo Tappa Wallet yang merupakan produk buatan dalam negeri. Dompet ini mendukung kamu yang suka melakukan tap-in untuk setiap transaksi. Pasalnya, belakang dompet sudah tersedia ID window agar kartu bisa langsung di-tapping. Selain itu dengan desain bifold dompet ini pun ringkas di bawa ke mana saja. Harga Rp 200 ribuan.

5. Fullhardy Dompet Kulit

Sumber: Shopee

Dompet bifold yang memanjang ini cocok untuk menyimpan uang kertas agar tidak terlipat. Dengan warna kulit yang sedikit gelap dompet ini memberikan kesan lebih maskulin dan eksotis. Hanya saja ketika dimasukkan ke dalam saku jeans yang cenderung kecil, dompet ini akan lebih menonjol. Harga Rp 400 ribuan.

6. Dompet Kulit Bogesi

Sumber: Blibli

Kalau kamu mencari dompet murah berkualitas dengan bahan sintetis maka merk Bogesi jadi rekomendasinya. Kamu bisa memiliki dompet dengan desain stylish dan macho, namun dengan harga terjangkau. Meski punya desain trifold, namun ukuran dompet ini tak terlalu besar, kok! Harga mulai Rp 70 ribuan.

7. Waku Tokyo II Slimwallet

Sumber: Waku Indonesia

Dompet dengan desain yang minimalis ini cocok untuk kawula muda seperti kamu. Tak hanya simpel, tampilannya juga cukup modern. Dompet Tokyo II Slimwallet juga punya ukuran yang compact dan slim sehingga bisa ditaruh di saku celana atau tas kecil. Harga Rp 329 ribu.

8. Dompet Kulit Fuerdanni

Sumber: Blibli

Pilihan dompet kulit sintetis lainnya jatuh pada merk Fuerdanni. Selain punya warna cokelat gelap ada juga warna terang seperti biru dan cokelat muda. Dompet bifold ini punya 1 kompartemen utama serta 7 slot untuk kartu pada bagian kanan dan kiri. Harga Rp 30 ribuan.

9. Anonimo Leather Bifold Wallet Basic

Sumber: Shopee

Dompet ini dibuat secara handmade yang memperhatikan detail dan kualitas. Uniknya kamu bisa memberikan stamp nama secara gratis. Namun hanya untuk 5 karakter saja, ya! Dengan begitu kamu bisa mendapatkan dompet yang eksklusif dan personal. Harga Rp 375 ribu.

10. Brodo Allegro Leather Navy

Sumber: Brodo

Masih dari merk Brodo, kali ini ada Allegro Leather Navy yang bisa jadi opsi selanjutnya. Dompet ini cocok buat kamu yang menyukai desain sederhana dan tidak terlalu ramai dengan jahitan atau warna yang mencolok. Ukurannya juga cukup compact dengan desain bifold. Harga Rp 285 ribu.

11. Fossil Lufkin Trifold

Sumber: Blibli

Untuk dompet desain trifold kamu bisa memilih Fossil Lufkin Trifold. Dompet ini punya warna yang flamboyan dan klasik. Kamu pun bisa membawanya ke acara dengan dress code smart casual atau formal. Meski begitu kamu pun bisa memilih warna lainnya seperti biru, hitam, dan cokelat muda. Harga Rp 510 ribu.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Earphone / Headset Bluetooth Terbaik Dan Berkualitas

Itu dia rekomendasi dompet kulit terbaik untuk melengkapi gaya maskulin kamu. Pemilihan dompet yang tepat tentu bisa menambah kepercayaan diri di hadapan si dia. Maka dari itu kamu juga perlu pastikan desain dan warna yang dipilih sesuai dengan peruntukannya.

Jangan sampai kehabisan, segera check-out dompet idaman kamu mulai dari sekarang. Kamu bisa mendapatkanya di e-commerce kesayangan kamu, dan jangan lupa gunakan pengiriman dengan Anteraja yang sudah menjangkau seluruh Indonesia.