Update Aja

9 Highlighter Lokal yang Bagus dan Terbaik, Bikin Glowing Loh!

Sebagai perempuan, tampil sempurna saat menghadiri suatu acara adalah momen yang wajib, dan makeup-lah yang menjadi solusinya. Untuk itu, kamu tentu saja memerlukan peralatan makeup yang menunjang seperti highlighter.

Di sini, highlighter sendiri memiliki banyak manfaat jika kamu aplikasikan ke dalam makeup kamu. Salah satu alasan utama untuk menggunakannya adalah karena kemampuannya untuk menambahkan kilau dan benar-benar membantu kamu terlihat lebih muda.

Terlebih highlighter juga bisa menutupi lingkaran hitam di bawah mata, dan menyegarkan wajah kamu secara instan. Meskipun ada banyak tempat di mana kamu bisa menambahkan highlighter, coba gunakan pada tulang pipi, dahi, atau rahang untuk menonjolkan fitur luar biasa dari wajah kamu dan menambahkan kesan glamor pada riasan wajah kamu yang sempurna.

Supaya kamu nggak bingung memilih highlighter, simak tips dari Anteraja berikut ini ya, Sahabat.

Tips Memilih Highlighter Berdasarkan Jenis Kulit

– Kulit Pucat dan Terang

Jika kamu ingin menonjolkan kulit pucat atau terang pada makeup kamu, pilihlah highlighter berwarna perak atau ungu. Ini akan membantu mencerahkan kulit yang kusam atau mengangkat warna kulit kamu dengan cara yang tampak alami dan sehat.

– Kulit Ringan hingga Sedang

Dengan warna kulit sedang, kamu sebaiknya menggunakan warna peach atau rose gold. Dengan adanya kehangatan di dalamnya, akan membuatnya menetralkan kehangatan di kulit kamu untuk menciptakan efek bercahaya.

– Kulit Sedang hingga Zaitun

Jika kamu memiliki kulit jenis ini, hindari warna highlighter yang terlalu keperakan atau warna dingin karena hanya akan terlihat kusam di kulit kamu. Cobalah untuk memilih warna sampanye hangat dan pink atau peach.

– Kulit Zaitun ke Gelap

Dengan warna kulit zaitun hingga gelap, kamu harus menggunakan highlighter yang hangat jika tidak, kulit akan terlihat abu-abu dan kusam. Kamu bisa memilih warna bronze untuk memastikan kulit kamu terlihat segar dan bercahaya, terlebih warna ini akan memberikan kulit kamu tampak lebih glamor.

Rekomendasi Highlighter Lokal Terbaik

1. Luxcrime Ultra Highlighter

Sumber: Shopee

Didesain dengan tekstur powder, highlighter dari Luxcrime ini sudah menjadi favorit banyak perempuan di Indonesia. Faktor utamanya tentu saja karena harganya yang murah, desain packagingnya berbeda dari yang lainnya, dan pengaplikasiannya yang mudah.

Dengan teksturnya yang agak basah dan nggak terlalu powdery, maka saat diaplikasikan akan langsung menempel di kulit wajah kamu. Wah nggak repot ya, Sahabat. Tersedia dalam dua shade yakni Stardust dengan tone rosy gold, dan yang kedua Thunderstorm memiliki warna champagne gold. Harga mulai dari Rp139.000.

2. Make Over Riche Glow Face Highlighter

Sumber: Shopee

Produk terbaru dari Make Over yang satu ini beneran cocok banget buat semua jenis warna kulit. Hadir dengan Supercharged Reflective Pigment yang diformulasikan untuk menangkap cahaya dan merefleksikan fitur terbaik dari wajah kamu dalam sekali usapan.

Make Over Riche Glow Face Highlighter juga punya tekstur yang sangat halus. Buat kamu yang anti ribet, highlighter ini cocok loh untuk kamu, karena mudah diaplikasikan, jadi nggak buang-buang waktu untuk makeup pergi ke pesta. Harga mulai dari Rp124.000.

3. Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter

Sumber: Official Dear Me Beauty

Highlighter lokal selanjutnya ada produk dari Dear Me Beauty. Hadir dengan tekstur liquid, memudahkan kamu untuk mengaplikasikannya, karena nggak perlu menggunakan highlighter brush. Dengan bentuknya seperti concealer, kamu bisa mengaplikasikannya langsung di bagian tulang pipi, tulang alis, hidung, atas bibir, dahi dan kamu bisa meratakannya dengan menepuk perlahan ya, Sahabat.

Terdapat tiga varian dari highlighter ini, yaitu Kalahari, Sahara, dan Great Sandy yang bisa kamu sesuaikan dengan kulit kamu. Harga mulai dari Rp129.000.

4. BLP Beauty Face Glow

Sumber: Tokopedia

Produk lokal BLP ini menghadirkan paket lengkap yang terdiri dari blush on dan highlighter dengan tiga varian shades yang bisa disesuaikan juga dengan kulit wajah kamu.

Adapun varian shadesnya, yakni, Midday dan Midnight untuk warm undertone, Sunset dan Sunrise khusus untuk kulit warm atau neutral undertone, dan terakhir Dusk dan Dawn yang cocok untuk cool undertone. Didesain dengan bentuk pallete, BLP Beauty Face Glow ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp189,000.

5. Mizzu Nomina Highlighter

Sumber: Shopee

Produk terbaru dari Mizzu ini dikemas dengan packaging yang terbuat dari akrilik berdesain transparan, sehingga memudahkan kamu melihat warna produk. Terdapat tiga variasi shades yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna kulitmu.

Pertama, ada shade Lux dengan nuansa rose gold yang cocok untuk fair skin tone, kedua Candela dengan nuansa champagne gold untuk medium skin, dan terakhir Lumens menghadirkan nuansa real gold untuk tan skin. Meski ukurannya kecil, tetapi harga yang ditawarkan nggak bikin kantong kamu jebol kok, Sahabat. Harga mulai dari Rp80.000.

6. Madame Gie Blinded by Drama Highlighter

Sumber: Shopee

Produk makeup dari Gisella Anastasia memang selalu menarik perhatian, selain harganya yang murah meriah, tapi soal kualitas nggak main-main loh. Terbukti banget kalau banyak produknya yang laris manis, salah satunya ya highlighter ini.

Dengan tekstur padat, highlighter Madame Gie ini terdiri dari tiga varian shade yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna undertone kulit kamu. Tapi, produk ini akan lebih optimal jika menggunakan highlighter powder, kamu bisa mengaplikasikannya di tulang pipi, tulang alis, dahi, batang hidung, dan atas bibir untuk memberikan efek glowing. Harga mulai dari Rp60.000.

7. Goban Stardust Illuminating Highlighter

Sumber: Shopee

Didesain super mewah, Goban Stardust Illuminating Highlighter ini dapat membuat kulit kamu tampak bercahaya sekali sapuan saja. Meski memiliki tekstur basah, produk ini dapat dengan sempurna menyeimbangkan formula highlighter bubuk dan cair untuk menampilkan riasan mewah dan halus pada kulit kering dan berminyak.

Terdapat tiga jenis shade dengan keunggulannya masing-masing, yakni Moon Shadow, Nebula Bronze, dan Golden Sun. Harga mulai dari Rp175.000.

8. Rollover Reaction Gleamed! Fluid Strobe

Sumber: Sociolla

Meski memiliki tekstur cari alias seperti liquid, highlighter yang satu ini akan menghasilkan kilau natural dan langsung menyatu dengan kulit. Untuk membuatnya lebih sempurna, sebaiknya kamu mencampurkannya dengan foundation, agar hasil akhirnya lebih complexion yang flawless dan glowing. Harga mulai dari Rp149.000.

9. ESQA Single Highlighter

Sumber: Shopee

Terakhir ada produk lokal dari ESQA yang diklaim halal. Untuk Single Highlighter ini tersedia dalam empat varian highlighter loh, ada Mykonos, Budapest, Phuket, dan Barcelona. Kamu bisa memilih tergantung dengan undertone kulit kamu ya, Sahabat.

Diformulasikan berbentuk creamy, highlighter ESQA ini sangat mudah diaplikasikan dan akan memberikan efek glowing di wajah kamu. Harga mulai dari Rp135.000.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Highlighter Terbaik dan Bagus, Makin Glowing!

Jadi Sahabat, apakah kamu sudah punya pilihan highlighter lokal terbaik seperti rekomendasi dari Anteraja? Kalau sudah, yuk buruan belanja online, jangan lupa klik Anteraja sebagai layanan pengiriman terpercaya kamu yah, paket cepat sampai, dan aman pula. Yakinnnn deh!!!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *